Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
A7Corsair wrote: Tue Oct 02, 2018 7:14
Kebetulan pas road trip berbagi ceria kemarin saya menggunakan 6 vantrend ... berisi 3 penumpang dewasa ...
Sebelum berangkat .. sdh dapet konfirmasi dari om F272 kalo jalur aman buat sedan ..
[emoji28]
Selama perjalanan di jalan aspal ... mobil gak pernah gasruk meskipun di beberapa ruas jalan ... ada yg bergelombang .. atau aspal sudah mengelupas ..
Sedikit gasruk pas masuk kawasan pantai Sereg ... [emoji14] .. tapi pas keluar gak gasruk lagi .. dgn cara sedikit melipir ...
Di kondisi jalan nanjak dengan tikungan sempit berliku liku ... mobil gak pernah kehilangan momentum .. transmisi sigap utk pindah ...
Demikian sekilas kesan memakai 6 vantrend ini.LRM_EXPORT_196506260554882_20180922_124235015.jpgLRM_EXPORT_13690562819731_20180923_145525375_20180928120759098.jpgLRM_EXPORT_53191546636020_20180924_210320591.jpg
Sedikit OOT.
Baru ngeh kalo CX-5 ini ternyata lebar banget ya. Bener2x intimidating.
Tiap hari setelah nganter anak sekolah, saya selalu lewat jalan sempit nan rusak sebelum sampai ke jalan besar.
Papasan di jalan tsb sama fortuner, pasport bahkan pernah sekali ama Jeep gak masalah.
Mereka memang terlihat tinggi besar tapi saya gak merasa terintimidasi pas papasan walaupun mepet.
Eh, giliran ketemu CX-5, set dah lebar bangeett. Padahal dia udah mepet kiri, tetep aja separuh lebih lebar jalan habis terpakai.
Serius, baru kali itu saya merasa terintimidasi ketika papasan di jalan sempit.
adityabp wrote: Wed Oct 03, 2018 2:35
Sedikit OOT.
Baru ngeh kalo CX-5 ini ternyata lebar banget ya. Bener2x intimidating.
Tiap hari setelah nganter anak sekolah, saya selalu lewat jalan sempit nan rusak sebelum sampai ke jalan besar.
Papasan di jalan tsb sama fortuner, pasport bahkan pernah sekali ama Jeep gak masalah.
Mereka memang terlihat tinggi besar tapi saya gak merasa terintimidasi pas papasan walaupun mepet.
Eh, giliran ketemu CX-5, set dah lebar bangeett. Padahal dia udah mepet kiri, tetep aja separuh lebih lebar jalan habis terpakai.
Serius, baru kali itu saya merasa terintimidasi ketika papasan di jalan sempit.
adityabp wrote: Wed Oct 03, 2018 2:35
Sedikit OOT.
Baru ngeh kalo CX-5 ini ternyata lebar banget ya. Bener2x intimidating.
Tiap hari setelah nganter anak sekolah, saya selalu lewat jalan sempit nan rusak sebelum sampai ke jalan besar.
Papasan di jalan tsb sama fortuner, pasport bahkan pernah sekali ama Jeep gak masalah.
Mereka memang terlihat tinggi besar tapi saya gak merasa terintimidasi pas papasan walaupun mepet.
Eh, giliran ketemu CX-5, set dah lebar bangeett. Padahal dia udah mepet kiri, tetep aja separuh lebih lebar jalan habis terpakai.
Serius, baru kali itu saya merasa terintimidasi ketika papasan di jalan sempit.
coba cek specnya, berapa sih lebarnya oom ?
Hehehe, blm sempet om.
Kalaupun CX-5 tidak lebih lebar daripada fortie/pasport, berarti desainnya emang top.
Bisa bikin ilusi optik sehingga bodi tampak lebar banget.
adityabp wrote: Wed Oct 03, 2018 3:02
Hehehe, blm sempet om.
Kalaupun CX-5 tidak lebih lebar daripada fortie/pasport, berarti desainnya emang top.
