Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ane mau minta saran mobil buat temen ane
orangnya nyentrik, Ber-IPK Tinggi sewaktu kuliah, punya kebiasaan unik
FYI dia pernah nak sepeda dari Palembang - Jambi Cuma buat Cari "FUN" touring
Nyentrik kan
Skrg dia mau nyari Mobil yg unik jg buat menuhin Hobi dia touring Lintas Daerah / Provinsi dengan Rute OnRoad (Aspal)
Buat Gantiin Benz CLA 200 AMG Line 2014 dia yang sudah 95rb KM odometernya dan dianggap oleh doi sudah selesai tugas (Brastagi, Lembang, Jogja, Denpasar udah di lalui Bersama CLA 200nya)
Pilihannya:
1) Benz C43 Coupe AMG (C205) IDR 1.49 Billion Off the road
2) Benz E 300 Coupe AMG Line (C238) 1,59 Billion Off the road
ane tau Secara kasta E class diatas C class
dan doi pun lbh tau
tapi secara mesin, mesin C343 AMG jauh lbh nendang daripada E300
Jadi Doi bingungnya disana, ane pun bingung
kriteria yg dicari:
Fun To drive buat nyalip dan nikung
Fun buat di tarik kenceng dan tenaga ngisi
Unik makanya selalu pake Coupe
Design Keren
Nyaman dipakai Dalam Kota Juga
Last edited by Leonhart on Mon Oct 08, 2018 17:12, edited 2 times in total.
adriangaut wrote: Mon Oct 08, 2018 16:54
Kalau saya bakal pilih C43 AMG, lebih nyaman juga secara ukuran buat di perkotaan, although gengsi pasti kalah sama e coupe sih hehe
C300 AMG Line gak tertarik? Hahaha
C class ama E class perasaan gak beda jauh lebarnya om ?
btw C300 Coupe AMG ya ?
kyknya kalo C class doi ttp maunya C43 Coupe AMG
karena dapat mesin AMG
IMHo mending new cls cuma beda 50jt sama e class coupe tenaga lebih besar , faktor akomodasi dan kepraktisan, tampilan unik ( meski jatuhnya antara suka dan benci pake banget ) dan yg terpenting ex pemakai CLA rasanya afdol nya pindah naik kelas ke CLS
adriangaut wrote: Mon Oct 08, 2018 16:54
Kalau saya bakal pilih C43 AMG, lebih nyaman juga secara ukuran buat di perkotaan, although gengsi pasti kalah sama e coupe sih hehe
C300 AMG Line gak tertarik? Hahaha
C class ama E class perasaan gak beda jauh lebarnya om ?
btw C300 Coupe AMG ya ?
kyknya kalo C class doi ttp maunya C43 Coupe AMG
karena dapat mesin AMG
Panjangnya beda oom, buat dalam kota enakan yg kompak IMHO
C43 AMG bukan pakai mesin AMG juga sih, yg full AMG C63
larakifulgura wrote: Tue Oct 09, 2018 3:08
Coba om kasih saran Audi TT S Quattro. Mungkin temannya tertarik karena menurut sy mobil ini lebih exciting dan asli coupe, tdk ada versi 4 pintunya
amit2 deh naik mbl beginian kalo ada emergency di tengah pulau jawa aja udah susah apa lagi ke luar jawa.. mercy aja beres nya di jawa (diluar jakarta) ga banyak, ga sampe 10.. masih kebantu bengkel specialist..
audi.. jgn deh wkwk mana hobi makan oli kan.. rusak tengah jalan lg touring, benerinnya masa balik ke jkt
bener tuh CLS juga boleh, basic nya juga chassis W213 jadi masih dapet rasa E class nya.
Harusnya wiken kemaren TD CL350 yg baru, desainnya fresh pakai bahasa mercy yg baru. Mobil 2000 cc tspi HP 299 Torsi 400 Nm. Lebih kenceng dr E300 coupe tapi lebih santun dari C43. Tapi dibanding 2 mobil diatas, banyak teknologi terbaru mercy di mobil ini. Yang berkesan disaya adalah kursi pintarnya. Walaupun genre sport tapi ada fitur massage nya kanan kiri dan bisa dioperasikan masing2. Kemudian side support nya yg bekerja sesuai gaya lateral mobil saat dikendarai. Kalo kita bejek gas utk hard acceleration maka kedua sisi kursi akan menjepit badan kita supaya ga berubah posisi. Kalo kita putar balik kanan cepat dan hard accelerate maka sisi kursi yg kiri aja yg menekan ke tubuh. Buat saya sih ini mobil pertama yg bisa kayak gini. Pelek 20 AMG Blade yg keren dan frameless door. Sebenernya mau nawarin M2 sih, tapi kalo dibanding mobil2 diatas M2 ga nyaman buat dipake jalan ramai dan macet ga enak samsek.
masbensin wrote: Tue Oct 09, 2018 3:28
Harusnya wiken kemaren TD CL350 yg baru, desainnya fresh pakai bahasa mercy yg baru. Mobil 2000 cc tspi HP 299 Torsi 400 Nm. Lebih kenceng dr E300 coupe tapi lebih santun dari C43. Tapi dibanding 2 mobil diatas, banyak teknologi terbaru mercy di mobil ini. Yang berkesan disaya adalah kursi pintarnya. Walaupun genre sport tapi ada fitur massage nya kanan kiri dan bisa dioperasikan masing2. Kemudian side support nya yg bekerja sesuai gaya lateral mobil saat dikendarai. Kalo kita bejek gas utk hard acceleration maka kedua sisi kursi akan menjepit badan kita supaya ga berubah posisi. Kalo kita putar balik kanan cepat dan hard accelerate maka sisi kursi yg kiri aja yg menekan ke tubuh. Buat saya sih ini mobil pertama yg bisa kayak gini. Pelek 20 AMG Blade yg keren dan frameless door. Sebenernya mau nawarin M2 sih, tapi kalo dibanding mobil2 diatas M2 ga nyaman buat dipake jalan ramai dan macet ga enak samsek.
