Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Rushman wrote:@nylekamin: ertiga lama ya.. Masuk pertimbangan si krn nyaman nya. Tp dr review auto*magz ga rekomen yg diesel, krn ga terasa dieselnya /torsinya, jd mending bensin aja. Yg all New dapet ga ya skrg
Mesin diesel 1300 cc udah pasti torsi ga segalak yg 2.5 liter,seperti kebanyakan mobil diesel skrg..tp cukuplah buat melibas jalanan rata2 di Indonesia, super irit dan nyaman..100 ribu isi biosolar bisa buat 6 jam perjalanan..tp sayang ga ada varian matic..
Yg All New mah mana dapet Om..udah 200 juta keatas harganya..
Kl dealer suzuki masih punya unit tes ertiga diesel mah dites aja om heheheh.
Sharing aja, karakter mesin sama koplingnya memang agak beda sama mobil2 mainstream lain nya, wkt saya coba jg sempet kagok sama koplingnya. Dr rpm 1000an-2000 powernya torsinya memang agak kurang gara2 turbonya belum jalan, cuma begitu mulai di rpm 2150 langsung napas nya ga habis2 mesin nya. Overall kalo ertiga bensin manual lama sama diesel, sy ttp pilih diesel gara2 torsinya yang enak banget buat mobil diesel cc unyil, jadi di kota2 udah cukupan banget output power sama torsi nya asal kuat koplingan. Soal pilih bbm sih pendapat saya gara2 sekarang solbus sama dexlite B20 ya ttp vote dex, krn fuelcons nya diesel ertiga jg irit+ngerawat komponen mesin juga jangka panjang.
Nubi ijin nimbrung ya om.. Tp maap sebelumnya klo agak oot.. TS sepertinya masih cenderung 80% pilih mobil dng bonet..
Klo mobil perang harian yg minimal 1x lukot per bulan.. ikutin hatori naik turun lembah.. Dan suka nyalip bus truk dan lambreta lainnya.. Mungkin om TS perlu pertimbangkan AT konvensional drpd CVT..
Dan brarti .. FWD masih menjadi prioritas dibanding RWD ya om..
Klo saia.. Dng pilihan yg sdh mengerucut.. Pilih :
1. Moli rs cvt = baru, fitur lebih lengkap dibanding bravo e cvt, free worry smpe bbrp tahun kedepan, free jasa 4th (cmiiw) . . Bisa dapat paket cermat.. Selebihnya saia ga tau krn ga pernah pake or numpang.
2. Er3 all new.. Kenapa? Ya karena baru aja.. dan bukan cvt (Cmiiw).. Selebihnya saia ga tau..
3. Bravo e cvt 2016.. Saia sbg user .. Juga menyarankan om pilih ini.. Tinggal tambahin : peredam, replace headlamp (oem kurang terang buat saia) .. Replace klakson (oem kayak cempreng buat saia denger) .. Cek histori + siapin duit jajan krn masuk kriteria used car.. Tinggiin jok driver.. Adding arm rest.. Geser wiper kanan sedikit ke arah luar.. Grounding cable.. Upgrade sound buat ngilangin suara ratle di dasboard.. Dah minimal itu om hehe.. Selebihnya fun to drive kok.. Seat nya kalo kepake semua juga ga ada yg mabok darat .. Aman sentausa
nylekamin wrote: Sun Sep 16, 2018 8:37
Mesin diesel 1300 cc udah pasti torsi ga segalak yg 2.5 liter,seperti kebanyakan mobil diesel skrg..tp cukuplah buat melibas jalanan rata2 di Indonesia, super irit dan nyaman..100 ribu isi biosolar bisa buat 6 jam perjalanan..tp sayang ga ada varian matic..
Yg All New mah mana dapet Om..udah 200 juta keatas harganya..
Ini nih yg bikin berat sy Om.. Hari gini pake kopling buat ganasnya Jakarta? Bs2 gede sebelah betis ane
Selain itu, punya pengalaman ga enak saat TD ertelu bareng bokap. Rencananya mo ambil buat ganti avanzanya yg turun mesin krn meleduk di tol. Ertelu ini ane yg nyaranin krn nyaman, irit, bla3..
