Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
jivos wrote: Sat Jun 23, 2018 12:01
Klo bapak" yg pake.....pantes" saja y um? Ngga akan d kira mbl bawaan anaknya
lah saya malah kepikiran sama ama om jivos wkwk
bisa aja ada bapa2 yg maunya pake sportscar / 2 doors tapi belom bisa kebeli porsche slc 4series dkk, dan maunya brand new. tinggal nambah "dikit" dr harga big sedan atau suv ladder frame dan voila
Xixixi...bkn sy n um sj khok yg b'pikiran demikian, bbrp kali discuss gt-86/brz...dg teman (enthusiast).....umumnya sepakat (pk bulat) ini mbl bagus..minus d powernya versi mrk tdk mengurangi amount/level of fun nya.
Minusny cm satu versi mrk (yg dah umuran) styling mbl nya krg fit dg profile n umur mrk. cb perhatikan klo ketemu gt86/brz d jln/parkiran yg pk bapak".....gmn masing" melihatnya
Trus d sblhnya ada bpk" jg pk m235i modip m2 aerokit d range hrg yg mirip gt86
Iya Om ... tapi emang semua sports car kalo yg pake orang tua yah memang kebanyakan di bilang mid life crisis lah Om ... kecuali pake coupe grand tourer macam aston martin , bentley gt , bmw 6 series, merc s class coupe dan sejenis nya ... hahaha
964 wrote: Sat Jun 23, 2018 1:14
Mobil ini bener2 mobil yg enak buat di jadiin temen, point plusnya ada di philosophy mobil ini, yaitu mobil yg Fun. Bahkan fun nya ga kalah dibanding supercar. Point fun nya ada di RWD, center of grafity yg rendah, dan sasisnya yg di tune bukan untuk cepat di tikungan, tp “fun” ketika nikung karena bodynya pedictable ketika oversteer.
Jangan beli mobil ini kalo ingin kencang, nyaman, dan baru bisa nyetir, ga bakal nemu enaknya. Beli mobil ini kalo memang ngerti cara nyetir mobil, ngerti enaknya nyetir. Dan mobil ini jauh lebih kepake dr pd punya supercar yg kebanyakan di Indonesia cuma buat gaya karena mobil ini bisa dipake harian.
Kalo mau lebih enak, upgrade yg orinetasinya performa, malu aja punya 86 tp dandannya cuma kosmetik. Apalagi pake airsus, malu maluin. Ada tuh di youtube 86 yg jd idola banyak orang karena ide pintar ownernya yg swap LS, body full carbon, pake airsus, velk bling2 plus widebody. Bagus sekali, perpaduan balap dan kenyamanan, mainnya ke mall, karena takut aspal.
Maaf ya kepanjangan, cuma mau ngasih tau biar TS ga salah beli. Oh iya satu lagi, beli yg manual ya !!!
Boleh tau alasan nya kenapa ?
GGL15 Obsidian F30 Havana KE5FW Soul red ANH30 White pearl J300 Precious white
imanoff wrote: Fri Jun 22, 2018 16:19
Buat teman-teman yang pernah atau saat ini pegang mobil ini, saya ingin minta pendapatnya tentang plus minus mobil ini.
Kalau ada rejeki berlebih, saya ingin meminang (baru) mobil ini. Niatnya untuk 2nd/3rd car, sesekali dipakai turing rame-rame atau ikutan track day. Inginnya sih brand new, di-keep jangka panjang (10-20 tahun), syukur bisa diwariskan ke anak, dan dikoleksi. Mobilnya juga akan dibiarin standar, atau kalopun pakai aksesoris ya TRD saja.
Pertimbangan memilih mobil ini karena dealer/beresnya ada di daerah (keluarga saya tinggal di Jateng/Jogja). Jadi bisa maintain service records etc for such a long time. Mobilnya juga cukup unik, terutama di daerah, jarang yang punya. Dikendarain juga cukup fun. Bisa buat drift juga.
Atau, kalau teman-teman sekalian ada saran lain di range harga yang kurang lebih sama, boleh juga.
Turing rame2 & track day? kalau turing apalagi track day nya dengan sesama sports car.. bakal ketinggalan jauhh. Kecuali berani main turbo yah... IMO kenapa nggak ambil type R fk8 saja? Dari segi harga memang lbh mahal (+- 200 jutaan?). Dari sisi servis juga bisa di beres honda. Ft menang di bentuknya yg coupe & lebih compact, tapi dari sisi kepraktisan fk8 jauh lebih praktis. Tapi dari segi performa (& street cred) - FK8 jauhhh lebih kentjang daripada ft... dalam kondisi sama2 standard (cmiiw, tarikan 0-100 ft86 sekitar 7.3 detik, vs 5.7 detik utk fk8)
Pros: bentuknya keren, eye catching, sporty. Dimensi kompak enak utk meliuk2 di keramaian jalan kota. Irit bbm (dibanding sports car turbo). Konfigurasi RWD lebih fun to drive.
