Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 100
- Joined: Sun Apr 15, 2018 15:36
- Location: jakarta barat
- Daily Vehicle: Innova 2gd
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
innova aja om. saya naik hrv bawa hrv bisa mabok, suspensinya keras, tenaga ga ada(mode d), masuk mode S di bejek bau katalis. serba salah huahahaha
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Fri Aug 04, 2017 7:26
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Livina_XGear
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
Itu innova G kopong banget... yang V lah om minim, ane aja ga napsu liat interior yg G setelah liat yg V.. no offense..
Menurut saya fitur ttp harus di compare juga, jgn asal diesel dikasi jok sama setir sama logo T trus segalanya OK.. keenakan bgt merk T nanti ga mau keluar duit buat RD.. IMHO & No offense..
kl innova yg V om.. biar minimal ada fiturnya... kl Hrv, kl ga masalah second ane vote HRV prestige taun muda, biar ada fiturnya jg..
Menurut saya fitur ttp harus di compare juga, jgn asal diesel dikasi jok sama setir sama logo T trus segalanya OK.. keenakan bgt merk T nanti ga mau keluar duit buat RD.. IMHO & No offense..
kl innova yg V om.. biar minimal ada fiturnya... kl Hrv, kl ga masalah second ane vote HRV prestige taun muda, biar ada fiturnya jg..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 179
- Joined: Wed Apr 20, 2016 16:23
- Location: jakarta
- Daily Vehicle: C180 W204
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
HR-V build qualitynya random, ada yang dapet bagus ada yang dapet sial....
sebagai perbandingan sama2 1.5E, punya saya yang 2016 ACnya ngorok, yang punya temen 2017 kakikaki, rattle dimanamana, sama e-brakenya bunyinya *ngiuk* gitu. tapi kalo bawa sih enak2 aja kok om
tapi kalo disandingin sama inopa sih lebih prefer inopa sih, cukup lah kalo gakterlalu mikirin fitur
sebagai perbandingan sama2 1.5E, punya saya yang 2016 ACnya ngorok, yang punya temen 2017 kakikaki, rattle dimanamana, sama e-brakenya bunyinya *ngiuk* gitu. tapi kalo bawa sih enak2 aja kok om
tapi kalo disandingin sama inopa sih lebih prefer inopa sih, cukup lah kalo gakterlalu mikirin fitur
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 917
- Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
kalau resale value pemakaian diatas 5th kyknya sama2 kuat ya HRV dan ANKI diesel
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 163
- Joined: Wed Dec 03, 2014 7:35
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
Lebih baik ambil INNOVA Type V 2.4 om ,ane aja mau ganti polo 1.2 TSI ane ke INNOVA om.Lagipula mobil diesel toyota memang badak banget,teruji fortuner diesel ane gak ada jajan berarti selama 4 tahun ini beda banget sama polo 1.2 TSI yang baru 2 tahun aja mulai agak geter pas macet & setiap belok patah ke kanan ada bunyi bunyi.Lagian kalo innova om gak perlu ganti mobil bisa ane bilang 10 taun kedepan, karena ya durabilitynya memang bagus om kalo toyota bermesin diesel ahahahaha,tapi HRV ya juga keren sih om yang terbaru ini,jadi disesuaikan sama kebutuhan aja om kalo honda ane gabisa ngomong banyak karena gapernah miara brand honda,cuman kalo toyota ya jangan berharap banyak soal keenakan berkendara om,karena jujur fortuner ane aja ya biasa aja impresinya dibanding vw polo ane yang bisa ane bilang asik banget bawanya hahahaha
,Jadi konklusi buat om ya kalo mau hrv ya ambil yang 1.5 E aja ,kalo mau innova mending ambil yang tipe V om biar gak nanggung karena beda banget bentuknya dan menurut ane kalo punya mobil ya bukan cuman buat sekedar wara wiri aja tapi kita harus nyaman didalemnya kalo innova type G knop knop kompornya bikin ilfeel sih om
...Selamat berpusing ria om jangan sampai salah pilih karena terjebaknya lama om kalo sampai menyesal ahahahahahaah











-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 727
- Joined: Fri Sep 28, 2018 1:31
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
Gimanapun kastanya beda sih HRV sama Innova. Mau di modifikasi gimana juga itu HRV gak akan jadi 7 seater, kalau emang perlu ya mau enggak mau ambil Innova. Soal tenaga pun jelas jauh beda 2.4L diesel sama 1.5L bensin.
