Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Om2 semua.. mau tanya lg nih
Ortu ane skrg pake kijang innova G diesel, rencn nya si mau gnti mobil.. tp dah lama bingung terus.. mungkin ada rekomen dr tmn2 smua..
Kriteria :
1. No Toyota (pengalaman buruk after sales kl body repair, gnti bemper sobek di a2000 BP aja bs smp sebulan indent nya, padahal innova CKD, i think this one is getting worse buat toyotA.. innova ane jg tabrakan kena daerah mesin, 5 bulan jg.. ga sls2.. dan salah sparepart sm cat brantakan)
2. Budget 300-400 jt
3. Low SUV atau crossover (soal nya dah tua, jangan kasi mobil gede2)
4. No rewel mesin, ga usa pertamax turbo.. tkt nya bokap asal isi bensin, bs ke pertalite hahahhaha ga pernah premium si
CRV 2.0 smpet jd pertimbangan.. tp ky nya kopongan bgt ya fitur nya... No turbo.. hahahaha kl rewel bolak balik bengkel isi oli, bs ane jg yg kena omel..
Makasih om2 smua..
Kl ane sih sperti rekomen tmn2 smua disini di thread sbelum saya.. sudah menjatuhkan hati sm CX3..
Hanya 2 jawabannya kalo Crossover, either HR-V or S-cross, karena trax turbo, cx-3 kemahalan ch-r apalagi, atau ga X-trail T32 2.0, fitur lebih berlimpah dari CR-V 2.0
Winzy1807 wrote: Thu Jul 05, 2018 5:05
Om2 semua.. mau tanya lg nih
Ortu ane skrg pake kijang innova G diesel, rencn nya si mau gnti mobil.. tp dah lama bingung terus.. mungkin ada rekomen dr tmn2 smua..
Kriteria :
1. No Toyota (pengalaman buruk after sales kl body repair, gnti bemper sobek di a2000 BP aja bs smp sebulan indent nya, padahal innova CKD, i think this one is getting worse buat toyotA.. innova ane jg tabrakan kena daerah mesin, 5 bulan jg.. ga sls2.. dan salah sparepart sm cat brantakan)
2. Budget 300-400 jt
3. Low SUV atau crossover (soal nya dah tua, jangan kasi mobil gede2)
4. No rewel mesin, ga usa pertamax turbo.. tkt nya bokap asal isi bensin, bs ke pertalite hahahhaha ga pernah premium si
CRV 2.0 smpet jd pertimbangan.. tp ky nya kopongan bgt ya fitur nya... No turbo.. hahahaha kl rewel bolak balik bengkel isi oli, bs ane jg yg kena omel..
Makasih om2 smua..
Kl ane sih sperti rekomen tmn2 smua disini di thread sbelum saya.. sudah menjatuhkan hati sm CX3..
Wah kok pengalaman si om buruk banget ya sama toyota. Saya pake toyota malah sangat puas sama aftersalesnya.
Ikut nyimak, saya juga pengen beliin mobil untuk orang tua, skg juga pakenya Innova G diesel 2013, tp rencananya mobil itu saya yg pake nanti
Yg ada di pikiran saya adalah mobil yang keluar masuknya gampang, ngga ngeribetin. Apalagi buat lansia, kalo tinggi2 susah naikya. Sempet terlintas mau cari camry second atau sienta baru. In case mau disetirin atau setir sendiri jg oke.
2 mobil itu paling masuk akal buat saya dengan mempertimbangkan kedepannya.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Kalo ane drpd crv 2.0 mending hrv 1.8 aja. Body lebih compact, airbags 6 dan ada sunroof. Selain masalah kaki-kaki kayaknya mobil ini ga ada major problem lain. Kalo masalah rattling sih ane nganggepnya itu udah DNA honda hahaha. Diisi pertalite juga nendang2 aja mesinnya.