Cons: Suspensi tidak beradab kerasnya (sebaiknya TD dulu di posisi penumpang di jalan yg tdk rata/jelek). Jok belakang kecil sekali. Power 200hp dan torsi 210 nm rasanya terlalu kecil utk mobil dengan tampilan segarang ini - kesannya seperti domba berbulu serigala (kecuali ditambahkan turbo kit, angkat power sampai 300hp, torsi 350NM - kalau itu akan jadi serigala berbulu serigala.. hehehe).
Makasih inputnya. Sekarang mah nguli di Jakarta. Tapi sekali lagi kan niatnya untuk keep long term dan nantinya pengen balik kampung. Most of families ada di Semarang, Solo, dan Jogja.
FK8 menarik dan kencang. Desain juga keren. Sayangnya FWD aja dan selisih harganya agak lumayan dengan 86.
Kalau semua tol di Jawa sudah kelar, fully connected, dan fungsional, ntar juga bakalan pada turing.
mangujo wrote: Sat Jun 23, 2018 5:36
Saya jg sempet mengincar mobil ini taun lalu
Tapi taun ini sekennya malah naik serentak
Taun lalu ada di 400an kecil
Sekarang 500an gede semua ya untuk taun 13/14
Apa masih worth untuk 500 mengingat umurnya udh 5 taun ? Dan sama harga baru selisih 250, facelift lagi.
faktornya apa ya kira2 ?
isu mau discontinue kah ?
padahal harga 750 di 2018 sj itu wajar naiknya dibanding 6th lalu yg jg sudah 600an kecil
menang banyak tuh yg udh make 6th
Iya nieh gatau om padahal sempet lirik2 olx di taun 2015 jg 500an
Bertahan di angka segitu kalo yg odo nya dibawah 25rb
Cukup bertahan ya kalo beli dari baru pas masih 600an..
Dibanding camry hybrid 2012 skrg ada yg jual 290jt
mungkin krn sampe sekarang gk ada rumor/ spyshot jadi ada asumsi mau discontinue
dan mungkin memang lagi banyak yg nyari jadi perputaran di pedagang lagi cepat pede lah mereka ngatrol2 harga soalnya saya lihat OLX itu isinya hampir pemain semua mau itu showroom atau rumahan
sedan paling repot resale value nya lihat seri 3 coupe vs seri 7 th 2002/2003 misal (300-350 vs 150-200) padahal barunya 500-600an vs 1,5M lebih
harga sedan coupe di Indo bekasnya ngga masuk akal sih menurut saya.....tapi masalahnya ngga tau juga yang pada jual harga segitu (ie: 328ci 2001 harga 350, e92 harga 500) apakah bakalan ada yang beli atau ngga.
Om saya dulu beli 328ci tahun 2000 sekitar tahun 2004 dari BMW sunter, beli harga 500-600 kalo ngga salah....suatu saat BU dan mau jual ngga laku2 akhirnya dibeli pedagang harga under 300jt.....kalo di keep sampe sekarang sakit juga rasanya liat harganya malah naik, tapi ya apa iya bakalan laku....
Back to topic (btw om Imanof ini yang member KGC?), daripada ambil 86 apa ngga mending ambil miata aja om? atau 235 bekas? 86 menurut saya model nya ngga everlasting sih...ngga pernah suka dari sejak awal launching, terlepas dari memang ngga banyak alternatif sportscar di harga itu.
Rasanya nanti kalo kita udah umur 45-50tahun liat model nya 86 ngga suka deh....kurang mature
stealthy wrote: Tue Jun 26, 2018 3:10
harga sedan coupe di Indo bekasnya ngga masuk akal sih menurut saya.....tapi masalahnya ngga tau juga yang pada jual harga segitu (ie: 328ci 2001 harga 350, e92 harga 500) apakah bakalan ada yang beli atau ngga.
Om saya dulu beli 328ci tahun 2000 sekitar tahun 2004 dari BMW sunter, beli harga 500-600 kalo ngga salah....suatu saat BU dan mau jual ngga laku2 akhirnya dibeli pedagang harga under 300jt.....kalo di keep sampe sekarang sakit juga rasanya liat harganya malah naik, tapi ya apa iya bakalan laku....
