Thanks om alvin. Bener om, salah satu kesyukuran ane atas semua PR si neng Siti adalah ane jadi lebih informed ttg mobil sama pergaulan lbh luas krn kenal banyak mekanik dgn gaya & kemampuan masing2. Apalagi selain siti ini, ane juga ngerawat mobil lain di rumah bokap & di rumah mertua ane.alvin23 wrote: Sun Jul 08, 2018 4:46 mantap om, semangat
—cut—
ngurus mobkas umur 3 tahun jadi gampang banget kl ud experience kyk om
Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1107
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1316
- Joined: Fri Jan 01, 2016 14:51
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Pada berani amat yak make ban di atas 5 taon 
@TS: karet2 seal pintu n selang2 di mesin masi pada bagus?

@TS: karet2 seal pintu n selang2 di mesin masi pada bagus?
Smileage lebih penting dari mileage 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1107
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
kalo soal ban sih ane liat TWI aja om, kalo masih belum kena TWI ya pake aja terus, dengan catatan rotasi rutin tiap 6-12 bulan.pendoli wrote: Sun Jul 08, 2018 22:49 Pada berani amat yak make ban di atas 5 taon
@TS: karet2 seal pintu n selang2 di mesin masi pada bagus?
Karet2 seal pintu udah mulai tipis om. Kalo nutup pintu pelan aja bunyinya udah BRAKK, bukan DEPPP lagi. Kalo selang2 mesin si masih oke kayaknya om. Yg mulai kalah ya seal2 oli yg saya sebut di atas
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 49
- Joined: Thu Jan 04, 2018 2:53
- Daily Vehicle: honda
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Salut bos buat ngerawatnya.
Dulu pernah punya idsi 2003 m/t.
Mobil lumayan keren, irit, gak rewel juga.
Sekarang dibeli sama sodara. Pemakaian 10 tahun. Mobil masih enak dipakainya.
Trus ganti ke vtec 2006 a/t, pakai 5 tahun.
Sekarang ganti lagi ke city 2013 a/t.
Selama pakai city belum pernah ganti sampai puluhan juta, paling mahal kemarin ganti kompresor A/C hampir 5 jt. selebihnya paling 1-2 jt.
Tapi memang kalau body gak pernah ngecat, jadi ya dibiarin aja baret atau penyok kecil.
Emang enak pakai city. Cuma kalau gw gak terikat ke mobil. Kalau pengen ganti ya ganti aja gak mikirin memori yg pernah ada
Dulu pernah punya idsi 2003 m/t.
Mobil lumayan keren, irit, gak rewel juga.
Sekarang dibeli sama sodara. Pemakaian 10 tahun. Mobil masih enak dipakainya.
Trus ganti ke vtec 2006 a/t, pakai 5 tahun.
Sekarang ganti lagi ke city 2013 a/t.
Selama pakai city belum pernah ganti sampai puluhan juta, paling mahal kemarin ganti kompresor A/C hampir 5 jt. selebihnya paling 1-2 jt.
Tapi memang kalau body gak pernah ngecat, jadi ya dibiarin aja baret atau penyok kecil.
Emang enak pakai city. Cuma kalau gw gak terikat ke mobil. Kalau pengen ganti ya ganti aja gak mikirin memori yg pernah ada

