Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Om2 senior sekalin
Saya baru pinang ipah diesel 2012, biasa bawa bensin berasa naik odong2 sekarang
Gimana buat naikin power tp dengan budget yg tidak terlalu besar ya
Kenapa ipah saya dalam posisi mau jalan, lepas kopling dan belum injak gas terasa berat dan dan nyendat2 (posisi ac hidup) padahal di jalan yg rata tp kalau ac dimatikan gak begitu. Apakah memang begitu karakter diesel berat putaran bawah ?? Saya heran padahal bukan tanjakan masa hidup ac aja uda nyendat di gear 1. Mohon pencerahannya ya om2 master sekalian
Bisa jadi kotor saluran2nya om. Purging dan kuras tengki solar aja. Di sekitar citos ada bengkel balap bagus. Purging nya mahal tp emang kerasa bedanya drpd purging2 biasa. Prosesnya diulang2 selama 3-4 jam.
Saya jg pake dijel jadul. Langsung enteng begitu dilakukan hal diatas. Plus remap tarikan jos
Kalo abis ambil mobil second, upayakan ganti semua cairan2/olie2 dan filter2,
Kalo perlu purging sekalian kalo mobilnya diesel..
Baru anda akan merasakan mesin mobil menjadi prima kembali.
Kadang2 pemilik lama gak mau keluar biaya perawatan, meski hanya sekedar ganti olie atau filter2..
Dia pikir toh mobil mau di jual..
Duvebriliant0 wrote: Wed Aug 29, 2018 12:44
Koplingnya udh tipis kali oomm
Apa iya om ?? Tp yg lain2 blm berasa
POS VETT wrote: Wed Aug 29, 2018 11:19
Kasih gas sedikit kalau begitu ...
Iya sih om, tp maksd saya apakah ada yg bermasalah di mesinnya...
Jan07 wrote: Wed Aug 29, 2018 14:03
Masa sih om ipah diesel tenaganya kurang?Pernah nyoba yg A/T 2015 Tenaganya joss sih dibanding bensinnya..
Itu dia om saya makanya tanya, apakah ada yg bermasalah, soalnya saya baru pakai diesel, jd belum tau seluk beluk dan karakter mesin diesel
Gak cukup om dananya buat ambil AT apalagi yg diesel
ngalih wrote: Wed Aug 29, 2018 14:56
Bisa jadi kotor saluran2nya om. Purging dan kuras tengki solar aja. Di sekitar citos ada bengkel balap bagus. Purging nya mahal tp emang kerasa bedanya drpd purging2 biasa. Prosesnya diulang2 selama 3-4 jam.
Saya jg pake dijel jadul. Langsung enteng begitu dilakukan hal diatas. Plus remap tarikan jos
Iya om nnt saya coba purging, kebetulan saya di medan om. Ada rekomend di medan mana tau ada bengkel yg bagus buat purging.
Terimakasih masukannya om
gerobak nippon wrote: Wed Aug 29, 2018 17:01
Kalo abis ambil mobil second, upayakan ganti semua cairan2/olie2 dan filter2,
Kalo perlu purging sekalian kalo mobilnya diesel..
Baru anda akan merasakan mesin mobil menjadi prima kembali.
Kadang2 pemilik lama gak mau keluar biaya perawatan, meski hanya sekedar ganti olie atau filter2..
Dia pikir toh mobil mau di jual..
Iya om, ntar sabtu mau saya bawa ke bengkel, berhubung baru 2 hari minang ipahnya
Tq masukannya om
mungkin nyendal nya waktu kompresor ac aktif kali ya jadi tenaga mesin 'berkurang dikit' (tidak merata). begitu kompresor ac gak engage/gak aktif, tenaga mesin jadi merata. cmiiw.
Autobot wrote: Wed Aug 29, 2018 10:00
Om2 senior sekalin
Saya baru pinang ipah diesel 2012, biasa bawa bensin berasa naik odong2 sekarang
Gimana buat naikin power tp dengan budget yg tidak terlalu besar ya
Kenapa ipah saya dalam posisi mau jalan, lepas kopling dan belum injak gas terasa berat dan dan nyendat2 (posisi ac hidup) padahal di jalan yg rata tp kalau ac dimatikan gak begitu. Apakah memang begitu karakter diesel berat putaran bawah ?? Saya heran padahal bukan tanjakan masa hidup ac aja uda nyendat di gear 1. Mohon pencerahannya ya om2 master sekalian
Mmm, anu om, di sini mohon jangan menyebut 2kd sebagai odong2, ada potensi jadi public enemy hahahaha kidding
Mungkin bisa cek juga sistem acnya, entah bagian apa. Karena untuk rpm bawah, tenaga mesin diesel cenderung lebih gede drpd mesin bensin. Jadi untuk ngangkat ac, harusnya no problem. Apalagi ini kan terjadi hanya saat ac nyala.