Back to topic (btw om Imanof ini yang member KGC?), daripada ambil 86 apa ngga mending ambil miata aja om? atau 235 bekas? 86 menurut saya model nya ngga everlasting sih...ngga pernah suka dari sejak awal launching, terlepas dari memang ngga banyak alternatif sportscar di harga itu.
Rasanya nanti kalo kita udah umur 45-50tahun liat model nya 86 ngga suka deh....kurang mature
jualnya lagi tahun berapa ya ?
kalau sekitar 2008 di oklan baris kompas e46 coupe cuma 200an sama spt 300zx dan jaguar XJS
mobil begini ada drop dan rebound nya
stealthy wrote: Tue Jun 26, 2018 3:10
harga sedan coupe di Indo bekasnya ngga masuk akal sih menurut saya.....tapi masalahnya ngga tau juga yang pada jual harga segitu (ie: 328ci 2001 harga 350, e92 harga 500) apakah bakalan ada yang beli atau ngga.
Om saya dulu beli 328ci tahun 2000 sekitar tahun 2004 dari BMW sunter, beli harga 500-600 kalo ngga salah....suatu saat BU dan mau jual ngga laku2 akhirnya dibeli pedagang harga under 300jt.....kalo di keep sampe sekarang sakit juga rasanya liat harganya malah naik, tapi ya apa iya bakalan laku....
Back to topic (btw om Imanof ini yang member KGC?), daripada ambil 86 apa ngga mending ambil miata aja om? atau 235 bekas? 86 menurut saya model nya ngga everlasting sih...ngga pernah suka dari sejak awal launching, terlepas dari memang ngga banyak alternatif sportscar di harga itu.
Rasanya nanti kalo kita udah umur 45-50tahun liat model nya 86 ngga suka deh....kurang mature
jualnya lagi tahun berapa ya ?
kalau sekitar 2008 di oklan baris kompas e46 coupe cuma 200an sama spt 300zx dan jaguar XJS
mobil begini ada drop dan rebound nya
pemakaian sekitar 2 tahun, harusnya di sekitar 2006 yah....
stealthy wrote: Tue Jun 26, 2018 3:10
harga sedan coupe di Indo bekasnya ngga masuk akal sih menurut saya.....tapi masalahnya ngga tau juga yang pada jual harga segitu (ie: 328ci 2001 harga 350, e92 harga 500) apakah bakalan ada yang beli atau ngga.
Om saya dulu beli 328ci tahun 2000 sekitar tahun 2004 dari BMW sunter, beli harga 500-600 kalo ngga salah....suatu saat BU dan mau jual ngga laku2 akhirnya dibeli pedagang harga under 300jt.....kalo di keep sampe sekarang sakit juga rasanya liat harganya malah naik, tapi ya apa iya bakalan laku....
Back to topic (btw om Imanof ini yang member KGC?), daripada ambil 86 apa ngga mending ambil miata aja om? atau 235 bekas? 86 menurut saya model nya ngga everlasting sih...ngga pernah suka dari sejak awal launching, terlepas dari memang ngga banyak alternatif sportscar di harga itu.
Rasanya nanti kalo kita udah umur 45-50tahun liat model nya 86 ngga suka deh....kurang mature
jualnya lagi tahun berapa ya ?
kalau sekitar 2008 di oklan baris kompas e46 coupe cuma 200an sama spt 300zx dan jaguar XJS
mobil begini ada drop dan rebound nya
pemakaian sekitar 2 tahun, harusnya di sekitar 2006 yah....
mungkin ditambah gara2 jualnya ke pedagang juga, takut lakunya lama mungkin dia padahal ketebak itu pedagang jualnya bisa di 350 an atau bahkan mepet ke 400
kalau jual di 2008 mungkin bisa2 pedagang belinya 150an
geofreyap wrote: Sat Jun 23, 2018 17:25
Kalau Tuhan ijinkan, oe mau banget punya FT86.
Impian jangka pendek sedari dulu.
Since miata yg masuk sini AT doang, jadi FT86 best choice, a proper roadster.
Mudah²an rejeki oe lancar
Dan menurut oe, justru karena hny 200hp itulah yg bikin fun.
Kalau di kasih 250 - 300 ish, sudah beda konsep sebenernya.
Mobil ky gini itu yg penting sisi fun nya. Bukan performance seeker.
IMHO ya
Sama persis seperti temen ane dari Jepang bilang.