Soal AC sih kalau menurut pendapat saya enggak terlalu gimana banget dapet yang manual, rata-rata juga AC cuman tinggal disetel temperaturnya, setel kipasnya dan nanti udah enggak pernah dipencet-pencet lagi, palingan sesekali kalau kepanasan atau kedinginan. Yang penting ada fitur fresh airnya aja, meskipun manual asal bisa dibuka-tutup itu udah cukup.
Soal AC sih kalau menurut pendapat saya enggak terlalu gimana banget dapet yang manual, rata-rata juga AC cuman tinggal disetel temperaturnya, setel kipasnya dan nanti udah enggak pernah dipencet-pencet lagi, palingan sesekali kalau kepanasan atau kedinginan. Yang penting ada fitur fresh airnya aja, meskipun manual asal bisa dibuka-tutup itu udah cukup.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 56
- Joined: Fri Jul 20, 2018 5:14
- Location: Surabaya
- Daily Vehicle: Xenia
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
Kalo buat boil satu2nya & sdh berkeluarga sih 7seater, kenyamanan, durable, plus yg ga takut banjir is a must. Kecuali kalo buat mobil kedua ato utk hobi it's ok lah pilih hrv. Belum lagi kl ipah rasanya kasta msh di atas hrv (correct me if I'm wrong). Sementara ini utk masalah depresiasi keduanya termasuk paling kuat utk masing2 merk (kl di Surabaya). Cuman kalo sdh diatas 3thn keliatannya si ahond mulai terjun depresiasinya; dibanding ipah apalagi yg diesel, tambah tua tmbh malas turun hrgnya wkkwkwkwkwk.. 

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1422
- Joined: Tue Feb 23, 2016 2:09
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
kalo ipah mending ambil yang V sekalian om. buat saya fitur immob itu harga mati. amit2 kalo misal udah punya mobil nya trus ilang gara2 gak punya immob
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Fri Jul 22, 2016 2:23
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
Impian saya malah punya 2 2 nya om. Innova buat bawa keluarga besar dan Hrv buat bawa keluarga inti sekaligus nguli ke kantor wkwkwkw
Pengalaman bawa Hrv dan numpang di innova, saya tetap go for innova diesel om krn bawa Hrv nothing special, bantingan biasa aja, kekedapan jg biasa banget, engine jg sama ky innova larinya, irit juga mirip mirip. Jadinya mending Innova aja de.
Pengalaman bawa Hrv dan numpang di innova, saya tetap go for innova diesel om krn bawa Hrv nothing special, bantingan biasa aja, kekedapan jg biasa banget, engine jg sama ky innova larinya, irit juga mirip mirip. Jadinya mending Innova aja de.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
Kepengennya juga yang tipe V, tapi jauh banget bedanya sama tipe G.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 701
- Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
kemaren maen ke dealer, coba duduk diantara V dan G. entah kenapa monitor tv di tengah2 arm rest tipe V malah ngeganggu banget...sisanya kayaknya kosmetik ajaFU27 wrote: Mon Oct 01, 2018 13:39 Kepengennya juga yang tipe V, tapi jauh banget bedanya sama tipe G.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1216
- Joined: Wed Dec 07, 2016 9:34
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
Kalo uda kawin beli inova
Kalo masi jomblo beli hrv
Kalo masi jomblo beli hrv
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4632
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
Asumsi servis tiap 10rb KM, asumsi 1 L = 10 KM kedua mobilnya.FU27 wrote: Sun Sep 30, 2018 7:51 Kalau biaya perawatan itu gimana ya?
Klo HRV sudah ada bayangan, sekali ganti oli 3,5 literan.
Klo innova diesel belum ada bayangan nih, belum pernah pelihara mobil diesel. Klo ganti oli berapa liter ya? Lalu filter2nya bagaimana?
Sepertinya akan ambil Innova, tapi belum ada bayangan untuk perawatannya. Asumsi mobil dirawat di beres.
