Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
di luar negri kan uda keluar dari tahun lalu, kalau liat & baca2 ulasan dari top gear cukup menarik, mudah2an yg masuk di mari yg mesin 1.5 turbo dgn harga 300-350 juta tanpa acara sunatan..
agak kurang rasional 300-350 jt tanpa sunatan fitur
harga os aja uda rangenya 330-370 kalau ga salah
Cukup rasional karena kelas pajaknya minibus 1.5L vs 2.0L beda sehingga bisa tetap fullspek dengan harga tetap or naek sdikit lumayan buat goyang hrv
Tp HRV 1.5 yang punya 120ps aja udah lemot, gmn engine Xpander yg power dan torsinya lebih kecil lg...
Btul modal mesin turbonya saja sudah mahal. Hrg murah atau mahal sbuah mobil bukan diliat dari segi besar kapasitas mesinnya saja, tp dr hrg base yg dijual negara export. Yg ngaruh hanya PPNBM dan biaya" import lainya utk mesin 1.5 kebawah mendapat keringanan pajak dibanding mesin > 1.5L
HRV lemot spertinya krn transmisi CVT yg gak mendukung. Xpander so far memang ga kenceng, tp ga lemot parah juga. Msh make sense utk perkotaan apalagi bodinya jauh lbh bongsor dr HRV.
erwinign wrote: Thu May 03, 2018 14:51
Nah itu om, kita tunggu MMKSI mau kasi mesin apa kalo eclipse ini beneran masuk. Siapa tau gara2 eclipse cross mitsu jadi "game changer" lagi di kelas cuv kaya pas XP kemarin. Di wiki saya liat ndak ada mesin lain selain 1.5T sama 4N14 diesel (sapa tau diesel masuk )
Mesin diesel ga mungkin msk krn membutuhkan kualitas bensin yg bgz, rata" sudah msuk euro 5/6. Kita aja bru mau jalan euro 4. Yg ptg mesinya hrz durable yg 1.5 turbo krn termsuk msin baru mengingat mrek sbelah pd jebol, overheat, dan boroz oli. Ini yg bisa bikin msyrakat trauma dgn mesin turbo. Hrg pst diksaran 400 jutaan cz featurenya jg mirip mazda jika msuk full option. Hrznya ga melebihi hrg chr yg kopongan itu. Cbu msh msuk akal mengingat pasarnya ga besar untuk compact-medium crossover rentang hrg 400-500. Ini klz yg unik dgn panjang 4,4 dimana mau dibilang small crossover msh kgedean krn rata" panjangnya 4,1-4,3. Mau disebut medium suv msh kekecilan cz rata" panjangnya di 4,550-4,7
Ntar kalo masuk mesin diesel beneran, di hujat lagi, karena tidak bisa minum solar busuk, masih mending Innova, bisa minum solar busuk..
di luar negri kan uda keluar dari tahun lalu, kalau liat & baca2 ulasan dari top gear cukup menarik, mudah2an yg masuk di mari yg mesin 1.5 turbo dgn harga 300-350 juta tanpa acara sunatan..