Wuahhhh, ini dia nih fitur yg saya tunggu.
Kebetulan saya emg suka manuver agak ekstrim kalo kena macet. Bukan zigzag ugal2xan ala angkot loh.
Gak sadar pas dah lancar kok posisi badan agak gak enak. Gak taunya pantat dah geser.
Sayang, gak tau kapan bisa kebeli nih mercy.
temen agan pasti OKB ya ?
kalau mau dipake touring apalagi di daerah pelosok macam di sumatera, lebih baek pake SUV aja.
kalau ada keperluan mendadak emergency mudah penyelesaiannya.
masbensin wrote: Tue Oct 09, 2018 3:28
Harusnya wiken kemaren TD CL350 yg baru, desainnya fresh pakai bahasa mercy yg baru. Mobil 2000 cc tspi HP 299 Torsi 400 Nm. Lebih kenceng dr E300 coupe tapi lebih santun dari C43. Tapi dibanding 2 mobil diatas, banyak teknologi terbaru mercy di mobil ini. Yang berkesan disaya adalah kursi pintarnya. Walaupun genre sport tapi ada fitur massage nya kanan kiri dan bisa dioperasikan masing2. Kemudian side support nya yg bekerja sesuai gaya lateral mobil saat dikendarai. Kalo kita bejek gas utk hard acceleration maka kedua sisi kursi akan menjepit badan kita supaya ga berubah posisi. Kalo kita putar balik kanan cepat dan hard accelerate maka sisi kursi yg kiri aja yg menekan ke tubuh. Buat saya sih ini mobil pertama yg bisa kayak gini. Pelek 20 AMG Blade yg keren dan frameless door. Sebenernya mau nawarin M2 sih, tapi kalo dibanding mobil2 diatas M2 ga nyaman buat dipake jalan ramai dan macet ga enak samsek.
Setuju Om, coba ajak temannya TD CLS yang baru dulu aja Om. Kalau tidak tertarik ya C43 AMG saja Om, entah kenapa siluetnya lebih hot daripada E300 coupe
Kalau saran saya sih oom, karena katanya dipakai onroad touring, tetap saja nanti ada jalan yg Non Toll.
Nah, kondisi aspal yang gruntulan karena ada aspal yang meleleh lalu mengeras, bikin kaki kaki capek dan kalua mobil rawan gasruk (karter oli, extended bumper/fender).
Nah, saya kebetulan gak punya spek kedua mobil itu, maka saran saya adalah:
- Pilih yg paling lega / roomy
- Pilih yang paling tinggi GC
Walau dengan trade off mungkin soal speed jadi bukan yang tercepat, tapi kalau di jalanan Indo saat touring dimana sih keunggulan itu bisa kepakai.
Toh keduanya udah termasuk mobil kencang.
lamatlancah wrote: Tue Oct 09, 2018 5:26
temen agan pasti OKB ya ?
kalau mau dipake touring apalagi di daerah pelosok macam di sumatera, lebih baek pake SUV aja.
kalau ada keperluan mendadak emergency mudah penyelesaiannya.
ga signifikan atuh kan cuma on road touring, mau pake SUV tp SUV nya porsche macan apa RR Evoque juga repot. enak loh touring jalan mulus pake sedan, manuver2 lebih pede.
toh dia sebelumnya udah touring pake CLA yg notabene nya GC rendah, aman sampe 95rb km dalam 3 tahunan.. jd bs dibilang aman2 ae
Yang Nyaranin SUV dia udah punya buat dalam kota, dia pake Lexus NX200t taon 2016 buat dalkot
sebelumnya dia pake Harrier 2014 XU60
dia bilang SUV kurang enak buat touring Jalan jauh, di geber 8 jam non stop....
terus dia blg naek suv terlalu lama capek kakinya, doi suka mobil yg duduknya selonjoran kayak sedan
terus baik harrier ataupun nx200t katanya handlingnya nikung2 gak setajem Sedan Mercy
apalagi Ladder Frame SUV dia gk pernah suka, handlingnya payah katanya...
intinya doi suka nikung kenceng2, ada tikungan kagak ngerem... malah downshift sambil dikendalikan mobilnya, begitu dah mulai lurus dikit aja... lsg dibejek kenceng2....
klo Mau dibilang OKB malahan blm bisa dibilang kaya om... K(aya) nya aja blm ada apalagi B(aru) nya....
banyak yang bilang idup aja masih belum bner doi, cuma Hobi otomotif dan hobi touring, hobi nikung kenceng2....
We'll he is just 2 years older than me.. tapi hoki dia kyknya lbh bagus daripada ane hehe....
lamatlancah wrote: Tue Oct 09, 2018 5:26
temen agan pasti OKB ya ?
kalau mau dipake touring apalagi di daerah pelosok macam di sumatera, lebih baek pake SUV aja.
kalau ada keperluan mendadak emergency mudah penyelesaiannya.
ga signifikan atuh kan cuma on road touring, mau pake SUV tp SUV nya porsche macan apa RR Evoque juga repot. enak loh touring jalan mulus pake sedan, manuver2 lebih pede.
toh dia sebelumnya udah touring pake CLA yg notabene nya GC rendah, aman sampe 95rb km dalam 3 tahunan.. jd bs dibilang aman2 ae
bener om itu yg dia cari manuver pake sedan....
CLA dia aman aja 4 taon pk
ya ada gasruk, tapi gasruknya 80% kena di dalkot, pas kena poldur di dalam kota wkwkwkw