Alias habis 1000 liter BBM.
Innova :
Solar 5.150 x 1000 = 5 jt 150 rb
Vitamin solar per liter sekitar 600 rupiah, 1000 liter x 600 = 600 rb
Filter solar tiap 40 rb KM ganti, harga 500 rb alias per 10 rb km 500 rb / 4 = 125 rb
Olie 8 liter x 100 rb = 800 rb
Total : 5 jt 150 rb + 600 rb + 125 rb + 800 rb = 6 jt 675 rb
HRV :
Pertamax 9.500 x 1000 = 9 jt 500 rb
Filter bensin anggap tidak ada
Olie 4 liter x 100 rb = 400 rb
Total : 9 jt 500 rb + 400 rb = 9 jt 900 rb
Kalau pakai Premium 6.500 per liter, plus vitamin solar per liter 600 rupiah = per liter 7.100
Total kalau pakai premium + vitamin : 7 jt 100 rb + 400 rb = 7 jt 500 rb.
Kurang lebih aja om. Innova 6 jt 675 rb dibanding HRV 7 jt 500 rb per 10 rb KM nya.
Alias beda 825 rb lebih murah Innova
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 195
- Joined: Wed Feb 26, 2014 4:32
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
innova G AT Diesel aja om . pake nya tenang dan biaya operational murah.
untuk memperbaiki kopongnya, bisa beli accessoris type Q / venturer .
- jok bisa tuker
- speedo + setir
- grill
- lampu2
untuk memperbaiki kopongnya, bisa beli accessoris type Q / venturer .
- jok bisa tuker
- speedo + setir
- grill
- lampu2
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1437
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
well, sebenernya bisa lebih banyak lagi selisihnya, karena ANKI 2.4 saya selalu diatas 1:13 fc nya.Profith83 wrote: Tue Oct 02, 2018 2:14Asumsi servis tiap 10rb KM, asumsi 1 L = 10 KM kedua mobilnya.FU27 wrote: Sun Sep 30, 2018 7:51 Kalau biaya perawatan itu gimana ya?
Klo HRV sudah ada bayangan, sekali ganti oli 3,5 literan.
Klo innova diesel belum ada bayangan nih, belum pernah pelihara mobil diesel. Klo ganti oli berapa liter ya? Lalu filter2nya bagaimana?
Sepertinya akan ambil Innova, tapi belum ada bayangan untuk perawatannya. Asumsi mobil dirawat di beres.
Alias habis 1000 liter BBM.
Innova :
Solar 5.150 x 1000 = 5 jt 150 rb
Vitamin solar per liter sekitar 600 rupiah, 1000 liter x 600 = 600 rb
Filter solar tiap 40 rb KM ganti, harga 500 rb alias per 10 rb km 500 rb / 4 = 125 rb
Olie 8 liter x 100 rb = 800 rb
Total : 5 jt 150 rb + 600 rb + 125 rb + 800 rb = 6 jt 675 rb
HRV :
Pertamax 9.500 x 1000 = 9 jt 500 rb
Filter bensin anggap tidak ada
Olie 4 liter x 100 rb = 400 rb
Total : 9 jt 500 rb + 400 rb = 9 jt 900 rb
Kalau pakai Premium 6.500 per liter, plus vitamin solar per liter 600 rupiah = per liter 7.100
Total kalau pakai premium + vitamin : 7 jt 100 rb + 400 rb = 7 jt 500 rb.
Kurang lebih aja om. Innova 6 jt 675 rb dibanding HRV 7 jt 500 rb per 10 rb KM nya.
Alias beda 825 rb lebih murah Innova
dan saya juga ngga pernah pakai vitamin solar dari awal beli 2016 Januari, sampai sekarang.
jadi estimasi selisih bisa kisaran 1,5jt lebih hemat ANKI.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 643
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
Kalo pake DEX solarnya, jadi kena 10.500.000 untuk BBM nya. dikurangin 600rb Untuk vitamin solar.