86 dan Miata itu fun karena underpowered. Kalo lebih rasanya pasti akan beda
Soal transmisi iya sih, saya juga bingung kenapa EK ga sediain Miata M/T. Padahal kalau disediakan melalui inden atau special request, saya rasa pasarnya akan tetap ada.
Let's see.
Buat om TS, mungkin perlu dicoba A/T Toyota. Rasanya pasti jauh banget dibanding cobain M/T di 86 .
stealthy wrote: Tue Jun 26, 2018 3:10
harga sedan coupe di Indo bekasnya ngga masuk akal sih menurut saya.....tapi masalahnya ngga tau juga yang pada jual harga segitu (ie: 328ci 2001 harga 350, e92 harga 500) apakah bakalan ada yang beli atau ngga.
Om saya dulu beli 328ci tahun 2000 sekitar tahun 2004 dari BMW sunter, beli harga 500-600 kalo ngga salah....suatu saat BU dan mau jual ngga laku2 akhirnya dibeli pedagang harga under 300jt.....kalo di keep sampe sekarang sakit juga rasanya liat harganya malah naik, tapi ya apa iya bakalan laku....
Back to topic (btw om Imanof ini yang member KGC?), daripada ambil 86 apa ngga mending ambil miata aja om? atau 235 bekas? 86 menurut saya model nya ngga everlasting sih...ngga pernah suka dari sejak awal launching, terlepas dari memang ngga banyak alternatif sportscar di harga itu.
Rasanya nanti kalo kita udah umur 45-50tahun liat model nya 86 ngga suka deh....kurang mature
Nah bener om, harga yang kita lihat di pasaran emang ga masuk akal.
Tapi apa bener ada yang beli? Hahaha.
Kebanyakan orang yg jual mobil ginian sih rata2 uangnya sudah banyak jg, jadi ga kepepet jual cepet jadi rata2 nahan harga gitu.
Wheelbase miata lebih pendek dari 86, di tikungan miata lebih lincah. Ketika oversteer buntut miata lebih liar dari 86, 86 mudah dibaca. Tenaga, lebar mobil, suspensi, berat, bisa di upgrade, tp wheelbase nggak bisa. Jadi perbedaan yg paling mencolok ke 2 nya ya wheelbase. Pilihannya, suka tarian atau suka kelincahan?
imanoff wrote: Fri Jun 22, 2018 16:19
Buat teman-teman yang pernah atau saat ini pegang mobil ini, saya ingin minta pendapatnya tentang plus minus mobil ini.
Kalau ada rejeki berlebih, saya ingin meminang (baru) mobil ini. Niatnya untuk 2nd/3rd car, sesekali dipakai turing rame-rame atau ikutan track day. Inginnya sih brand new, di-keep jangka panjang (10-20 tahun), syukur bisa diwariskan ke anak, dan dikoleksi. Mobilnya juga akan dibiarin standar, atau kalopun pakai aksesoris ya TRD saja.
Pertimbangan memilih mobil ini karena dealer/beresnya ada di daerah (keluarga saya tinggal di Jateng/Jogja). Jadi bisa maintain service records etc for such a long time. Mobilnya juga cukup unik, terutama di daerah, jarang yang punya. Dikendarain juga cukup fun. Bisa buat drift juga.
Atau, kalau teman-teman sekalian ada saran lain di range harga yang kurang lebih sama, boleh juga.
Ambil aja om, bentuknya keren dan review2 pada bilang mobil ini menyenangkan
Kalo duit saya cukup, kyknya asyik juga punya 86 sbg weekend car.
imanoff wrote: Fri Jun 22, 2018 16:19
Buat teman-teman yang pernah atau saat ini pegang mobil ini, saya ingin minta pendapatnya tentang plus minus mobil ini.
Kalau ada rejeki berlebih, saya ingin meminang (baru) mobil ini. Niatnya untuk 2nd/3rd car, sesekali dipakai turing rame-rame atau ikutan track day. Inginnya sih brand new, di-keep jangka panjang (10-20 tahun), syukur bisa diwariskan ke anak, dan dikoleksi. Mobilnya juga akan dibiarin standar, atau kalopun pakai aksesoris ya TRD saja.
Pertimbangan memilih mobil ini karena dealer/beresnya ada di daerah (keluarga saya tinggal di Jateng/Jogja). Jadi bisa maintain service records etc for such a long time. Mobilnya juga cukup unik, terutama di daerah, jarang yang punya. Dikendarain juga cukup fun. Bisa buat drift juga.
Atau, kalau teman-teman sekalian ada saran lain di range harga yang kurang lebih sama, boleh juga.
