Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Wed Mar 28, 2018 4:03
- Location: Ciledug
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Kalo di jalur pantura kyknya byk truk2 gedhe jalan pelan disebelah kanan (lonehogger kah?),
setelah tanya sodara yg supir dijawab klo dikiri byk motor,orang,angkot,becak dll jadi kalo lg bawa truk gedhe harus sering2 ngerem ngindarin itu semua plus sein kanan malah bahaya
Jadinya dia sering di lajur kanan meski konsekuensinya klo pas apes ditilang pak pol
setelah tanya sodara yg supir dijawab klo dikiri byk motor,orang,angkot,becak dll jadi kalo lg bawa truk gedhe harus sering2 ngerem ngindarin itu semua plus sein kanan malah bahaya
Jadinya dia sering di lajur kanan meski konsekuensinya klo pas apes ditilang pak pol
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1645
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Ditilang kenapa om? Apakah truk tidak boleh jalan di jalur kanan?Simba wrote: Tue Jul 17, 2018 6:34 Kalo di jalur pantura kyknya byk truk2 gedhe jalan pelan disebelah kanan (lonehogger kah?),
setelah tanya sodara yg supir dijawab klo dikiri byk motor,orang,angkot,becak dll jadi kalo lg bawa truk gedhe harus sering2 ngerem ngindarin itu semua plus sein kanan malah bahaya
Jadinya dia sering di lajur kanan meski konsekuensinya klo pas apes ditilang pak pol
Tapi emang kalo lagi nyetir luar kota non tol, sebelah kiri banyak banget rintangannya. Bawa mobil kecil aja susah, apalagi truk.
Mana kadang motor2nya pake acara hahahihi satu sama lain, nggak ngurus di belakang ada kendaraan segede apa.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Wed Mar 28, 2018 4:03
- Location: Ciledug
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Ditilang kenapa om? Apakah truk tidak boleh jalan di jalur kanan?
Tapi emang kalo lagi nyetir luar kota non tol, sebelah kiri banyak banget rintangannya. Bawa mobil kecil aja susah, apalagi truk.
Mana kadang motor2nya pake acara hahahihi satu sama lain, nggak ngurus di belakang ada kendaraan segede apa.
[/quote]
Iya om, katanya gak boleh dikanan , memang sih nggak selalu ditilang cmn siapin 20-50rban katanya
Tapi emang kalo lagi nyetir luar kota non tol, sebelah kiri banyak banget rintangannya. Bawa mobil kecil aja susah, apalagi truk.
Mana kadang motor2nya pake acara hahahihi satu sama lain, nggak ngurus di belakang ada kendaraan segede apa.
[/quote]
Iya om, katanya gak boleh dikanan , memang sih nggak selalu ditilang cmn siapin 20-50rban katanya

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Kalau di jalan antar kota antar propinsi, hal lumrah truk2 besar cruising di lajur kanan (ini bukan jalan toll ya)..Simba wrote: Tue Jul 17, 2018 6:34 Kalo di jalur pantura kyknya byk truk2 gedhe jalan pelan disebelah kanan (lonehogger kah?),
setelah tanya sodara yg supir dijawab klo dikiri byk motor,orang,angkot,becak dll jadi kalo lg bawa truk gedhe harus sering2 ngerem ngindarin itu semua plus sein kanan malah bahaya
Jadinya dia sering di lajur kanan meski konsekuensinya klo pas apes ditilang pak pol
Alasannya ya memang kalau dilajur kiri banyak becak dkk.. tapi as user mobil pribadi.. saya oke2 aja sih selip2 lewat kekiri, kalau kasusny kek gini..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 288
- Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Inilah kebiasaan dari jalan non toll/arteri.
Tapi kalo truck besar, biasanya nyadar diri kalo masuk toll, lewat lajur kiri/lambat.
Nah, masalahnya banyak driver entry level yg menganggap nyetir di toll sama aja.
Malah karena di toll bayar, mereka anggap bisa lebih semaunya.
Mental inilah yg semoga bisa berubah.
Tapi kalo truck besar, biasanya nyadar diri kalo masuk toll, lewat lajur kiri/lambat.
