Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Pugman wrote: Sat Jul 28, 2018 11:57
Om TS tinggal dimana ya? Kalau dikota besar mah tenang saja, lalu Om TS ini tipe bertumpu pada Beres apa suka cari bengkel atau part diluar?
Saya pernah pelihara mobil tua part inden 2-3hr wajar menurut saya.
Kalau dapat diskon segitu dan sudah cocok modelnya, kalau saya pribadi ya saya ambil.
Saya ditangerang Om hehehe mungkin lebih mudah yah krn termasuk kota besar
Selama ini selalu ke beres, mungkin hrs tnya2 ke mekanik Mazda
Sama Om, saya juga daerah Tangerang.
Saya dulu pakai Peugeot, dijual karena ga ada tempat
Terus ganti pakai Mazda 8, servisnya tetap di bengkel Peugeot (non beres) langganan saya. Biasanya seh bengkel yang biasa pegang mobil Eropa bisa nangani mobil Jepang tapi belum tentu sebaliknya..
Yang penting kalau bengkel punya software dan OBD untuk baca ECU, sebagian masalah Engine dan Elektrikal bisa diatasi..
bengkel langganan di area mana Om? boleh di share Om utk alternative non beres hehehe
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
Telordadar wrote: Sun Jul 29, 2018 15:35
Saya pernah pelihara biante non SA, mobil ini memang nyaman banget dan luas dalemnya, apalagi dipakai di jalanan perkotaan dan tol. Transmisinya empuk dan perpindahan giginya juga halus. Selain itu juga minim trouble dalam pemakaian normal.
Kekurangannya menurut saya adalah bensinnya yg boros, biaya service beres dan spare part mahal (banget kalau kata saya) dan kalau indent paling cepet seminggu paling lama 2 bulan. Selain itu harga jual bekasnya bikin nyesek, apalagi kalau statusnya skrg discontinued. Kalau yg SA menurut rekan yg pakai biante jg, aki nya lumayan mahal karena fitur i-stop.
Ya mudah2an pengalaman saya di atas bisa jadi pertimbangan TS.
terima kasih sarannya Om.. ini sebenernya yg naksir berat dari kapan tau sih Istri kalo saya sih pengennya ambil Tucson, cuma karena dirumah udh ada T32 jadi ngalah deh ambil Biante, toh yg make juga Istri utk anter jemput anak..
utk i-stop kan bisa dimatiin Om fiturnya, utk Mazda dulu pernah make Mazda 2 sedan banyak spare parts yg Inden juga..
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
IMO agak sayang ya kalau sekarang mau beli biante atau 5
model sudah outdated dan terkesan cuma buat ngabisin stok, ketersediaan parts (non mesin yang punya kembaran) kedepan nantinya juga mungkin dipertanyakan
tapi kalau TS memang sudah mantep bener ya sudah go for it, caveat emptor
Utk mid mpv, pas papasan d jalan ..ni mbl utk dsign exteriornya imo paling cakep n proposional dimensinya terutama bag blkgnya, sm voxy klh d led rearlamp saja yg sdh kekinian, 10 thn d dpn cukup yakin sih lookingnya dia akan lbh timeless vs voxy.
Liat list sign mbl ts... hrsnya tutup mata si dg segala minus partsnya.
Blh tuh d share um...utk part n cost maint, mahalan mana japs mediocre non mainstream sekelas mazda ini vs vw jetta nya...ini yg 2.8 ya um?
dizco wrote: Mon Jul 30, 2018 1:32
IMO agak sayang ya kalau sekarang mau beli biante atau 5
model sudah outdated dan terkesan cuma buat ngabisin stok, ketersediaan parts (non mesin yang punya kembaran) kedepan nantinya juga mungkin dipertanyakan
tapi kalau TS memang sudah mantep bener ya sudah go for it, caveat emptor
Kalo mazda 5 emg udh outdated bgt dan emg ga naksir sama yg ini istri saya hehehe
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
jivos wrote: Mon Jul 30, 2018 2:00
Utk mid mpv, pas papasan d jalan ..ni mbl utk dsign exteriornya imo paling cakep n proposional dimensinya terutama bag blkgnya, sm voxy klh d led rearlamp saja yg sdh kekinian, 10 thn d dpn cukup yakin sih lookingnya dia akan lbh timeless vs voxy.