agak kurang rasional 300-350 jt tanpa sunatan fitur
harga os aja uda rangenya 330-370 kalau ga salah
Cukup rasional karena kelas pajaknya minibus 1.5L vs 2.0L beda sehingga bisa tetap fullspek dengan harga tetap or naek sdikit lumayan buat goyang hrv
kalau 1500 turbo tnpa sunat seharga 300-350 jt ya berat
lets say aja di 350 jt
mgkn aja kalau pake mesin xpander masi bsa di range sgitu
Mesin diesel ga mungkin msk krn membutuhkan kualitas bensin yg bgz, rata" sudah msuk euro 5/6. Kita aja bru mau jalan euro 4. Yg ptg mesinya hrz durable yg 1.5 turbo krn termsuk msin baru mengingat mrek sbelah pd jebol, overheat, dan boroz oli. Ini yg bisa bikin msyrakat trauma dgn mesin turbo. Hrz pst diksaran 400 jutaan cz featurenya jg mirip mazda jika msuk full option. Hrznya ga melebihi hrg chr yg kopongan itu. Cbu msh msuk akal mengingat pasarnya ga besar untuk compact-medium crossover rentang hrg 400-500
ya kaya HR-V aja dikasih mesin 1.5L lawas juga gpp, full option untuk tipe tertinggi aja yang 400 jutaan macam HR-V prestige diberikan mesin yang lebih bagus, CUV klo mau laku ya harus pasang tarif di 300 jutaan, klo masuk 400 jutaan uda mulai masuk segment medium SUV, monocoque SUV aja mulai babak belur semua di rentang harga segini, kelas 400-500 jutaan hanya ANPS dan ANF yang setiap bulannya berhasil di angka ribuan unit, maret 2018 sisa'nya 200an unit ke bawah semua termasuk CR-V dan HR-V 1.8L
Spec mesin akan mengikuti negara yg ditunjuk untuk export. So far, negara" yg sudah menjual Eclipse Cross menggunakan mesin 1.5 turbo, bgitu juga dengan Jepang, Taiwan, Singapore, dan Australia selain mesin dieselnya. Rasanya tidak segila itu Mitsu mau CKD mobil yg pasar-nya tidak besar, terlalu gambling mengingat Sienta yg dipaksakan utk CKD dan berujung dgn diskon besar untuk memenuhi target penjualan, itupun msh jauh dr target per-bulan dr awal dicanangkan. Yang sgt memungkinkan untuk di rakit lokal adalah New Outlander Sport yg akan mengecil dr segi dimensi dan pakai mesin xpander di 2020. Krn Mitsu tidak punya medium SUV dan Outlander normal tidak masuk, kasusnya akan sama sprti Toyota yg tidak memiliki medium SUV Rav 4 di IDM. At least, bisa mencicipi kue dari segment-nya CHR, CX-3 walau penjualannya tdk besar. Lmayan jd byq mbl furturistik di jalanan biar ga boring liatnya duo kaleng or HRV. Untuk mobil CBU rasanya ATPM tdk terlalu pusing dgn target penjualan, jika kurang laku dan stok numpuk tinggal diskon besar atau import by order pesanan konsumen saja.
Klo MMKSI niat dan lahan pabrik masih banyak ya CKD aja, apalagi di atas ada bocoran Eclipse Cross sama Real Outlander mau masuk sini pas GIIAS 2018, klo beneran harga sesuai bocoran tersebut ya berarti MMKSI sudah siap menantang DaiToyo untuk jadi Market Leader, dua segmen gemuk sudah berhasil menang yaitu LMPV dan Medium SUV, tinggal menuju segmen gemuk lain'nya yaitu LSUV / CUV dan medium MPV / monocouqe SUV, mesin ya kasih yang standar2 aja, yang penting bisa masuk di pasar gemuk HR-V dan ANKI (walau pun ga satu jenis, klo bener pricing'nya kaya gitu ya head to head, Outlander di Aussie ada Petrol dan Diesel juga) yang belum ada kasih perlawanan berarti, IMHO
Mesin diesel ga mungkin msk krn membutuhkan kualitas bensin yg bgz, rata" sudah msuk euro 5/6. Kita aja bru mau jalan euro 4. Yg ptg mesinya hrz durable yg 1.5 turbo krn termsuk msin baru mengingat mrek sbelah pd jebol, overheat, dan boroz oli. Ini yg bisa bikin msyrakat trauma dgn mesin turbo. Hrz pst diksaran 400 jutaan cz featurenya jg mirip mazda jika msuk full option. Hrznya ga melebihi hrg chr yg kopongan itu. Cbu msh msuk akal mengingat pasarnya ga besar untuk compact-medium crossover rentang hrg 400-500
ya kaya HR-V aja dikasih mesin 1.5L lawas juga gpp, full option untuk tipe tertinggi aja yang 400 jutaan macam HR-V prestige diberikan mesin yang lebih bagus, CUV klo mau laku ya harus pasang tarif di 300 jutaan, klo masuk 400 jutaan uda mulai masuk segment medium SUV, monocoque SUV aja mulai babak belur semua di rentang harga segini, kelas 400-500 jutaan hanya ANPS dan ANF yang setiap bulannya berhasil di angka ribuan unit, maret 2018 sisa'nya 200an unit ke bawah semua termasuk CR-V dan HR-V 1.8L
Spec mesin akan mengikuti negara yg ditunjuk untuk export. So far, negara" yg sudah menjual Eclipse Cross menggunakan mesin 1.5 turbo, bgitu juga dengan Jepang, Taiwan, Singapore, dan Australia selain mesin dieselnya. Rasanya tidak segila itu Mitsu mau CKD mobil yg pasar-nya tidak besar, terlalu gambling mengingat Sienta yg dipaksakan utk CKD dan berujung dgn diskon besar untuk memenuhi target penjualan, itupun msh jauh dr target per-bulan dr awal dicanangkan. Yang sgt memungkinkan untuk di rakit lokal adalah New Outlander Sport yg akan mengecil dr segi dimensi dan pakai mesin xpander di 2020. Krn Mitsu tidak punya medium SUV dan Outlander normal tidak masuk, kasusnya akan sama sprti Toyota yg tidak memiliki medium SUV Rav 4 di IDM. At least, bisa mencicipi kue dari segment-nya CHR, CX-3 walau penjualannya tdk besar. Lmayan jd byq mbl furturistik di jalanan biar ga boring liatnya duo kaleng or HRV. Untuk mobil CBU rasanya ATPM tdk terlalu pusing dgn target penjualan, jika kurang laku dan stok numpuk tinggal diskon besar atau import by order pesanan konsumen saja.