Nah, masalahnya banyak driver entry level yg menganggap nyetir di toll sama aja.
Malah karena di toll bayar, mereka anggap bisa lebih semaunya.
Mental inilah yg semoga bisa berubah.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 196
- Joined: Sat Oct 15, 2016 12:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Motor
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Auto sumpah serapah itu pasti driver hatchbacknya
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Wed Mar 28, 2018 4:03
- Location: Ciledug
- Daily Vehicle: Mitsubishi Xpander
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Iya om kata sodara ane jg gtPRBS wrote: Tue Jul 17, 2018 7:32Kalau di jalan antar kota antar propinsi, hal lumrah truk2 besar cruising di lajur kanan (ini bukan jalan toll ya)..Simba wrote: Tue Jul 17, 2018 6:34 Kalo di jalur pantura kyknya byk truk2 gedhe jalan pelan disebelah kanan (lonehogger kah?),
setelah tanya sodara yg supir dijawab klo dikiri byk motor,orang,angkot,becak dll jadi kalo lg bawa truk gedhe harus sering2 ngerem ngindarin itu semua plus sein kanan malah bahaya
Jadinya dia sering di lajur kanan meski konsekuensinya klo pas apes ditilang pak pol
Alasannya ya memang kalau dilajur kiri banyak becak dkk.. tapi as user mobil pribadi.. saya oke2 aja sih selip2 lewat kekiri, kalau kasusny kek gini..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Benar sekali ... plat mobil tetangga Jkt, sekitar pesisir tersebut terkadang berbahaya.marmut wrote: Tue Jul 17, 2018 5:10vipere wrote: Tue Jul 17, 2018 2:37 Pagi ini ketemu lane hogger akut. Jalan di jalur kanan, bahkan speed aja gak sampe 80 kmh ( ada tampilan speed di kamera mobil).
Tiba2 di pertemuan jalur atas dan bawah tol bandara, ngerem mendadak di depan , langsung sen kiri ambil kiri, ternyata dia mau ke jalur atas.
Di jalur kiri belakang dia, ada hatchback lagi akselerasi, sampe ikut ngerem mendadak juga, kalo gak kena tuh.
Berikut cctv di mobil saya :
https://www.youtube.com/watch?v=qvocKlXV7iQ
Kamera depan : Detik ke 47, ngerem mendadak , ternyata mau ke jalur atas.
kamera belakang : Menit ke 1.23 - 1.30, hampir disamber hatchback di belakangnya.
ada 3 plaat nomor mobil yang saya hindari ketika sedang berkendara dimanapun, salah satunya ya yang ada di rekaman itu.
memang tidak semuanya brengsek, cuma 2-3% saja yang tertip lalu lintas dari 3 plaat nomer itu.
Ooo ya, 2 lagi dari plat mobil mana ya ?
Memang banyak 'cobaan" di jalanan ... mesti perpanjang quota sabar + doa biar aman & selamat di jalananvipere wrote: Tue Jul 17, 2018 6:28bener banget, paling sering sih ketemu lane hogger itu ya avanza, mungkin karena mobil sejuta umat juga kali, jadi populasinya banyak. kalo lggc diklakson sih biasanya minggir. kalo avanza mah diklakson sebodo amat.Or4cle wrote: Tue Jul 17, 2018 5:42Avanza yaa ? No wondering ...vipere wrote: Tue Jul 17, 2018 2:37 Pagi ini ketemu lane hogger akut. Jalan di jalur kanan, bahkan speed aja gak sampe 80 kmh ( ada tampilan speed di kamera mobil).
Tiba2 di pertemuan jalur atas dan bawah tol bandara, ngerem mendadak di depan , langsung sen kiri ambil kiri, ternyata dia mau ke jalur atas.
Di jalur kiri belakang dia, ada hatchback lagi akselerasi, sampe ikut ngerem mendadak juga, kalo gak kena tuh.
