Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
alvin23 wrote: Mon Aug 06, 2018 4:54
Parah lantainya, bukan spacenya, jd lantainya itu krg rendah shg kita duduknya jongkok (hampir literally), tp kl space sbnrnya lega banget. Lbh lega dr mux trail blazer malah, tp ya itu, desain lantainya kok bisa kyk gini gaabis pikir
Mirip PS lama tp lebih lega gtu ya om? PS lama kan jg jongkok...
yes jauh lebih lega tp jongkok, tu liat di foto om turboman lantainya rata cuma dipisahkan bantalan kursi
Turboman wrote: Mon Aug 06, 2018 5:33
Tuh baris ke 3 Terra
kepala gak kena plafon, tapi posisi duduk jongkok
MAKANYA ane pernah bikin trit MPV LADDER FRAME, tapi malah banyak yg mentertawakan
Nah skg SUV ladder frame baris ke 3 sempit ternyata banyak diprotes ?
MPV ladder frame sebetulnya adalah Semi SUV ladder frame dgn baris ke 3 yg manusiawi
wwkwkwkwkkw
IMG_20180803_185443_HHT.jpg
Bukan gitu om turbo wkwk, kan waktu itu threadnya nanya kenapa MPV ladder frame di dunia gak booming/dikit, ya itu jawabannya.
Tapi berarti bisa disimpulkan, yang suka bawa 7 orang dewasa ampe baris 3 mungkin emang cuma disini, India sama China (kalo liat spacenya cortez dan confero) mungkin. Kalo di negara maju make baris 3 khusus anak2/ emergency seat. Mungkin lho ya.
Kalo di Amrik si 7/8 seat bisa melar banget mobilnya kayak GMC acadia atau Kia grand sedona gitu kan
Kenapa ya pada suka bikin kursi baris ketiga lutut jadi nangkring gitu. Gak mpv gak suv sama aja. Apalagi lmpv lebih parah lagi. Bahkan innova aja masih nangkring dikit. Masalah space kah?
Evalia jelek2 gitu. Baris 3 nya paha bisa rata. Gak perlu bikin lutut nangkring.
vipere wrote: Mon Aug 06, 2018 9:24
Kenapa ya pada suka bikin kursi baris ketiga lutut jadi nangkring gitu. Gak mpv gak suv sama aja. Apalagi lmpv lebih parah lagi. Bahkan innova aja masih nangkring dikit. Masalah space kah?
Evalia jelek2 gitu. Baris 3 nya paha bisa rata. Gak perlu bikin lutut nangkring.
yang manusiawi baris ketiga ya model2 roti tawar gitu, cuma bukan selera Indo DM
vipere wrote: Mon Aug 06, 2018 9:24
Kenapa ya pada suka bikin kursi baris ketiga lutut jadi nangkring gitu. Gak mpv gak suv sama aja. Apalagi lmpv lebih parah lagi. Bahkan innova aja masih nangkring dikit. Masalah space kah?
Evalia jelek2 gitu. Baris 3 nya paha bisa rata. Gak perlu bikin lutut nangkring.
vipere wrote: Mon Aug 06, 2018 9:24
Kenapa ya pada suka bikin kursi baris ketiga lutut jadi nangkring gitu. Gak mpv gak suv sama aja. Apalagi lmpv lebih parah lagi. Bahkan innova aja masih nangkring dikit. Masalah space kah?
Evalia jelek2 gitu. Baris 3 nya paha bisa rata. Gak perlu bikin lutut nangkring.
buat nilai jual kayak nya mbah... SUV rata2 row ke3 nya kurang manusiawi utk orang dewasa
naik innova yg perjalanan diatas 2jam ajah mayan kesiksa, apalagi SUV
Tinggal nunggu hasil test drive aza deh dari rekan2 media / member disini.
Klo hasilnya outstanding, masih layak dipertimbangkan.
Trus ngarep golok diskon gede ala Nissan. Wkwkw
Bagus udh ada oil cooler & extra fan. Good.
Moga2 ada member yg spk si terra, buat ramein personel road trip ala SM.
vipere wrote: Mon Aug 06, 2018 9:24
Kenapa ya pada suka bikin kursi baris ketiga lutut jadi nangkring gitu. Gak mpv gak suv sama aja. Apalagi lmpv lebih parah lagi. Bahkan innova aja masih nangkring dikit. Masalah space kah?
Evalia jelek2 gitu. Baris 3 nya paha bisa rata. Gak perlu bikin lutut nangkring.
space gardan kl mobil2 rwd, kalo di SUV ditambah dengan space buat roda yg lbh gede dr MPV IMHO
adrevolution wrote:Kemaren ke GIIAS liat Terra langsung nemu minusnya sebiji... row 3 nya lebih parah dari CR-V Turbo
Lantai row 3 nya juga tinggi banget naeknya dr row 2. Emg kyknya paling bener ANPS kl mau SUV ladder tp row 3 nya sering diisi orang
Hah serius baris 3 terra parah? Pdhl CRV turbo baris 3nya mayan sempit...