Demikian logika cupu saya, semoga bisa membantu.
diesel tuh filter udaranya cepet kotor om, karena turbo. Biasanya itu aja dulu. Sisanya ganti oli dan filternya, ganti filter solar. Kalo diesel sehat, dari berhenti langsung jalan dari gigi 2 masih enteng om.
Untk innova gen 1 / 2kd lebi fun to drive yg AT om.
J
Untk manual, bisa lakukan BLT.
1. Ganti oli mesin minimal fastron diesel.
2. Ganti oli gardan / minimal eneos 75w90.
3. Ganti MTF pake gl4 75w90
4. Kuras minyam rem dan kopling gl4.
5. Ganti filter udara, cuci MAF sensor, ganjal wastegate, ground cable, purging, DP free flow.
6. Sekalian general check up untk komponen yg sdh aus..
Prinsip nya BLT + penyehatan dulu om.
Sama gaya nyetir diesel dan bensin emang agak lain karakter nya. Diesel itu menikmati torsi
pernahmiskin wrote: Wed Aug 29, 2018 20:40
Tambah gas aja dikit biar ga nyendal, atau barangkali belum adaptasi dgn karakter mobilnya
Mobil seken better ganti semua fluida..
Autobot wrote: Wed Aug 29, 2018 10:00
Om2 senior sekalin
Saya baru pinang ipah diesel 2012, biasa bawa bensin berasa naik odong2 sekarang
Gimana buat naikin power tp dengan budget yg tidak terlalu besar ya
Kenapa ipah saya dalam posisi mau jalan, lepas kopling dan belum injak gas terasa berat dan dan nyendat2 (posisi ac hidup) padahal di jalan yg rata tp kalau ac dimatikan gak begitu. Apakah memang begitu karakter diesel berat putaran bawah ?? Saya heran padahal bukan tanjakan masa hidup ac aja uda nyendat di gear 1. Mohon pencerahannya ya om2 master sekalian
Mmm, anu om, di sini mohon jangan menyebut 2kd sebagai odong2, ada potensi jadi public enemy hahahaha kidding
Mungkin bisa cek juga sistem acnya, entah bagian apa. Karena untuk rpm bawah, tenaga mesin diesel cenderung lebih gede drpd mesin bensin. Jadi untuk ngangkat ac, harusnya no problem. Apalagi ini kan terjadi hanya saat ac nyala.
Demikian logika cupu saya, semoga bisa membantu.
Ohh gt yaa om, klo gitu saya tarik deh kata2 saya, jadi berasa kyk mesin donfeng.....
iwing wrote: Wed Aug 29, 2018 23:20
mungkin nyendal nya waktu kompresor ac aktif kali ya jadi tenaga mesin 'berkurang dikit' (tidak merata). begitu kompresor ac gak engage/gak aktif, tenaga mesin jadi merata. cmiiw.
seperti kata2 diatas, mungkin gas dikit aja
Iya om pas ac nya hidup aja sih, makanya saya pengen tau apakah ada yg bermasalah pada mesin atau ac, ataukah memang begitu karakter diesel, berhubung baru pakai diesel
sintoni wrote: Thu Aug 30, 2018 13:41
Ipah diesel kalo yang manual kan emang agak underpowered, torsi lebih kecil dari yang metik.
Apalg kalo ada yg kurang beres.
Gitu yaa om....
silentIm2 wrote: Thu Aug 30, 2018 14:17
diesel tuh filter udaranya cepet kotor om, karena turbo. Biasanya itu aja dulu. Sisanya ganti oli dan filternya, ganti filter solar. Kalo diesel sehat, dari berhenti langsung jalan dari gigi 2 masih enteng om.
Iya om bsk rencana saya mau ke bengkel dan ganti filter2nya
Tq om atas masukannya
billi wrote: Thu Aug 30, 2018 15:08
Untk innova gen 1 / 2kd lebi fun to drive yg AT om.
J
Untk manual, bisa lakukan BLT.
1. Ganti oli mesin minimal fastron diesel.
2. Ganti oli gardan / minimal eneos 75w90.
3. Ganti MTF pake gl4 75w90
4. Kuras minyam rem dan kopling gl4.
5. Ganti filter udara, cuci MAF sensor, ganjal wastegate, ground cable, purging, DP free flow.
6. Sekalian general check up untk komponen yg sdh aus..
Prinsip nya BLT + penyehatan dulu om.
Sama gaya nyetir diesel dan bensin emang agak lain karakter nya. Diesel itu menikmati torsi
Cmiiw, smg bermanfaat o.
Tq om masukannya, bsk sya coba jalanin saran om...
billi wrote: Thu Aug 30, 2018 15:08
Untk innova gen 1 / 2kd lebi fun to drive yg AT om.
J
Untk manual, bisa lakukan BLT.
1. Ganti oli mesin minimal fastron diesel.
2. Ganti oli gardan / minimal eneos 75w90.
3. Ganti MTF pake gl4 75w90
4. Kuras minyam rem dan kopling gl4.
5. Ganti filter udara, cuci MAF sensor, ganjal wastegate, ground cable, purging, DP free flow.
6. Sekalian general check up untk komponen yg sdh aus..
Prinsip nya BLT + penyehatan dulu om.