Bisa bikin ilusi optik sehingga bodi tampak lebar banget.
iseng2 google
4.795 mm P x 1.855 mm L x 1.835 mm T :VRZ
4.550 mm P x 1.840 mm L x 1.680 mm T :CX5
4.584 mm P x 1.855 mm L x 1.679 mm T :CRV
4.640 mm P x 1.820 mm L x 1.720 mm T :Xtrail
4.695 mm P x 1.815 mm L x 1.800 mm T : Pajero Sport
adityabp wrote: Wed Oct 03, 2018 3:02
Hehehe, blm sempet om.
Kalaupun CX-5 tidak lebih lebar daripada fortie/pasport, berarti desainnya emang top.
Bisa bikin ilusi optik sehingga bodi tampak lebar banget.
iseng2 google
4.795 mm P x 1.855 mm L x 1.835 mm T :VRZ
4.550 mm P x 1.840 mm L x 1.680 mm T :CX5
4.584 mm P x 1.855 mm L x 1.679 mm T :CRV
4.640 mm P x 1.820 mm L x 1.720 mm T :Xtrail
4.695 mm P x 1.815 mm L x 1.800 mm T : Pajero Sport
Tenang aja ada yang paling lebar : Hyundai SantaFe DM... 1.880mm. Yang baru (TM) 1.890mm...
udah lebar, dasbor tinggi... bencana kalo lewat jalan sempit.
Waktu roadtrip madura aja VRZ om F272 bisa lewat dengan mulus, ane mesti agak melipir keluar jalur dikit...
kemarin di jalur pantura jadi salah satu yang bikin capek otak karena mesti konsen nyalip truk dari lajur kiri terus... lajurnya sempit dan mobilnya lebar... sungguh menantang
adityabp wrote: Wed Oct 03, 2018 3:02
Hehehe, blm sempet om.
Kalaupun CX-5 tidak lebih lebar daripada fortie/pasport, berarti desainnya emang top.
Bisa bikin ilusi optik sehingga bodi tampak lebar banget.
iseng2 google
4.795 mm P x 1.855 mm L x 1.835 mm T :VRZ
4.550 mm P x 1.840 mm L x 1.680 mm T :CX5
4.584 mm P x 1.855 mm L x 1.679 mm T :CRV
4.640 mm P x 1.820 mm L x 1.720 mm T :Xtrail
4.695 mm P x 1.815 mm L x 1.800 mm T : Pajero Sport
Thx om.
Sepertinya memang ilusi optik.
Dugaan saya, lebar CX5 (hampir) rata dari sisi bawah bodi sampai sisi bawah kaca pintu.
Sdgkan VRZ, lebar di sisi bawah kaca pintu lebih sempit dibanding lebar sisi bawah bodi, plus bodi yg jauh lebih tinggi.
adityabp wrote: Wed Oct 03, 2018 3:02
Hehehe, blm sempet om.
Kalaupun CX-5 tidak lebih lebar daripada fortie/pasport, berarti desainnya emang top.
Bisa bikin ilusi optik sehingga bodi tampak lebar banget.
iseng2 google
4.795 mm P x 1.855 mm L x 1.835 mm T :VRZ
4.550 mm P x 1.840 mm L x 1.680 mm T :CX5
4.584 mm P x 1.855 mm L x 1.679 mm T :CRV
4.640 mm P x 1.820 mm L x 1.720 mm T :Xtrail
4.695 mm P x 1.815 mm L x 1.800 mm T : Pajero Sport
Sekedar nambahin aja:
4.770 mm P x 1.890 mm L x 1.690 mm T : Hyundai All New Santa Fe
lebih panjang dan lebar dari pasport, tapi lebih rendah..
nyamannya jadi penumpang santa fe bakal makin kerasa
adityabp wrote: Wed Oct 03, 2018 3:02
Hehehe, blm sempet om.
Kalaupun CX-5 tidak lebih lebar daripada fortie/pasport, berarti desainnya emang top.
