Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Salam kenal.. mau minta saran
ada rencana ambil mobil honda. Kenapa di honda.. ya karena memang udah nyaman aja di brand ini. Jadi tolong suggestionnya jangan pindah ke brand lain ya
Sekarang pakai city '15, pertimbangan ganti:
- pengen yg tinggi gc-nya supaya peace of mind kalo lewat jalan keriting
- bakal jadi mobil yg mayan cape krn akan dipake bolak balik keluar kota (+/- 250 km) minimal 1x seminggu walopun kebanyakan tol
Pilihan sementara, hrv prestige atau crv 2.0.
Hrv prestige udah test drive dan rasanya secara performa cukupan lah.. kerasa sedikit upgrade tp ga istimewa bgt kl dibanding city.
Crv 2.0 ga bisa test drive krn ga ada unitnya. Kalo yg turbo sih udah test drive dan kalau yg ini ok banget buat sy di performa dan suspensi. Tapi ragu dengan info/isu (yg sepertinya bener) ttg oil life yg pendek.. nantinya bentar2 ganti oli mengingat km yg panjang per minggunya
cmiiw dan kalo ada yg bisa share pengalamannya pake yg turbo disini sih lebih bagus hehe...
Jadi pilihannya sekarang cuman 2 tadi.. selisih 40 jutaan. Hrv menang gimmick, mobil sejuta umat yg harusnya proven reliabilitynya.. tapi ya rasanya ga jauh dg city ya... Apa dengan crv lebih kerasa naik kelasnya walopun yg 2.0? keyless entry pun engga ada hehe
Kalo saya pribadi sih pilih crv walaupun pilihannya 2.0 sama hrv prestige. Alesannya lebih nyaman aja. Saya gatau sih hrv yang sekarang bantingannya gimana, cuma hrv saya yang dulu ga nyaman banget, dan memang kelas ga akan bohong. Kalo disuruh pilih kelas crossover juga saya ga akan pilih hrv.
Saya pake crv turbo ga pernah ngikutin oil life. Ganti oli sesuai dengan keyakinan saja aja haha
Wira1031 wrote: Thu Oct 11, 2018 15:42
Salam kenal.. mau minta saran
ada rencana ambil mobil honda. Kenapa di honda.. ya karena memang udah nyaman aja di brand ini. Jadi tolong suggestionnya jangan pindah ke brand lain ya
Sekarang pakai city '15, pertimbangan ganti:
- pengen yg tinggi gc-nya supaya peace of mind kalo lewat jalan keriting
- bakal jadi mobil yg mayan cape krn akan dipake bolak balik keluar kota (+/- 250 km) minimal 1x seminggu walopun kebanyakan tol
Pilihan sementara, hrv prestige atau crv 2.0.
Hrv prestige udah test drive dan rasanya secara performa cukupan lah.. kerasa sedikit upgrade tp ga istimewa bgt kl dibanding city.
Crv 2.0 ga bisa test drive krn ga ada unitnya. Kalo yg turbo sih udah test drive dan kalau yg ini ok banget buat sy di performa dan suspensi. Tapi ragu dengan info/isu (yg sepertinya bener) ttg oil life yg pendek.. nantinya bentar2 ganti oli mengingat km yg panjang per minggunya
cmiiw dan kalo ada yg bisa share pengalamannya pake yg turbo disini sih lebih bagus hehe...
Jadi pilihannya sekarang cuman 2 tadi.. selisih 40 jutaan. Hrv menang gimmick, mobil sejuta umat yg harusnya proven reliabilitynya.. tapi ya rasanya ga jauh dg city ya... Apa dengan crv lebih kerasa naik kelasnya walopun yg 2.0? keyless entry pun engga ada hehe
Si om mirip saya udah kadung cocok ama ahond... walau berputar-putar ke merek manapun jatohnya beli H tegak lagi...