Ambil aja om, bentuknya keren dan review2 pada bilang mobil ini menyenangkan
Kalo duit saya cukup, kyknya asyik juga punya 86 sbg weekend car.
ya ganz.ambil aja ganz
pokoknya ini mobil keren dan menyenangkan ganz.
ane juga kalo ada duit buat beli.kynya asik juga malah buat harian ganz.
imanoff wrote: Sun Jun 24, 2018 16:27
Makasih inputnya. Sekarang mah nguli di Jakarta. Tapi sekali lagi kan niatnya untuk keep long term dan nantinya pengen balik kampung. Most of families ada di Semarang, Solo, dan Jogja.
FK8 menarik dan kencang. Desain juga keren. Sayangnya FWD aja dan selisih harganya agak lumayan dengan 86.
Kalau semua tol di Jawa sudah kelar, fully connected, dan fungsional, ntar juga bakalan pada turing.
gimana mobilnya ganz.
ane juga galau pertimbangan antara 86 atau type r nih ganz
vanosz wrote: Sat Feb 19, 2022 13:13
wah sama kita gans,skrg duit ane ada cukup nih buat beli 86,
tapi ane bukan buat weeken car,buat ke kantor jakarta gans,
malah ditnggalin diparkiran kantor berapa hari,pulangnya naik motor gojek,maklum rumah dekat sama kantor,
baliknya jumat gans,keluar jakarta gans,
kalo agans skrg gimana apa sudah pesan juga,
ambil gans,model terbaru cakep gans,mirip porsche,gerak belakang,
fun to drive kencang pula yg terbaru gans
Woh, mantap agans satu ini....emang no kaleng kaleng lah...feeling ane tam bisa kesulitan finansial kalo sampe agans berpaling ke lain hati
Me? Skip dululah, jaman gak menentu gini belom ada waktu nikmatin barang hobi. Terakhir sebelom pandemi aja jual z800 odo 7000 an, pegang 5 taon itupun udah dipaksa2in jalan, lah kok odo masih gak tambah2. Pinggang udah ada umur kali ye
Unitnya kapan datang gans? Perasaan blom pernah denger beritanya
vanosz wrote: Sat Feb 19, 2022 13:13
wah sama kita gans,skrg duit ane ada cukup nih buat beli 86,
tapi ane bukan buat weeken car,buat ke kantor jakarta gans,
malah ditnggalin diparkiran kantor berapa hari,pulangnya naik motor gojek,maklum rumah dekat sama kantor,
baliknya jumat gans,keluar jakarta gans,
kalo agans skrg gimana apa sudah pesan juga,
ambil gans,model terbaru cakep gans,mirip porsche,gerak belakang,
fun to drive kencang pula yg terbaru gans
Woh, mantap agans satu ini....emang no kaleng kaleng lah...feeling ane tam bisa kesulitan finansial kalo sampe agans berpaling ke lain hati
Me? Skip dululah, jaman gak menentu gini belom ada waktu nikmatin barang hobi. Terakhir sebelom pandemi aja jual z800 odo 7000 an, pegang 5 taon itupun udah dipaksa2in jalan, lah kok odo masih gak tambah2. Pinggang udah ada umur kali ye
Unitnya kapan datang gans? Perasaan blom pernah denger beritanya
si om kompre mobil banyak bgt bisa ya smuanya jalan high odo gitu wkwkwk bingung juga
tapi emng kalo saya sndiri tipsnya beli barang yang rasanya "mahal" harus bisa dipake tiap hari biar puas. rasanya kalo beli sesuatu tapi cmn jadi koleksi, sayang bgt aja gitu om rasanya wkwk
ctopher7 wrote: Sat Mar 05, 2022 3:50
si om kompre mobil banyak bgt bisa ya smuanya jalan high odo gitu wkwkwk bingung juga
tapi emng kalo saya sndiri tipsnya beli barang yang rasanya "mahal" harus bisa dipake tiap hari biar puas. rasanya kalo beli sesuatu tapi cmn jadi koleksi, sayang bgt aja gitu om rasanya wkwk
Kompre aka vanosz kah om?
Nah itu om, kalo saya jangankan barang 'mahal', motor bebek entry level yang udah butut di rumah yang biasa dipake art, sejak dia gak kerja lagi jadi nganggur abis tuh motor. Bikin dongkol aja di hati dan pikiran liat ada kendaraan diem aja, ngabis2in space di rumah tapi gak difungsikan
Entar waktunya make, kudu pompa ban dulu gegara kelamaan diem. Jadi makin males make, resek banget kan