HR-V di luar rata2 juga pakai mesin 1.8L atau Hybrid, Klo uda ada Eclipse Cross kaya’nya ASX ini ud ga dperlukan lagi, tinggal beda2in mesin aja buat tiap market nyesuaiin pasar, dilihat aja nanti GIASS 2018 ada kejutan apa dari mitsubishi, kaya’nya mmksi punya ambisi cukup besar buat jadi market leader
di luar negri kan uda keluar dari tahun lalu, kalau liat & baca2 ulasan dari top gear cukup menarik, mudah2an yg masuk di mari yg mesin 1.5 turbo dgn harga 300-350 juta tanpa acara sunatan..
agak kurang rasional 300-350 jt tanpa sunatan fitur
Tapi klo full spek pasti harga'nya mirip2 CH-R yang ngejar Niche Market, tapi di Indo DM, OS aja ga dapat facelift Dynamic Shield, apa kemungkinan sudah dianggap tidak menghasilkan oleh MMKSI ya? semoga aja MMKSI memberikan persaingan dengan Astra Group agar tercipta banyak produk Value to Money tiap Segmen, Astra klo ada saingan'nya cepat Tobat akhir2 ini, klo HPM no comment dah, LMPV ma LSUV improvement'nya kok Arm Rest kaya beli di Tokopedia
bikin aja disparitas yang jauh, dari 1,5L N/A kopongan sampai 1.5L turbo fullspec panoramic. Selisih harga bisa 100jt. Nanti tinggal dilihat mana yang laku dilajutin yang ga laku discontinyu / expor
Winz wrote: Fri May 04, 2018 1:52
ya kaya HR-V aja dikasih mesin 1.5L lawas juga gpp, full option untuk tipe tertinggi aja yang 400 jutaan macam HR-V prestige diberikan mesin yang lebih bagus, CUV klo mau laku ya harus pasang tarif di 300 jutaan, klo masuk 400 jutaan uda mulai masuk segment medium SUV, monocoque SUV aja mulai babak belur semua di rentang harga segini, kelas 400-500 jutaan hanya ANPS dan ANF yang setiap bulannya berhasil di angka ribuan unit, maret 2018 sisa'nya 200an unit ke bawah semua termasuk CR-V dan HR-V 1.8L
Spec mesin akan mengikuti negara yg ditunjuk untuk export. So far, negara" yg sudah menjual Eclipse Cross menggunakan mesin 1.5 turbo, bgitu juga dengan Jepang, Taiwan, Singapore, dan Australia selain mesin dieselnya. Rasanya tidak segila itu Mitsu mau CKD mobil yg pasar-nya tidak besar, terlalu gambling mengingat Sienta yg dipaksakan utk CKD dan berujung dgn diskon besar untuk memenuhi target penjualan, itupun msh jauh dr target per-bulan dr awal dicanangkan. Yang sgt memungkinkan untuk di rakit lokal adalah New Outlander Sport yg akan mengecil dr segi dimensi dan pakai mesin xpander di 2020. Krn Mitsu tidak punya medium SUV dan Outlander normal tidak masuk, kasusnya akan sama sprti Toyota yg tidak memiliki medium SUV Rav 4 di IDM. At least, bisa mencicipi kue dari segment-nya CHR, CX-3 walau penjualannya tdk besar. Lmayan jd byq mbl furturistik di jalanan biar ga boring liatnya duo kaleng or HRV. Untuk mobil CBU rasanya ATPM tdk terlalu pusing dgn target penjualan, jika kurang laku dan stok numpuk tinggal diskon besar atau import by order pesanan konsumen saja.