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 155
- Joined: Tue Oct 14, 2014 15:47
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
ada nilai sentimentil soalnya, kami hanya meneruskan ngerawatnya om... kalo dicuekin alhasil bukannya untung malah buntung lho om... pasti malah cari perhatian mobilnya ada aja yg mesti digantiqushay20019 wrote: Sun Jul 08, 2018 15:59
Ya begitulah om, dulu saya juga gatau apa2 ttg mobil, bokap juga gitu jadi ya diraup aja hasil kecuekan dahulu...
BTW mulus banget om IDSI nya, terawat banget ya. Itu IDSI 2003 ya? Bener itu odo baru segitu?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1107
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Salut om, setia banget ente sama si eneng Siti, heheherwi wrote: Mon Jul 09, 2018 9:27 Salut bos buat ngerawatnya.
Dulu pernah punya idsi 2003 m/t.
Mobil lumayan keren, irit, gak rewel juga.
Sekarang dibeli sama sodara. Pemakaian 10 tahun. Mobil masih enak dipakainya.
Trus ganti ke vtec 2006 a/t, pakai 5 tahun.
Sekarang ganti lagi ke city 2013 a/t.
Selama pakai city belum pernah ganti sampai puluhan juta, paling mahal kemarin ganti kompresor A/C hampir 5 jt. selebihnya paling 1-2 jt.
Tapi memang kalau body gak pernah ngecat, jadi ya dibiarin aja baret atau penyok kecil.
Emang enak pakai city. Cuma kalau gw gak terikat ke mobil. Kalau pengen ganti ya ganti aja gak mikirin memori yg pernah ada![]()
Kalo ane perhatiin, urusan ngedanain mobil tuh ada 2 “nasib” yg mungkin terjadi pada pemilik mobil, khususnya mobil di atas 5 taun:
1. Keluarin biaya dikit2 tp lebih sering
2. Biaya langsung gede tapi cuma sekali doang
Nah kalo ane nih berharap nomor 2 yg terjadi saama ane. Biarin deh abis banyak skarang, tp ane dapet peace of mind plg gak smp 6-8 taun ke depan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1107
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
update:
berikut ini data konsumsi BBM yang ane catet dlm beberapa bulan terakhir. Kondisi pemakaian:
- rute campur, jarang pakai AC kecuali kalo ada yg ikut di mobil ato pas lagi nyetir siang yg panas banget. Kaca film asli bawaan V-Kool yg udah gak kuat2 banget nahan panas.
- ganti gigi pada 1300-1500 rpm. Sangat jarang di atas 200 rpm kecuali kalo lagi italian tune up di tol, hehehe.
- tekanan ban 34 depan 32 belakang (+2 dari rekomendasi pabrik dengan ban Turanza AR20 usia 1/2 tahun
Dengan kondisi di atas, rerata FC = 1: 11.5, dengan BBM RON 92.3an (angka RON gak pas soalnya ane sering campur2 antara pertabo+premium, pertabo+pertamax atau Redline SI-1 CFSC+premium, jadi 92.3 itu reratanya)
berikut ini data konsumsi BBM yang ane catet dlm beberapa bulan terakhir. Kondisi pemakaian:
- rute campur, jarang pakai AC kecuali kalo ada yg ikut di mobil ato pas lagi nyetir siang yg panas banget. Kaca film asli bawaan V-Kool yg udah gak kuat2 banget nahan panas.
- ganti gigi pada 1300-1500 rpm. Sangat jarang di atas 200 rpm kecuali kalo lagi italian tune up di tol, hehehe.
- tekanan ban 34 depan 32 belakang (+2 dari rekomendasi pabrik dengan ban Turanza AR20 usia 1/2 tahun
Dengan kondisi di atas, rerata FC = 1: 11.5, dengan BBM RON 92.3an (angka RON gak pas soalnya ane sering campur2 antara pertabo+premium, pertabo+pertamax atau Redline SI-1 CFSC+premium, jadi 92.3 itu reratanya)
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 168
- Joined: Mon Feb 15, 2016 2:18
- Location: Jawa Timur - Nusa Tenggara Timur
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
keren om sampai sedetail itu nyatetnya, btw menurut selera saya city gk jelek kok, saya sempet mau cari jandanya, cm gk jd beli sedan karena mikirin akomodasinya, semoga mobilnya awet y omqushay20019 wrote: Tue Jul 10, 2018 2:00 update:
berikut ini data konsumsi BBM yang ane catet dlm beberapa bulan terakhir. Kondisi pemakaian:
- rute campur, jarang pakai AC kecuali kalo ada yg ikut di mobil ato pas lagi nyetir siang yg panas banget. Kaca film asli bawaan V-Kool yg udah gak kuat2 banget nahan panas.
- ganti gigi pada 1300-1500 rpm. Sangat jarang di atas 200 rpm kecuali kalo lagi italian tune up di tol, hehehe.
- tekanan ban 34 depan 32 belakang (+2 dari rekomendasi pabrik dengan ban Turanza AR20 usia 1/2 tahun
BBM City.jpg
Dengan kondisi di atas, rerata FC = 1: 11.5, dengan BBM RON 92.3an (angka RON gak pas soalnya ane sering campur2 antara pertabo+premium, pertabo+pertamax atau Redline SI-1 CFSC+premium, jadi 92.3 itu reratanya)


