Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
saya sebenarnya tertarik sama mobil eropa, cuma belum punya keberanian hehe, apalagi budget nya cuma bisa mobil seken 10+ tahun saja
nah baru-baru ini (entah gimana) menkeu sebut-sebut ML320
Bagaimana mobil tipe ini? apakah masih OK, atau tetap lebih baik stay di C-class dan E-class saja?
pertimbangan saya:
- budget 100-120jt an
- belum pernah punya mobil Eropa, apalagi Mercy/BMW
- apa betul ketersediaan part nya susah? dan mahal?
- mau digunakan untuk mobil weekend, dan sekali kali keluar kota
Saya juga punya pertanyaan yg hampir sama, saya juga ada keinginan meminang mobil eropa di atas 10 tahun karena yg masuk budget emang mobil eropa di atas 10 tahun .klo mercy w211 e class 240 apakah masih layak diambil?apakah susah melihara mobil eropa?rencana mobilnya buat dipake weekend aja dan skali2 ke luar kota
quyquy wrote: Sun Sep 09, 2018 10:09
Menarik untuk disimak.. SUV mercy ini ada ML ada GL
Benernya beda nya apa ya? Apa kedepannya ML series ini dihapus diganti kan dng GL series?
Setau ane, awalnya ada ml trus ada gl yg lbh besar. Ibaratnya klo di sedan ml itu setara e class, gl setara s class. Trus belakangan ada perubahan nomenklatur mercy yg ml jadi gle, yg gl jd gls. Ada tambahan 2 lagi glc n gla, yg rasanya sekelas c class n a class. Cmiiw
quyquy wrote: Sun Sep 09, 2018 10:09
Menarik untuk disimak.. SUV mercy ini ada ML ada GL
Benernya beda nya apa ya? Apa kedepannya ML series ini dihapus diganti kan dng GL series?
Setau ane, awalnya ada ml trus ada gl yg lbh besar. Ibaratnya klo di sedan ml itu setara e class, gl setara s class. Trus belakangan ada perubahan nomenklatur mercy yg ml jadi gle, yg gl jd gls. Ada tambahan 2 lagi glc n gla, yg rasanya sekelas c class n a class. Cmiiw
makasih om, baru tahu saya ada GL series ya, tahunya sih G hehe
Jadi sejarahnya, waktu w163 ada yg 5 seater dan 7 seater kemudian setelah ganti generasi jadi w164, untuk 5 seater tetap namanya ML, kemudian untuk 7 seater bodynya dimelarin dikiit, jadi X164 namanya jadi GL, kemudian untuk menyesuaikan nomenklatur ML berubah jadi GLE, dan GL jadi GLS, kemudian yang lebih kecil GLC generasi sebelumnya adalah GLK, namun GLK tidak masuk Indonesia karena tidak dibuat versi RHD nya, baru setelah berubah menjadi GLC ada versi RHD. GLA yang paling kecil berbagi basis dengan A class, B class dan CLA. Sedangkan G class tetap dipertahankan karena sudah menjadi ikon dari Merc Benz sendiri.
ML 320 saya pun belum pernah coba, tapi dulu sempat minat ambil ML 270 CDI, setelah konsultasi ke bengkel spesialis langganan ya tidak disarankan karena sparepartnya susah, masih lebih aman ML 320, teman pun ada yang turun mesin C 270 CDI harus order dan impor sendiri parts dari luar.
Saya malah sering kepikiran someday ambil ML 430, saya pikir, konsumsi bensinya borosnya gak beda jauh sama ML 320 tapi pasti sensasi mesinnya jauh beda dan bisa jadi sleeper car. hahaha.
casabalancas wrote: Mon Sep 10, 2018 2:49
Jadi sejarahnya, waktu w163 ada yg 5 seater dan 7 seater kemudian setelah ganti generasi jadi w164, untuk 5 seater tetap namanya ML, kemudian untuk 7 seater bodynya dimelarin dikiit, jadi X164 namanya jadi GL, kemudian untuk menyesuaikan nomenklatur ML berubah jadi GLE, dan GL jadi GLS, kemudian yang lebih kecil GLC generasi sebelumnya adalah GLK, namun GLK tidak masuk Indonesia karena tidak dibuat versi RHD nya, baru setelah berubah menjadi GLC ada versi RHD. GLA yang paling kecil berbagi basis dengan A class, B class dan CLA. Sedangkan G class tetap dipertahankan karena sudah menjadi ikon dari Merc Benz sendiri.
ML 320 saya pun belum pernah coba, tapi dulu sempat minat ambil ML 270 CDI, setelah konsultasi ke bengkel spesialis langganan ya tidak disarankan karena sparepartnya susah, masih lebih aman ML 320, teman pun ada yang turun mesin C 270 CDI harus order dan impor sendiri parts dari luar.
Saya malah sering kepikiran someday ambil ML 430, saya pikir, konsumsi bensinya borosnya gak beda jauh sama ML 320 tapi pasti sensasi mesinnya jauh beda dan bisa jadi sleeper car. hahaha.
Btw
Dulu temen pernah punya ML320 di sekitar tahun 99-2002 (jaman SMA deh, ingetnya pertama tu mobil dipake ke sekolah kami nyari vcd di ambas... Dan pake si ML nonton jelangkung, pulangnya lampu depan mati)
Seinget gw si sebagai penumpang ga begitu enak
Sama ownernya juga ngga lama dipiara, keseringan masuk bengkel kalo ga salah...
hrg 2nd nya ML320 memang menggiurkan, dulu sempet galau waktu hunting w203, tp lumayan frustasi hunting ML320 unitnya dikit dan kondisi nya jarang yang seger
halo All, saya arry. kebetulan di garasi ada ML320 7 seat. Selama pemakaian 2 tahun ini (beli seken 2017 awal) tidak ada masalah yg berarti selain power steering rembes.
Pro:
engine n kaki2 robust
bantingan empuk
command driving position
tenaga dan akselerasi lumayan kencang
cons:
plastic di interior kwalitasnya kurang baik
agak limbung
dalkot bensin 1:5-6an
overall saya cukup puas dengan mobil ini meskipun produksi tahun 2000an (cukup tua). termasuk badak dan cukup mengasyikkan. KM sudah 144rb dan mesin tidak ada masalah. Masih keluar embun dari knalpot
demikiann sekilas..maaf narasi seadanya tidak jago meriview