Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
vipere wrote:Kenapa ya pada suka bikin kursi baris ketiga lutut jadi nangkring gitu. Gak mpv gak suv sama aja. Apalagi lmpv lebih parah lagi. Bahkan innova aja masih nangkring dikit. Masalah space kah?
Evalia jelek2 gitu. Baris 3 nya paha bisa rata. Gak perlu bikin lutut nangkring.
Karena RWD om, jadi perlu space untuk gardan, cross joint, dll. Sedangkan Evalia (dan hampir semua mobil penggerak depan lain) tidak ada apa-apa di belakang selain per, shock breaker, axle, jadi ruangan nya bisa di maksimal kan ke bawah.
bukan nya lebih karena bentuk ladder frame chassis nya om?
Benar om, karena RWD dan ladder frame juga. Intinya keduanya ini memang bukan diciptakan untuk Cabin yang luas. Bagian depan dan tengah mobil ladder frame selalu lebih tinggi dari mobil monocoque. Bagian belakang paling parah kalo uda ladder frame, masih RWD lagi.
Dan biasanya di belakang masih ada tangki bensin, dll, jadi semakin sempit deh ruang nya..
liemivan86 wrote: Wed Aug 08, 2018 3:49
Karena RWD om, jadi perlu space untuk gardan, cross joint, dll. Sedangkan Evalia (dan hampir semua mobil penggerak depan lain) tidak ada apa-apa di belakang selain per, shock breaker, axle, jadi ruangan nya bisa di maksimal kan ke bawah.
bukan nya lebih karena bentuk ladder frame chassis nya om?
Benar om, karena RWD dan ladder frame juga. Intinya keduanya ini memang bukan diciptakan untuk Cabin yang luas. Bagian depan dan tengah mobil ladder frame selalu lebih tinggi dari mobil monocoque. Bagian belakang paling parah kalo uda ladder frame, masih RWD lagi.
Dan biasanya di belakang masih ada tangki bensin, dll, jadi semakin sempit deh ruang nya..
Ladder frame gerak depan aja (kalau ada) tetep bakal lebih sempit daripada monocoque.. Apalagi RWD.. Dimensi gardan, tangki BBM, geometri suspensi dan terutama untuk SUV spare space untuk ukuran ban dan travel suspensi jelas udah habisin 1/3 ruang belakang..
sebenernya emg SUV ladder frame RWD / 4x4 itu dari sononya ga didesain untuk akomodir 7 seater.. Tren 7 seater dan kalau diluar negeri tax bracket nya 7 seater lebih murah karena dianggap transporter, bukan SUV yang tax bracketnya lbh mahal.. Suv versi awal ga ada 7 seater.. Semua max 5 seater, bagian belakang itu buat bawa barang, malah ada beberapa yang ban serep adanya di kabin belakang
Nyari ladder frame 7-seater yg tempat duduk all row manusiawi buat dipake di jalanan Jekardah yg sempit bin macet memang ibarat nyari jarum di tumpukan jerami (belum tentu jarumnya jatuh di tumpukan jerami).
TUFF Stough wrote: Tue Aug 14, 2018 8:02
Nyari ladder frame 7-seater yg tempat duduk all row manusiawi buat dipake di jalanan Jekardah yg sempit bin macet memang ibarat nyari jarum di tumpukan jerami (belum tentu jarumnya jatuh di tumpukan jerami).
Nah pengen tau aja om,
kl toyota land cruiser kan juga ladder frame bukan? (CMIIW)
Dgn size boil yg gambot begitu apa jg tdk manusiawi all row nya?
TUFF Stough wrote: Tue Aug 14, 2018 8:02
Nyari ladder frame 7-seater yg tempat duduk all row manusiawi buat dipake di jalanan Jekardah yg sempit bin macet memang ibarat nyari jarum di tumpukan jerami (belum tentu jarumnya jatuh di tumpukan jerami).
Nah pengen tau aja om,
kl toyota land cruiser kan juga ladder frame bukan? (CMIIW)
Dgn size boil yg gambot begitu apa jg tdk manusiawi all row nya?
Row 3 Land cruiser sama parahnya, posisi jok dan lantai hampir rata dan duduknya jongkok, berlaku juga utk Prado.
