Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo, b8099ok

Post Reply
ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 3417
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by ginting » 15 Mar 2018, 17:09

patrickstar wrote:
15 Mar 2018, 16:59
Tats wrote:
15 Mar 2018, 15:15
Namun sy setuju om martin, sy merasa kurang nyaman dgn culture kerja org jepang di negaranya yg senioritas
Pernah kunjungan perusahaan ke jepang di salah satu perusahaan elektronik terbesar di sana dgn inisial "S"
CEO nya kalau makan di restoran dgn tamunya (kebetulan itu sy dan ayah sy), staff nya disuruh tunggu di luar ga dikasih apa2
Jangan salah, staff nya yg nunggu di luar itu udah punya jabatan sebagai head manager ke atas loh itu, umurnya 40-50 taunan
Dalam hati sy, "kalau bosnya kaku begini, Gimana caranya staff menyampaikan ide2 kreatif dan inovatifnya ya?"
Tinggal tunggu waktu aja deh...
Betul yg Om Tats bilang, salah satu faktor kekalahan Jepang vs Korsel ( salah satunya di dunia Elektronik ), disebabkan budaya kerja yg terlalu kaku.
Sehingga ide-ide dari generasi muda tidak terakomodir, jadinya pengembangannya susah.
Plusnya nasionalisme tinggi, kalo bisa seisi kantor di Indo diisi barang import Jepang semua.

Btw, ngomongin kondisi Jepang, semenjak Elektronik pada jatuh, Jepang mulai berubah haluan ke arah pariwisata, itu info dari Tour Guide saya.
Makanya sekrg harga tiket ke Jepang semakin murah, akses masuk kesana dipermudah. Ngga heran artis-artis pada berbondong-bondong kesana, bahkan yg rombongan Kantor banyak diarahkan kesana.
Semua ada masanya (siklusnya) oom..
kalau dulu Japan terkenal dengan manufacturers-nya, mungkin nanti abada ini Jepang dikenal dalam bisnis Hospitality.
Dan mereka punya modal kuat dalam hal budaya keramahan hormat kebersihan dll

evanbngdor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 583
Joined: 13 Sep 2015, 10:08

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by evanbngdor » 15 Mar 2018, 17:11

coklatMetalik wrote:
15 Mar 2018, 16:18
Smp skrg kyknya sy lbh sering liat avanza all new drpd avanza grand new

Beda dgn ipah, sy lbh sering liat ANKI drpd dono
Beda segmen om. Pengguna ipah lebih memikirkan gengsi&usia ketimbang pengguna avanza.

So pasti ya lebih sering gonta-ganti dibanding pengguna avanza. Udah gitu kan antara ANKI&dono secara model udah beda jauh banget. Memicu orang buat ganti jd ANKI jg.

Kalo all new sama grand new avanza cuma facelift aja. Kalau nanti ganti model mungkin ya bakal jd banyak jg

Michaelktp
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 491
Joined: 02 Nov 2013, 15:00

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Michaelktp » 16 Apr 2018, 15:32

Pugman wrote:
20 Feb 2018, 17:15
Bukan hanya dari segi value, salah satu resep jitu Xpander yang memegang peranan penting adalah dimensi. Ini sudah jadi isu yang jamak dimana selama ini seolah lmpv harus compact yang di Amini oleh kompetitornya Ertiga dan Spin yang punya ukuran mirip. Andaikan dulu ertiga punya ukuran sebesar Xpander maka sebenarnya ertiga juga punya kesempatan menjegal Avanza.
Absolutely right,
Old Ertiga sewaktu launching pertana kali tahun 2012 sudah membuat PT. TAM kalang kabut dan segera menambahkan fitur safety SRS airbag dengan hanya kenaikan Rp 3 juta saja. Sementara ANA yang non airbags diskon besar sehingga RV nya jadi hancur lebur. Kebetulan kantor saya meminang ANA batch pertama di akhir 2011 untuk peremajaan Xenia 1.3 Xi 2004 waktu itu.
Hanya sayang gempuran Ertiga saat itu hanya mengandalkan M/T dan AC single blower CBU India. Padahal dengan 1 varian itu saja penjualan Ertiga sudah melebihi kesuksesan duet Escudo-Sidekick di era 90an dan menjadi mobil terlaris Suzuki sejak hadir di Indo DM. Saat konsumen Indo DM menantikan Ertiga A/T dan AC double blower, PT. SIS tidak bisa langsung memenuhinya karena suplai masih tergantung penuh dari Maruti India. Sementara di India sendiri, Ertiga juga booming banget sampai-sampai pabrik Suzuki 2W ( motor) India juga digunakan untuk merakit Ertiga. Akibatnya PT. SIS hanya bisa berjanji kepada konsumen dan euforia Ertiga perlahan memudar. Baru lha Ertiga A/T dan AC double blower meluncur mid 2013 dan CKD Indo. Bubar sudah perjuangan Ertiga untuk meruntuhkan Avanza saat itu. Dengan semakin dekatnya launching AN Ertiga di IIMS 2018 sebentar lagi, semoga PT. SIS bisa lebih all out dan belajar dari kegagalan Old Ertiga.
Sehingga menambah dalam keruntuhan dominasi Avanza yang sudah dilakukan oleh Xpander. We will see.