Ini full bio solar om?krniawnhdr wrote: Tue Oct 02, 2018 4:07
well, sebenernya bisa lebih banyak lagi selisihnya, karena ANKI 2.4 saya selalu diatas 1:13 fc nya.
dan saya juga ngga pernah pakai vitamin solar dari awal beli 2016 Januari, sampai sekarang.
jadi estimasi selisih bisa kisaran 1,5jt lebih hemat ANKI.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 474
- Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
- Location: Bekasi
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E

Akhirnya ada yang sependapat. Ertiga sama xpander fiturnya mirip tapi ertiga lebih murah. Design futuristisnya expander lama2 cepet bosen karena udah banyak banget.FU27 wrote: Sat Sep 29, 2018 6:23Mobil baru. Kriteris sih dari budget.Koddy wrote: Sat Sep 29, 2018 5:51 Btw. Kriteria mobil baru yah?
Innova dan HRV udah beda kelas sih. 7 seater vs 5 seater.
Nyaman pasti nyaman HRV.
Chassis aja beda.
Tapi badak dan buat srampangan pasti lebih kuat Innova.
Intinya balik lagi tergantung yang dicari dan diutamakan TS apa dari mobil tersebut.
Btw. Kenapa ga kepikiran XPander?
Xpander gak seperti yang orang2 bilang. Saya lebih suka new ertiga.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1437
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
saya iya,, dan isi dex nya ngga ada ketentuan mesti kapan. sepinginnya ajaosbertc0ol wrote: Tue Oct 02, 2018 5:09 Kalo pake DEX solarnya, jadi kena 10.500.000 untuk BBM nya. dikurangin 600rb Untuk vitamin solar.
Ini full bio solar om?krniawnhdr wrote: Tue Oct 02, 2018 4:07
well, sebenernya bisa lebih banyak lagi selisihnya, karena ANKI 2.4 saya selalu diatas 1:13 fc nya.
dan saya juga ngga pernah pakai vitamin solar dari awal beli 2016 Januari, sampai sekarang.
jadi estimasi selisih bisa kisaran 1,5jt lebih hemat ANKI.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1437
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
idem. lebih naksir new ertiga daripada expanderdimassn25 wrote: Tue Oct 02, 2018 5:58
Akhirnya ada yang sependapat. Ertiga sama xpander fiturnya mirip tapi ertiga lebih murah. Design futuristisnya expander lama2 cepet bosen karena udah banyak banget.FU27 wrote: Sat Sep 29, 2018 6:23Mobil baru. Kriteris sih dari budget.Koddy wrote: Sat Sep 29, 2018 5:51 Btw. Kriteria mobil baru yah?
Innova dan HRV udah beda kelas sih. 7 seater vs 5 seater.
Nyaman pasti nyaman HRV.
Chassis aja beda.
Tapi badak dan buat srampangan pasti lebih kuat Innova.
Intinya balik lagi tergantung yang dicari dan diutamakan TS apa dari mobil tersebut.
Btw. Kenapa ga kepikiran XPander?
Xpander gak seperti yang orang2 bilang. Saya lebih suka new ertiga.


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 76
- Joined: Thu Oct 24, 2013 3:56
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
bandingin innova 2.4 G vs. HRV 1.5 E walaupun beda jauh, ada beberapa aspek sih IMHO:
innova:
(+) 7 seater dgn space yg memadai; cocok kalau sering lewat jalanan hancur / jelek, lebih nyaman utk jarak jauh, suspensi lebih empuk; durability, cari aksesoris / modif lebih gampang
(-) agak limbung (body roll); handling kurang
HRV:
(+)daily driving dalam kota, handling lebih bagus (lebih gampang manuver), fitur lebih banyak: tombol start stop, auto hold break (guna banget pas tanjakan, macet), paddle shift & cruise kalau pas lg mau narik
(-) kaki agak lemah (semua batch awal ada masalah, tapi tinggal klaim aja ke beres), suspensi lebih firm, berisik suara dari ban dan bawah mobil tembus ke dalam mobil (kalau mau enak, mesti tambah peredam + ganti ban silent)
sudah pernah pakai dua2nya; kalau utk daily driving dalam kota, buat pakai sehari2 ngantor di tengah kota yg penuh stop & go, ya jelas HRV jauh lebih enak sih, lebih simple & practical; secara keiritan pengalaman saya sih HRV menang jauh, innova dalam kota rata2 di 10.5-11 kadang bisa 12-13 pas lancar; HRV saya dapat di 14an dengan rute yg sama (pas lancar >15).