HR-V di luar rata2 juga pakai mesin 1.8L atau Hybrid, Klo uda ada Eclipse Cross kaya’nya ASX ini ud ga dperlukan lagi, tinggal beda2in mesin aja buat tiap market nyesuaiin pasar, dilihat aja nanti GIASS 2018 ada kejutan apa dari mitsubishi, kaya’nya mmksi punya ambisi cukup besar buat jadi market leader
Yupz. Hanya indonesia khusus pakai mesin 1,5L.
Beda klz eclipse cross dgn asx krn mitsu tdk punya medium suv di IDM. New asx bisa bersaing dgn hrv, new juke yg jd satu basisnya pakai mesin xpander. Pasarnya msh cukup besar utk hrg 300 kebawah apalagi jika terbukti mesin xpander ckup reliable jangka panjangnya. Eclipse cross skelas dgn nissan qashqai di luar sana. Nissan tdk masukin krn sudah ada xtrail scara qashqai dan xtrail memang mbl yg sama apalagi interiornya kembaran. Ga ada alasan bt nissan masukin qashqai ke indonesia dgn mesin 1.8. Terlalu mepet dr segi harga apalagi qashqai tdk terlalu lega jok belakangnya dan xtrail diskonya jg sadis.
Eclipse cross scara design, space dan fitur msh memadai dan jika dipasang rentang hrg 400-450 msh bisa bersaing walau pasarnya tdk besar.
di luar negri kan uda keluar dari tahun lalu, kalau liat & baca2 ulasan dari top gear cukup menarik, mudah2an yg masuk di mari yg mesin 1.5 turbo dgn harga 300-350 juta tanpa acara sunatan..
agak kurang rasional 300-350 jt tanpa sunatan fitur
harga os aja uda rangenya 330-370 kalau ga salah
kalau dia memang niat mau lawan hrv di harga range segitu sebenarnya bisa lah dgn mesin turbo & fitur yg lebih bagus, lihat aja chevy trax.. os 2000 cc kan, dan juga sudah gak diproduksi massal lagi kelihatannya, dan terakhir sih diskonnya 30an CMIIW..
berharap jg sih outlander PHEV masuk, kalau main di range 400an kecil, punya potensi sih IMO.
di luar negri kan uda keluar dari tahun lalu, kalau liat & baca2 ulasan dari top gear cukup menarik, mudah2an yg masuk di mari yg mesin 1.5 turbo dgn harga 300-350 juta tanpa acara sunatan..
agak kurang rasional 300-350 jt tanpa sunatan fitur
harga os aja uda rangenya 330-370 kalau ga salah
kalau dia memang niat mau lawan hrv di harga range segitu sebenarnya bisa lah dgn mesin turbo & fitur yg lebih bagus, lihat aja chevy trax.. os 2000 cc kan, dan juga sudah gak diproduksi massal lagi kelihatannya, dan terakhir sih diskonnya 30an CMIIW..
berharap jg sih outlander PHEV masuk, kalau main di range 400an kecil, punya potensi sih IMO.
Cuma ya Harga'nya pasti 400jt'an, buat lawan HR-V prestige, menang di pajak lebih murah coz 1.5L, tapi hanya seksi hore2 aja klo harga segitu, pasar gemuk'nya ada di harga 300jt'an buat CUV, klo mau serius ya harus CKD dan sunat sana sini, serta khusus indo DM kasih mesin 1.5L biasa aja
Mitsubishi Siapkan Model Baru Diproduksi di Indonesia
JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi akan memperbanyak jajaran produk untuk kelas mobil penumpang di Indonesia. Bahkan, model barunya nanti mau ikut diproduksi lokal di pabrik yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia ( MMKSI) Naoya Nakamura, dalam acara perpisahan Kyoya Kondo (Presdir sebelumnya). "Yang saya bisa katakan, kami akan meluncurkan dan merakit lagi produk global baru kami di pabrik di Indonesia," ujar Nakamura di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).