Berikut cctv di mobil saya :
https://www.youtube.com/watch?v=qvocKlXV7iQ
Kamera depan : Detik ke 47, ngerem mendadak , ternyata mau ke jalur atas.
kamera belakang : Menit ke 1.23 - 1.30, hampir disamber hatchback di belakangnya.
Secara avanza banyak di pakai buat entry low level fleet (armada) kantor atau yang naik level dari pemakai motor
Yaa begitu lah kualitas pengemudinya ... srudak-sruduk,serobot kiri-kanan, ngotot di jalanan, klakson gak pakai otak, potong jalur sembarangan
Maaf buat pengguna Avanza, statement ini bukan men-justify semua pengguna Avanza begitu tapi pengalaman saya yaaaa begitu![]()
habis bayar tol pluit tadi pagi juga ada ketemu lane hogger, crv, speed cuman 60kmh, mungkin aja lagi ngirit bbm kali, nyetir konstan 60 kmh. makanya jangan pake mobil cc gede, beli bensin gak mampu, malah jadi lane hogger. heheheh. tapi karena kiri kosong banget, ya salip kiri.
beda ama avanza tadi mau nyalip kiri juga serba tanggung.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Ya betul.. truck2 AKAP malah etika menyetirnya bagus.. suka ngasih jalan, dan pemahaman flasher lampunya (seign kanan kiri, hazard dkk) bagus..Ivano wrote: Tue Jul 17, 2018 7:40 Inilah kebiasaan dari jalan non toll/arteri.
Tapi kalo truck besar, biasanya nyadar diri kalo masuk toll, lewat lajur kiri/lambat.
Nah, masalahnya banyak driver entry level yg menganggap nyetir di toll sama aja.
Malah karena di toll bayar, mereka anggap bisa lebih semaunya.
Mental inilah yg semoga bisa berubah.
sayangnya truk dan bis malam ga pernah akur

(Ini based on my experience saya nyetir luarkota ya)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4384
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Pengalaman roadtrip sebelum lebaran kemaren.PRBS wrote: Tue Jul 17, 2018 7:32Kalau di jalan antar kota antar propinsi, hal lumrah truk2 besar cruising di lajur kanan (ini bukan jalan toll ya)..Simba wrote: Tue Jul 17, 2018 6:34 Kalo di jalur pantura kyknya byk truk2 gedhe jalan pelan disebelah kanan (lonehogger kah?),
setelah tanya sodara yg supir dijawab klo dikiri byk motor,orang,angkot,becak dll jadi kalo lg bawa truk gedhe harus sering2 ngerem ngindarin itu semua plus sein kanan malah bahaya
Jadinya dia sering di lajur kanan meski konsekuensinya klo pas apes ditilang pak pol
Alasannya ya memang kalau dilajur kiri banyak becak dkk.. tapi as user mobil pribadi.. saya oke2 aja sih selip2 lewat kekiri, kalau kasusny kek gini..
di lingkar luar Kendal ada truk di jalur kanan jalan lambat. Lalu di kiri ada mobil pribadi juga jalan dengan speed yang sama (lk. 60 kmpj).
Saya di belakang musti gimana ? jalur cuma 2....
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
![Yes / No [emo-yesno]](./images/smilies/2017-yesno.gif)
Ngomong-ngomong soal bus, memang sangat asyik kalau jalan sama bus.
Dia lampu flashernya tertib dan pandai ambil jalur.
Dan berani nyodok...asal masuk kepala...dia berani nyocol sembari berharap orang lain yang ngalah...kita ngintil di belakangnya...yg penting jaga jarak 50 meter, siapa tahu dia ngangkangi lubang gede, kita masih bisa menghindar...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1464
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Di sundul aja mobil pribadinya Om, hehehe...ginting wrote: Tue Jul 17, 2018 11:21Pengalaman roadtrip sebelum lebaran kemaren.PRBS wrote: Tue Jul 17, 2018 7:32Kalau di jalan antar kota antar propinsi, hal lumrah truk2 besar cruising di lajur kanan (ini bukan jalan toll ya)..Simba wrote: Tue Jul 17, 2018 6:34 Kalo di jalur pantura kyknya byk truk2 gedhe jalan pelan disebelah kanan (lonehogger kah?),
setelah tanya sodara yg supir dijawab klo dikiri byk motor,orang,angkot,becak dll jadi kalo lg bawa truk gedhe harus sering2 ngerem ngindarin itu semua plus sein kanan malah bahaya
Jadinya dia sering di lajur kanan meski konsekuensinya klo pas apes ditilang pak pol
Alasannya ya memang kalau dilajur kiri banyak becak dkk.. tapi as user mobil pribadi.. saya oke2 aja sih selip2 lewat kekiri, kalau kasusny kek gini..
