Walah masih sama kyk Santa Fe Gen 3 ya, dulu pernah punya. Salah satu problemnya itu sih, akses ke baris 3 nya susah. Tapi kalau buat anak2 SD masih okelah nyempil kesitu

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Walah masih sama kyk Santa Fe Gen 3 ya, dulu pernah punya. Salah satu problemnya itu sih, akses ke baris 3 nya susah. Tapi kalau buat anak2 SD masih okelah nyempil kesitu
Kalo cuma bisa pilih satu saya pilih sedona aja ommbahgeyot wrote: Sun Aug 05, 2018 16:27wogh mantep punya dua2 nya ... kalau cuma bisa pilih satu bakal pilih yang mana om kira2 ? oh ya btw saya liat di website luar, ground clearance sedona 200mm - an ya ...gaspol wrote: Sun Aug 05, 2018 16:04Menurut saya beda segmen om..bawa sedona untuk kegiatan harian agak kurang praktis aja sih. Apalagi kalo dihadapkan dgn jalanan sempit/lahan parkir yg terbatas space nya, Mengingat dimensi sedona yang panjang nya 5m lebih & lebar 1,9m an dan juga GC lebih rendah..saya pakai kedua mobil tsb untuk harian di ibukota nyetir sendiri..mbahgeyot wrote: Sun Aug 05, 2018 15:05 Entah knapa sedona disel terlihat lebih value for money.. nambah 25 jt dapet mobil lebih gede, lebih panjang 40cm, power backdoor, 6 airbag, hu lebih gede, wireless charging, power sliding door,,, tapi ilang lampu led sama EPB sih...![]()
walah QC nya kok kurang dijagaarfs wrote: Mon Aug 06, 2018 1:45 Kurang rapi jahitan jok nya yg konon dilakukan di Indonesia. IMG_20180805_102341.jpg
Harusnya mrk sourcing ke LederWerk - BSDdizco wrote:walah QC nya kok kurang dijagaarfs wrote: Mon Aug 06, 2018 1:45 Kurang rapi jahitan jok nya yg konon dilakukan di Indonesia. IMG_20180805_102341.jpg
Habis itu bawa ke jk accoustic biar tambah kedap lagi... WkwkwkTurboman wrote:Harusnya mrk sourcing ke LederWerk - BSDdizco wrote:walah QC nya kok kurang dijagaarfs wrote: Mon Aug 06, 2018 1:45 Kurang rapi jahitan jok nya yg konon dilakukan di Indonesia. IMG_20180805_102341.jpg
haha
Wkwkwkwkwk... Iya nih om... Pengennya nambah... Gapengen ganti... Soalnya si DM kalo dijual lumayan jatuh ya... Tinggal 200kecil... Mending dipake aj masih enak juga...ChZ wrote: Sun Aug 05, 2018 15:03Ya yang beli jangan banyak-banyak, cukup yang ngerti mobil aja...DeLodyss wrote: Sun Aug 05, 2018 12:36
Om chz, kalo gaada yang beli ntar jandanya juga gaada dong om... Hehehehehe... Tapi emg ni santi sangat mantab... Habis nyoba masih kepikiran terus... Apa daya belum ada dana untuk ganti... Hehehehe
![]()
Saya gak usah nyoba, ngeliat aja dah kepikiran mau "nambah" .... mungkin 3-5 taun lagimau ngejual si DM masih sayang... udah habis mayan banyak buat nge restore.
Luarr biasa, biasanya yg langganan pake Borg Warner si BMW. Sekarang korean jg pake.
Kalo ngeliat agresifnya mereka di china (sampe buat mobil khusus selera lokal), pilihan paling logis setelah china pasti Indonesia.. 1 juta unit pertahun & still growing syp yg ngga tergiur coba.. thai, viet mungkin di kesampingkan dulu..Turboman wrote:Si H miring KATANYA skg mulai serius mau bikin pabrik di ASEAN
https://in.reuters.com/article/hyundai- ... NL4N1P51KK
Jan 10 (Reuters) - South Korea's Hyundai Motor said it is considering building a car plant in Southeast Asia with Indonesia and Vietnam possible locations - part of efforts to diversify after a sales slump in China.