Liat list sign mbl ts... hrsnya tutup mata si dg segala minus partsnya.
Blh tuh d share um...utk part n cost maint, mahalan mana japs mediocre non mainstream sekelas mazda ini vs vw jetta nya...ini yg 2.8 ya um?
Mazda 2 pas miara sih ga rewel yah mungkin karena CBU Thai dan ga ada masalah macam hatchbacknya, cuma biaya servis compare dengan T32 pas servis 20K ga beda jauh di level 2.5jtan..
utk Jetta yes segede Accord kayanya dan bener 2.8.... kebetulan make pas lagi di Dubai dan dibayarin kantor hehehe
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
adzie wrote: Mon Jul 30, 2018 2:25
Mazda 2 pas miara sih ga rewel yah mungkin karena CBU Thai dan ga ada masalah macam hatchbacknya, cuma biaya servis compare dengan T32 pas servis 20K ga beda jauh di level 2.5jtan..
utk Jetta yes segede Accord kayanya dan bener 2.8.... kebetulan make pas lagi di Dubai dan dibayarin kantor hehehe
Mantabs ni si um...
Klo da suka ambil yg skyactive buat tekan FC nya...buat anjam anak ini khan...imo aman seharusnya.
He he he....cost entry level mzd 2 sama dg mid class suv merk lain
mediocre non mainstrean umum nya lbh mahal utk class yg setara...termasuk jk mw dbandingkan dg popular eurobrand.
geofreyap wrote: Mon Jul 30, 2018 6:28
Konfigurasi header cx5 2.0 & biante beda.
Disc memang lagi gede bgt sih Om.
Customer oe jg bulan lalu ambil 1 ekor.
Kalo mau, kontek² aja om.
siap Om, di mazda serpong kan..
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
geofreyap wrote: Mon Jul 30, 2018 6:28
Konfigurasi header cx5 2.0 & biante beda.
Disc memang lagi gede bgt sih Om.
Customer oe jg bulan lalu ambil 1 ekor.
Kalo mau, kontek² aja om.
siap Om, di mazda serpong kan..
Oe currently di toyota sih.
Tapi kalo mau order mazda, masih bisa. Hehehe..
Kontek² aja om
adzie wrote:As per subject.... Kebetulan mau ambil COP tapi budgetnya ga gede2 bgt sktr 300jt...
Iseng2 jalan ke Mazda dan liat Biante ksh diskon 85jt (disc awal) mungkin nego bisa sampe 100jt [emoji16]
Nih mobil okelah utk akomodasi anak sekolah lega dpt sliding door tampang ga malu2in mesin oke, cuma ini mobil udh diskontinu even di Jepang sana..
Menurut warga SM gmn ya, apakah msh worthed ambil mobil ini kalo dpt disc sampe 100jt? Trs gmn ketersediaan spare part n fast moving lainnya, behubung udh diskontinue takutnya cari sparepart nntinya susah
Terima kasih sblmnya atas saran2 dan infonya...
Ada seekor SA baru di rmh, oas IIMS april lalu ambilnya & sdh jalan 3 bulan pemakaian.
Plus:
1. Leganyaaa....
2. Dapat diskon gede sm free servis smp 30 ato 50rb.
3. Saya ga pernah punya supir & mobil ini sangat fun to drive & mantilipun ga komplain saat bawa sendiri. Pernah TD Voxy sm Serena ga enak.
4. Bensin cukup irit & hanya pake pertalite.
5. Gimmicknya cukup ok, tilt teleskopik, paddle shift, all auto door slide, ac sdh nano dll
adzie wrote:As per subject.... Kebetulan mau ambil COP tapi budgetnya ga gede2 bgt sktr 300jt...
Iseng2 jalan ke Mazda dan liat Biante ksh diskon 85jt (disc awal) mungkin nego bisa sampe 100jt [emoji16]
Nih mobil okelah utk akomodasi anak sekolah lega dpt sliding door tampang ga malu2in mesin oke, cuma ini mobil udh diskontinu even di Jepang sana..
Menurut warga SM gmn ya, apakah msh worthed ambil mobil ini kalo dpt disc sampe 100jt? Trs gmn ketersediaan spare part n fast moving lainnya, behubung udh diskontinue takutnya cari sparepart nntinya susah
Terima kasih sblmnya atas saran2 dan infonya...