Wah sayang banget klo ambil 2.0 krn ragu sama issue oli umur pendek... hehehe... tenang aja nggak seheboh itu, ada penjelasannya kok knp indikatornya seperti "boros". Olinya wajar aja pakenya enggak boros atau gmn2 kok. Itu mah isu viral karena yang sebarin yutuber viral aja...
Nih ada yutuber lain yang singgung juga lengkap ama penjelasannya...
Saya udah test di Civic saya 6 bulan/3000KM gak ada gejala volume berkurang atau udah menghitam, masih bening kecoklatan wajar (di oil life masih sisa 3500 lg jd menurut indikator gantinya di 6500). Tapi saya tetep servis lha wong udah 6 bulan saya ikutin CivicX.com dan forum CR-V internasional juga g ada keluhan soal oli umur "pendek"...
dah, sikat turbo aja klo ada budget... sayang loh. HRV ma 2.0 gak dapet enaknya semua. 2.0 cuma dapet "separo" CR-V baru nya... sy jg lg pesen CR-V Turbo ...
sejauh ini issue di CR-V CKD lokal itu : knob persneleng patah, dan kaliper rem depan entah ngebautnya kurang kenceng atau gmn di beberapa batch awal... jd muncul bunyi kayak besi beradu yang dikeluhkan beberapa user.
Cari-cari info baca-baca di CAGE Kas*us lengkap semua disana hehehe...
sikat crv turbo om , ttp beda pastinya sama HRV prestige.
soal oil life mah , di reset sendiri juga bisa. kmrn saya reset sendiri buat di civic turbo. kerjaan 20 detik kelar kok.
Kalo dana bisa dipush ke crv turbo non prestige, ataupun bisa nunggu dana cukup ke crv turbo non prestige, ane saranin ambil itu aja. Ane ga nemu value dr crv rw 2.0 soalnya. Mending ambil rm 2.4 stok gudang kalo gitu. Di kota saya bulan kmrn masih ada sisa warna abu2.
Tapi kalo memang mentok di 2 pilihan di atas, ane vote crv 2.0. Kelasnya udah beda. Dari luar ga keliatan kalo itu crv 2.0 karena orang mikirnya pasti itu turbo haha.
Kalau saya daripada ganti hrv mending tetep pake citynya.
Kalau mau ganti crv 2.0 silahkan sih om, pasti jauh lebih enak, lebih enak lagi ganti crv turbo...
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
Wira1031 wrote: Thu Oct 11, 2018 15:42
Salam kenal.. mau minta saran
ada rencana ambil mobil honda. Kenapa di honda.. ya karena memang udah nyaman aja di brand ini. Jadi tolong suggestionnya jangan pindah ke brand lain ya
Sekarang pakai city '15, pertimbangan ganti:
- pengen yg tinggi gc-nya supaya peace of mind kalo lewat jalan keriting
- bakal jadi mobil yg mayan cape krn akan dipake bolak balik keluar kota (+/- 250 km) minimal 1x seminggu walopun kebanyakan tol
Pilihan sementara, hrv prestige atau crv 2.0.
Hrv prestige udah test drive dan rasanya secara performa cukupan lah.. kerasa sedikit upgrade tp ga istimewa bgt kl dibanding city.
Crv 2.0 ga bisa test drive krn ga ada unitnya. Kalo yg turbo sih udah test drive dan kalau yg ini ok banget buat sy di performa dan suspensi. Tapi ragu dengan info/isu (yg sepertinya bener) ttg oil life yg pendek.. nantinya bentar2 ganti oli mengingat km yg panjang per minggunya
cmiiw dan kalo ada yg bisa share pengalamannya pake yg turbo disini sih lebih bagus hehe...
Jadi pilihannya sekarang cuman 2 tadi.. selisih 40 jutaan. Hrv menang gimmick, mobil sejuta umat yg harusnya proven reliabilitynya.. tapi ya rasanya ga jauh dg city ya... Apa dengan crv lebih kerasa naik kelasnya walopun yg 2.0? keyless entry pun engga ada hehe
Si om mirip saya udah kadung cocok ama ahond... walau berputar-putar ke merek manapun jatohnya beli H tegak lagi...