bawa innova tiap hari utk dalkot ibarat kaya bawa kapal gede, agak ribet pas ketemu macet & jalanan padat (agak susah manuver; mau nyalip agak berat), tapi kalau buat weekend sama keluarga buat nampung banyak orang & pas luar kota, jelas lebih enak innova, apalagi kalau pakai supir.. pake hrv keluar kota yg agak jauh atau lama perjalanannya, penumpang lebih pegel pastinya.
tapi buat keluarga 1 anak, sebenernya HRV jg uda lumayan cukupan sih, row 2 lega, dan bagasi lumayan luas. ya tinggal test drive aja, kira2 cocokan yg mana..
innova:
(+) 7 seater dgn space yg memadai; cocok kalau sering lewat jalanan hancur / jelek, lebih nyaman utk jarak jauh, suspensi lebih empuk; durability, cari aksesoris / modif lebih gampang
(-) agak limbung (body roll); handling kurang
HRV:
(+)daily driving dalam kota, handling lebih bagus (lebih gampang manuver), fitur lebih banyak: tombol start stop, auto hold break (guna banget pas tanjakan, macet), paddle shift & cruise kalau pas lg mau narik
(-) kaki agak lemah (semua batch awal ada masalah, tapi tinggal klaim aja ke beres), suspensi lebih firm, berisik suara dari ban dan bawah mobil tembus ke dalam mobil (kalau mau enak, mesti tambah peredam + ganti ban silent)
sudah pernah pakai dua2nya; kalau utk daily driving dalam kota, buat pakai sehari2 ngantor di tengah kota yg penuh stop & go, ya jelas HRV jauh lebih enak sih, lebih simple & practical; secara keiritan pengalaman saya sih HRV menang jauh, innova dalam kota rata2 di 10.5-11 kadang bisa 12-13 pas lancar; HRV saya dapat di 14an dengan rute yg sama (pas lancar >15).
bawa innova tiap hari utk dalkot ibarat kaya bawa kapal gede, agak ribet pas ketemu macet & jalanan padat (agak susah manuver; mau nyalip agak berat), tapi kalau buat weekend sama keluarga buat nampung banyak orang & pas luar kota, jelas lebih enak innova, apalagi kalau pakai supir.. pake hrv keluar kota yg agak jauh atau lama perjalanannya, penumpang lebih pegel pastinya.
tapi buat keluarga 1 anak, sebenernya HRV jg uda lumayan cukupan sih, row 2 lega, dan bagasi lumayan luas. ya tinggal test drive aja, kira2 cocokan yg mana..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1437
- Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
- Location: Jakarta
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
saya pakai ANKI 2.4 G ngga pernah di angka 1:11 dalkot, selalu lebih.. pas lancar malah diatas 1:16 hehe cmiiwjustforfun wrote: Tue Oct 02, 2018 6:47 bandingin innova 2.4 G vs. HRV 1.5 E walaupun beda jauh, ada beberapa aspek sih IMHO:
innova:
(+) 7 seater dgn space yg memadai; cocok kalau sering lewat jalanan hancur / jelek, lebih nyaman utk jarak jauh, suspensi lebih empuk; durability, cari aksesoris / modif lebih gampang
(-) agak limbung (body roll); handling kurang
HRV:
(+)daily driving dalam kota, handling lebih bagus (lebih gampang manuver), fitur lebih banyak: tombol start stop, auto hold break (guna banget pas tanjakan, macet), paddle shift & cruise kalau pas lg mau narik
(-) kaki agak lemah (semua batch awal ada masalah, tapi tinggal klaim aja ke beres), suspensi lebih firm, berisik suara dari ban dan bawah mobil tembus ke dalam mobil (kalau mau enak, mesti tambah peredam + ganti ban silent)
sudah pernah pakai dua2nya; kalau utk daily driving dalam kota, buat pakai sehari2 ngantor di tengah kota yg penuh stop & go, ya jelas HRV jauh lebih enak sih, lebih simple & practical; secara keiritan pengalaman saya sih HRV menang jauh, innova dalam kota rata2 di 10.5-11 kadang bisa 12-13 pas lancar; HRV saya dapat di 14an dengan rute yg sama (pas lancar >15).
