Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
As per subject.... Kebetulan mau ambil COP tapi budgetnya ga gede2 bgt sktr 300jt...
Iseng2 jalan ke Mazda dan liat Biante ksh diskon 85jt (disc awal) mungkin nego bisa sampe 100jt
Nih mobil okelah utk akomodasi anak sekolah lega dpt sliding door tampang ga malu2in mesin oke, cuma ini mobil udh diskontinu even di Jepang sana..
Menurut warga SM gmn ya, apakah msh worthed ambil mobil ini kalo dpt disc sampe 100jt? Trs gmn ketersediaan spare part n fast moving lainnya, behubung udh diskontinue takutnya cari sparepart nntinya susah
Terima kasih sblmnya atas saran2 dan infonya...
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
Worth it kok... Biante gak ada issue macem-macem, dan spare part rasanya gak susah selama kota ada dealer mazda. Populasinya di jalan kan lumayan banyak om.
ChZ wrote: Sat Jul 28, 2018 8:36
Worth it kok... Biante gak ada issue macem-macem, dan spare part rasanya gak susah selama kota ada dealer mazda. Populasinya di jalan kan lumayan banyak om.
Iya Om.. populasi masih banyak, tp udh diskontinue masalah spare part gmn ya Mod
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
pengalaman pernah miara mobil yang uda diskontinue...
secara populasi jauuhhh lebih banyak dari biante,
secara jaringan dealer jauuhh lebih tersebar dari mazda.
3 tahun pertama setelah diskontinue, tidak ada masalah.. tapi setelah itu, mulai deh.. part mesti inden dulu lah, tiap mau servis mesti konfirm part dulu lah, ass mulai males malesan urusin pemesanan part, bahkan terang2an suruh cari sendiri di luaran. abis itu mobil dijual, trauma miara mobil diskontinue. sekali lagi secara populasi dan jaringan dealer, lebih besar dari mazda saja seperti ini, apalagi mazda biante yang populasinya sedikit.
ChZ wrote: Sat Jul 28, 2018 8:36
Worth it kok... Biante gak ada issue macem-macem, dan spare part rasanya gak susah selama kota ada dealer mazda. Populasinya di jalan kan lumayan banyak om.
Kalau untuk mazda 5 skyactiv gimana mod?apakah worth it n apakah spare part sharing dengan biante?sory OOT
Ada info bahwa biaya service dan spareparts lebih mahal Biante dibanding CX5
Perbanyak bergaul dgn bengkel agar tau ketersediaan spareparts dan kendala dlm perawatan ... beberapa bengkel yang aku kenal review tentang Mazda kurang begitu bagus
Secara product line up sih bagus tapi kalo sdh urusan service dan perawatan yaa begitu dehhh
Om TS tinggal dimana ya? Kalau dikota besar mah tenang saja, lalu Om TS ini tipe bertumpu pada Beres apa suka cari bengkel atau part diluar?
Saya pernah pelihara mobil tua part inden 2-3hr wajar menurut saya.
Kalau dapat diskon segitu dan sudah cocok modelnya, kalau saya pribadi ya saya ambil.
Or4cle wrote: Sat Jul 28, 2018 11:54
Ada info bahwa biaya service dan spareparts lebih mahal Biante dibanding CX5
Perbanyak bergaul dgn bengkel agar tau ketersediaan spareparts dan kendala dlm perawatan ... beberapa bengkel yang aku kenal review tentang Mazda kurang begitu bagus
Secara product line up sih bagus tapi kalo sdh urusan service dan perawatan yaa begitu dehhh
Denger2 kata temen saya pajak biante lebih mahal dari Mazda 8 ya? Bener ga tuh? Apa yang di lihat itu biante kena progresif kali ya.. Hehehe...
Worth bgt menurut saya om..Kalo disc nya mencapai segitu..Gaada masalah macem" sih,Paling yg saya punya gatau kenapa sliding doornya terkadang suka eror...Hanya bunyi tit...tit..tit,Tidak mau gerak harus di manualin..Dan tunggu bbrp saat baru normal lagi.
Ryukent wrote: Sat Jul 28, 2018 8:58
pengalaman pernah miara mobil yang uda diskontinue...
secara populasi jauuhhh lebih banyak dari biante,
secara jaringan dealer jauuhh lebih tersebar dari mazda.
3 tahun pertama setelah diskontinue, tidak ada masalah.. tapi setelah itu, mulai deh.. part mesti inden dulu lah, tiap mau servis mesti konfirm part dulu lah, ass mulai males malesan urusin pemesanan part, bahkan terang2an suruh cari sendiri di luaran. abis itu mobil dijual, trauma miara mobil diskontinue. sekali lagi secara populasi dan jaringan dealer, lebih besar dari mazda saja seperti ini, apalagi mazda biante yang populasinya sedikit.
bukan mau nakutin ts, cuma sharing pengalaman
Tfs Om jadi consideration jg nih..