Bisa bikin ilusi optik sehingga bodi tampak lebar banget.
iseng2 google
4.795 mm P x 1.855 mm L x 1.835 mm T :VRZ
4.550 mm P x 1.840 mm L x 1.680 mm T :CX5
4.584 mm P x 1.855 mm L x 1.679 mm T :CRV
4.640 mm P x 1.820 mm L x 1.720 mm T :Xtrail
4.695 mm P x 1.815 mm L x 1.800 mm T : Pajero Sport
Sekedar nambahin aja:
4.770 mm P x 1.890 mm L x 1.690 mm T : Hyundai All New Santa Fe
lebih panjang dan lebar dari pasport, tapi lebih rendah..
nyamannya jadi penumpang santa fe bakal makin kerasa
iseng2 google
4.795 mm P x 1.855 mm L x 1.835 mm T :VRZ
4.550 mm P x 1.840 mm L x 1.680 mm T :CX5
4.584 mm P x 1.855 mm L x 1.679 mm T :CRV
4.640 mm P x 1.820 mm L x 1.720 mm T :Xtrail
4.695 mm P x 1.815 mm L x 1.800 mm T : Pajero Sport
4.770 mm P x 1.890 mm L x 1.690 mm T : Hyundai All New Santa Fe
4.825 mm P x 1.855 mm L x 1.840 mm T : Isuzu MUX
liep wrote: Wed Oct 03, 2018 3:17
iseng2 google
4.795 mm P x 1.855 mm L x 1.835 mm T :VRZ
4.550 mm P x 1.840 mm L x 1.680 mm T :CX5
4.584 mm P x 1.855 mm L x 1.679 mm T :CRV
4.640 mm P x 1.820 mm L x 1.720 mm T :Xtrail
4.695 mm P x 1.815 mm L x 1.800 mm T : Pajero Sport
Sekedar nambahin aja:
4.770 mm P x 1.890 mm L x 1.690 mm T : Hyundai All New Santa Fe
lebih panjang dan lebar dari pasport, tapi lebih rendah..
nyamannya jadi penumpang santa fe bakal makin kerasa
iseng2 google
4.795 mm P x 1.855 mm L x 1.835 mm T :VRZ
4.550 mm P x 1.840 mm L x 1.680 mm T :CX5
4.584 mm P x 1.855 mm L x 1.679 mm T :CRV
4.640 mm P x 1.820 mm L x 1.720 mm T :Xtrail
4.695 mm P x 1.815 mm L x 1.800 mm T : Pajero Sport
4.770 mm P x 1.890 mm L x 1.690 mm T : Hyundai All New Santa Fe
4.825 mm P x 1.855 mm L x 1.840 mm T : Isuzu MUX
wuihhhh.....juaranya iMUX, calon mobil legend om ModG
liep wrote: Wed Oct 03, 2018 3:17
iseng2 google
4.795 mm P x 1.855 mm L x 1.835 mm T :VRZ
4.550 mm P x 1.840 mm L x 1.680 mm T :CX5
4.584 mm P x 1.855 mm L x 1.679 mm T :CRV
4.640 mm P x 1.820 mm L x 1.720 mm T :Xtrail
4.695 mm P x 1.815 mm L x 1.800 mm T : Pajero Sport
Sekedar nambahin aja:
4.770 mm P x 1.890 mm L x 1.690 mm T : Hyundai All New Santa Fe
lebih panjang dan lebar dari pasport, tapi lebih rendah..
nyamannya jadi penumpang santa fe bakal makin kerasa
iseng2 google
4.795 mm P x 1.855 mm L x 1.835 mm T :VRZ
4.550 mm P x 1.840 mm L x 1.680 mm T :CX5
4.584 mm P x 1.855 mm L x 1.679 mm T :CRV
4.640 mm P x 1.820 mm L x 1.720 mm T :Xtrail
4.695 mm P x 1.815 mm L x 1.800 mm T : Pajero Sport
4.770 mm P x 1.890 mm L x 1.690 mm T : Hyundai All New Santa Fe
4.825 mm P x 1.855 mm L x 1.840 mm T : Isuzu MUX
adityabp wrote: Wed Oct 03, 2018 3:02
Hehehe, blm sempet om.