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1107
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
iya om, soalnya nyari komposisi BBM paling murah yang bikin lari mobil tetep enak. Lagian ini kan mobil tua, jadi gak ada data konsumsi BBM di sekitar odometernya, makanya nyatet manual, hehehechaprizone wrote: Tue Jul 10, 2018 7:45keren om sampai sedetail itu nyatetnya, btw menurut selera saya city gk jelek kok, saya sempet mau cari jandanya, cm gk jd beli sedan karena mikirin akomodasinya, semoga mobilnya awet y omqushay20019 wrote: Tue Jul 10, 2018 2:00 update:
berikut ini data konsumsi BBM yang ane catet dlm beberapa bulan terakhir. Kondisi pemakaian:
- rute campur, jarang pakai AC kecuali kalo ada yg ikut di mobil ato pas lagi nyetir siang yg panas banget. Kaca film asli bawaan V-Kool yg udah gak kuat2 banget nahan panas.
- ganti gigi pada 1300-1500 rpm. Sangat jarang di atas 200 rpm kecuali kalo lagi italian tune up di tol, hehehe.
- tekanan ban 34 depan 32 belakang (+2 dari rekomendasi pabrik dengan ban Turanza AR20 usia 1/2 tahun
BBM City.jpg
Dengan kondisi di atas, rerata FC = 1: 11.5, dengan BBM RON 92.3an (angka RON gak pas soalnya ane sering campur2 antara pertabo+premium, pertabo+pertamax atau Redline SI-1 CFSC+premium, jadi 92.3 itu reratanya)![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1107
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Update lg: harga velg OEM
Jadi gara2 velg si City udah bocel2, ane iseng nanya harga barang yg sama persis di beres deket rumah. Kena 3.15jt/ buah. Kali 5 = hampir 16 jt. Itu sama kayak biaya total body repaint.
Kalo beli seken di oeleks ato toped sih 3 juta udah dapet 4 biji tuh... CUMAN kalo ternyata peang ya gigit jari ane...
Ya udah sabar aja dulu deh, demi proyek resto total ane...
Jadi gara2 velg si City udah bocel2, ane iseng nanya harga barang yg sama persis di beres deket rumah. Kena 3.15jt/ buah. Kali 5 = hampir 16 jt. Itu sama kayak biaya total body repaint.
Kalo beli seken di oeleks ato toped sih 3 juta udah dapet 4 biji tuh... CUMAN kalo ternyata peang ya gigit jari ane...
Ya udah sabar aja dulu deh, demi proyek resto total ane...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1221
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Ganti gigi ala supir taksi begitu bukannya malah boros ya krn engine lugging? Cmiiw, pernah baca & nonton videonya om fitra pas review ertelu, mendingan di 2000an rpm, apalagi mesin vtec yg torsi rpm bawahnya terkenal kurang nendangqushay20019 wrote: Tue Jul 10, 2018 2:00 update:
berikut ini data konsumsi BBM yang ane catet dlm beberapa bulan terakhir. Kondisi pemakaian:
- rute campur, jarang pakai AC kecuali kalo ada yg ikut di mobil ato pas lagi nyetir siang yg panas banget. Kaca film asli bawaan V-Kool yg udah gak kuat2 banget nahan panas.
- ganti gigi pada 1300-1500 rpm. Sangat jarang di atas 200 rpm kecuali kalo lagi italian tune up di tol, hehehe.
- tekanan ban 34 depan 32 belakang (+2 dari rekomendasi pabrik dengan ban Turanza AR20 usia 1/2 tahun
BBM City.jpg
Dengan kondisi di atas, rerata FC = 1: 11.5, dengan BBM RON 92.3an (angka RON gak pas soalnya ane sering campur2 antara pertabo+premium, pertabo+pertamax atau Redline SI-1 CFSC+premium, jadi 92.3 itu reratanya)
Anyway saya salut dgn dedikasinya miara mobil, definisi petrolhead sejati