Lebih parah dari fortuner kl ane bilang
TUFF Stough wrote: Tue Aug 14, 2018 8:02
Nyari ladder frame 7-seater yg tempat duduk all row manusiawi buat dipake di jalanan Jekardah yg sempit bin macet memang ibarat nyari jarum di tumpukan jerami (belum tentu jarumnya jatuh di tumpukan jerami).
Nah pengen tau aja om,
kl toyota land cruiser kan juga ladder frame bukan? (CMIIW)
Dgn size boil yg gambot begitu apa jg tdk manusiawi all row nya?
Row 3 Land cruiser sama parahnya, posisi jok dan lantai hampir rata dan duduknya jongkok, berlaku juga utk Prado.
Lebih parah dari fortuner kl ane bilang
kirain lebih mending.
ternyata tetap innova paling pas ya utk category ladder frame non-suv.
sennarose88 wrote: Mon Aug 06, 2018 16:29
Tadi habis dari GIIAS. Tidak sempat td jadi coba duduk-duduk saja. Impresi yang saya dapat:
- Design exterior paling macho diantara kompetitor
- Dashboard dominan hard plastic dengan design yang menurut saya ketinggalan jaman, dan ventilasi AC yang mengingatkan saya dengan LCGC
- Fitur one touch tumble row 2 dari konsol tengah betul-betul berguna, saya suka semoga segera ditiru oleh kompetitor
- Headroom no complaint... Better than ANF yang berhasil bikin saya claustrophobic (tinggi saya 171cm)
- Row 2 cukup lega, tapi tidak ada ruang telapak kaki di bawah jok depan untuk selonjoran (kalau ini saya belum nemu SUV ladder frame yang row 2 ada ruang telapak kaki untuk selonjoran)
- Row 3 useless... Saking jongkoknya lebih baik duduk sila saja kalau bisa
Sejujurnya saya belum nemu SUV ladder frame yang row 3nya layak diduduki orang dewasa... Kalau sering angkut 7 penumpang saya rasa LMPV masih lebih baik dibanding SUV-SUV medium 500 jutaan
Di Interior pakai Jok Fabric Hitam malah lebih bagus ya ambience dari yang Kulit Coklat
lebih nyambung sama interior keseluruhan dari Terra yang warna Hitam, wkwkwk
imanoff wrote: Thu Aug 16, 2018 11:59
Buat yang udah pernah nyoba, jok/ruang duduk baris kedua Terra dibanding baris kedua di Navarra bedanya gimana ya?
Winz wrote: Sun Aug 26, 2018 1:09
Di Channel Youtube Carvaganza bilang MMKSI sudah siapkan ANPS buat dikomparasi sama Nissan Terra
Mungkin MMKSI ga terima dibilang kalah performa mesin 181ps vs 190ps, jadi nantangin buat komparasi
cuma dari pihak nissin belum kasih Terra buat diadu, seru juga klo ada komparasi'nya, semoga cepat rilis
Ini sudah ada In Depth Tour Nissan Terra VL 4x2 dari B Channel, kemungkinan varian terlarisnya :
mmksi mah lebay, itu enjin terra mah emang paling kenceng sejak dulu, turunan navara kan. makanya sebenernya waktu enjin baru di ANPS ada banyak komen bilang: masih kalah dari navara.
---
yg beli terra ya yang seneng tampilan luar rugged, interior emang khas nissan kan, ga banyak yang aneh2, kalau dibilang jadul gimana liat nissan kick atau march latest gen... ga beda jauh hanya lebih kekinian saja.
Winz wrote: Sun Aug 26, 2018 1:09
Di Channel Youtube Carvaganza bilang MMKSI sudah siapkan ANPS buat dikomparasi sama Nissan Terra
Mungkin MMKSI ga terima dibilang kalah performa mesin 181ps vs 190ps, jadi nantangin buat komparasi
cuma dari pihak nissin belum kasih Terra buat diadu, seru juga klo ada komparasi'nya, semoga cepat rilis
Ini sudah ada In Depth Tour Nissan Terra VL 4x2 dari B Channel, kemungkinan varian terlarisnya :
mmksi mah lebay, itu enjin terra mah emang paling kenceng sejak dulu, turunan navara kan. makanya sebenernya waktu enjin baru di ANPS ada banyak komen bilang: masih kalah dari navara.