di lingkar luar Kendal ada truk di jalur kanan jalan lambat. Lalu di kiri ada mobil pribadi juga jalan dengan speed yang sama (lk. 60 kmpj).
Saya di belakang musti gimana ? jalur cuma 2....![]()
![]()
Ngomong-ngomong soal bus, memang sangat asyik kalau jalan sama bus.
Dia lampu flashernya tertib dan pandai ambil jalur.
Dan berani nyodok...asal masuk kepala...dia berani nyocol sembari berharap orang lain yang ngalah...kita ngintil di belakangnya...yg penting jaga jarak 50 meter, siapa tahu dia ngangkangi lubang gede, kita masih bisa menghindar...

Emang kalau luar kota enak di belakang bis yang jalan kencang. Ga usah repot buka jalan dan memang yang penting jaga jarak
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1464
- Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Setuju Om, kalau truk selain nyetirnya lebih hati2 juga kebanyakan lebih sabar dan kalau jalan non toll 2jalur saya setuju lebih baik truk memang disebelah kanan, karena memang pengendara motor ini suka ga sadar bahaya karena truk bukan hanya susah belok tapi juga susah berhenti.PRBS wrote: Tue Jul 17, 2018 8:38Ya betul.. truck2 AKAP malah etika menyetirnya bagus.. suka ngasih jalan, dan pemahaman flasher lampunya (seign kanan kiri, hazard dkk) bagus..Ivano wrote: Tue Jul 17, 2018 7:40 Inilah kebiasaan dari jalan non toll/arteri.
Tapi kalo truck besar, biasanya nyadar diri kalo masuk toll, lewat lajur kiri/lambat.
Nah, masalahnya banyak driver entry level yg menganggap nyetir di toll sama aja.
Malah karena di toll bayar, mereka anggap bisa lebih semaunya.
Mental inilah yg semoga bisa berubah.
sayangnya truk dan bis malam ga pernah akur![]()
(Ini based on my experience saya nyetir luarkota ya)
Saya Kalau lagi mudik, hitungan sebenarnya lebih hemat lewat Pantura tapi daripada punya potensi nyenggol sepeda motor ya akhirnya lewat tol cipali saja.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Kalau saya pasti bakal nyodok2 si mobil pribadi itu.. well atleast saya klakson2.. minta dia salip truknya atau paling nggak jangaan jejeran sama truk.. karena ya secara “peraturan” (tanda kutip ya), si truk sudah di lajur benar..ginting wrote: Tue Jul 17, 2018 11:21Pengalaman roadtrip sebelum lebaran kemaren.PRBS wrote: Tue Jul 17, 2018 7:32Kalau di jalan antar kota antar propinsi, hal lumrah truk2 besar cruising di lajur kanan (ini bukan jalan toll ya)..Simba wrote: Tue Jul 17, 2018 6:34 Kalo di jalur pantura kyknya byk truk2 gedhe jalan pelan disebelah kanan (lonehogger kah?),
setelah tanya sodara yg supir dijawab klo dikiri byk motor,orang,angkot,becak dll jadi kalo lg bawa truk gedhe harus sering2 ngerem ngindarin itu semua plus sein kanan malah bahaya
Jadinya dia sering di lajur kanan meski konsekuensinya klo pas apes ditilang pak pol
Alasannya ya memang kalau dilajur kiri banyak becak dkk.. tapi as user mobil pribadi.. saya oke2 aja sih selip2 lewat kekiri, kalau kasusny kek gini..
di lingkar luar Kendal ada truk di jalur kanan jalan lambat. Lalu di kiri ada mobil pribadi juga jalan dengan speed yang sama (lk. 60 kmpj).