User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: 17 Jan 2011, 13:32
Location: Paragon City

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by fabreguz » 16 Apr 2018, 20:52

se7 :big_exellent: :big_exellent:

kalo nti ada ertelu 1500 dijel turbo metik, bisa tambah nyungsep tenan ki apanja :mky_03: :mky_01:
Don't Imageate

User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: 17 Jan 2011, 13:32
Location: Paragon City

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by fabreguz » 16 May 2018, 16:29

https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... april-2018

Xpander Masih Dipuncak, Avanza Turun 40 Persen Januari-April 2018
Jakarta, KOMPAS.com – Laporan bulanan dari data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), di segmen MPV sejuta umat atau low multi purpose vehicle ( LMPV), paling teratas masih Xpander. Jawara baru di LMPV ini berhasil memperoleh 29.069 unit Januari-April 2018, dengan pangsa pasar 31,03 persen. Khusus pada April pencapaian Xpander 7.097 unit, atau dari bulan sebelumnya (Maret) yang ada di angka 7.493 unit. LMPV Mitsubishi masih ditempel ketat oleh Avanza, yang wholesales-nya sebesar 28.330 unit. Model terlaris Toyota ini kebagian jatah 30,24 persen saja. Padahal pada periode yang sama tahun lalu, market share-nya mencapai 50 persen.

Avanza juga mengalami penurunan parah atau hampir terpangkas separuh (-40.51 persen) dari jualannya di Januari-April 2018. Entah apa strategi Toyota untuk bisa mengangkat lagi Avanza di segmen ini. Jauh pada posisi ketiga, ada Suzuki Ertiga yang distribusi ke dealernya sebanyak 11.652 unit, dengan market share 12 persen. Kemudian dua model terakhir di lima besar, ada Xenia dan Mobilio, yang masing-masing memperoleh 11.558 unit (12,34 persen), serta Mobilio 7.651 unit (8,17 persen). Secara keseluruhan, pasar MPV sejuta umat sendiri mencapai angka 93.690 unit periode Januari-April 2018. Angka tersebut turun sedikit atau 0,30 persen dibanding tahun lalu.
ngeri jg dampak xvender ke dominasi papanja [emo-police] [emo-police]
miksubizi lage on fire :mky_02: :mky_08:
sales 42tuner jg mulai sering dilibas oleh pajero spot ol nyu
semisal miksubizi niat skrg rilis horse olnyu reborn lage, spetine dominasi inopah bisa nyusul papanja nyungsep bablas angin e :mky_03: :mky_01:
Don't Imageate

User avatar
Harchi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 542
Joined: 08 Dec 2012, 17:14

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Harchi » 16 May 2018, 20:14

Semisal euro 4 ke atas udah diberlakukan, kira2 yoyota masih bisa buat mobil entry level yg reliable ga ya? Soalnya kok rasa2nya mobil entry level toyota skrg (termasuk avanza) reliable gegara pake mesin teknologi jadul ya
If you can't stop thinking about it...buy it!!!

piw
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 43
Joined: 23 Feb 2017, 10:08

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by piw » 16 May 2018, 20:39

Harchi wrote:
16 May 2018, 20:14
Semisal euro 4 ke atas udah diberlakukan, kira2 yoyota masih bisa buat mobil entry level yg reliable ga ya? Soalnya kok rasa2nya mobil entry level toyota skrg (termasuk avanza) reliable gegara pake mesin teknologi jadul ya
Kalau lihat spesifikasi mesin yg dipakai avanza sekaranf 1NRFE sudah support standart euro 4 bahkan bisa standart uero 5 setelah optimisasi mesinnya.
Seharusnya dari sisi realibilty tidak jauh berbeda dengan yg sekarang.