---
yg beli terra ya yang seneng tampilan luar rugged, interior emang khas nissan kan, ga banyak yang aneh2, kalau dibilang jadul gimana liat nissan kick atau march latest gen... ga beda jauh hanya lebih kekinian saja.
Entah kenapa ga dikasih telescopic steering sama rem cakram belakang, harusnya dengan harga segini bisa kasih lah, mungkin fitur2 kekinian’nya yg mau dtonjolkan, semoga cepat keluar review dan komparasi’nya dah, biar makin banyak pilihan, persaingan tambah ketat, konsumen yang diuntungkan
Miniso wrote: Sat Oct 20, 2018 6:25
Kmrn liat pameran terra dan sempet TD juga di pakuwon mall sby..tipe VL 525jt no disc , bln des ud bisa serah terima unitnya.
VIN 2019 atau VIN 2018? nanggung banget klo jualan akhir tahun kaya gini, kecuali laku pakai banget macam esblender
Saingan'nya sudah obral diskon, malah di thread diskon sudah ada yang umbar 47jt buat Kebo VRZ, wkwkwk
Klo VIN 2018, cari di Feb atau maret pasti uda diobral diskon tuh nissin terrajana, kurang selling point
Miniso wrote: Sat Oct 20, 2018 6:25
Kmrn liat pameran terra dan sempet TD juga di pakuwon mall sby..tipe VL 525jt no disc , bln des ud bisa serah terima unitnya.
VIN 2019 atau VIN 2018? nanggung banget klo jualan akhir tahun kaya gini, kecuali laku pakai banget macam esblender
Saingan'nya sudah obral diskon, malah di thread diskon sudah ada yang umbar 47jt buat Kebo VRZ, wkwkwk
Klo VIN 2018, cari di Feb atau maret pasti uda diobral diskon tuh nissin terrajana, kurang selling point
wah emang uda ada yg dapet diskon 47jt buat VRZ nya Bos?
Miniso wrote: Sat Oct 20, 2018 6:25
Kmrn liat pameran terra dan sempet TD juga di pakuwon mall sby..tipe VL 525jt no disc , bln des ud bisa serah terima unitnya.
VIN 2019 atau VIN 2018? nanggung banget klo jualan akhir tahun kaya gini, kecuali laku pakai banget macam esblender
Saingan'nya sudah obral diskon, malah di thread diskon sudah ada yang umbar 47jt buat Kebo VRZ, wkwkwk
Klo VIN 2018, cari di Feb atau maret pasti uda diobral diskon tuh nissin terrajana, kurang selling point
wah emang uda ada yg dapet diskon 47jt buat VRZ nya Bos?
Mengutip Comment Om dizco di Thread Penjualan Mobil :
dizco wrote: Tue Oct 16, 2018 0:17
Di Jogja, dengan posisi pembayaran cash,
ANPS Dakar 4x2 A/T 542 juta, diskon 17 juta sebelum pengajuan
ANF VRX 4X2 A/7 541.9 juta, diskon 47 juta sebelum pengajuan
selisih 30 juta itu lumanyun, apalagi kalau pembelian kredit
Ga heran bisa bikin babak belur ANPS penjualan Sept 2018
ANF 2100an unit vs ANPS 1300an unit, cukup jomplang dah
Miniso wrote: Sat Oct 20, 2018 6:25
Kmrn liat pameran terra dan sempet TD juga di pakuwon mall sby..tipe VL 525jt no disc , bln des ud bisa serah terima unitnya.
VIN 2019 atau VIN 2018? nanggung banget klo jualan akhir tahun kaya gini, kecuali laku pakai banget macam esblender
Saingan'nya sudah obral diskon, malah di thread diskon sudah ada yang umbar 47jt buat Kebo VRZ, wkwkwk
Klo VIN 2018, cari di Feb atau maret pasti uda diobral diskon tuh nissin terrajana, kurang selling point
Ngga tanya sih VIN nya..jualannya ngandalin mesin gede + fitur nissan intelligent mobility..bolak balik salesnya ngomongin itu terus
+ kursi nya enak diduduki
+ leather seat nya lmyn ok
- suara mesin masuk lmyn keras
- 3rd row seat jongkok
- dashboard ngga kekinian