Saya di belakang musti gimana ? jalur cuma 2....![]()
![]()
Ngomong-ngomong soal bus, memang sangat asyik kalau jalan sama bus.
Dia lampu flashernya tertib dan pandai ambil jalur.
Dan berani nyodok...asal masuk kepala...dia berani nyocol sembari berharap orang lain yang ngalah...kita ngintil di belakangnya...yg penting jaga jarak 50 meter, siapa tahu dia ngangkangi lubang gede, kita masih bisa menghindar...
pengalaman saya roadtrip, justru sangat bikin kagok kalo si truk gandeng cruising pelan di sisi kiri.. karena suatu saat pas kita salip truk tersebut, mereka bisa tiba2 mepet kekita (mungkin dia menghindari motor yg tiba2 nongol dari gang, dan mau gamau secara dadakan ambil lajur kanan)
Oiya, untuk bis malam.. saya setuju kalo ikut ngeblong dibelakang mereka (bukan ngeblong lawan arus/buka jalan loh y).. saya sangat suka “jogging” bareng safari dharma raya dan rosalia.. somehow, gaya nyetirnya mirip sama saya.. ga ugal2an, tapi tetep cepat.. nyalip2nya pun sopan.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Sun May 01, 2016 12:37
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Kalo depan motor kayak gitu enaknya giring bebek, om. Salip dari kanan, samain kecepatan dan pepet ke kiri sama bagian belakang kiri. Pasti pada sumpah serapah. Pernah saya pelanin nungguin motor2 itu, tapi mereka malah jaga jarak. Malah takut mereka.pengendiesel wrote: Tue Jul 17, 2018 7:12Ditilang kenapa om? Apakah truk tidak boleh jalan di jalur kanan?Simba wrote: Tue Jul 17, 2018 6:34 Kalo di jalur pantura kyknya byk truk2 gedhe jalan pelan disebelah kanan (lonehogger kah?),
setelah tanya sodara yg supir dijawab klo dikiri byk motor,orang,angkot,becak dll jadi kalo lg bawa truk gedhe harus sering2 ngerem ngindarin itu semua plus sein kanan malah bahaya
Jadinya dia sering di lajur kanan meski konsekuensinya klo pas apes ditilang pak pol
Tapi emang kalo lagi nyetir luar kota non tol, sebelah kiri banyak banget rintangannya. Bawa mobil kecil aja susah, apalagi truk.
Mana kadang motor2nya pake acara hahahihi satu sama lain, nggak ngurus di belakang ada kendaraan segede apa.
Tingkah saya juga tidak benar sih. Cuman karena saya di luar jawa jalan antar kotanya satu jalur ya cuma satu lajur. Nyalip musti masuk jalur lawan. Kalo ada yg kayak gitu kan nyebelin banget. Abg tingkahnya sekarang kebalik-balik. Di sekolah jam pelajaran tidur, jam istirahat maen hp, dan di jalanan malah ngobrol

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 256
- Joined: Wed Jan 25, 2017 1:30
- Location: Palembang
- Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
ngintilin bus luar kota sih mmg enak, tp kalo papasan berlawanan arah pas dianya nyalip itu yg bikin merinding...soalnya bus nganggep arah berlawanan (terutama kendaraan pribadi) pasti ngalah, entah kita sampe nyosor ke bahu jalan... 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Padahal mereka yang lawan jalur/arus ya om?levofloxacine wrote: Wed Jul 18, 2018 1:27 ngintilin bus luar kota sih mmg enak, tp kalo papasan berlawanan arah pas dianya nyalip itu yg bikin merinding...soalnya bus nganggep arah berlawanan (terutama kendaraan pribadi) pasti ngalah, entah kita sampe nyosor ke bahu jalan...![]()
Hahahahaha.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 256
- Joined: Wed Jan 25, 2017 1:30
- Location: Palembang
- Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
bener om, ane pernah ampir nyungsep ke kali, gara2 bus luar kota nyalip di tikungan...anjay dah..sintoni wrote: Wed Jul 18, 2018 2:33Padahal mereka yang lawan jalur/arus ya om?levofloxacine wrote: Wed Jul 18, 2018 1:27 ngintilin bus luar kota sih mmg enak, tp kalo papasan berlawanan arah pas dianya nyalip itu yg bikin merinding...soalnya bus nganggep arah berlawanan (terutama kendaraan pribadi) pasti ngalah, entah kita sampe nyosor ke bahu jalan...![]()
Hahahahaha.

