mantap.. tq sharingnya om. yah... kalo tarikan jadi downgrade dbanding 1nz tapi dikompensasi dgn lebih irit rasanya ya udah lah ya, mgkn itu tradeoff nya.geofreyap wrote: Wed Jul 11, 2018 2:25Oe punya & pakai 1NZ dari 2010 sampai skrg. Tapi bukan Yaris, melainkan sodaranya yg sedan, transmisi manual.iamwewe wrote: Tue Jul 10, 2018 6:03kalo boleh tau emang bedanya signifikan antara 1nz 4at lele ke 2nr cvt om? maksudnya dalam hal top speed, tarikan, irit, dll yang berhubungan dgn perbandingan 2 mesin tranny ini, mengingat bodynya sama gitu2 ajageofreyap wrote: Tue Jul 10, 2018 4:04 Yaris 2014 brarti blom pakai 2NR + CVT kan ?
Kalau iya, oe prefer bakpau.
![]()
1NZ + manual tranny :
- tarikan low range jambak, tapi lalu flat sampai atas.
- bensin irit ? Nope. Mix driving 9.8 km/l.
- reliable & easy to maintain ? Yup.
- top speed oe ? Entah brp, speedometer mentok soalnya, estimasi ± 205 kph.
- RON 92 ke atas utk bensinnya.
2NR + CVT :
- tarikan low - mid B aja, tapi surprisingly atasnya lumayan.
- irit ? Yes.
- reliable & easy to maintain ? Belum battle proven, tapi so far so good kan ya ?
- top speed ? Belom coba, tp wkt bawa Sienta sempat di 160 & tdk terlalu ngos²an sampai ke 150an.
- bensin minimum 92 deh.
1 catatan, karakter CVT di 2NR ini bukan selera oe, sequential shift nya malah jadi aneh. CVT itu harusnya smooth & flawless, tapi karena di manipulasi seperti ada proses shifting, malah jadi aneh.
Sekian.
Terimagajih.
![]()
kebetulan saya dulu pake 1nz di vios 2004 manual,emang sadis itu wkakakaka. 1nz di yaris 2006 at biasa aja sih. mgkn karena efek bekas dari manual ke matic ya emang kerasa downgrade, jadi gak ngerasain wow factor yaris 1nz at yang diblg jambak dll gt sih.
omong2 sequential shiftnya.... mirip kaya civic turbo or crv turbo gitu jadi nya? walopun cvt, tapi kalo dibejek dia ada kaya seolah torque converter gitu yang bikin RPM turun rasa lagi naik giginya gitu? duh susah jelasinnya bahasanya...........