Sama gaya nyetir diesel dan bensin emang agak lain karakter nya. Diesel itu menikmati torsi
Cmiiw, smg bermanfaat o.
Ngomong2 BLT itu apaan kah om ?? Apakah Bantuan Langsung Tunai
Maklum om nubie
BLT itu basic light tuning.
Ala 2kd ftv.
Untk kompressor ac, boleh cek keselurihan apakah ac system sehat. Jika sehat, ada terasa hentak saat automat beroperasi, bisa coba setel ac ke temp maksimum / hajar titik ground dari kompressor ke aki.
Saya dulu di 2kd hajar ground cable jadi jauh lebi enak.
Yg utama ke kompressor ac, altenator, fender, edu, tb, kick panel dalam, belakang HU, ikuti saran dari ahli di forum aja om.
billi wrote: Fri Aug 31, 2018 4:24
BLT itu basic light tuning.
Ala 2kd ftv.
Untk kompressor ac, boleh cek keselurihan apakah ac system sehat. Jika sehat, ada terasa hentak saat automat beroperasi, bisa coba setel ac ke temp maksimum / hajar titik ground dari kompressor ke aki.
Saya dulu di 2kd hajar ground cable jadi jauh lebi enak.
Yg utama ke kompressor ac, altenator, fender, edu, tb, kick panel dalam, belakang HU, ikuti saran dari ahli di forum aja om.
saya belom pernah coba nyetir ipah diesel yg manual versi manapun, nah kalo bensin mau manual matic uda pernah coba, sering malah karna mobil operasional kantor.
ipah bensin manual ni emg unik si ntah torsinya besar atau karakter mesin dan girbok atau gmna susa dijelasin kata2, kalo masuk gigi 1 ga make gas lepas kopling emg jarang sekali terjadi nyendal2 tu si mobil, langsung slonong aja tu mobil beda saya bawa mobil manual lainnya baik cc yg lebih kecil maupun diatasnya (paling gede manual yg saya coba accord cielo). wong masuk gigi 2 dr stop lampu merah aja gas dikitttt aja ga gemeter tu body ama mesin..... nah saya belom pernah coba nih diesel manualnya ipah seperti yg saya bilang sebelumnya sehingga bisa aja om ini uda terbiasa dgn karakter mesin ipah bensin ini...
atau bisa jadi seperti yg dibilang suhu2 diatas,kopling tipis bisa jadi sama harus ganti semua fluida sih utk beli mobkas, sama supply bahan bakar kaya filter solar injektor gitu2 pwrlu dicek juga siapa tau jd lebih enteng heheehehe
saya pernah pake GNKI diesel 2012 manual, menurut saya memang underpower dibanding yg matic tp cukuplah dan masih jauh lbh baik dari panther grand touring karena sebelumnya saya jg pakai panther GT 2011 jd bs membandingkn ke dua mbl ini
syafimsa wrote: Sun Sep 02, 2018 5:17
saya belom pernah coba nyetir ipah diesel yg manual versi manapun, nah kalo bensin mau manual matic uda pernah coba, sering malah karna mobil operasional kantor.
ipah bensin manual ni emg unik si ntah torsinya besar atau karakter mesin dan girbok atau gmna susa dijelasin kata2, kalo masuk gigi 1 ga make gas lepas kopling emg jarang sekali terjadi nyendal2 tu si mobil, langsung slonong aja tu mobil beda saya bawa mobil manual lainnya baik cc yg lebih kecil maupun diatasnya (paling gede manual yg saya coba accord cielo). wong masuk gigi 2 dr stop lampu merah aja gas dikitttt aja ga gemeter tu body ama mesin..... nah saya belom pernah coba nih diesel manualnya ipah seperti yg saya bilang sebelumnya sehingga bisa aja om ini uda terbiasa dgn karakter mesin ipah bensin ini...
atau bisa jadi seperti yg dibilang suhu2 diatas,kopling tipis bisa jadi sama harus ganti semua fluida sih utk beli mobkas, sama supply bahan bakar kaya filter solar injektor gitu2 pwrlu dicek juga siapa tau jd lebih enteng heheehehe
Tq om atas pencerahannya....
arfyano wrote: Mon Sep 03, 2018 21:04
saya pernah pake GNKI diesel 2012 manual, menurut saya memang underpower dibanding yg matic tp cukuplah dan masih jauh lbh baik dari panther grand touring karena sebelumnya saya jg pakai panther GT 2011 jd bs membandingkn ke dua mbl ini
Iyaa om....saya gak tau matic diesel lbh bertenaga dr yg manual, tp uda keburu dipinang ya mesti tanggung jawablah, ntar bisa marah tu ortu si ipah uda dipinang koq anaknya malah ditinggalin....