Serius... mungkin mirip everest lama posisi duduknya, jongkok... bener sih mungkin kalau legroom masih ada cuma karena duduknya jongkok jd kesannya sempit. Sayang ngga ada fotonya krn rame dan susah keluarin hp.
adrevolution wrote: Mon Aug 06, 2018 4:08
Kemaren ke GIIAS liat Terra langsung nemu minusnya sebiji... row 3 nya lebih parah dari CR-V Turbo
Lantai row 3 nya juga tinggi banget naeknya dr row 2. Emg kyknya paling bener ANPS kl mau SUV ladder tp row 3 nya sering diisi orang
ANPS pun ga nyaman buanget loh Row 3, yang di belakang ngeluh mual, row 1 dan row 2 memang enak
tapi memang jarang kepakai cuma sesekali aja klo muat banyak, selebihnya cuma dijadikan bagasi
Nah kebetulan saya cm pernah tes duduk doang om, kalo pas jalan nggak tau bantingannya gimana. Ya kalau dibanding MPV beda lah, tapi diantara SUV ladder yg lain, ANPS yg paling enak posisi duduknya (fortuner kepentok headroom, TB/Mu-X joknya kurang enak krn separator di tengah).
Ya memang sih SUV selain yg full size (LC, GLS) ngga ada yg nyaman2 bgt row 3 nya, tapi kenyataannya, well, lumayan sering liat di jalan kl weekend fortuner/pajero sport full orang isinya, yg penting muatttt
Tadi sy sempatin TD singkat Terra, overall driving impression cukup oke. Saya hanya bs simpulkan sedikit di kelebihan & kekurangannya.
Kelebihan:
- Tenaga besar (YD25DDTI 190hp memang tidak bohong)
- Suspensi cukup empuk, tidak mengayun sperti ANPS (Multi link)
- Radius putar sangat baik
- Fitur gimmick di tipe VL (Nissan Intelligent Mobility)
Kekurangan:
- Getaran mesin yg hebat pada start & matikan mesin (Ini menurut sy cukup fatal, bahkan getarannya bs seperti bernostalgia dgn Isuzu panther)
- Bobot stir berat
- Suara mesin kasar (bahkan dibanding ANF & ANPS, Terra sangat kasar. Claim mereka TD unit diisi Dex)
- Kamera 360 letaknya di kaca spion tengah. Layar jd sangat kecil utk dilihat
- Lantai terlalu tinggi, kaki jd menggantung utk pass row 2
Sekian impresi singkat sy, mohon maaf apabila seadanya
Tadi habis dari GIIAS. Tidak sempat td jadi coba duduk-duduk saja. Impresi yang saya dapat:
- Design exterior paling macho diantara kompetitor
- Dashboard dominan hard plastic dengan design yang menurut saya ketinggalan jaman, dan ventilasi AC yang mengingatkan saya dengan LCGC
- Fitur one touch tumble row 2 dari konsol tengah betul-betul berguna, saya suka semoga segera ditiru oleh kompetitor
- Headroom no complaint... Better than ANF yang berhasil bikin saya claustrophobic (tinggi saya 171cm)
- Row 2 cukup lega, tapi tidak ada ruang telapak kaki di bawah jok depan untuk selonjoran (kalau ini saya belum nemu SUV ladder frame yang row 2 ada ruang telapak kaki untuk selonjoran)
- Row 3 useless... Saking jongkoknya lebih baik duduk sila saja kalau bisa
Sejujurnya saya belum nemu SUV ladder frame yang row 3nya layak diduduki orang dewasa... Kalau sering angkut 7 penumpang saya rasa LMPV masih lebih baik dibanding SUV-SUV medium 500 jutaan
ECTO1 wrote: Mon Aug 06, 2018 14:45
Tadi sy sempatin TD singkat Terra, overall driving impression cukup oke. Saya hanya bs simpulkan sedikit di kelebihan & kekurangannya.