bawa innova tiap hari utk dalkot ibarat kaya bawa kapal gede, agak ribet pas ketemu macet & jalanan padat (agak susah manuver; mau nyalip agak berat), tapi kalau buat weekend sama keluarga buat nampung banyak orang & pas luar kota, jelas lebih enak innova, apalagi kalau pakai supir.. pake hrv keluar kota yg agak jauh atau lama perjalanannya, penumpang lebih pegel pastinya.
tapi buat keluarga 1 anak, sebenernya HRV jg uda lumayan cukupan sih, row 2 lega, dan bagasi lumayan luas. ya tinggal test drive aja, kira2 cocokan yg mana..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 739
- Joined: Wed May 03, 2017 9:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Karimun Wagon R
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
Kayanya innova diesel emang irit banget ya. Kalo pake biosolar, olinya maksimal berapa KM ya? Klo ikutin beres, sepertinya 5000KM ganti ya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
Filter solar ANKI ada 2, atas dan bawah. Totalnya 1.500.000Profith83 wrote:Asumsi servis tiap 10rb KM, asumsi 1 L = 10 KM kedua mobilnya.FU27 wrote: Sun Sep 30, 2018 7:51 Kalau biaya perawatan itu gimana ya?
Klo HRV sudah ada bayangan, sekali ganti oli 3,5 literan.
Klo innova diesel belum ada bayangan nih, belum pernah pelihara mobil diesel. Klo ganti oli berapa liter ya? Lalu filter2nya bagaimana?
Sepertinya akan ambil Innova, tapi belum ada bayangan untuk perawatannya. Asumsi mobil dirawat di beres.
Alias habis 1000 liter BBM.
Innova :
Solar 5.150 x 1000 = 5 jt 150 rb
Vitamin solar per liter sekitar 600 rupiah, 1000 liter x 600 = 600 rb
Filter solar tiap 40 rb KM ganti, harga 500 rb alias per 10 rb km 500 rb / 4 = 125 rb
Olie 8 liter x 100 rb = 800 rb
Total : 5 jt 150 rb + 600 rb + 125 rb + 800 rb = 6 jt 675 rb
HRV :
Pertamax 9.500 x 1000 = 9 jt 500 rb
Filter bensin anggap tidak ada
Olie 4 liter x 100 rb = 400 rb
Total : 9 jt 500 rb + 400 rb = 9 jt 900 rb
Kalau pakai Premium 6.500 per liter, plus vitamin solar per liter 600 rupiah = per liter 7.100
Total kalau pakai premium + vitamin : 7 jt 100 rb + 400 rb = 7 jt 500 rb.
Kurang lebih aja om. Innova 6 jt 675 rb dibanding HRV 7 jt 500 rb per 10 rb KM nya.
Alias beda 825 rb lebih murah Innova
Lalu dipaksa 40.000 km dengan Biosolar sekarang? Jebol injector 4*10jt mau?
Gantilah max. per 20rb km
Plus purging per 20rb km
Lagian kalau mau fair, hitung aja pake Pertadex [emoji3]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3037
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
Itu di atas ada yg curhat mau ganti polo 1.2 tsi sama innova diesel jg....
Pada akhirnya mobil yg awal mulanya di elu2kan oleh berbagai reviewer, mulai kliatan busuknya di tahun ke 2, ke 3, .. dan balik lg ke merk toyota cap badak. Ahahahaha
Pada akhirnya mobil yg awal mulanya di elu2kan oleh berbagai reviewer, mulai kliatan busuknya di tahun ke 2, ke 3, .. dan balik lg ke merk toyota cap badak. Ahahahaha
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 326
- Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
- Location: Pagedangan
- Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT
Re: Innova G 2.4 AT atau HRV 1.5 E
saya sih pilih diesel aja om
udah teruji tenaganya, soal fitur mah emang awalnya keliatan keren, tapi lama-lama ya bosen juga.
udah teruji tenaganya, soal fitur mah emang awalnya keliatan keren, tapi lama-lama ya bosen juga.
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT