Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
MikeD wrote: Mon Sep 10, 2018 10:46
Wah berarti saya mesti balik pertamax lagi donk...lumayan mahal nih sekarang pertamax mana saya pake mobil buat kerja...tp koq taxol malah pd isi premium ya?
Pantes harganya murah ya liquimoly cuma 500rb an di sho*&dr*ve plus dapet engine flush liquimoly juga sama filter oilnya sakura rupanya kualitasnya di downgrade ya
Saya sih mengurangi makan KFC dan sebangsanya sih biar duit dialihkan buat bensin. Toh lebih sehat juga jadinya hahahahaha.
Anyway, mobilio mau dikeep berapa lama? Menurut opini saya pribadi, kalau cuman pake sebentar mah ya monggo aja pertalite asal sabar denger ngelitik (yg kasian dengan mesin) + tenaga agak bolot kalau di tol. Jangan bandingin dengan taxol om, taxol sebagian (terutama mobil2 rental) mah bensin/sparepart apa aja yg penting murah dan mobil asal jalan, nanti kejadian seperti om Marmut sebut baru deh nangis.
Ga murah2 amat sih om oli LM 5w30 harga 500an. Tu special tetek eh...special tec TBN cuman 7 pas. Di harga sama ada kendall, ptt yg bisa lebih baik secara spec sheet.
Dulu sih saya pernah 1 tahunan selang seling pertamax-pertalite. Di masa2 itu sih suka ngelitik dikit dan tenaga terasa bolot pas sedang isi pertalite. Pas full pertamax baru deh ngelitiknya ilang.
Pernah pake liquimoly special tec aa 5w30, di 6000an km dah ga enak secara butt-o-meter. Gatau kalau jenis lainnya. Lio paling enak pake 0w20 (asal bukan oli BeRes si Gold)
Wah berarti saya mesti balik pertamax lagi donk...lumayan mahal nih sekarang pertamax mana saya pake mobil buat kerja...tp koq taxol malah pd isi premium ya?
Pantes harganya murah ya liquimoly cuma 500rb an di sho*&dr*ve plus dapet engine flush liquimoly juga sama filter oilnya sakura rupanya kualitasnya di downgrade ya
pertamax memang mahal.
tapi lebih mahal lagi kalo musti ganti piston karena bolong. sudah pernah ngalamin?
Belom pernah bro n jangan sampe kejadian lah yg kaya gitu...amit2
MikeD wrote: Mon Sep 10, 2018 10:46
Wah berarti saya mesti balik pertamax lagi donk...lumayan mahal nih sekarang pertamax mana saya pake mobil buat kerja...tp koq taxol malah pd isi premium ya?
Pantes harganya murah ya liquimoly cuma 500rb an di sho*&dr*ve plus dapet engine flush liquimoly juga sama filter oilnya sakura rupanya kualitasnya di downgrade ya
Saya sih mengurangi makan KFC dan sebangsanya sih biar duit dialihkan buat bensin. Toh lebih sehat juga jadinya hahahahaha.
Anyway, mobilio mau dikeep berapa lama? Menurut opini saya pribadi, kalau cuman pake sebentar mah ya monggo aja pertalite asal sabar denger ngelitik (yg kasian dengan mesin) + tenaga agak bolot kalau di tol. Jangan bandingin dengan taxol om, taxol sebagian (terutama mobil2 rental) mah bensin/sparepart apa aja yg penting murah dan mobil asal jalan, nanti kejadian seperti om Marmut sebut baru deh nangis.
Ga murah2 amat sih om oli LM 5w30 harga 500an. Tu special tetek eh...special tec TBN cuman 7 pas. Di harga sama ada kendall, ptt yg bisa lebih baik secara spec sheet.
Special tec TBN apaan tuh bro maksudnya?hehe...ane nubie soal gituan cuma liat oli full syntetic truz encer cuma 5w30 n api uda SN
Btw bro koq beda ya lio kakak saya pake shell super tp dy kadang ngelitik sedang saya yg uda pake pertalite sebulan lebih cuma bolot doank tenaga tp ga ngelitik pdhl Lio sama2 masih baru kakak saya pake lom sampe 2th saya baru 6bln...koq bisa gitu ya?