Kelebihan:
- Tenaga besar (YD25DDTI 190hp memang tidak bohong)
- Suspensi cukup empuk, tidak mengayun sperti ANPS (Multi link)
- Radius putar sangat baik
- Fitur gimmick di tipe VL (Nissan Intelligent Mobility)
Kekurangan:
- Getaran mesin yg hebat pada start & matikan mesin (Ini menurut sy cukup fatal, bahkan getarannya bs seperti bernostalgia dgn Isuzu panther)
- Bobot stir berat
- Suara mesin kasar (bahkan dibanding ANF & ANPS, Terra sangat kasar. Claim mereka TD unit diisi Dex)
- Kamera 360 letaknya di kaca spion tengah. Layar jd sangat kecil utk dilihat
- Lantai terlalu tinggi, kaki jd menggantung utk pass row 2
Sekian impresi singkat sy, mohon maaf apabila seadanya
getaran mesin sampe segitu dahsyat nya? padahal di NP300 which is mesin yg sama, fine2 ajah lho
suara mesin, yes memang rada kasar kalo dibandingin sama 4N15 atau 2GD... tapi aneh nya itu mesin kalo diisi bio solar malah lebih adem suaranya
ECTO1 wrote: Mon Aug 06, 2018 14:45
Tadi sy sempatin TD singkat Terra, overall driving impression cukup oke. Saya hanya bs simpulkan sedikit di kelebihan & kekurangannya.
Kelebihan:
- Tenaga besar (YD25DDTI 190hp memang tidak bohong)
- Suspensi cukup empuk, tidak mengayun sperti ANPS (Multi link)
- Radius putar sangat baik
- Fitur gimmick di tipe VL (Nissan Intelligent Mobility)
Kekurangan:
- Getaran mesin yg hebat pada start & matikan mesin (Ini menurut sy cukup fatal, bahkan getarannya bs seperti bernostalgia dgn Isuzu panther)
- Bobot stir berat
- Suara mesin kasar (bahkan dibanding ANF & ANPS, Terra sangat kasar. Claim mereka TD unit diisi Dex)
- Kamera 360 letaknya di kaca spion tengah. Layar jd sangat kecil utk dilihat
- Lantai terlalu tinggi, kaki jd menggantung utk pass row 2
Sekian impresi singkat sy, mohon maaf apabila seadanya
getaran mesin sampe segitu dahsyat nya? padahal di NP300 which is mesin yg sama, fine2 ajah lho
suara mesin, yes memang rada kasar kalo dibandingin sama 4N15 atau 2GD... tapi aneh nya itu mesin kalo diisi bio solar malah lebih adem suaranya
ECTO1 wrote: Mon Aug 06, 2018 14:45
Tadi sy sempatin TD singkat Terra, overall driving impression cukup oke. Saya hanya bs simpulkan sedikit di kelebihan & kekurangannya.
Kelebihan:
- Tenaga besar (YD25DDTI 190hp memang tidak bohong)
- Suspensi cukup empuk, tidak mengayun sperti ANPS (Multi link)
- Radius putar sangat baik
- Fitur gimmick di tipe VL (Nissan Intelligent Mobility)
Kekurangan:
- Getaran mesin yg hebat pada start & matikan mesin (Ini menurut sy cukup fatal, bahkan getarannya bs seperti bernostalgia dgn Isuzu panther)
- Bobot stir berat
- Suara mesin kasar (bahkan dibanding ANF & ANPS, Terra sangat kasar. Claim mereka TD unit diisi Dex)
- Kamera 360 letaknya di kaca spion tengah. Layar jd sangat kecil utk dilihat
- Lantai terlalu tinggi, kaki jd menggantung utk pass row 2
Sekian impresi singkat sy, mohon maaf apabila seadanya
getaran mesin sampe segitu dahsyat nya? padahal di NP300 which is mesin yg sama, fine2 ajah lho
suara mesin, yes memang rada kasar kalo dibandingin sama 4N15 atau 2GD... tapi aneh nya itu mesin kalo diisi bio solar malah lebih adem suaranya
Loh berarti om navaranya diisi bio terus?
campur om kadang dex kadang biosolar... kalo keluar kota sih selalu biosolar
dex dah mahal, beli dexlite juga gak worthed ah harga selisih tipis sama dex
getaran mesin sampe segitu dahsyat nya? padahal di NP300 which is mesin yg sama, fine2 ajah lho
suara mesin, yes memang rada kasar kalo dibandingin sama 4N15 atau 2GD... tapi aneh nya itu mesin kalo diisi bio solar malah lebih adem suaranya
Loh berarti om navaranya diisi bio terus?
campur om kadang dex kadang biosolar... kalo keluar kota sih selalu biosolar
dex dah mahal, beli dexlite juga gak worthed ah harga selisih tipis sama dex
Saya sih sekarang mulai system oplos, yaitu 100,000 bio solar + 100,000 dex
plus pake redline sebagai racun.
jadinya kira kira jatuhnya 6,900 per liter
tarikan masih (agak) enakan dibanding bio solar murni.