Ditunggu update2nya om
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1644
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Ceritanya WOOOWWWWWWWW banget
Jadi ingat perjuangan dulu ngerawat sedan tua, tapi akhirnya saya menyerah.
Semangat terus om TS, jangan mau kalah sama beres-engsek.

Jadi ingat perjuangan dulu ngerawat sedan tua, tapi akhirnya saya menyerah.
Semangat terus om TS, jangan mau kalah sama beres-engsek.
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
ikutan disini ya oom TS, asik nih ceritanya 
jadi ingat perjuangan saya berhenti di tahun ke 13.. hiks T_T

jadi ingat perjuangan saya berhenti di tahun ke 13.. hiks T_T
Permisii
............................. 


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1107
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Hahaha, baru kali ini ada manggil ane petrolhead. Ane cuma suka ngerawat barang bagus aja om, gak lebih.adrevolution wrote: Thu Jul 12, 2018 0:04 Ganti gigi ala supir taksi begitu bukannya malah boros ya krn engine lugging? Cmiiw, pernah baca & nonton videonya om fitra pas review ertelu, mendingan di 2000an rpm, apalagi mesin vtec yg torsi rpm bawahnya terkenal kurang nendang
Anyway saya salut dgn dedikasinya miara mobil, definisi petrolhead sejati![]()
Ditunggu update2nya om
Soal lugging, ane ganti gigi sedemikian rupa supaya pas gigi udah pindah, rpm nya PERSIS ada di atas rpm lugging. Emang bener gaya begini ane pelajari dari sopir angkot, & bukan tanpa alasan juga sopir2 tsebut buru2 ganti gigi. Ini juga cuma ane lakukan kalo jalan betul2 datar & ane gak harus cepet2 ngerem. Kalo jalannya agak nanjak ane ganti gigi di 2000 rpm krn kalo di bawah itu, lugging nya beneran terjadi.
Terima kasih banyak om. Iya ane akhirnya belajar untung ruginya berhubungan sm org2 beres. Yg jelas sparepart pasti ori. Sama bon2 dari beres ane simpan rapi2 soalnya bon2 ini yg bakal memperkuat bargaining position ane seandainya mobil ini dijual nanti.pengendiesel wrote: Thu Jul 12, 2018 1:07 Ceritanya WOOOWWWWWWWW banget![]()
Jadi ingat perjuangan dulu ngerawat sedan tua, tapi akhirnya saya menyerah.
Semangat terus om TS, jangan mau kalah sama beres-engsek.
Ane juga belajar bhw pendekatan personal sangat bermanfaat juga dlm mengurus benda mati macam mobil ini. Ane dari awalnya sangat defensif klo berhubungan dgn siapapun staf beres, akhirnya lama2 kenal satu SA yg enak diajak ngobrol tanpa pretensi apa2. Dari situ ane dikenalin sama salah 1 mekanik senior yg ramah & know his stuff. Skarang2 ini ane kalo ketemu malah diramahin banget, hehehe. Yg paling penting, ane belajar kalo mau serius ngurus mobil, harus CEREWET BERTANYA sambil tentunya terus berlaku RENDAH HATI.
Wiiiih, ada suhu nescafe di trit ane, salam takzim dari nubi.nescafe wrote: Thu Jul 12, 2018 3:01 ikutan disini ya oom TS, asik nih ceritanya
jadi ingat perjuangan saya berhenti di tahun ke 13.. hiks T_T
Kalo boleh tau mobil 13 taunnya apa om nes?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1312
- Joined: Wed Nov 02, 2016 1:59
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Salam buat teman seperjuang ...
Kebetulan saya juga merawat mobil tua, se-ekor Jazz GD3 i-DSI M/T(2005) yang dijadikan kendaraan perang sehari-hari
GD8 punya platform "kurang lebih" sama dgn GD3 jadi beberapa parts bisa sharing
Untuk perawatan simple dan harga parts relatif murah ... Ini harga beberapa harga spareparts buat referensi, mudah2an berguna :
- Kompressor SANDEN 3,5 jt, bearing as kompressor 200 rb
- Kondensor 1,2 jt ... Ekspansi 350 rb, silica drier 200 rb, Termostat 150 rb
- S/A belakang 1,35 jt (Showa)
- Kampas kopling set 900 rb (FCC)
- Brake pad 300 rb, Disk Brake OEM Brembo 300 rb
- Fuel Pump assy 550 rb, fuel filter 300 rb