- CUT -
Ya mudah2 an mrk akan pilih Cikarang / Karawang deh buat pabriknya
Ga selalu begitu tapi om, boyota sizuka itu udah terbukti beberapa dekade walo ga dirawat ga nyusahin di jalan, paling cuma ban bocor kena paku. Hando lumayan lah. Coba kalo nissin sama merk2 lain digituin, bisa2 bener2 ga jalan. di rumah dulu punya kijang kapsul, punya katana yang literally ga dirawat, oli telat ribuan kilometer biasa, asal ada bensin tetep jalan. ge8 kemaren juga lumayan sih, walo setirannya ga enakan karena udah 6 taun jarang dirawat juga, tapi ga pernah nyusahin dijalan. Dulu miara genio aja yang pernah ngerasa pernah disusahin dijalan, AC sama radiator berasa ga pernah bener tu boil. Walo bentuknya masih seksi mungkin ketuaan juga ya buat standar ahond, ga sestrong kaya boyota n sizuka yang tua2 keladi.osbertc0ol wrote: Mon Aug 06, 2018 7:38 Hahahah iya ATPM jepang sini parah. cuman ya itu jualan tetep kenceng, masyarakat disini yang penting luar ganteng banyak krum.
inceran deh 5 tahun lg yang udah ada camera 360 nya![]()
Logis sih, China dia udah masuk, India udh lumayan nyaingin maruti, kl masuk sini harus mikir dulu produk apa yg ditawarin wkwkBulgogi wrote: Mon Aug 06, 2018 8:22Kalo ngeliat agresifnya mereka di china (sampe buat mobil khusus selera lokal), pilihan paling logis setelah china pasti Indonesia.. 1 juta unit pertahun & still growing syp yg ngga tergiur coba.. thai, viet mungkin di kesampingkan dulu..Turboman wrote:Si H miring KATANYA skg mulai serius mau bikin pabrik di ASEAN
https://in.reuters.com/article/hyundai- ... NL4N1P51KK
Jan 10 (Reuters) - South Korea's Hyundai Motor said it is considering building a car plant in Southeast Asia with Indonesia and Vietnam possible locations - part of efforts to diversify after a sales slump in China.
- CUT -
Ya mudah2 an mrk akan pilih Cikarang / Karawang deh buat pabriknya
Produknya bisa di tebak: LMPV FWD![]()
Kona kayanya bisa di melarin jadi lmpv.. brio aja bisaalvin23 wrote:
Logis sih, China dia udah masuk, India udh lumayan nyaingin maruti, kl masuk sini harus mikir dulu produk apa yg ditawarin wkwk
tebakan saya gajauh2 dari LSUV (Hyundai Kona) sama Hatchback. LMPV dia harus bikin baru 100% kayaknya krn gapunya portofolionya
kmrn sabtu pas giias nanya yg sama, jawabannya gk ada, ktnya batch pertama cm impor 50 unit
Tinggal kembangin hexa space ampe masuk masspro aja padahal, soalnya udh nunggu ampe akhir tahun kemaren eh malah ga ada kabarnya samsekalvin23 wrote: Mon Aug 06, 2018 8:40Logis sih, China dia udah masuk, India udh lumayan nyaingin maruti, kl masuk sini harus mikir dulu produk apa yg ditawarin wkwkBulgogi wrote: Mon Aug 06, 2018 8:22Kalo ngeliat agresifnya mereka di china (sampe buat mobil khusus selera lokal), pilihan paling logis setelah china pasti Indonesia.. 1 juta unit pertahun & still growing syp yg ngga tergiur coba.. thai, viet mungkin di kesampingkan dulu..Turboman wrote:Si H miring KATANYA skg mulai serius mau bikin pabrik di ASEAN
https://in.reuters.com/article/hyundai- ... NL4N1P51KK
Jan 10 (Reuters) - South Korea's Hyundai Motor said it is considering building a car plant in Southeast Asia with Indonesia and Vietnam possible locations - part of efforts to diversify after a sales slump in China.