sennarose88 wrote: Mon Aug 06, 2018 16:29
Tadi habis dari GIIAS. Tidak sempat td jadi coba duduk-duduk saja. Impresi yang saya dapat:
- Design exterior paling macho diantara kompetitor
- Dashboard dominan hard plastic dengan design yang menurut saya ketinggalan jaman, dan ventilasi AC yang mengingatkan saya dengan LCGC
- Fitur one touch tumble row 2 dari konsol tengah betul-betul berguna, saya suka semoga segera ditiru oleh kompetitor
- Headroom no complaint... Better than ANF yang berhasil bikin saya claustrophobic (tinggi saya 171cm)
- Row 2 cukup lega, tapi tidak ada ruang telapak kaki di bawah jok depan untuk selonjoran (kalau ini saya belum nemu SUV ladder frame yang row 2 ada ruang telapak kaki untuk selonjoran)
- Row 3 useless... Saking jongkoknya lebih baik duduk sila saja kalau bisa
Sejujurnya saya belum nemu SUV ladder frame yang row 3nya layak diduduki orang dewasa... Kalau sering angkut 7 penumpang saya rasa LMPV masih lebih baik dibanding SUV-SUV medium 500 jutaan
saya setuju buat masalah interior, banyak yang bilang cukup bersaing sama ANPS, padahal jelas banget outdated'nya
harusnya NMI bisa lebih baik dari ini, terutama pemilihan mix n match warna, jok kulit coklat tua koq dashboard hitam
Klo mau pakai kulit macam ANF sekalian dibikin kesan mewah di dashboard2nya, pakai yg agak kecoklatan dan wood panel
mike22 wrote: Tue Aug 07, 2018 1:56
Loh berarti om navaranya diisi bio terus?
campur om kadang dex kadang biosolar... kalo keluar kota sih selalu biosolar
dex dah mahal, beli dexlite juga gak worthed ah harga selisih tipis sama dex
Saya sih sekarang mulai system oplos, yaitu 100,000 bio solar + 100,000 dex
plus pake redline sebagai racun.
jadinya kira kira jatuhnya 6,900 per liter
tarikan masih (agak) enakan dibanding bio solar murni.
bdw ga bahaya dicampur-campur kaya gitu jangka panjang'nya?
para suhu, mau tanya donk.. headroom row 2 Nissan Terra ini gimana kalo dicompare ama ANF and ANPS?
soal-na nubie kalo duduk di row 2 (ANF anf ANPS), kepala ngga bisa tegak,..musti miring itu aja udah tipis banget/ barely nempel ke ceiling-na ...
Rakean wrote: Tue Aug 07, 2018 1:57
campur om kadang dex kadang biosolar... kalo keluar kota sih selalu biosolar
dex dah mahal, beli dexlite juga gak worthed ah harga selisih tipis sama dex
Saya sih sekarang mulai system oplos, yaitu 100,000 bio solar + 100,000 dex
plus pake redline sebagai racun.
jadinya kira kira jatuhnya 6,900 per liter
tarikan masih (agak) enakan dibanding bio solar murni.
bdw ga bahaya dicampur-campur kaya gitu jangka panjang'nya?
undertaker2011 wrote:para suhu, mau tanya donk.. headroom row 2 Nissan Terra ini gimana kalo dicompare ama ANF and ANPS?
soal-na nubie kalo duduk di row 2 (ANF anf ANPS), kepala ngga bisa tegak,..musti miring itu aja udah tipis banget/ barely nempel ke ceiling-na ...
undertaker2011 wrote:para suhu, mau tanya donk.. headroom row 2 Nissan Terra ini gimana kalo dicompare ama ANF and ANPS?
soal-na nubie kalo duduk di row 2 (ANF anf ANPS), kepala ngga bisa tegak,..musti miring itu aja udah tipis banget/ barely nempel ke ceiling-na ...
vipere wrote:Kenapa ya pada suka bikin kursi baris ketiga lutut jadi nangkring gitu. Gak mpv gak suv sama aja. Apalagi lmpv lebih parah lagi. Bahkan innova aja masih nangkring dikit. Masalah space kah?
Evalia jelek2 gitu. Baris 3 nya paha bisa rata. Gak perlu bikin lutut nangkring.
Karena RWD om, jadi perlu space untuk gardan, cross joint, dll. Sedangkan Evalia (dan hampir semua mobil penggerak depan lain) tidak ada apa-apa di belakang selain per, shock breaker, axle, jadi ruangan nya bisa di maksimal kan ke bawah.
vipere wrote:Kenapa ya pada suka bikin kursi baris ketiga lutut jadi nangkring gitu. Gak mpv gak suv sama aja. Apalagi lmpv lebih parah lagi. Bahkan innova aja masih nangkring dikit. Masalah space kah?
Evalia jelek2 gitu. Baris 3 nya paha bisa rata. Gak perlu bikin lutut nangkring.
Karena RWD om, jadi perlu space untuk gardan, cross joint, dll. Sedangkan Evalia (dan hampir semua mobil penggerak depan lain) tidak ada apa-apa di belakang selain per, shock breaker, axle, jadi ruangan nya bisa di maksimal kan ke bawah.
bukan nya lebih karena bentuk ladder frame chassis nya om?