Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ChZ wrote: Thu Jul 26, 2018 7:43
klo penggemar BMW/Merc boleh dibilang "brand minded" ga? secara rasanya jarang yang bilang orang "brand minded" di kelas premium...
dan sama kayak toyo/honda brand premium yang mendominasi kan dua ini... pdhl brand lainnya gak kalah bagus VW malah walaupun bukan merek premium tapi dicap lebih mewah dibanding jejepangan...
G80 genesis ni cakep sih... dan setau ane di North America salah satu best selling...
tp klo masuk Indonesia bakal dapet cibiran "itu mobil apa bro?" "oh, GENESIS ini, Hyundai punya", "hah, harga segitu mending be em we lah, masa harga em em an dapet nya Hyundai". makanya dijual by order aja kali ya.
Kalo pengamatan saya (kerja di perusahaan jepang)
buat orang jepang, kalo ada merk jepang ya beli yang punya jepang,
kalo gak ada, ambil merk eropa or amrik,
but merk korea is a big no..
(Jepang di department saya ngotot pake iPhone, padahal udah saya bilang Samsung lebih worth to buy)
berlaku kebalikannya, kalo ga produk korea, ya sekalian produk eropa. Japanese product is a big no no for koreans
dulu ortu temen yang orang Korea asli, meski miara apanjah tetep minimal punya Hyundai/KIA ... miara Sportage II ama Carens II.
Saya pernah ke Japanese School di Surabaya, itu macem janjian beli Innova semua...
waktu liburan ke Jepang, nyaris gak ada merek Korea...
Di jepang emang ga ada bro mobil merk korea, bener2 g ada bukan lagi nyaris ga ada, masih anti mereka, soal elektronik juga, ga pernah liat merk korea, yg bisa nembus cuma hp samsung, itu aja cuma yg flagship, bertarung sama ipon sama local brand, low end malah huawei yg kadang liat.
Kalo buat minded merk lokal, kayanya g segitunya juga sih, sebagai contoh ada yg bilang kl ktmu black sclass ati2 aja, yakuza . Selain itu mereka pilih brand lokal jg krn pertimbangan ekonomi yg mana 1. Brand luar g bsa masuk skema keicar 2. Bbm nya cm bisa yg premium gas, bukan yg normal 3. Shaken nya min 2x lipat biaya shaken merk lokal. Tau sendiri kn orang jepang super efisien, jd masuk pertimbangan banget buat mereka
Kalau harga sekitar 700-800 mungkin masih ada yang beli.
Di amrik lumayan laku, karena after sales servicenya uda kaya lexus. Kalau servis pasti dapet mobil pengganti. Kalau ga sempet di jemput towing. Jadi terasa mewah.
Ditambah di amrik servis jaminan 5 tahun warranty bumper to bumper, berani nandingin Toyota dan Honda disana. Bahkan kalau ga salah sekarang jadi 7 tahun ya Hyundai or Kia? Lupa saya..
vp920b wrote: Fri Jul 27, 2018 0:44
Kalau harga sekitar 700-800 mungkin masih ada yang beli.
Di amrik lumayan laku, karena after sales servicenya uda kaya lexus. Kalau servis pasti dapet mobil pengganti. Kalau ga sempet di jemput towing. Jadi terasa mewah.
Ditambah di amrik servis jaminan 5 tahun warranty bumper to bumper, berani nandingin Toyota dan Honda disana. Bahkan kalau ga salah sekarang jadi 7 tahun ya Hyundai or Kia? Lupa saya..
Kalau di indo ya mindset harus dirubah..
dulu 2000 awal grandeur lumayan ada , kadang liat di jalan dan kadang nemu di situs jubel dan pernah liat brosurnya bapak saya dikasih harganya 400jt an sedikit lebih murah dari 520 e39 tapi kesannya kyk mobil aristokrat kyk level setara s280 yg harganya 1M dan 728 900jt dan unikya dia pintu2nya frameless
2006 an pernah juga liat berita ada azera masuk sini harga hampir 700 persis e200K dan 523i tapi dia keliatan krg berkelas dan hasilnya gagal total kyknya gk pernah lihat di jalan maupun di iklan mobkas
intinya harus pasang harga kyk wuling biar dilirik
Joehard30 wrote: Fri Jul 27, 2018 0:17
Di jepang emang ga ada bro mobil merk korea, bener2 g ada bukan lagi nyaris ga ada, masih anti mereka, soal elektronik juga, ga pernah liat merk korea, yg bisa nembus cuma hp samsung, itu aja cuma yg flagship, bertarung sama ipon sama local brand, low end malah huawei yg kadang liat.
Kalo buat minded merk lokal, kayanya g segitunya juga sih, sebagai contoh ada yg bilang kl ktmu black sclass ati2 aja, yakuza . Selain itu mereka pilih brand lokal jg krn pertimbangan ekonomi yg mana 1. Brand luar g bsa masuk skema keicar 2. Bbm nya cm bisa yg premium gas, bukan yg normal 3. Shaken nya min 2x lipat biaya shaken merk lokal. Tau sendiri kn orang jepang super efisien, jd masuk pertimbangan banget buat mereka
Naaah klo soal mobil eropa beda cerita lagi sih... di Jpn namanya Porsche , Mercedes, RangeRover dll memang banyak sih terutama di tempat-tempat kota besar
dsign1990 wrote: Fri Jul 27, 2018 2:56
dulu 2000 awal grandeur lumayan ada , kadang liat di jalan dan kadang nemu di situs jubel dan pernah liat brosurnya bapak saya dikasih harganya 400jt an sedikit lebih murah dari 520 e39 tapi kesannya kyk mobil aristokrat kyk level setara s280 yg harganya 1M dan 728 900jt dan unikya dia pintu2nya frameless
2006 an pernah juga liat berita ada azera masuk sini harga hampir 700 persis e200K dan 523i tapi dia keliatan krg berkelas dan hasilnya gagal total kyknya gk pernah lihat di jalan maupun di iklan mobkas intinya harus pasang harga kyk wuling biar dilirik
Di segmen premium yang harga udah bukan concern utama, brand image lebih penting dibanding harga. Sulit bersaing malah klo pasang harga murah.
lonely1999 wrote: Wed Jul 25, 2018 5:23
kapan hyundai buat pabrik di sini yach ?
mungkin saja kalo ada pabrik disini harga jadi murah atau fitur jadi melimpah he he...
Lihat aja data total penjualannya tahun ke tahun ... Nahhhh dari situ bisa diperkirakan kapan
Jawabannya, sudah ada..
H-1 CKD lho, lainnya CBU semua sih..
Oooo iya..., baru mulai dirakit di Indonesia, material masih import.
Timing-nya kurang pas buat CKD gara-gara USD melejit . Setidaknya ada secercah harapan buat Hyundai setelah dipegang Mukiat