Ada seekor SA baru di rmh, oas IIMS april lalu ambilnya & sdh jalan 3 bulan pemakaian.
Plus:
1. Leganyaaa....
2. Dapat diskon gede sm free servis smp 30 ato 50rb.
3. Saya ga pernah punya supir & mobil ini sangat fun to drive & mantilipun ga komplain saat bawa sendiri. Pernah TD Voxy sm Serena ga enak.
4. Bensin cukup irit & hanya pake pertalite.
5. Gimmicknya cukup ok, tilt teleskopik, paddle shift, all auto door slide, ac sdh nano dll
6. Suspensinya uenaaak tenaaaan.
minus:
1. belum nemu hehehe
makasih Om infonya... masih galau ini... kemaren ke GIIAS dari dealer mazda puri buka disc masih di bawah 90jt, beda sama dealer nusantara bintaro berani buka harga disc 90.. cuma kalo ga beli pas pameran ya itu ga dpt bonus apa2 lagi cuma disc aja hehehe
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
adzie wrote:As per subject.... Kebetulan mau ambil COP tapi budgetnya ga gede2 bgt sktr 300jt...
Iseng2 jalan ke Mazda dan liat Biante ksh diskon 85jt (disc awal) mungkin nego bisa sampe 100jt [emoji16]
Nih mobil okelah utk akomodasi anak sekolah lega dpt sliding door tampang ga malu2in mesin oke, cuma ini mobil udh diskontinu even di Jepang sana..
Menurut warga SM gmn ya, apakah msh worthed ambil mobil ini kalo dpt disc sampe 100jt? Trs gmn ketersediaan spare part n fast moving lainnya, behubung udh diskontinue takutnya cari sparepart nntinya susah
Terima kasih sblmnya atas saran2 dan infonya...
Ada seekor SA baru di rmh, oas IIMS april lalu ambilnya & sdh jalan 3 bulan pemakaian.
Plus:
1. Leganyaaa....
2. Dapat diskon gede sm free servis smp 30 ato 50rb.
3. Saya ga pernah punya supir & mobil ini sangat fun to drive & mantilipun ga komplain saat bawa sendiri. Pernah TD Voxy sm Serena ga enak.
4. Bensin cukup irit & hanya pake pertalite.
5. Gimmicknya cukup ok, tilt teleskopik, paddle shift, all auto door slide, ac sdh nano dll
6. Suspensinya uenaaak tenaaaan.
minus:
1. belum nemu hehehe
Untuk pajak pertahun nya berapa ya om?kalo dengan mazda 5 mungkin sama ya pajaknya?
Saya ditangerang Om hehehe mungkin lebih mudah yah krn termasuk kota besar
Selama ini selalu ke beres, mungkin hrs tnya2 ke mekanik Mazda
Sama Om, saya juga daerah Tangerang.
Saya dulu pakai Peugeot, dijual karena ga ada tempat
Terus ganti pakai Mazda 8, servisnya tetap di bengkel Peugeot (non beres) langganan saya. Biasanya seh bengkel yang biasa pegang mobil Eropa bisa nangani mobil Jepang tapi belum tentu sebaliknya..
Yang penting kalau bengkel punya software dan OBD untuk baca ECU, sebagian masalah Engine dan Elektrikal bisa diatasi..
bengkel langganan di area mana Om? boleh di share Om utk alternative non beres hehehe
Saya langganan di Bobby Peugeot Pamulang. Kemarin M8 saya, busi mati 1 gara2 koilnya kadang mati, kadang hidup..
Akhirnya ganti busi 4pcs, sama koil yang mati 1pcs.
Busi asli M8 350rb/pcs jadi 4pcs 1,4jt kalau online mungkin lebih murah. Tapi Busi saya ganti pakai punya Peugeot yang sama iridium, 4pcs cuma 800rb. Sampai teman saya komen, biasanya Peugeot yang pakai part-nya Mazda.. Sekarang dibalik hehehe..
Koilnya juga 2jt lebih/pcs, mahal banget hehehe. Akhirnya pakai KW punya nya Ford Escape ga sampai 1jt. Sekarang normal lagi.. Hehehe..
Wah bener yah Mazda muahaal2 part nya . . . pantesan adek ane ngotot ngak mau Biante krn dia bilang partnya mahal . . .pdhl diskon nya lumayan bingits.