- Link stabilizer (L/R) 380 rb/each
- Lower swing arm (ball joint) 350.000 rb (kw, thailand, awet sekitar 1,5 tahun tergantung jalanan)
- Lower swing arm (genuine) 1,2 jt
- Laher roda (belakang) 900 rb (genuine), 350 ribu (UNIFAR)
- Laher roda (depan) 350 rb
- Karet support 250 rb
- Karet S/A 75 rb
Semoga berguna ...
Kebetulan saya juga merawat mobil tua, se-ekor Jazz GD3 i-DSI M/T(2005) yang dijadikan kendaraan perang sehari-hari
GD8 punya platform "kurang lebih" sama dgn GD3 jadi beberapa parts bisa sharing
Untuk perawatan simple dan harga parts relatif murah ... Ini harga beberapa harga spareparts buat referensi, mudah2an berguna :
- Kompressor SANDEN 3,5 jt, bearing as kompressor 200 rb
- Kondensor 1,2 jt ... Ekspansi 350 rb, silica drier 200 rb, Termostat 150 rb
- S/A belakang 1,35 jt (Showa)
- Kampas kopling set 900 rb (FCC)
- Brake pad 300 rb, Disk Brake OEM Brembo 300 rb
- Fuel Pump assy 550 rb, fuel filter 300 rb
- Link stabilizer (L/R) 380 rb/each
- Lower swing arm (ball joint) 350.000 rb (kw, thailand, awet sekitar 1,5 tahun tergantung jalanan)
- Lower swing arm (genuine) 1,2 jt
- Laher roda (belakang) 900 rb (genuine), 350 ribu (UNIFAR)
- Laher roda (depan) 350 rb
- Karet support 250 rb
- Karet S/A 75 rb
Semoga berguna ...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1107
- Joined: Mon Dec 05, 2016 20:50
- Location: Makassar
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Waah, mantep banget om infonya, terima kasih banyak. Di antara yg disebut di atas, ane udah ganti:Or4cle wrote: Thu Jul 12, 2018 5:21 Salam buat teman seperjuang ...
Kebetulan saya juga merawat mobil tua, se-ekor Jazz GD3 i-DSI M/T(2005) yang dijadikan kendaraan perang sehari-hari
GD8 punya platform "kurang lebih" sama dgn GD3 jadi beberapa parts bisa sharing
Untuk perawatan simple dan harga parts relatif murah ... Ini harga beberapa harga spareparts buat referensi, mudah2an berguna :
- Kompressor SANDEN 3,5 jt, bearing as kompressor 200 rb
- Kondensor 1,2 jt ... Ekspansi 350 rb, silica drier 200 rb, Termostat 150 rb
- S/A belakang 1,35 jt (Showa)
- Kampas kopling set 900 rb (FCC)
- Brake pad 300 rb, Disk Brake OEM Brembo 300 rb
- Fuel Pump assy 550 rb, fuel filter 300 rb
- Link stabilizer (L/R) 380 rb/each
- Lower swing arm (ball joint) 350.000 rb (kw, thailand, awet sekitar 1,5 tahun tergantung jalanan)
- Lower swing arm (genuine) 1,2 jt
- Laher roda (belakang) 900 rb (genuine), 350 ribu (UNIFAR)
- Laher roda (depan) 350 rb
- Karet support 250 rb
- Karet S/A 75 rb
Semoga berguna ...
Laher roda belakang 1 psg
Lower swing arm 1 psg
Karet support dpn 1 psg
Expansion valve AC, kondensor AC, sm dryer AC
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 559
- Joined: Fri Jun 26, 2015 9:04
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Nubie terharu baca story om, betul sekali nilai2 emosional & kenangan dgn sebuah mobil sangat tak bisa dihitung dgn uang dlm hal ini resale value...
Selama sebuah mobil di pakai secara wajar, dirawat dgn teratur & benar bisa rasanya seperti pemakaian awal2 beli juga sudah pasti memperpanjang usia mobil tsb & part2 nya, nubie dukung om yg berniat restorasi nenk city sampai 100% seperti baru, pelan2 tp pasti bakal kesampaian om...
Selama sebuah mobil di pakai secara wajar, dirawat dgn teratur & benar bisa rasanya seperti pemakaian awal2 beli juga sudah pasti memperpanjang usia mobil tsb & part2 nya, nubie dukung om yg berniat restorasi nenk city sampai 100% seperti baru, pelan2 tp pasti bakal kesampaian om...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
ane cuman nubie dan silent reader oom...qushay20019 wrote: Thu Jul 12, 2018 3:21Wiiiih, ada suhu nescafe di trit ane, salam takzim dari nubi.
Kalo boleh tau mobil 13 taunnya apa om nes?