- CUT -
Ya mudah2 an mrk akan pilih Cikarang / Karawang deh buat pabriknya
Produknya bisa di tebak: LMPV FWD![]()
tebakan saya gajauh2 dari LSUV (Hyundai Kona) sama Hatchback. LMPV dia harus bikin baru 100% kayaknya krn gapunya portofolionya
Maaf OOT om Turbo, kl autofun vs yg mahal2 seperti STP gold gitu beda jauh kah? seperti jauhnya perbedaan harganya?Turboman wrote: Mon Aug 06, 2018 5:42 wah kalo peredam mah banyak alternatip
pake kombinasi Automat (lantai) dan Autofun utk pintu2 udah cukup
Ini saya setuju, pakai rusuh 10 tahun lebih sampai sekarang masih awet, walaupun banyak hujat papanja ditinggikan, ga pernah ngerepotin, kaki2 masih kuat, skrg jadi mobil klo supir yg nyupirin, bawa’nya gradakan masih aja kuat ga rewel, memang kalah nyaman dari yg lain, tapi Indo DM milih yg maintenance free, tapi utk ahond ada Pe Er yg cukup parah, kasus2 crv turbo buanyak bener, padahal crv terkenal kuat dahulunyaJoehard30 wrote: Mon Aug 06, 2018 8:31Ga selalu begitu tapi om, boyota sizuka itu udah terbukti beberapa dekade walo ga dirawat ga nyusahin di jalan, paling cuma ban bocor kena paku. Hando lumayan lah. Coba kalo nissin sama merk2 lain digituin, bisa2 bener2 ga jalan. di rumah dulu punya kijang kapsul, punya katana yang literally ga dirawat, oli telat ribuan kilometer biasa, asal ada bensin tetep jalan. ge8 kemaren juga lumayan sih, walo setirannya ga enakan karena udah 6 taun jarang dirawat juga, tapi ga pernah nyusahin dijalan. Dulu miara genio aja yang pernah ngerasa pernah disusahin dijalan, AC sama radiator berasa ga pernah bener tu boil. Walo bentuknya masih seksi mungkin ketuaan juga ya buat standar ahond, ga sestrong kaya boyota n sizuka yang tua2 keladi.osbertc0ol wrote: Mon Aug 06, 2018 7:38 Hahahah iya ATPM jepang sini parah. cuman ya itu jualan tetep kenceng, masyarakat disini yang penting luar ganteng banyak krum.
inceran deh 5 tahun lg yang udah ada camera 360 nya![]()
Kalo mobil merk lain oe yakin sih msih ada perbaikan durabilitas, tapi belum yakin sehandal big 3 nihong brand. Nihong brand walo rattle dmn2 kaya haerpi dirumah, tapi ya ga pernah ngerepotin walo udah 4 taunan, syukurnya setelah mau 4 tahun tiba2 rattle2 nya malah sembuh, jadi makin suka. Kemaren cuma agak was2 sama putu jedug, untungnya GD di rumah ga kena.
Oe naksir sih sama hyundai n mazda baru2 karena design bagus n liat review om2 yang bilang puas, tapi karna hidup di kota kecil yang jauh dari beres mereka plus masih cukup puas dengan nihong produk plus blm ada bayangan kapan ganti juga sih, di rumah budget nya blm cukup kayanya buat ganti baru, wkwkwk.
Tapi ya semoga persaingan semakin seru, oe cm komplain sama nihong yang masih pelit safety equipment. Klo kankoku sama chugoku serius, oe seneng jga sih, kalo beresnya sampe di kota kecil oe, oe mungkin bisa nego sama orang rumah![]()
Mohon jgn disamakan sama pick up omWinz wrote: Wed Aug 08, 2018 0:01Ini saya setuju, pakai rusuh 10 tahun lebih sampai sekarang masih awet, walaupun banyak hujat papanja ditinggikan, ga pernah ngerepotin, kaki2 masih kuat, skrg jadi mobil klo supir yg nyupirin, bawa’nya gradakan masih aja kuat ga rewel, memang kalah nyaman dari yg lain, tapi Indo DM milih yg maintenance free, tapi utk ahond ada Pe Er yg cukup parah, kasus2 crv turbo buanyak bener, padahal crv terkenal kuat dahulunyaJoehard30 wrote: Mon Aug 06, 2018 8:31Ga selalu begitu tapi om, boyota sizuka itu udah terbukti beberapa dekade walo ga dirawat ga nyusahin di jalan, paling cuma ban bocor kena paku. Hando lumayan lah. Coba kalo nissin sama merk2 lain digituin, bisa2 bener2 ga jalan. di rumah dulu punya kijang kapsul, punya katana yang literally ga dirawat, oli telat ribuan kilometer biasa, asal ada bensin tetep jalan. ge8 kemaren juga lumayan sih, walo setirannya ga enakan karena udah 6 taun jarang dirawat juga, tapi ga pernah nyusahin dijalan. Dulu miara genio aja yang pernah ngerasa pernah disusahin dijalan, AC sama radiator berasa ga pernah bener tu boil. Walo bentuknya masih seksi mungkin ketuaan juga ya buat standar ahond, ga sestrong kaya boyota n sizuka yang tua2 keladi.osbertc0ol wrote: Mon Aug 06, 2018 7:38 Hahahah iya ATPM jepang sini parah. cuman ya itu jualan tetep kenceng, masyarakat disini yang penting luar ganteng banyak krum.
inceran deh 5 tahun lg yang udah ada camera 360 nya![]()
Kalo mobil merk lain oe yakin sih msih ada perbaikan durabilitas, tapi belum yakin sehandal big 3 nihong brand. Nihong brand walo rattle dmn2 kaya haerpi dirumah, tapi ya ga pernah ngerepotin walo udah 4 taunan, syukurnya setelah mau 4 tahun tiba2 rattle2 nya malah sembuh, jadi makin suka. Kemaren cuma agak was2 sama putu jedug, untungnya GD di rumah ga kena.
Oe naksir sih sama hyundai n mazda baru2 karena design bagus n liat review om2 yang bilang puas, tapi karna hidup di kota kecil yang jauh dari beres mereka plus masih cukup puas dengan nihong produk plus blm ada bayangan kapan ganti juga sih, di rumah budget nya blm cukup kayanya buat ganti baru, wkwkwk.
Tapi ya semoga persaingan semakin seru, oe cm komplain sama nihong yang masih pelit safety equipment. Klo kankoku sama chugoku serius, oe seneng jga sih, kalo beresnya sampe di kota kecil oe, oe mungkin bisa nego sama orang rumah![]()
wkwkwk, siap, om, tapi memang Astra pintar baca situasi Indo DMAngelpesek wrote: Wed Aug 08, 2018 6:43Mohon jgn disamakan sama pick up omWinz wrote: Wed Aug 08, 2018 0:01Ini saya setuju, pakai rusuh 10 tahun lebih sampai sekarang masih awet, walaupun banyak hujat papanja ditinggikan, ga pernah ngerepotin, kaki2 masih kuat, skrg jadi mobil klo supir yg nyupirin, bawa’nya gradakan masih aja kuat ga rewel, memang kalah nyaman dari yg lain, tapi Indo DM milih yg maintenance free, tapi utk ahond ada Pe Er yg cukup parah, kasus2 crv turbo buanyak bener, padahal crv terkenal kuat dahulunyaJoehard30 wrote: Mon Aug 06, 2018 8:31
Ga selalu begitu tapi om, boyota sizuka itu udah terbukti beberapa dekade walo ga dirawat ga nyusahin di jalan, paling cuma ban bocor kena paku. Hando lumayan lah. Coba kalo nissin sama merk2 lain digituin, bisa2 bener2 ga jalan. di rumah dulu punya kijang kapsul, punya katana yang literally ga dirawat, oli telat ribuan kilometer biasa, asal ada bensin tetep jalan. ge8 kemaren juga lumayan sih, walo setirannya ga enakan karena udah 6 taun jarang dirawat juga, tapi ga pernah nyusahin dijalan. Dulu miara genio aja yang pernah ngerasa pernah disusahin dijalan, AC sama radiator berasa ga pernah bener tu boil. Walo bentuknya masih seksi mungkin ketuaan juga ya buat standar ahond, ga sestrong kaya boyota n sizuka yang tua2 keladi.
Kalo mobil merk lain oe yakin sih msih ada perbaikan durabilitas, tapi belum yakin sehandal big 3 nihong brand. Nihong brand walo rattle dmn2 kaya haerpi dirumah, tapi ya ga pernah ngerepotin walo udah 4 taunan, syukurnya setelah mau 4 tahun tiba2 rattle2 nya malah sembuh, jadi makin suka. Kemaren cuma agak was2 sama putu jedug, untungnya GD di rumah ga kena.
Oe naksir sih sama hyundai n mazda baru2 karena design bagus n liat review om2 yang bilang puas, tapi karna hidup di kota kecil yang jauh dari beres mereka plus masih cukup puas dengan nihong produk plus blm ada bayangan kapan ganti juga sih, di rumah budget nya blm cukup kayanya buat ganti baru, wkwkwk.
Tapi ya semoga persaingan semakin seru, oe cm komplain sama nihong yang masih pelit safety equipment. Klo kankoku sama chugoku serius, oe seneng jga sih, kalo beresnya sampe di kota kecil oe, oe mungkin bisa nego sama orang rumah![]()
![]()
Bacanya jd ga enak di trit ini.