Ya indikator olinya gak membaca kualitas oli, cuma berdasarkan algoritma engine working hours dan semua tergantung cara nyetir dan kondisi traffic juga.Leonhart wrote:@limivan86
Pertalite om minumnya kata orang dealer nissan
Pengaruh bgt ya ?
Kata dia sentakan ada tapi gk kenceng setelahnya
Stlh sekitar 30-40 km/h harus di bejek baru keluar tenaganya
Benchmark dia motor mio soul gt sich yg tenaganya linear dari puteran bawah ngisi terus ampe 70-80km/h
@chz
Gmn sich penjelasan oli minta ganti itu
Tmn ane pk CRV Turbo, temenan jg ama si yang lagi mau beli mbl (Nama doi Matthew, nick Matt) kt naek ber 3 mgg lalu
Duduk sich enak nyaman gt, luas roomy bgt, panoramicnya kynya di range hrga 400-500 jt cm doi yg panoramic ya... Yg lain cm sunroof
Si Matt cukup nyaman cukup nyaman dan tertarik
Tapi si pemilik crv ( Dan ) blg dia baru pake dari juni 2017
Ampe skrg odo 11k udah ganti oli 4x
(Odo 1000, odo 3700, odo 6300, odo 9500)
Terus dia jg tuas giginya pernah patah jg
Pas lagi mau mundur kluar parkir dia cerita kyk ngerasa teken terlalu keras atau gmn, tiba2 ngerasa patah tombolnya
Pas diliat beneran patah
Seketika panik dia jg gk inget diapain
Tiba2 bs geser ke D R S Maupun P tanpa teken tombol![]()
Claim ke beres honda ngg 2 mgg diganti tuas giginya
So far dia (si Dan) puas ama mobilnya sich
Kenceng mayan, irit jg 10 km/l dalkot agak macet
Cuma kesel aja ama reliabilty dan built qualitynya
Si Matt yg mau beli mbl pun jd mikir klo crv rewel
Begitu jg civic karena mesinnya sama
Bisa di reset sendiri koq tanpa harus ganti oli. Tp kondisi spt ini kan dimanfaatkan beres yang "nakal" buat ngerjain konsumen. Beres kan "ditarget".
Klo kuatir oli kenapa2, intip lewat dipstick aja kan keliatan volume, warna, dan baunya.