Wah sayang banget klo ambil 2.0 krn ragu sama issue oli umur pendek... hehehe... tenang aja nggak seheboh itu, ada penjelasannya kok knp indikatornya seperti "boros". Olinya wajar aja pakenya enggak boros atau gmn2 kok. Itu mah isu viral karena yang sebarin yutuber viral aja...
Nih ada yutuber lain yang singgung juga lengkap ama penjelasannya...
Saya udah test di Civic saya 6 bulan/3000KM gak ada gejala volume berkurang atau udah menghitam, masih bening kecoklatan wajar (di oil life masih sisa 3500 lg jd menurut indikator gantinya di 6500). Tapi saya tetep servis lha wong udah 6 bulan saya ikutin CivicX.com dan forum CR-V internasional juga g ada keluhan soal oli umur "pendek"...
dah, sikat turbo aja klo ada budget... sayang loh. HRV ma 2.0 gak dapet enaknya semua. 2.0 cuma dapet "separo" CR-V baru nya... sy jg lg pesen CR-V Turbo ...
sejauh ini issue di CR-V CKD lokal itu : knob persneleng patah, dan kaliper rem depan entah ngebautnya kurang kenceng atau gmn di beberapa batch awal... jd muncul bunyi kayak besi beradu yang dikeluhkan beberapa user.
Cari-cari info baca-baca di CAGE Kas*us lengkap semua disana hehehe...
Wkwk.. iya nih, walopun dah mayan sering nyetir cx5 gt, test drive santa fe diesel, they are all good.. tapi ya kok tetep ke H tegak ya.. dunno what to say
Thx om ChZ buat opininya.. tapi sebenernya makin ragu gara2 baca CAGE hehe
Wira1031 wrote: Fri Oct 12, 2018 7:19
Wkwk.. iya nih, walopun dah mayan sering nyetir cx5 gt, test drive santa fe diesel, they are all good.. tapi ya kok tetep ke H tegak ya.. dunno what to say
Thx om ChZ buat opininya.. tapi sebenernya makin ragu gara2 baca CAGE hehe
Saya di rumah ada santafe diesel ... enak sih larinya buas dalemnya luas tampang oke tapi tetep chemistry lebih dapet di Civic saya...
hoo ya intinya klo soal oli begitulah... kalo mengganggu tinggal di reset, ga ada apa-apa dengan olinya... satu-satunya masalah dengan oli di forum CR-V internasional cuma oil dilution / kontaminasi bensin masuk ke oilpan karena short trip di musim dingin (sub-zero temperature) ... klo di negara tropis relatif aman, atw setidaknya blm nemu kasus serupa...
Kalo dari City pindah ke HRV sih sama aja pindah ke mobil yang lebih jelek om... wkwkwk... saya ada HRV jg di rumah tetep rasa beda lah sama Civic walau itu HRV top trim yang barunya cm beda 10jt sama Civic saya yang base trim...
Thx buat semua..
Crv turbo sebenernya masih dilema karena KM yg bakal dijalanin per minggu bakal tinggi. Dengan oil life 5000 KM, bisa2 tiap 2 bulan ganti oli
Balik ke 2 pilihan tadi, antara hrv prestige dan crv 2.0 sepertinya lbh banyak vote crv ya.. hmm sedemikian biasanya kah hrv hehe
Wira1031 wrote: Fri Oct 12, 2018 8:03
Thx buat semua..