Btw bro koq beda ya lio kakak saya pake shell super tp dy kadang ngelitik sedang saya yg uda pake pertalite sebulan lebih cuma bolot doank tenaga tp ga ngelitik pdhl Lio sama2 masih baru kakak saya pake lom sampe 2th saya baru 6bln...koq bisa gitu ya?
kalo mau ngebandingin 2 kendaraan, musti dengan 1 driver, rute yang sama, gaya mengemudi yang sama.
MikeD wrote: Tue Sep 11, 2018 9:34
Special tec TBN apaan tuh bro maksudnya?hehe...ane nubie soal gituan cuma liat oli full syntetic truz encer cuma 5w30 n api uda SN
Btw bro koq beda ya lio kakak saya pake shell super tp dy kadang ngelitik sedang saya yg uda pake pertalite sebulan lebih cuma bolot doank tenaga tp ga ngelitik pdhl Lio sama2 masih baru kakak saya pake lom sampe 2th saya baru 6bln...koq bisa gitu ya?
Oli2, sila main ke thread ranking pemilihan oli aja om.... special tec itu tipe olinya, liqui moly special tec aa kan namanya? soalnya di harga 500 ribu.
Susah dibandingkan, benar kata om marmut barbel di atas. Terlebih ada perbedaan yg satu sudah 2 tahun dan satu lg 6 bulan.
MikeD wrote: Tue Sep 11, 2018 9:34
Special tec TBN apaan tuh bro maksudnya?hehe...ane nubie soal gituan cuma liat oli full syntetic truz encer cuma 5w30 n api uda SN
Btw bro koq beda ya lio kakak saya pake shell super tp dy kadang ngelitik sedang saya yg uda pake pertalite sebulan lebih cuma bolot doank tenaga tp ga ngelitik pdhl Lio sama2 masih baru kakak saya pake lom sampe 2th saya baru 6bln...koq bisa gitu ya?
Oli2, sila main ke thread ranking pemilihan oli aja om.... special tec itu tipe olinya, liqui moly special tec aa kan namanya? soalnya di harga 500 ribu.
Susah dibandingkan, benar kata om marmut barbel di atas. Terlebih ada perbedaan yg satu sudah 2 tahun dan satu lg 6 bulan.
Bro oil mesin saya bukan tipe special tech tp tipe molygen 5w30 api sn
klo kantong sedang agak seret jauh lebih mending lari ke minyak tiga berlian aja
bingung dimana istimewanya epro gold 0w-20 selain semakin cepat
bikin dompet terlihat seperti kopiah...
Past :
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
Now :
2AZ-FE 2011
Saya dari baru sampai km 130rb/2th pake bro...free masalah...baru kmrin saya pake oli lain krn udah lewat garansi jg...semua saya ganti di bengkel resmi...
Kalo beli diluar dr seller ga jelas ati2...banyak banget barang ngaco....
L15 Turbo aja di sini pake 0 20 epro gold wkwkwkkw. 5K aja deh ganti.
erwinign wrote: Thu Sep 13, 2018 5:04
Om2 mau tanya, mesin2 honda bisa carbon clean pake metode semprot cairan/foam di piston head kaya mobil kebanyakan apa engga ya?
Mesin Honda jangan di semprot2 lewat Throttle body om, ada MAP sensor nya bs rusak.
Kmaren sih di beres di bersihin TB nya, gatau di semprot apa di lap doang. ada bekas2 semprotan sih di engine bay.
yg pasti 25K - 30k ini l15 ganti busi deh. sy di 36k ganti busi jadi halus lagi mesinnya.
L15 Turbo aja di sini pake 0 20 epro gold wkwkwkkw. 5K aja deh ganti.
erwinign wrote: Thu Sep 13, 2018 5:04
Om2 mau tanya, mesin2 honda bisa carbon clean pake metode semprot cairan/foam di piston head kaya mobil kebanyakan apa engga ya?
Mesin Honda jangan di semprot2 lewat Throttle body om, ada MAP sensor nya bs rusak.
Kmaren sih di beres di bersihin TB nya, gatau di semprot apa di lap doang. ada bekas2 semprotan sih di engine bay.
yg pasti 25K - 30k ini l15 ganti busi deh. sy di 36k ganti busi jadi halus lagi mesinnya.
berarti kalo honda2 tarikan nya mulai berat gitu stel klep, ganti busi aja ya om bisa nya?