Tapi kalau lihat penjualan acanza sampai april, masih stabil di angka 6-7 rb per bulan.

Masih mantab untuk mobil yg belum dapat update beberapa tahun terakhir.

Link : https://en.m.wikipedia.org/wiki/Toyota_NR_engine

Michaelktp
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 491
Joined: 02 Nov 2013, 15:00

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Michaelktp » 18 Aug 2018, 14:04

Kijang-Panther-Kuda dulunya populer disebut mobil niaga dan memang benar head to head. Istilah MPV baru mulai populer setelah lahirnya Avanza (LMPV) akhir 2003 dan Innova (Mid MPV) di 2004. So sekarang diperkeren dengan istilah MPV secara kan harga sudah keren hahaha. Jaman Now istilah niaga pindah ke mobil PU.
Sekarang Innova memang melenggang sendirian di segmen Mid-sized MPV ladder frame. Jelas dominasi tunggal secara
Panther (obsolete model) dan Kuda (total discontinue 2005) di Indo DM. Nissan GL 1.8L dan Honda Stream 1.7L jelas bukan head to head dengan Innova. Saking tidak adanya pesaing yang terjun di segmen Mid sized MPV ladder frame.
Mitsu Kuda seharusnya sudah meluncur di Indo DM tahun 1997 dan mundur lama karena terhadang krisis1998. Sehingga baru bisa meluncur Mid 1999 dengan harga yang jelas berbeda jauh dari rencana PT. KTB di akhir 1997. Dengan harga mobil yang semakin mahal tentu sudah agak terlambat selain kelemahan Mitsu di RV juga pada masa itu. Tentu konsumen lebih memperhitungkannya secara harga mobil naik hampir 3 kali lipat dan ini lha poin krusial Kuda susah bersaing di mobil niaga...ups Mid sized MPV ladder frame hahaha

lemonadelovers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 963
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by lemonadelovers » 18 Aug 2018, 16:23

Mobil sekarang yg sama2 runtuh RV-nya :)

Michaelktp
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 491
Joined: 02 Nov 2013, 15:00

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Michaelktp » 21 Aug 2018, 16:56

lemonadelovers wrote:
18 Aug 2018, 16:23
Mobil sekarang yg sama2 runtuh RV-nya :)
Yup exatcly.
Kalau jaman now ya wajar mobil penumpang ambrol semua RV-nya. Secara APM sudah saling perang diskon sejak 2013. Memang harus maklum juga secara mereka memproduksi dan mengejar volume penjualan sudah seperti omprengan kejar setoran.. hahaha.

lemonadelovers
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 963
Joined: 26 Apr 2014, 11:42

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by lemonadelovers » 21 Aug 2018, 17:03

Michaelktp wrote:
21 Aug 2018, 16:56
lemonadelovers wrote:
18 Aug 2018, 16:23
Mobil sekarang yg sama2 runtuh RV-nya :)
Yup exatcly.
Kalau jaman now ya wajar mobil penumpang ambrol semua RV-nya. Secara APM sudah saling perang diskon sejak 2013. Memang harus maklum juga secara mereka memproduksi dan mengejar volume penjualan sudah seperti omprengan kejar setoran.. hahaha.
ada faktor bunga mobil baru murah banget jd mobil seken harganya tertekan krna mobil seken bunganya jauh lebih tinggi, kan lucu klo kredit beli seken uang keluar setelah lunas malah jatuhnya lebih mahal drpd beli baru dengan asumsi pembelian kredit

marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 776
Joined: 04 Feb 2010, 15:44

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by marama » 17 Sep 2018, 09:15

https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... -awal-2019

Yang ngebet next gen avanza sptnya harus lebih bersabar lagi krn taun dpn yg keluar versi facelift nya, kebiasaan astra biasanya facelift terakhir buat next gen agar pasar nya g jenuh sementara

dsign1990
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1257
Joined: 28 May 2015, 07:12