Crv turbo sebenernya masih dilema karena KM yg bakal dijalanin per minggu bakal tinggi. Dengan oil life 5000 KM, bisa2 tiap 2 bulan ganti oli
Balik ke 2 pilihan tadi, antara hrv prestige dan crv 2.0 sepertinya lbh banyak vote crv ya.. hmm sedemikian biasanya kah hrv hehe
kaya'nya memang begitu ada'nya, om, di jalan juga berjubel jumlahnya
Klo ada Budget ya memang mending CR-V kemana-mana, kelas ga boong
Kebetulan ada experience sama City '14, HRV '16, & CRV '17. IMO kalo dari City pindah ke HRV gak banyak kerasa bedanya selain mesin dan GC. Fitur juga mirip2. Malah Somehow City kerasa lebih luas n lega daripada HRV.
Kalo dari City ke CRV nah...
2nd batch production udah mulai belum ya buat CRV Turbo? Siapa tahu issue2nya udah diberesin. Better yang turbo sih daripada yang 2.0.
Seinarukana wrote: Fri Oct 12, 2018 12:15
Kebetulan ada experience sama City '14, HRV '16, & CRV '17. IMO kalo dari City pindah ke HRV gak banyak kerasa bedanya selain mesin dan GC. Fitur juga mirip2. Malah Somehow City kerasa lebih luas n lega daripada HRV.
Kalo dari City ke CRV nah...
2nd batch production udah mulai belum ya buat CRV Turbo? Siapa tahu issue2nya udah diberesin. Better yang turbo sih daripada yang 2.0.
Wah pas banget nih kalo pernah miara ke3-nya. Memang perlu gc yg lbh tinggi jadi mo ganti. Nyaman iya pasti crv, tapi intinya perlu yg bandel... dan disinilah pertanyaannya antara hrv dan crv
Kalo mau yg bandel aka better reliability yah langsung aja spk CR-V 2.0 pak boss. Dikasih pertalite bahkan premium masih aman sentosa ommm. Mesin NA lebih badak lah drpd yg turbo. Yg penting enggak nyesel aja larinya lebih pelan drpd saudaranya yg turbo.
Skarang Pertamax turbo sudah tembus 12k lohh per liter...
Full tank CRV turbo 60liter ada ? Brarti 720rb skali isi wahahaha ngocrot2 dah..
KielConstantine wrote: Sat Oct 13, 2018 10:23
Kalo mau yg bandel aka better reliability yah langsung aja spk CR-V 2.0 pak boss. Dikasih pertalite bahkan premium masih aman sentosa ommm. Mesin NA lebih badak lah drpd yg turbo. Yg penting enggak nyesel aja larinya lebih pelan drpd saudaranya yg turbo.
Skarang Pertamax turbo sudah tembus 12k lohh per liter...
Full tank CRV turbo 60liter ada ? Brarti 720rb skali isi wahahaha ngocrot2 dah..
Thx atas sarannya. Sempet mikir sama ttg gimana kebandelan mesin 2.0 ini, kan udah dipake lama di gen2 sebelumnya.
Kalo masalah nyesel performa kalah ama turbo ya mo gimana lagi.. tinggal mikir gedean nyesel yg mana ya, kalo pilih turbo yg sepertinya blm proven bandel ditambah pendeknya oil life.
Sebelum nanya disini sebenernya udah spk yg turbo, eh abis itu banyak baca dan semakin kemakan isu wkwk
Jadinya skrg lg minta hold dl ama salesnya sambil mikir 2 opsi tadi
Kalo memang ada budget buat CRV turbo tapi lebih peace of mind yg 2.0, boleh dilirik CX5 tipe Touring.
CX5 dan CRV 2.0 sama2 non turbo dan 5 seater juga kan, cuma CX5 displacement dan ring velg lebih gede.
Setidaknya CX5 tidak kopongan masih full fitur dgn harga yg tidak jauh beda.
Oh ya wajib push diskon sebesar2-nya apalagi CRV 2.0 dan CX5 Touring. Hubungi semua dealer Honda/Mazda di kota yg sama dan sales dealer tuh ajak bandingkan harga dgn sales di dealer lain siapa yg mau kasih penawaran terbaik.