L15 Turbo aja di sini pake 0 20 epro gold wkwkwkkw. 5K aja deh ganti.
erwinign wrote: Thu Sep 13, 2018 5:04
Om2 mau tanya, mesin2 honda bisa carbon clean pake metode semprot cairan/foam di piston head kaya mobil kebanyakan apa engga ya?
Mesin Honda jangan di semprot2 lewat Throttle body om, ada MAP sensor nya bs rusak.
Kmaren sih di beres di bersihin TB nya, gatau di semprot apa di lap doang. ada bekas2 semprotan sih di engine bay.
yg pasti 25K - 30k ini l15 ganti busi deh. sy di 36k ganti busi jadi halus lagi mesinnya.
L15 Turbo aja di sini pake 0 20 epro gold wkwkwkkw. 5K aja deh ganti.
erwinign wrote: Thu Sep 13, 2018 5:04
Om2 mau tanya, mesin2 honda bisa carbon clean pake metode semprot cairan/foam di piston head kaya mobil kebanyakan apa engga ya?
Mesin Honda jangan di semprot2 lewat Throttle body om, ada MAP sensor nya bs rusak.
Kmaren sih di beres di bersihin TB nya, gatau di semprot apa di lap doang. ada bekas2 semprotan sih di engine bay.
yg pasti 25K - 30k ini l15 ganti busi deh. sy di 36k ganti busi jadi halus lagi mesinnya.
6 bln lalu saya semprot2 (1/2 kaleng) TB dengan cara lepas box filter.... Nyalain mesin sensor engine nyala lalu reset cabut negatif aki....
Mesin normal & tarikan josss alias enteng konsumsi BBM lebih irit
Logika saya sih gpp ya asal jangan berlebihan (susah nyala tp akan nyala juga) dan ga kena sensor.. Kl di lap mocong aja bersih di dalamnya ada kaya koin ini yg kotor & numbun kerak
Selamat malam. Mobil saya mobilio e cvt prestige. Saya ada masalah nih yg belum selesai dengan mobil saya. Padahal sudah di bawa ke 3 bengkel resmi. Dari reser ECU, cabut Gps & ganti busi belum sembuh2. Penyakitnya begini. Setiap mobil dingin atau mau dipanasin pagi2 mobil saya hidup tp mati lagi, begitu seterusnya sampai selang 1/2 jam. Matinya itu ada 2 step, sebelum mati mobil selalu naik RPM sendiri lalu check engine, oli, sama indikator kunci menyala setelah itu mati indikator tersebut, mobil masih menyala nah setelah itu mobil tiba2 mati berbarengan dengan check engine menyala. Begitu seterusnya sampai 1/2 jam setiap pagi. 3 bengkel resmi ga mampu menyelesaikan masalah saya. Siapa tau disini ada yg tau penyebabnya. Sedikit tambahan, dikala mobil berjalan kejadian itu sering terjadi lagi sampai harus was2 kalo mau menyalip karena pernah pas saya menyalip mobil mati sehingga harus di stater lagi. Dan anehnya klo habis mati tidak bisa langsung di starter karena kuncinya harus di offkan dahulu. Kira2 apa ya penyakitnya. Di check di ECU, aki dan busi ga ada masalah menurut bengkel resmi. Mohon para suhu bisa menanggapi masalah saya. Terima kasih.
Mobil: RM3 2.4 2013, pemakaian cm weekend dan lukot.