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Harusnya jangan mau kalah jg om, jadi nanti nyali siapa yg ciut duluan. Hahahahahahahhahahahahaha.levofloxacine wrote: Wed Jul 18, 2018 2:37bener om, ane pernah ampir nyungsep ke kali, gara2 bus luar kota nyalip di tikungan...anjay dah..sintoni wrote: Wed Jul 18, 2018 2:33Padahal mereka yang lawan jalur/arus ya om?levofloxacine wrote: Wed Jul 18, 2018 1:27 ngintilin bus luar kota sih mmg enak, tp kalo papasan berlawanan arah pas dianya nyalip itu yg bikin merinding...soalnya bus nganggep arah berlawanan (terutama kendaraan pribadi) pasti ngalah, entah kita sampe nyosor ke bahu jalan...![]()
Hahahahaha.![]()
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 196
- Joined: Sat Oct 15, 2016 12:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Motor
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Kayak 1 scene film Top Gun 8-)sintoni wrote:Harusnya jangan mau kalah jg om, jadi nanti nyali siapa yg ciut duluan. Hahahahahahahhahahahahaha.levofloxacine wrote: Wed Jul 18, 2018 2:37bener om, ane pernah ampir nyungsep ke kali, gara2 bus luar kota nyalip di tikungan...anjay dah..![]()
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1645
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Kalo saya ketemu bus yg lagi nyalip dari depan dan makan jalan :
1. kurangi kecepatan seperlunya
2. posisikan mobil ke kanan seperlunya
3. kasih dim
4. 90% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang aman
5. 9% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang agak mepet. Tapi karena di nomor 2 posisi saya agak nengah, maka sebelah kiri saya selalu ada space kososng.....tinggal saya yang minggir ke kiri (tidak perlu turun dari jalan)
6. 1% bus minta disleding tekel kepala sopirnya.
Kalo jalan luar kota, concern utama saya bukan di bus, truk, mobil pribadi dengan pembalap gila di dalamnya....tapi MOTOOOOORRR.
Entah kenapa saya betul2 was2 kalo ada motor di sekitar. Biasanya saya kasih klakson minimal 2x per motor saat akan nyalip.
Jarang yg pake helm, sering zig zag tiba2, tanpa lampu, keluar dari gang tanpa liat kanan kiri.....haiisshh, banyaklak pokoknya. Dan terutama, kalo sampe apes kena kejadian, kita jg yg bonyok.
1. kurangi kecepatan seperlunya
2. posisikan mobil ke kanan seperlunya
3. kasih dim
4. 90% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang aman
5. 9% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang agak mepet. Tapi karena di nomor 2 posisi saya agak nengah, maka sebelah kiri saya selalu ada space kososng.....tinggal saya yang minggir ke kiri (tidak perlu turun dari jalan)
6. 1% bus minta disleding tekel kepala sopirnya.
Kalo jalan luar kota, concern utama saya bukan di bus, truk, mobil pribadi dengan pembalap gila di dalamnya....tapi MOTOOOOORRR.
Entah kenapa saya betul2 was2 kalo ada motor di sekitar. Biasanya saya kasih klakson minimal 2x per motor saat akan nyalip.