Ndilalah.. Qt dikasih unit TD yg kayak abis dipake rental lintas pulau.. Bodi belepotan (habis hujan), karpetnya apalagi, penuh jejak tanah. Sales batangan yg dampingi mmg berkali minta maaf krn unit blm smpt dicuci, hr itu byk yg TD, hujan.. bla3. Ok lah qt maklum, krn dtg jg sdh siang jelang sore.
Ane menghibur diri dg (ngarep) nanti trbayar nyamannya ketika TD. Apa dikata, unit matik ini 'jedug' pas masuk D, remnya ngloyor, & kakinya glodakan sblh kiri depan. Ini ga salah? kt Bokap ane. Yg usai TD Rtelu, bokap lsg minta dianter ke diler t*nas atoyot buat SPK AN avz
Sy ga masalah dg stigma taxi, taxol, rental.. Tp sdikit annoying dg bodi tifis, & Jok tifisnya itu lho Om.. Byk bgt liat body Lio di jalan yg kemerenyek (penyok / lecek kyk plastik kresek).. Bener2 tifis euy.. Ngeri jg y..
Bgmn dg yg baru ya plat bodynya Lio? Dibanding BRV kyknya lbh tebel y? (atau sm aja?)
Nav 1 klo bujet ditambah spt bli Lio RS baru (185jt) masuk akal ga y?
Sienta.. Ni msalahnya msh sm: row 3 kurang luas klo buat org plus bagasi
Rushter lama... positif coret deh, kecuali dpt yg all New
Orlando.. Coret jg deh
Ertiga.... Hmm byk yg nyaranin jg ya.. Andai yg all New dskon gede (row-3 lbh manusiawi), nunggu akhir tahun kali y.
1. kalo body Lio pada benyek, biasanya krn tabrak belakang / nyenggol belakang, karena pintu belakangnya lebi monyong dari bempernya
2. sama sama aja om, Lio sama Bierpi sama sama tifis pelatnya
3. Lio RS baru dapet 185 juta dimana om? dapet apa?
kalo emang alergi segala macem merek Toyota atau Daihatsu, meningan All New Ertiga deh om.
ANR sama ANT juga ga enak om, lebi parah dari yang lama kalo menurut saya.
Daily Warrior:
GN5 / Rallye Red / Gasoline / CVT / 2021 / Odd
MAGH10 / Black Mica / Hybrid / CVT-e / 2024 / Even
two-wheeler:
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
KR150P-SE / White / 2012
Rushman wrote:@nylekamin: ertiga lama ya.. Masuk pertimbangan si krn nyaman nya. Tp dr review auto*magz ga rekomen yg diesel, krn ga terasa dieselnya /torsinya, jd mending bensin aja. Yg all New dapet ga ya skrg
Mesin diesel 1300 cc udah pasti torsi ga segalak yg 2.5 liter,seperti kebanyakan mobil diesel skrg..tp cukuplah buat melibas jalanan rata2 di Indonesia, super irit dan nyaman..100 ribu isi biosolar bisa buat 6 jam perjalanan..tp sayang ga ada varian matic..
Yg All New mah mana dapet Om..udah 200 juta keatas harganya..
Kl dealer suzuki masih punya unit tes ertiga diesel mah dites aja om heheheh.
Sharing aja, karakter mesin sama koplingnya memang agak beda sama mobil2 mainstream lain nya, wkt saya coba jg sempet kagok sama koplingnya. Dr rpm 1000an-2000 powernya torsinya memang agak kurang gara2 turbonya belum jalan, cuma begitu mulai di rpm 2150 langsung napas nya ga habis2 mesin nya. Overall kalo ertiga bensin manual lama sama diesel, sy ttp pilih diesel gara2 torsinya yang enak banget buat mobil diesel cc unyil, jadi di kota2 udah cukupan banget output power sama torsi nya asal kuat koplingan. Soal pilih bbm sih pendapat saya gara2 sekarang solbus sama dexlite B20 ya ttp vote dex, krn fuelcons nya diesel ertiga jg irit+ngerawat komponen mesin juga jangka panjang.
Thx sharingnya Om.., sy akui ertiga emang bagus kok, irit, nyaman, reliable.. Meski pengalaman kurang enak dulu pas TD ertiga bareng bokap. Tp pernah bawa dr Smrg-Jogja unit GX manual, lbh enak jauh drpd Avxen rasanya.