mobilnya honda accord tahun 2003 oom

Permisii
............................. 


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
ane cuman nubie dan silent reader oom...qushay20019 wrote: Thu Jul 12, 2018 3:21Wiiiih, ada suhu nescafe di trit ane, salam takzim dari nubi.
Kalo boleh tau mobil 13 taunnya apa om nes?

mobilnya honda accord tahun 2003 oom, ane ngelanjutin ngerawat setelah bokap.. hehehe
Permisii
............................. 


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
pengalaman ane kalau di rpm 1300-1500 agak getar setelah shift ke gear yang lebih tinggi, ane biasanya di rpm 2500 - 3000 rasanya paling pasadrevolution wrote: Thu Jul 12, 2018 0:04Ganti gigi ala supir taksi begitu bukannya malah boros ya krn engine lugging? Cmiiw, pernah baca & nonton videonya om fitra pas review ertelu, mendingan di 2000an rpm, apalagi mesin vtec yg torsi rpm bawahnya terkenal kurang nendangqushay20019 wrote: Tue Jul 10, 2018 2:00 update:
berikut ini data konsumsi BBM yang ane catet dlm beberapa bulan terakhir. Kondisi pemakaian:
- rute campur, jarang pakai AC kecuali kalo ada yg ikut di mobil ato pas lagi nyetir siang yg panas banget. Kaca film asli bawaan V-Kool yg udah gak kuat2 banget nahan panas.
- ganti gigi pada 1300-1500 rpm. Sangat jarang di atas 200 rpm kecuali kalo lagi italian tune up di tol, hehehe.
- tekanan ban 34 depan 32 belakang (+2 dari rekomendasi pabrik dengan ban Turanza AR20 usia 1/2 tahun
BBM City.jpg
Dengan kondisi di atas, rerata FC = 1: 11.5, dengan BBM RON 92.3an (angka RON gak pas soalnya ane sering campur2 antara pertabo+premium, pertabo+pertamax atau Redline SI-1 CFSC+premium, jadi 92.3 itu reratanya)

Permisii
............................. 