Jarang yg pake helm, sering zig zag tiba2, tanpa lampu, keluar dari gang tanpa liat kanan kiri.....haiisshh, banyaklak pokoknya. Dan terutama, kalo sampe apes kena kejadian, kita jg yg bonyok.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 256
- Joined: Wed Jan 25, 2017 1:30
- Location: Palembang
- Daily Vehicle: FD1 2011 FC 2017 GN2 2022
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
kalo kepala busnya baru nongol, ane jg ngedim2 mepet kanan om, tp kasusnya di blind corner pas keliatan udh di jalur kita dan ga ada space buat busnya balik lg...gimana tuh?pengendiesel wrote: Wed Jul 18, 2018 3:11 Kalo saya ketemu bus yg lagi nyalip dari depan dan makan jalan :
1. kurangi kecepatan seperlunya
2. posisikan mobil ke kanan seperlunya
3. kasih dim
4. 90% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang aman
5. 9% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang agak mepet. Tapi karena di nomor 2 posisi saya agak nengah, maka sebelah kiri saya selalu ada space kososng.....tinggal saya yang minggir ke kiri (tidak perlu turun dari jalan)
6. 1% bus minta disleding tekel kepala sopirnya.
Kalo jalan luar kota, concern utama saya bukan di bus, truk, mobil pribadi dengan pembalap gila di dalamnya....tapi MOTOOOOORRR.
Entah kenapa saya betul2 was2 kalo ada motor di sekitar. Biasanya saya kasih klakson minimal 2x per motor saat akan nyalip.
Jarang yg pake helm, sering zig zag tiba2, tanpa lampu, keluar dari gang tanpa liat kanan kiri.....haiisshh, banyaklak pokoknya. Dan terutama, kalo sampe apes kena kejadian, kita jg yg bonyok.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1645
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Pastikan selalu berdoa sebelum memulai setiap perjalanan?levofloxacine wrote: Wed Jul 18, 2018 3:21
kalo kepala busnya baru nongol, ane jg ngedim2 mepet kanan om, tp kasusnya di blind corner pas keliatan udh di jalur kita dan ga ada space buat busnya balik lg...gimana tuh?![]()

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Wahhhh ... ini sih kayak poker : Bet or Fold, a little gambling ...pengendiesel wrote: Wed Jul 18, 2018 3:11 Kalo saya ketemu bus yg lagi nyalip dari depan dan makan jalan :
1. kurangi kecepatan seperlunya
2. posisikan mobil ke kanan seperlunya
3. kasih dim
4. 90% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang aman
5. 9% bus kembali masuk ke jalurnya dengan jarak yang agak mepet. Tapi karena di nomor 2 posisi saya agak nengah, maka sebelah kiri saya selalu ada space kososng.....tinggal saya yang minggir ke kiri (tidak perlu turun dari jalan)
6. 1% bus minta disleding tekel kepala sopirnya.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1645
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
UmmmOr4cle wrote: Wed Jul 18, 2018 4:50
Wahhhh ... ini sih kayak poker : Bet or Fold, a little gambling ...![]()

But believe me, I hate gambling, really2 hate it. Especially when my life is on stake.
Saya tipikal driver yang menurunkan level gambling di jalan betul2 ke 0%. Nol koma sekian persen saja saya gak bisa tolerir om
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)
Dan sejauh ini, cara seperti ini yang saya rasakan paling aman dan nyaman saat menghadapi bus. Tentu tiap orang punya caranya sendiri2.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Datsun Go Tabrak Tujuh Guardrail Tol Porong Hingga Tembus ke Dalam, Sopir Meninggal Dunia Penumpang Luka-Luka
Gambling di sini kamsud-nya menebak-nebak response sopir bus tsb (pilih point 4, 5 atau 6)pengendiesel wrote: Wed Jul 18, 2018 5:32UmmmOr4cle wrote: Wed Jul 18, 2018 4:50
Wahhhh ... ini sih kayak poker : Bet or Fold, a little gambling ...![]()
mungkin saya yg kurang bisa jelaskan via tulisan spt apa yg sy maksud.
But believe me, I hate gambling, really2 hate it. Especially when my life is on stake.
Saya tipikal driver yang menurunkan level gambling di jalan betul2 ke 0%. Nol koma sekian persen saja saya gak bisa tolerir om![]()
Dan sejauh ini, cara seperti ini yang saya rasakan paling aman dan nyaman saat menghadapi bus. Tentu tiap orang punya caranya sendiri2.
