Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Dulu awal keluar mesin masih 2KD VNT Pas Improvment 2017 mesin diganti 2GD, berhubung Hilux pasar fleet pertambangan. Apakah mesin 2GD akan sanggup melahap solar busuk? Apalagi 2GD adalah mesin baru dan apakah bakal teruji durablitas?
Triton Indo aja memilig 4D56 dan 4D56 VGT drpad 4N15 loh
Toyota kali ini salah sasaran, mesin baru buat fleet yang suka solar busuk
Ga ngaruh untuk disini (kaltim), karena hilux jarang dipake mobil tambang/sawit, klo ada biasanya plat merah atau mobil pemda. Kenapa jarang, karena masih kena image mesin rewel waktu masih pake kd yg 3000cc. Setelah pake yg 2500cc perusahaan2 udah terlanjur males n lebih percaya pada triton. Padahal innova diesel nya banyak dipake.
Mungkin TAM lebih menyasar pengguna pribadi
alamsandiwijaya wrote:Dulu awal keluar mesin masih 2KD VNT Pas Improvment 2017 mesin diganti 2GD, berhubung Hilux pasar fleet pertambangan. Apakah mesin 2GD akan sanggup melahap solar busuk? Apalagi 2GD adalah mesin baru dan apakah bakal teruji durablitas?
Triton Indo aja memilig 4D56 dan 4D56 VGT drpad 4N15 loh
Toyota kali ini salah sasaran, mesin baru buat fleet yang suka solar busuk
Coba survey ke travel sumatra & kalimantan...
Km dah pd ratusan ribu...
Hadeuh, hilux memang di lapangan (terutama tambang) tidak untuk disiksa dan dipakai asal semacam triton dan ranger, dari generasi awal juga sudah demikian
Silahkan hitung saja perbandingan fleet hilux era 2kd dibanding lainnya, dari sana sudah kelihatan kalau yang disasar bukan fleet tambang yang asal jalan dan gampang dibenerin
BTW setelah hilux naik ke 2gd berarti tinggal hi-ace yang masih 2kd?
travel2 di sumatra ud buktikan smpe 200rb km sanggup ini meesin nya....cm ga tau deh slma itu mrka gmna perawatan nya apa ada yg ud ganti injector dll ato cm penggantian filter solar berkala......makanya TAM pede aja pasang mesin ini di hilux....pdhl 2kd 5speed mnrt saya ud pilihan yang paling worth dilihat dari sisi mana pun...mesin durable,5 speed automatic jg ud ckup sih
Perusahaan perkebunan di Kalimantan Tengah sebagian besar makenya Triton. Mungkin sampe 90%an
Dulu saingan terdekatnya adalah Ranger.. Hilux dikit banget. Dmax dan Navara lebih langka lagi..
Triton dipake biasanya sampe belel mobilnya.. sampe udah lusuh mobilnya..
Memang termasuk robust sih imho.. dan menangnya Triton itu banyak part nya ditoko2 lokal
*bukan fans dan sales mitsu.. cuma share pengalaman aja
arfyano wrote: Wed Sep 12, 2018 1:49
Mau mesin pake 2gd sekalipun kl injector nya kuat ya ga masalah dgn solar busuk. Toyota trkenal dgn injectorny yg kuat.
ini 2GD bukan ya.........
Lokasi : SPBU samping amaris Palembang..siap2 otw Jambi - Pekanbaru - Medan - Aceh...
Dari 2009 main di tambang sih ketemu ya tambang waras yg modal ya. Mereka income dollar loh, tambang/Mining itu industri padat modal lo... Seharusnya sih ga pake gaya duafa yg ngirit2 ya apalagi urusan BBM yg kebutuhan utama.
Dulu paling minim sih pakai solar AKR. Sering jg dpt yg shell. No complain at all, periodically tested in lab Jadi kualitas nya konsisten. FYI, AKR tdk lebih inferior drpd shell in my opinion. Solarnya kadang lebih bersih dan cerah drpd shell.
Terakhir pernah dapat owner tambang yg belanja Dex. Dah ini best fuel in market. Iya Pertamina Dex, emang bisa? Ya knp engga kalo selisih solar industry sedikit dgn Dex ya beli saja Dex in bulk sekalian toh. Tinggal bikin PO ke pertamina bayar cash kok repot. Pertamina bisa jual eceran ke retail masak ga mau jual partai besar ke industri.
Owner tambang yg belanja solar industri atau solar solar kencing tadahan dr oknum aparat ya cm owner kelas kacang kacang yg sebaiknya dihindari.
Alat alat berat dan Heavy haulage truck seperti HD Dumper, articulated DT, loader, bulldozer yg dipasarkan saat ini sudah bermesin advanced common rail yg menuntut BBM berkualitas, biaya service fuel system Nya bisa bikin miskin orang awam, tp bukan itu persoalannya krn kontraktor jasa pertambangan tidak kekurangan uang, tapi mereka tidak mau breakdown time di alat alat mengganggu produktifitas kerja.
bryan_miner wrote: Wed Sep 12, 2018 6:02
Dari 2009 main di tambang sih ketemu ya tambang waras yg modal ya. Mereka income dollar loh, tambang/Mining itu industri padat modal lo... Seharusnya sih ga pake gaya duafa yg ngirit2 ya apalagi urusan BBM yg kebutuhan utama.
Dulu paling minim sih pakai solar AKR. Sering jg dpt yg shell. No complain at all, periodically tested in lab Jadi kualitas nya konsisten. FYI, AKR tdk lebih inferior drpd shell in my opinion. Solarnya kadang lebih bersih dan cerah drpd shell.
Terakhir pernah dapat owner tambang yg belanja Dex. Dah ini best fuel in market. Iya Pertamina Dex, emang bisa? Ya knp engga kalo selisih solar industry sedikit dgn Dex ya beli saja Dex in bulk sekalian toh. Tinggal bikin PO ke pertamina bayar cash kok repot. Pertamina bisa jual eceran ke retail masak ga mau jual partai besar ke industri.
Owner tambang yg belanja solar industri atau solar solar kencing tadahan dr oknum aparat ya cm owner kelas kacang kacang yg sebaiknya dihindari.
Alat alat berat dan Heavy haulage truck seperti HD Dumper, articulated DT, loader, bulldozer yg dipasarkan saat ini sudah bermesin advanced common rail yg menuntut BBM berkualitas, biaya service fuel system Nya bisa bikin miskin orang awam, tp bukan itu persoalannya krn kontraktor jasa pertambangan tidak kekurangan uang, tapi mereka tidak mau breakdown time di alat alat mengganggu produktifitas kerja.
Back to judul, IMO si TAM bukan nekad, tapi cerdas. 1 engine policy utk bbrp paket model produk adalah efisiensi yg luar biasa dari sisi mata rantai cost produksi pabrik. Sama saja seperti dulu Hilux CBU Thai Mk. 1 1KD 3.0 L di CKD dan switch ke 2KD seperti saudara2 nya innova dan Fortuner.
Soal reability 2GD pastinya mereka sudah riset dan trial di lapangan dan tentunya ga akan nyari sakit kepala dengan issue engine failure kan. Mereka lagi fokus turn back Xpander loh, publisitas negatif tentu bukan opsi yg mau mereka ambil saat ini. They should have learned hard lesson in putu jedug cases, itu jg bisa diedukasi eh.. diredam dgn bagusnya... Hehehe...