Kalaupun CX-5 tidak lebih lebar daripada fortie/pasport, berarti desainnya emang top.
Bisa bikin ilusi optik sehingga bodi tampak lebar banget.
iseng2 google
4.795 mm P x 1.855 mm L x 1.835 mm T :VRZ
4.550 mm P x 1.840 mm L x 1.680 mm T :CX5
4.584 mm P x 1.855 mm L x 1.679 mm T :CRV
4.640 mm P x 1.820 mm L x 1.720 mm T :Xtrail
4.695 mm P x 1.815 mm L x 1.800 mm T : Pajero Sport
Thx om.
Sepertinya memang ilusi optik.
Dugaan saya, lebar CX5 (hampir) rata dari sisi bawah bodi sampai sisi bawah kaca pintu.
Sdgkan VRZ, lebar di sisi bawah kaca pintu lebih sempit dibanding lebar sisi bawah bodi, plus bodi yg jauh lebih tinggi.
ga tau deh, apa spion diluar ukuran tsb ato termasuk lebarnya
4.770 mm P x 1.890 mm L x 1.690 mm T : Hyundai All New Santa Fe
lebih panjang dan lebar dari pasport, tapi lebih rendah..
nyamannya jadi penumpang santa fe bakal makin kerasa
iseng2 google
4.795 mm P x 1.855 mm L x 1.835 mm T :VRZ
4.550 mm P x 1.840 mm L x 1.680 mm T :CX5
4.584 mm P x 1.855 mm L x 1.679 mm T :CRV
4.640 mm P x 1.820 mm L x 1.720 mm T :Xtrail
4.695 mm P x 1.815 mm L x 1.800 mm T : Pajero Sport
4.770 mm P x 1.890 mm L x 1.690 mm T : Hyundai All New Santa Fe
4.825 mm P x 1.855 mm L x 1.840 mm T : Isuzu MUX
wuihhhh.....juaranya iMUX, calon mobil legend om ModG
Kan ini topiknya soal "lebar" yg bikin intimidating...AN Santi is the winner.
iseng2 google
4.795 mm P x 1.855 mm L x 1.835 mm T :VRZ
4.550 mm P x 1.840 mm L x 1.680 mm T :CX5
4.584 mm P x 1.855 mm L x 1.679 mm T :CRV
4.640 mm P x 1.820 mm L x 1.720 mm T :Xtrail
4.695 mm P x 1.815 mm L x 1.800 mm T : Pajero Sport
4.770 mm P x 1.890 mm L x 1.690 mm T : Hyundai All New Santa Fe
4.825 mm P x 1.855 mm L x 1.840 mm T : Isuzu MUX
wuihhhh.....juaranya iMUX, calon mobil legend om ModG
Kan ini topiknya soal "lebar" yg bikin intimidating...AN Santi is the winner.
Hahaha, setuju om. Lebih panjang pulak.
Semoga beneran bisa papasan sama Neng Santi di TKP.
PRBS wrote: Wed Oct 03, 2018 11:25
Paling oke sih ukur dari as to as ya.. as roda.. body bisa aja besar dan intimidating, tapi ternyata ga proporsional ( as roda terlalu dekat, etc )
Btw, AN santi paling aerodinamis ya kayaknya.. kalau lihat ukuran diatas, bentuknya pipih kek selang gepeng..
Legroom+headroom juga lega tuh padahal udah termasuk panoramic roof.
Naksir berat sama 6 Estate, liat di jalanan kemarin mata langsung tidak bergeming....pas cek harga and coba banding-bandingin dengan harga segitu, jatuh ke 2 pilihan All New Mazda 6 Estate (baru) vs 2015 BMW X3.
Kalo head to head mungkin ga sebanding ya karena yang satu estate sedan yang satu SUV, tapi yang ane cari dari sisi pride, kenyamanan, keamanan dan speed. Mohon pencerahan agan2, as info, saya sekarang pakai Mazda CX 7 2009.