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by dsign1990 » 17 Sep 2018, 10:08

marama wrote:
17 Sep 2018, 09:15
https://otomotif.kompas.com/read/2018/0 ... -awal-2019

Yang ngebet next gen avanza sptnya harus lebih bersabar lagi krn taun dpn yg keluar versi facelift nya, kebiasaan astra biasanya facelift terakhir buat next gen agar pasar nya g jenuh sementara
kayaknya bakal launching desember soalnya gen 1 desember 2003 gen 2 desember 2011 , itu di artikel bilangnya " tapi diskusi lagi " soalnya kalau bilang akhir tahun ini ntar bikin current gen makin gak dilirik konsumen

User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: 17 Jan 2011, 13:32
Location: Paragon City

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by fabreguz » 12 Apr 2019, 13:56

https://www.idntimes.com/automotive/car ... t-tercepat

Mitsubishi Xpander Catat Penjualan 100 Ribu Unit Tercepat!
Penjualan Xpander mengalahkan Avanza-Xenia
Jakarta, IDN Times - Di segmen low multi-purpose vehicle (LMPV) Tanah Air, Mitsubishi Xpander adalah primadonanya. Mengusung banyak fitur dengan desain yang sporty membuat mobil satu ini laris manis.

Bahkan, Mitsubishi Xpander menjadi menciptakan standard baru di dunia LMPV. Kehadiran Xpander juga membuat Toyota dan Daihatsu terpaksa mengupgrade Avanza dan Xenia agar bisa terus bersaing di pasar.

1. Mitsubishi Xpander jadi LMPV yang paling cepat terjual

Sejak diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2017, Mitsubishi Xpander hingga kini telah terjual 100 ribu unit!

Angka tersebut diraih Xpander hanya dalam waktu 1,5 tahun. Catatan ini menjadikan Xpander sebagai LMPV yang penjualannya paling cepat.

Penjualan Xpander ini juga mengalahkan Toyota Avanza yang terjual 98 ribu unit dalam 2 tahun penjualannya. Tak mengherankan jika Mitsubishi Xpander dianggap telah meruntuhkan dominasi Avanza.



====================================================================
runtuh sudah dominasi papanja :big_chicken: :big_slap:
100 ribu unit xvender terjual dlm waktu 1 taon stengah tok
atoyot papanja baru terjual 98 ribu unit dalam 2 taon dihitung sejak awal nongol nya :big_peace: :big_peace:
brarti slama ini sulit diruntuhkan karna miksubiji blom serius maen di lou empivi dan keasyikan maen di pasar komersial sahaja
wah kalo medium empivi miksubiji bensin n dijel ledel flem, pasti inopa ketar ketir ndak isa tenang lage :mky_03: :big_childish:
saat yg tepat utk merilis medium empvi ladel frem miksubiji untuk pesaing inopah
power of triple diemen :big_exellent: :big_exellent:
Don't Imageate

casabalancas
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 412
Joined: 02 Oct 2017, 17:20
Location: Jakarta

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by casabalancas » 12 Apr 2019, 15:18

fabreguz wrote:
12 Apr 2019, 13:56
https://www.idntimes.com/automotive/car ... t-tercepat

Mitsubishi Xpander Catat Penjualan 100 Ribu Unit Tercepat!
Penjualan Xpander mengalahkan Avanza-Xenia
Jakarta, IDN Times - Di segmen low multi-purpose vehicle (LMPV) Tanah Air, Mitsubishi Xpander adalah primadonanya. Mengusung banyak fitur dengan desain yang sporty membuat mobil satu ini laris manis.

Bahkan, Mitsubishi Xpander menjadi menciptakan standard baru di dunia LMPV. Kehadiran Xpander juga membuat Toyota dan Daihatsu terpaksa mengupgrade Avanza dan Xenia agar bisa terus bersaing di pasar.

1. Mitsubishi Xpander jadi LMPV yang paling cepat terjual

Sejak diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2017, Mitsubishi Xpander hingga kini telah terjual 100 ribu unit!

Angka tersebut diraih Xpander hanya dalam waktu 1,5 tahun. Catatan ini menjadikan Xpander sebagai LMPV yang penjualannya paling cepat.

Penjualan Xpander ini juga mengalahkan Toyota Avanza yang terjual 98 ribu unit dalam 2 tahun penjualannya. Tak mengherankan jika Mitsubishi Xpander dianggap telah meruntuhkan dominasi Avanza.