Model apa yang akan diluncurkan, kata pria berkebangsaan Jepang itu, masih terlalu dini untuk diinformasikan sekarang. Namun, pada intinya masuk dalam kelas mobil penumpang. "Jika saatnya tiba, akan kita umumkan. Tujuan utama, saya diminta oleh prinsipal untuk meningkatkan bisnis kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," kata Nakamura. Pabrik baru Mitsubishi itu sendiri memiliki kapasitas perakitan 160.000 unit per tahun dan bisa diekspansi hingga 240.000 unit. Pabrik ini merupakan fasilitas terbesar ketiga Mitsubishi, setelah Jepang dan Thailand. Ketika itu, nilai investasi yang digelontorkan mencapai Rp 6,6 triliun.
fabreguz wrote: Fri Sep 21, 2018 6:00Mitsubishi Siapkan Model Baru Diproduksi di Indonesia
JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi akan memperbanyak jajaran produk untuk kelas mobil penumpang di Indonesia. Bahkan, model barunya nanti mau ikut diproduksi lokal di pabrik yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales di Indonesia ( MMKSI) Naoya Nakamura, dalam acara perpisahan Kyoya Kondo (Presdir sebelumnya). "Yang saya bisa katakan, kami akan meluncurkan dan merakit lagi produk global baru kami di pabrik di Indonesia," ujar Nakamura di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).
Model apa yang akan diluncurkan, kata pria berkebangsaan Jepang itu, masih terlalu dini untuk diinformasikan sekarang. Namun, pada intinya masuk dalam kelas mobil penumpang. "Jika saatnya tiba, akan kita umumkan. Tujuan utama, saya diminta oleh prinsipal untuk meningkatkan bisnis kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia," kata Nakamura. Pabrik baru Mitsubishi itu sendiri memiliki kapasitas perakitan 160.000 unit per tahun dan bisa diekspansi hingga 240.000 unit. Pabrik ini merupakan fasilitas terbesar ketiga Mitsubishi, setelah Jepang dan Thailand. Ketika itu, nilai investasi yang digelontorkan mencapai Rp 6,6 triliun.
Tetap sangat kecil kemungkinan untuk Mitsu Eclipse Cross dirakit di Cikarang Plant milik PT. MMKYSI. Segmen mobil ini sangat abu-abu di mata konsumen Indo DM. Secara dimensi body memang diatas CUV dan mendekati Mid sized SUV monocoque. Akan tetapi akan tetap dianggap sebagai CUV yang berarti sekelas dengan CH-R dan CX-3 yang harga kurang bersahabat untuk konsumen entry level (LSUV) karena volume market yang kecil di Indo DM. Paling make sense tetap menunggu Next Gen ANOS yang dikerutin dimensi body dan displacement menjadi 1.5L mengaspal di Indo DM bertempur di segmen LSUV 5 seater sejajar dengan HR-V. In my opinion
Klo sampe pake mesin ekpandir sih gile lemotnya bisa ngalahin FRD disuru mandi.
Klo pake mesin turbo bensin,... Wajib pertabo? Ancur yg ada, wong disini kelas" gopek aja msh isi minyak tanah. Pdhl specnya mesin turbo jelas" hrs dan wajib FRD fluid.
Ude, yg bener tu ekpandir dikasi opsi mesin 4N13 1.8 turbo diesel. Msh solenoide injectornya, bisa pake peresan ketek FRD tu.
b8099ok wrote: Wed Sep 26, 2018 15:27
Klo sampe pake mesin ekpandir sih gile lemotnya bisa ngalahin FRD disuru mandi.
Klo pake mesin turbo bensin,... Wajib pertabo? Ancur yg ada, wong disini kelas" gopek aja msh isi minyak tanah. Pdhl specnya mesin turbo jelas" hrs dan wajib FRD fluid.
Ude, yg bener tu ekpandir dikasi opsi mesin 4N13 1.8 turbo diesel. Msh solenoide injectornya, bisa pake peresan ketek FRD tu.
mesin xpander kasih turbo, sama dengan mesin colt ralliart... pernah masuk sini cbu jepang via ktb. jaman jazz masih 150jt, dia 250jt tanpa head unit
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green