Utk Ertiga diesel menarik jg.... Tp terpaksa harus saya coret Om. Cari yg matik aja, coz ini buat unit harian, plus nanti bakal dipake nyonya jg.. setelah baby agak gedean
1. kalo body Lio pada benyek, biasanya krn tabrak belakang / nyenggol belakang, karena pintu belakangnya lebi monyong dari bempernya
2. sama sama aja om, Lio sama Bierpi sama sama tifis pelatnya
3. Lio RS baru dapet 185 juta dimana om? dapet apa?
kalo emang alergi segala macem merek Toyota atau Daihatsu, meningan All New Ertiga deh om.
ANR sama ANT juga ga enak om, lebi parah dari yang lama kalo menurut saya.
masih menunggu jawaban, dimana bisa dapet mobilio RS baru 185jt
Maap baru sempet buka thread lagi..
Update: Mobilio RS CVT di 248,5 jt diskon max. 25
BRV E CVT 259 jt diskon sama 25
Saran salesnya nunggu Desember, bisa ambil RS/ BRV max 40.
Tp ada kabar baru nih, ada rencana penggantian armada dinas kantor dr Avanza mjd all New Innova. Nb: modin ini ane pake sdiri, bensin sdiri, maintenance kantor.
Jd makin binun, masak ada dua mobil keluarga panjang2 di garasi. Saran nyonya, bli city car aja, biar dia bs pake jg.
Rushman wrote: Wed Sep 26, 2018 9:14
Maap baru sempet buka thread lagi..
Update: Mobilio RS CVT di 248,5 jt diskon max. 25
BRV E CVT 259 jt diskon sama 25
Saran salesnya nunggu Desember, bisa ambil RS/ BRV max 40.
Tp ada kabar baru nih, ada rencana penggantian armada dinas kantor dr Avanza mjd all New Innova. Nb: modin ini ane pake sdiri, bensin sdiri, maintenance kantor.
Jd makin binun, masak ada dua mobil keluarga panjang2 di garasi. Saran nyonya, bli city car aja, biar dia bs pake jg.
sy make lio rs cvt 2017 des...
betul diskon 30 jt up
klo 185...gak mungkin bngt, itu mungkin rs manual
lio cvt, bt luar kota joss bgt diantara geng2 1500 an cc
tenaga paling besar, irit dan manuver enak,
cuman jok tipis, tp lama2 lupa juga...lbh enak drpd jok bis umum hehe
klo ane jd TS yg suka keluar2 kota, akan pilih nav1, bt luar kota, kebayang leganya.....boros2 dikit, kebayar sm nyamannya
sehebat2nya 1500 cc...keknya lewat semua nyaman dan kencengnya, tinggal siapin kocek dikit bt pajek, bensin dan maintenan saja
Ngga cari Panther Diesel aja Om? Seharusnya lebih tahan banting ya. Kalau ngga salah ada tepi LS ada tipe di bawahnya, nah yang di bawahnya aja sudah double blower seharusnya. Maintenance juga ok gampang banget kok, bisa minum solar tanpa remap2an, sering2 ganti Filter solar aja sama buang angin rem.
Rushman wrote: Wed Sep 26, 2018 9:14
Maap baru sempet buka thread lagi..
Update: Mobilio RS CVT di 248,5 jt diskon max. 25
BRV E CVT 259 jt diskon sama 25
Saran salesnya nunggu Desember, bisa ambil RS/ BRV max 40.
Tp ada kabar baru nih, ada rencana penggantian armada dinas kantor dr Avanza mjd all New Innova. Nb: modin ini ane pake sdiri, bensin sdiri, maintenance kantor.
Jd makin binun, masak ada dua mobil keluarga panjang2 di garasi. Saran nyonya, bli city car aja, biar dia bs pake jg.
izin bales om info dr tmn sy disc brv bs >25jt kalo serius tp pstinya gatau di brp. apa cmn bhs sales biar ambl unit dr dia ato gmn gatau jg
kalo mau ambl city car vote angkut baleno baru worth to buy menurut sy hehe
Sementara nunggu perkembangan diskon lio RS/ BRV di des, yg cukup mggiurkan... Sembari itu sdg nikmati New Ipah yg surprisingly irit jg ya.. Slh satu concern ane atas Minusnya Ipah selama ini, palagi yg a/t.
City car cukup byk pilihan istri: ANJ, Mazda sm2, AN picanto, sygnya ga ada yg baru