====================================================================
runtuh sudah dominasi papanja :big_chicken: :big_slap:
100 ribu unit xvender terjual dlm waktu 1 taon stengah tok
atoyot papanja baru terjual 98 ribu unit dalam 2 taon dihitung sejak awal nongol nya :big_peace: :big_peace:
brarti slama ini sulit diruntuhkan karna miksubiji blom serius maen di lou empivi dan keasyikan maen di pasar komersial sahaja
wah kalo medium empivi miksubiji bensin n dijel ledel flem, pasti inopa ketar ketir ndak isa tenang lage :mky_03: :big_childish:
saat yg tepat utk merilis medium empvi ladel frem miksubiji untuk pesaing inopah
power of triple diemen :big_exellent: :big_exellent:
Alhamdulillah, moga2 membuat TAM introspeksi dengan produk2nya

User avatar
fabreguz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 692
Joined: 17 Jan 2011, 13:32
Location: Paragon City

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by fabreguz » 12 Apr 2019, 17:12

casabalancas wrote:
12 Apr 2019, 15:18
fabreguz wrote:
12 Apr 2019, 13:56
https://www.idntimes.com/automotive/car ... t-tercepat

Mitsubishi Xpander Catat Penjualan 100 Ribu Unit Tercepat!
Penjualan Xpander mengalahkan Avanza-Xenia
Jakarta, IDN Times - Di segmen low multi-purpose vehicle (LMPV) Tanah Air, Mitsubishi Xpander adalah primadonanya. Mengusung banyak fitur dengan desain yang sporty membuat mobil satu ini laris manis.

Bahkan, Mitsubishi Xpander menjadi menciptakan standard baru di dunia LMPV. Kehadiran Xpander juga membuat Toyota dan Daihatsu terpaksa mengupgrade Avanza dan Xenia agar bisa terus bersaing di pasar.

1. Mitsubishi Xpander jadi LMPV yang paling cepat terjual

Sejak diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2017, Mitsubishi Xpander hingga kini telah terjual 100 ribu unit!

Angka tersebut diraih Xpander hanya dalam waktu 1,5 tahun. Catatan ini menjadikan Xpander sebagai LMPV yang penjualannya paling cepat.

Penjualan Xpander ini juga mengalahkan Toyota Avanza yang terjual 98 ribu unit dalam 2 tahun penjualannya. Tak mengherankan jika Mitsubishi Xpander dianggap telah meruntuhkan dominasi Avanza.



====================================================================
runtuh sudah dominasi papanja :big_chicken: :big_slap:
100 ribu unit xvender terjual dlm waktu 1 taon stengah tok
atoyot papanja baru terjual 98 ribu unit dalam 2 taon dihitung sejak awal nongol nya :big_peace: :big_peace:
brarti slama ini sulit diruntuhkan karna miksubiji blom serius maen di lou empivi dan keasyikan maen di pasar komersial sahaja
wah kalo medium empivi miksubiji bensin n dijel ledel flem, pasti inopa ketar ketir ndak isa tenang lage :mky_03: :big_childish:
saat yg tepat utk merilis medium empvi ladel frem miksubiji untuk pesaing inopah
power of triple diemen :big_exellent: :big_exellent:
Alhamdulillah, moga2 membuat TAM introspeksi dengan produk2nya
se7 bung casablancas
:big_okay: :big_deal:
stelah ber turutan gren lipina, ertelu, spin dan mobiliho masuk di lou mepivi tapi tetap ndak berhasil menumbangkan maket leder :mky_05: :mky_06:
xvender yg pecah telor akhir nya n sukses bikin toyodai kbakaran jenggot :big_exellent: :big_exellent:
produk baru yg bisa menggebrak dominasi maket leder jlas sgt menarik karna ada pilihan produk di segmen yg sama jg di jalan ndak liat mobil yg itu2 saza. ini keuntungan bwat konsumen
tapi kalo keuntungan duit ya tetep masuk ke kantong produsen mobil nya di jepang :mky_03: :mky_01: :big_grin:
Don't Imageate

KielConstantine
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 364
Joined: 03 Jul 2013, 13:23
Location: Indonesia

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by KielConstantine » 12 Apr 2019, 17:41

Akhirnya yaaa om fabregus. Setelah posting dari tahun 2013, dan butuh 43 pages di thread ini.