-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27640
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
ahhh accord kutunggu jandamu itu...nescafe wrote: Tue Jul 17, 2018 9:58ane cuman nubie dan silent reader oom...qushay20019 wrote: Thu Jul 12, 2018 3:21Wiiiih, ada suhu nescafe di trit ane, salam takzim dari nubi.
Kalo boleh tau mobil 13 taunnya apa om nes?
mobilnya honda accord tahun 2003 oom, ane ngelanjutin ngerawat setelah bokap.. hehehe


numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
udah laku mas..DOHC wrote: Tue Jul 17, 2018 10:36ahhh accord kutunggu jandamu itu...nescafe wrote: Tue Jul 17, 2018 9:58ane cuman nubie dan silent reader oom...qushay20019 wrote: Thu Jul 12, 2018 3:21Wiiiih, ada suhu nescafe di trit ane, salam takzim dari nubi.
Kalo boleh tau mobil 13 taunnya apa om nes?
mobilnya honda accord tahun 2003 oom, ane ngelanjutin ngerawat setelah bokap.. hehehe![]()
![]()

Permisii
............................. 


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4903
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Nice story om. Salut sm perjuangan om TS buat melihara citynya, semoga awet ya mobilnya & teruskan semangat melihara mobilnya. Ditunggu updatenya ya om
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 34
- Joined: Sun Aug 12, 2018 1:02
- Location: Mojokerto
- Daily Vehicle: Outlander PX
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Ngomong2 tentang City 2008, ane permah pakai dari baru selama 7 th. Mesin bbrp tahun pertama oke, tapi mendekati th ke 7 tariksn jadi berat, mana suara ban kalau dijalan toll kerasnya bukan main.
Setelah ane evaluasi, mungkin waktu itu oli cuma pakai Mesran multigrade, memang yang tersedia dipasar cuma itu, belum ada full synthetic apalagi 0W-20. Juga suara keras masuk kabin dikarenakan ban ane ganti Achilles yang harganya lebih murah dari BS bawaan mobil.
Aniwei City ini memang badak bener. Kalau dipakai jarak jauh semisal Surabaya-Situbondo duduk belakang cukup melelahkan, lantaran sokbrekernya keras. Denger Jazz dan crv tahun2 yang sama juga begitu.
Setelah ane evaluasi, mungkin waktu itu oli cuma pakai Mesran multigrade, memang yang tersedia dipasar cuma itu, belum ada full synthetic apalagi 0W-20. Juga suara keras masuk kabin dikarenakan ban ane ganti Achilles yang harganya lebih murah dari BS bawaan mobil.
Aniwei City ini memang badak bener. Kalau dipakai jarak jauh semisal Surabaya-Situbondo duduk belakang cukup melelahkan, lantaran sokbrekernya keras. Denger Jazz dan crv tahun2 yang sama juga begitu.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Wed Dec 16, 2015 2:27
Re: Honda City GD8 VTEC MT 2007 - my story
Tarikan berat mobil tua bs jadi maf sensor kotor?AdiP495 wrote: Mon Aug 13, 2018 3:41 Ngomong2 tentang City 2008, ane permah pakai dari baru selama 7 th. Mesin bbrp tahun pertama oke, tapi mendekati th ke 7 tariksn jadi berat, mana suara ban kalau dijalan toll kerasnya bukan main.
Setelah ane evaluasi, mungkin waktu itu oli cuma pakai Mesran multigrade, memang yang tersedia dipasar cuma itu, belum ada full synthetic apalagi 0W-20. Juga suara keras masuk kabin dikarenakan ban ane ganti Achilles yang harganya lebih murah dari BS bawaan mobil.
Aniwei City ini memang badak bener. Kalau dipakai jarak jauh semisal Surabaya-Situbondo duduk belakang cukup melelahkan, lantaran sokbrekernya keras. Denger Jazz dan crv tahun2 yang sama juga begitu.