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
Pugman wrote: Sat Jul 28, 2018 11:57
Om TS tinggal dimana ya? Kalau dikota besar mah tenang saja, lalu Om TS ini tipe bertumpu pada Beres apa suka cari bengkel atau part diluar?
Saya pernah pelihara mobil tua part inden 2-3hr wajar menurut saya.
Kalau dapat diskon segitu dan sudah cocok modelnya, kalau saya pribadi ya saya ambil.
Saya ditangerang Om hehehe mungkin lebih mudah yah krn termasuk kota besar
Selama ini selalu ke beres, mungkin hrs tnya2 ke mekanik Mazda
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
Jan07 wrote: Sat Jul 28, 2018 12:28
Worth bgt menurut saya om..Kalo disc nya mencapai segitu..Gaada masalah macem" sih,Paling yg saya punya gatau kenapa sliding doornya terkadang suka eror...Hanya bunyi tit...tit..tit,Tidak mau gerak harus di manualin..Dan tunggu bbrp saat baru normal lagi.
Thanks Om infonya... Punya biante skyactive juga ya gmn so far om udh brp lama make trs rewel ga....
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
kalo udah habis garansi jangan ngandalin beres om , cari bengkel alternatif aja di luaran , apalagi om tinggal di sekitaran jakarta , sparepart sukhoi aja mungkin ada yg jual kalo di jakarta
Or4cle wrote: Sat Jul 28, 2018 11:54
Ada info bahwa biaya service dan spareparts lebih mahal Biante dibanding CX5
Perbanyak bergaul dgn bengkel agar tau ketersediaan spareparts dan kendala dlm perawatan ... beberapa bengkel yang aku kenal review tentang Mazda kurang begitu bagus
Secara product line up sih bagus tapi kalo sdh urusan service dan perawatan yaa begitu dehhh
Denger2 kata temen saya pajak biante lebih mahal dari Mazda 8 ya? Bener ga tuh? Apa yang di lihat itu biante kena progresif kali ya.. Hehehe...
Biante pajaknya 5 jutaan ... kalau taon muda /progresif kemungkinan lebih mahal dari Mazda8
Mesin Biante bukannya sama dengan mesin CX5 yang 2000cc yah?
Sparepart mesin seharusnya ga masalah. Kalau kaki² baru lain cerita.
Apalagi ini mobil kan COP. Jadi ga ada salahnya lah, dicoba, dinikmati saja.
Daripada mobil mainstream yang sekarang juga ga sedikit masalahnya untuk bikin bolak balik bengkel [emoji23]
Pugman wrote: Sat Jul 28, 2018 11:57
Om TS tinggal dimana ya? Kalau dikota besar mah tenang saja, lalu Om TS ini tipe bertumpu pada Beres apa suka cari bengkel atau part diluar?
Saya pernah pelihara mobil tua part inden 2-3hr wajar menurut saya.
Kalau dapat diskon segitu dan sudah cocok modelnya, kalau saya pribadi ya saya ambil.
Saya ditangerang Om hehehe mungkin lebih mudah yah krn termasuk kota besar
Selama ini selalu ke beres, mungkin hrs tnya2 ke mekanik Mazda
Sama Om, saya juga daerah Tangerang.
Saya dulu pakai Peugeot, dijual karena ga ada tempat
Terus ganti pakai Mazda 8, servisnya tetap di bengkel Peugeot (non beres) langganan saya. Biasanya seh bengkel yang biasa pegang mobil Eropa bisa nangani mobil Jepang tapi belum tentu sebaliknya..
Yang penting kalau bengkel punya software dan OBD untuk baca ECU, sebagian masalah Engine dan Elektrikal bisa diatasi..
Saya pernah pelihara biante non SA, mobil ini memang nyaman banget dan luas dalemnya, apalagi dipakai di jalanan perkotaan dan tol. Transmisinya empuk dan perpindahan giginya juga halus. Selain itu juga minim trouble dalam pemakaian normal.
Kekurangannya menurut saya adalah bensinnya boros, biaya service beres dan spare part mahal (banget kalau kata saya) dan kalau indent paling cepet seminggu paling lama 2 bulan. Selain itu harga jual bekasnya bikin nyesek, apalagi kalau statusnya skrg discontinued. Kalau yg SA menurut rekan yg pakai biante jg, aki nya lumayan mahal karena fitur i-stop.
Ya mudah2an pengalaman saya di atas bisa jadi pertimbangan TS.
Koddy wrote: Sun Jul 29, 2018 8:47
Mesin Biante bukannya sama dengan mesin CX5 yang 2000cc yah?
Sparepart mesin seharusnya ga masalah. Kalau kaki² baru lain cerita.
Apalagi ini mobil kan COP. Jadi ga ada salahnya lah, dicoba, dinikmati saja.
Daripada mobil mainstream yang sekarang juga ga sedikit masalahnya untuk bikin bolak balik bengkel [emoji23]
bener om CX-5 dan Biante mesin nya sama baru ngeh juga... Ambil mobil mainstream macam Innova sakit hati diskon sama fitur sama2 minim hehehe...
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF