Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ane nubie nih, belakangan ini ane kepikiran buat minang Ford Escape lansiran taun 2003, kira2 ada yang bisa kasih masukan ga tentang Ford Escape, baik soal perawatan, ketersediaan sparepart, bengkel rujukan, Fuel consumption, dan apa bener Escape masuk kategori lemon car
farizfsa wrote: Sat Aug 04, 2018 4:18
Pernah pake yg 3.0 v6
Tenaga uenak bgt, mobil lumayan empuk, jok lebar2 khas amrik lah
Panel interior jg beberapa soft pad, visibilitas oke, bagasi luas
Mobil ini bukan lemon car kok, di amrik sendiri nih mbl lumayan masuk kategori robust handal kok
Bensin ya std 3000cc v6 lah, cc lebih kecil jg paling beda 1-2 km doang per liter tp tenaga jauh
Bengekel rujukannya banyak ga si om?? Dan untuk part apa bisa disubtitusi sama jenis ford lainnya... makasih gan
3000cc dpt sunroof juga
Kalo bisa yg 4x4 sekalian
bengkel rujukan utk komunitas escape, ke ferlindo engineering daerah gading serpong.. pake google maps ketemu kok
sparepart utk gen 1 up to 2007 awal.. banyak yang jual, baik 2nd or baru, atau bisa pesen via ebay, karena masih sama dengan amrik punya
boros ngga nya ya namanya juga cc gede, sys pake yang gen 2 .2300cc.. luar kota / tol masih bisa 1/10km... dalam kota kalo normal ya 1/7 - 1/8
kabarnya yant 3000cc dalkot 1/5km..
nebus mobil lama ya siap2 spare dana utk restorasi ... ada aja yang dah habis masa nya
farizfsa wrote: Sat Aug 04, 2018 4:18
Pernah pake yg 3.0 v6
Tenaga uenak bgt, mobil lumayan empuk, jok lebar2 khas amrik lah
Panel interior jg beberapa soft pad, visibilitas oke, bagasi luas
Mobil ini bukan lemon car kok, di amrik sendiri nih mbl lumayan masuk kategori robust handal kok
Bensin ya std 3000cc v6 lah, cc lebih kecil jg paling beda 1-2 km doang per liter tp tenaga jauh
Bengekel rujukannya banyak ga si om?? Dan untuk part apa bisa disubtitusi sama jenis ford lainnya... makasih gan
3000cc dpt sunroof juga
Kalo bisa yg 4x4 sekalian
bengkel rujukan utk komunitas escape, ke ferlindo engineering daerah gading serpong.. pake google maps ketemu kok
sparepart utk gen 1 up to 2007 awal.. banyak yang jual, baik 2nd or baru, atau bisa pesen via ebay, karena masih sama dengan amrik punya
boros ngga nya ya namanya juga cc gede, sys pake yang gen 2 .2300cc.. luar kota / tol masih bisa 1/10km... dalam kota kalo normal ya 1/7 - 1/8
kabarnya yant 3000cc dalkot 1/5km..
nebus mobil lama ya siap2 spare dana utk restorasi ... ada aja yang dah habis masa nya
Siap bos Bogart, klo Boleh tau penyakitnya escape yang paling sering timbul apa ya gan? Yang harus jadi concern gitu, secara masih awam soal ford, denger2 electricalnya rada rewel, bener ga ya?
Bengekel rujukannya banyak ga si om?? Dan untuk part apa bisa disubtitusi sama jenis ford lainnya... makasih gan
3000cc dpt sunroof juga
Kalo bisa yg 4x4 sekalian
bengkel rujukan utk komunitas escape, ke ferlindo engineering daerah gading serpong.. pake google maps ketemu kok
sparepart utk gen 1 up to 2007 awal.. banyak yang jual, baik 2nd or baru, atau bisa pesen via ebay, karena masih sama dengan amrik punya
boros ngga nya ya namanya juga cc gede, sys pake yang gen 2 .2300cc.. luar kota / tol masih bisa 1/10km... dalam kota kalo normal ya 1/7 - 1/8
kabarnya yant 3000cc dalkot 1/5km..
nebus mobil lama ya siap2 spare dana utk restorasi ... ada aja yang dah habis masa nya
Siap bos Bogart, klo Boleh tau penyakitnya escape yang paling sering timbul apa ya gan? Yang harus jadi concern gitu, secara masih awam soal ford, denger2 electricalnya rada rewel, bener ga ya?
Setau saya penyakitnya hanya "tentative" aja om. yg lainnya mah ok ok aja kok
"Bukan yang paling baik, tapi satu diantara yang terbaik"
Kalo bisa no. 2 ngapain jadi no. 1 "Capek jadi no. 1, selalu jadi Bench mark buat yang lain"
Saya pernah pakai generasi pertama tahun 2003, 3000cc. Nyaman dan tenaga besar. Bensin dalkot rata2 dapat 1:6. Dijual karena BU. Kalau saya dulu di rawat di Goebuk tune up bekasi. Bumpernya juga kuat, pernah nabrak pintu garasi, sampai ambrol kusennya cuma dent sedikit bumpernya.
Temen ada punya escape xlt 2.3 thn 2007, masih dipake sampe sekarang, bensin mirip2 kijang capsule 2.000. Naiknya jauh lebih enak dari kijang pastinya.
Tapi pas nanya pedagang mau jual cuma ditawar 60 jt, dulu beli 230an jt cicil 0% 3 tahun promo dari ford nya, akhirnya masi dinikmatin aja sampe sekarang.
Kesimpulannya dipake enak, dijual susah, benar kata teman teman di SM.
Sy dulu pake escapa 3.0 4x4 2004
Pemakaian abis2an keliling jawa karena utk sy meninjau proyek
Mobilnya sebenarnya awet, namun saat ada sparepart rusak, harga sparepartnya lebih mahal dr bmw
Sy simpulkan itu karena di saat yg sama bmw dan escape sy rusak allternatornya
Escape 7jt dan bmw 4jt
Keduanya di BeRes, sekitar tahun 2009
Kalau skr entah sparepartnya lebih mahal mana
Tats wrote: Sun Aug 05, 2018 2:47
Sy dulu pake escapa 3.0 4x4 2004
Pemakaian abis2an keliling jawa karena utk sy meninjau proyek
Mobilnya sebenarnya awet, namun saat ada sparepart rusak, harga sparepartnya lebih mahal dr bmw
Sy simpulkan itu karena di saat yg sama bmw dan escape sy rusak allternatornya
Escape 7jt dan bmw 4jt
Keduanya di BeRes, sekitar tahun 2009
Kalau skr entah sparepartnya lebih mahal mana
Selisihnya jauh juga ya om partnya? Itu kalo boleh tau dulu bmw seri berapa om? Harga mahal itu apa karena ketersediaan part buat escape lebih sedikit dari biem?
kalo masalah alternator, generasi 1, letak agak bawah.. kalo nerjang air ktnya sih rawan kena..
kalo harga beres sih ga usah ditanya.. mahalnya ga ketulungan... tapi kalo bisa nyari di toko2 sparepart bisa lbh murah minimal wajar lah..
" karena ketersediaan part buat escape lebih sedikit dari biem?" ini salah satu sebab juga
gejala limbung? escape termasuk yang minim..
bener kata om Ginting, moderator kita nan berwibawa... kalo dapet harga miring sih bisa ditest... cuma ya harus cinta mati...
bengkel rujukan utk komunitas escape, ke ferlindo engineering daerah gading serpong.. pake google maps ketemu kok
sparepart utk gen 1 up to 2007 awal.. banyak yang jual, baik 2nd or baru, atau bisa pesen via ebay, karena masih sama dengan amrik punya
boros ngga nya ya namanya juga cc gede, sys pake yang gen 2 .2300cc.. luar kota / tol masih bisa 1/10km... dalam kota kalo normal ya 1/7 - 1/8
kabarnya yant 3000cc dalkot 1/5km..
nebus mobil lama ya siap2 spare dana utk restorasi ... ada aja yang dah habis masa nya
Siap bos Bogart, klo Boleh tau penyakitnya escape yang paling sering timbul apa ya gan? Yang harus jadi concern gitu, secara masih awam soal ford, denger2 electricalnya rada rewel, bener ga ya?
Setau saya penyakitnya hanya "tentative" aja om. yg lainnya mah ok ok aja kok
jangan gitulah kawan... aku ni tengah berusaha cari waktu ketemu kau..
kangen kali aku sama kau...
ciater bang? sate biawak
B064RT wrote: Sun Aug 05, 2018 12:30
kalo masalah alternator, generasi 1, letak agak bawah.. kalo nerjang air ktnya sih rawan kena..
kalo harga beres sih ga usah ditanya.. mahalnya ga ketulungan... tapi kalo bisa nyari di toko2 sparepart bisa lbh murah minimal wajar lah..
" karena ketersediaan part buat escape lebih sedikit dari biem?" ini salah satu sebab juga
gejala limbung? escape termasuk yang minim..
bener kata om Ginting, moderator kita nan berwibawa... kalo dapet harga miring sih bisa ditest... cuma ya harus cinta mati...
Apa bisa disimpulin kalo penyakit di gen 1 itu alternatornya om? Karena posisi yang riskan? Sekarang masih megang escape om?