Dari baru sampe minggu kemarin sudah km 50rb, akhirnya pertama kali ganti ke eneos 0w-20. Kemarin2 epro goldnya ganti cuma tiap 10ribu. So far engga ada masalah. Butuh pencerahan lebih lanjut om apakah ada yg lebih baik drpd eneos dan bagaimana untuk ceknya, apalagi kl ternyata yg benar harusnya ganti tiap 5rb si epro goldnya
Valerye wrote: Sat Sep 22, 2018 15:50
Selamat malam. Mobil saya mobilio e cvt prestige. Saya ada masalah nih yg belum selesai dengan mobil saya. Padahal sudah di bawa ke 3 bengkel resmi. Dari reser ECU, cabut Gps & ganti busi belum sembuh2. Penyakitnya begini. Setiap mobil dingin atau mau dipanasin pagi2 mobil saya hidup tp mati lagi, begitu seterusnya sampai selang 1/2 jam. Matinya itu ada 2 step, sebelum mati mobil selalu naik RPM sendiri lalu check engine, oli, sama indikator kunci menyala setelah itu mati indikator tersebut, mobil masih menyala nah setelah itu mobil tiba2 mati berbarengan dengan check engine menyala. Begitu seterusnya sampai 1/2 jam setiap pagi. 3 bengkel resmi ga mampu menyelesaikan masalah saya. Siapa tau disini ada yg tau penyebabnya. Sedikit tambahan, dikala mobil berjalan kejadian itu sering terjadi lagi sampai harus was2 kalo mau menyalip karena pernah pas saya menyalip mobil mati sehingga harus di stater lagi. Dan anehnya klo habis mati tidak bisa langsung di starter karena kuncinya harus di offkan dahulu. Kira2 apa ya penyakitnya. Di check di ECU, aki dan busi ga ada masalah menurut bengkel resmi. Mohon para suhu bisa menanggapi masalah saya. Terima kasih.
Serem amat om. posisi dimana? sudah coba ke Honda Jakarta Center?
Valerye wrote: Sat Sep 22, 2018 15:50
Selamat malam. Mobil saya mobilio e cvt prestige. Saya ada masalah nih yg belum selesai dengan mobil saya. Padahal sudah di bawa ke 3 bengkel resmi. Dari reser ECU, cabut Gps & ganti busi belum sembuh2. Penyakitnya begini. Setiap mobil dingin atau mau dipanasin pagi2 mobil saya hidup tp mati lagi, begitu seterusnya sampai selang 1/2 jam. Matinya itu ada 2 step, sebelum mati mobil selalu naik RPM sendiri lalu check engine, oli, sama indikator kunci menyala setelah itu mati indikator tersebut, mobil masih menyala nah setelah itu mobil tiba2 mati berbarengan dengan check engine menyala. Begitu seterusnya sampai 1/2 jam setiap pagi. 3 bengkel resmi ga mampu menyelesaikan masalah saya. Siapa tau disini ada yg tau penyebabnya. Sedikit tambahan, dikala mobil berjalan kejadian itu sering terjadi lagi sampai harus was2 kalo mau menyalip karena pernah pas saya menyalip mobil mati sehingga harus di stater lagi. Dan anehnya klo habis mati tidak bisa langsung di starter karena kuncinya harus di offkan dahulu. Kira2 apa ya penyakitnya. Di check di ECU, aki dan busi ga ada masalah menurut bengkel resmi. Mohon para suhu bisa menanggapi masalah saya. Terima kasih.
Dah pernah cek MAP ama IAT-nya? Sudah dibersihin juga?
Valerye wrote: Sat Sep 22, 2018 15:50
Selamat malam. Mobil saya mobilio e cvt prestige. Saya ada masalah nih yg belum selesai dengan mobil saya. Padahal sudah di bawa ke 3 bengkel resmi. Dari reser ECU, cabut Gps & ganti busi belum sembuh2. Penyakitnya begini. Setiap mobil dingin atau mau dipanasin pagi2 mobil saya hidup tp mati lagi, begitu seterusnya sampai selang 1/2 jam. Matinya itu ada 2 step, sebelum mati mobil selalu naik RPM sendiri lalu check engine, oli, sama indikator kunci menyala setelah itu mati indikator tersebut, mobil masih menyala nah setelah itu mobil tiba2 mati berbarengan dengan check engine menyala. Begitu seterusnya sampai 1/2 jam setiap pagi. 3 bengkel resmi ga mampu menyelesaikan masalah saya. Siapa tau disini ada yg tau penyebabnya. Sedikit tambahan, dikala mobil berjalan kejadian itu sering terjadi lagi sampai harus was2 kalo mau menyalip karena pernah pas saya menyalip mobil mati sehingga harus di stater lagi. Dan anehnya klo habis mati tidak bisa langsung di starter karena kuncinya harus di offkan dahulu. Kira2 apa ya penyakitnya. Di check di ECU, aki dan busi ga ada masalah menurut bengkel resmi. Mohon para suhu bisa menanggapi masalah saya. Terima kasih.
Errornya apa? Pas Engine Check nyala, hrsnya langsung discan. Biar ketauan apaan tu. Bisa jadi dr soket kendor, kabel yg agak anu, dll.