Finally yg ditunggu tunggu tiba juga...


Runtuhnya Dominasi Avanza


Sekarang showroom mitsubishi dimana2 jg makin bebenah, makin keren, yg di jln raya bsd skarang pake lampu ditaman + lambang mitsunya nyala pas malem warna merah cakepp. Banyak showroom baru buka diberbagai daerah.

Semoga nanti pas sukses nggk serakus TAM deh. Alias semena2 ke konsumen ala ala fitur seadanya, harga setinggi langit.

Well played Mitsubishi. :frm_tumbleft:
Image

Memberbaruapril19
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: 01 Apr 2019, 16:51

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Memberbaruapril19 » 12 Apr 2019, 17:49

Sebentar lagi mobil jepun bakal digerus sama produsen korea dan cina yg semakin serius dimarket indonesia. Hyundai mulai agresif wuling apalagi.

User avatar
Herman7103
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 792
Joined: 03 Oct 2016, 06:17
Location: SOUTH SUMATRA

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Herman7103 » 12 Apr 2019, 18:31

Sebenarnya hal yg wajar saja Toyota Avanza tidak lagi mendominasi dibandingksn beberapa tahun yg lalu karena banyak faktor seperti banyaknya pilihan produk yg ditawarkan di kelas tsb yg lebih fresh look dan harga yg lebih kompetitif serta fitur yg lebih banyak, ngak bisa cuma ngandalkan semata mata Brand image saja. Mitsubishi Expander yg FWD dgn new design concept serta fitur yg lebih lengkap akhirnya berhasil mematahkan dominasi Toyota Avanza di sini. Konsumen di sini makin kritis serta cerdas mau nya dapat mobil yg fresh look, new design concept dgn fitur yg lebih complete serta lebih irit serta harga yg lebih kompetitif. Jaman sdh berubah, di jaman now yg informasi dapat diperoleh dgn mudah dan konsumen gak semudah dulu lagi bisa di edukasi wkwkwk.
:glodak:
HR15DE 2014

User avatar
34lee
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: 13 Jul 2014, 11:09
Location: Republic Of CH

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by 34lee » 12 Apr 2019, 18:41

Tinggal innova ,,, kira2 butuh brp tahun lg....

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18090
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Turboman » 12 Apr 2019, 18:45

Duo T D tsb diserang XPandr dan Wuling

lengkap lah keruntuhannya

ginting
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 3417
Joined: 08 Dec 2013, 23:05

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by ginting » 12 Apr 2019, 20:35

Turboman wrote:Duo T D tsb diserang XPandr dan Wuling

lengkap lah keruntuhannya
Di Radius 300 mtr dari rmh saya ada 4 ekor Wuling..
hebat, euy..
tapi dari 1600 rmh cm 1 Mux

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18090
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Turboman » 12 Apr 2019, 20:44

ginting wrote:
Turboman wrote:Duo T D tsb diserang XPandr dan Wuling

lengkap lah keruntuhannya
Di Radius 300 mtr dari rmh saya ada 4 ekor Wuling..
hebat, euy..
tapi dari 1600 rmh cm 1 Mux
suru si Bebonk bantu promosikan MUK

ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1754
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by ilhami » 12 Apr 2019, 21:48

avanza tinggal dipotong gardan nya, mesin melintang jadi FWD..wajah facelift dikit..juara lagi

User avatar
Herman7103
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 792
Joined: 03 Oct 2016, 06:17
Location: SOUTH SUMATRA

Re: Mengapa Sulit Runtuhkan Dominasi Avanza-Innova?

Post by Herman7103 » 12 Apr 2019, 22:28

Kalau jaman dulu sih harga minyak masih relatif lebih murah karena dulu kita masih ekportir minyak, jaman now kita sudah jadi importir minyak dan harga minyak nya cenderung ke arah naiknya dibandingkan turunnya. Konsumen di jaman now logikanya skrg nyari mobil mobil yg lebih irit biar ngak menggerogoti budget kebutuhan dapur dan biaya pendidikan anaknya. Saya yakin di masa depan fuel efficient car dgn harga ekonomis masih cerah di Indonesia.
:glodak:
HR15DE 2014

Post Reply