Cx3 pilihan oke juga, cuma berasa sempitnya dibanding hrv, apalagi kalo hijrah dari innova. Sama ane gaktau cx3 bisa diisi minimal pertalite atau engga.
Winzy1807 wrote: Thu Jul 05, 2018 5:05
Om2 semua.. mau tanya lg nih
Ortu ane skrg pake kijang innova G diesel, rencn nya si mau gnti mobil.. tp dah lama bingung terus.. mungkin ada rekomen dr tmn2 smua..
Kriteria : 1. No Toyota (pengalaman buruk after sales kl body repair, gnti bemper sobek di a2000 BP aja bs smp sebulan indent nya, padahal innova CKD, i think this one is getting worse buat toyotA.. innova ane jg tabrakan kena daerah mesin, 5 bulan jg.. ga sls2.. dan salah sparepart sm cat brantakan)
2. Budget 300-400 jt
3. Low SUV atau crossover (soal nya dah tua, jangan kasi mobil gede2)
4. No rewel mesin, ga usa pertamax turbo.. tkt nya bokap asal isi bensin, bs ke pertalite hahahhaha ga pernah premium si
CRV 2.0 smpet jd pertimbangan.. tp ky nya kopongan bgt ya fitur nya... No turbo.. hahahaha kl rewel bolak balik bengkel isi oli, bs ane jg yg kena omel..
Makasih om2 smua..
Kl ane sih sperti rekomen tmn2 smua disini di thread sbelum saya.. sudah menjatuhkan hati sm CX3..
beres toyotanya yang ngaco kali, perasaan aftersales nya toyota dipuja-puja banget kok, palagi di SM juga banyak user toyota. coba pindah beres, mana tau lebih bener.
klo masih suka isi pertalit ya HRV aja lah ngapa susah susah milih yang non-mainstream apalagi CX-3...
tp ntar pake honda kecewa lagi ma aftersales klo knp2 hahaha...
Lha, kan yang 2.0 juga ada indikator oli nya... beneran tapi jangan diambil deh, ntar 2.0 dibilang boros oli juga. lol. prasaan om nanya di trit sebelah uda diklarifikasi sama user CRV hahaha...
kalo saya malah mikir sx4 dibanding hrv buat ortu. misal milih hrv trus muncul ratling, apa gak sebel tuh ortu yang pake. tmn yang pake hrv (1,5 sih) kayak gimana gitu sama mobil nya karena pertimbangan dia adalah mobil baru itu harus blablabla. tapi kabarnya untung-untungan kali ya, kalo dapat hrv yang bagus ya tenang
Winzy1807 wrote: Thu Jul 05, 2018 5:05
Om2 semua.. mau tanya lg nih
Ortu ane skrg pake kijang innova G diesel, rencn nya si mau gnti mobil.. tp dah lama bingung terus.. mungkin ada rekomen dr tmn2 smua..
Kriteria : 1. No Toyota (pengalaman buruk after sales kl body repair, gnti bemper sobek di a2000 BP aja bs smp sebulan indent nya, padahal innova CKD, i think this one is getting worse buat toyotA.. innova ane jg tabrakan kena daerah mesin, 5 bulan jg.. ga sls2.. dan salah sparepart sm cat brantakan)
2. Budget 300-400 jt
3. Low SUV atau crossover (soal nya dah tua, jangan kasi mobil gede2)
4. No rewel mesin, ga usa pertamax turbo.. tkt nya bokap asal isi bensin, bs ke pertalite hahahhaha ga pernah premium si
CRV 2.0 smpet jd pertimbangan.. tp ky nya kopongan bgt ya fitur nya... No turbo.. hahahaha kl rewel bolak balik bengkel isi oli, bs ane jg yg kena omel..
Makasih om2 smua..
Kl ane sih sperti rekomen tmn2 smua disini di thread sbelum saya.. sudah menjatuhkan hati sm CX3..
beres toyotanya yang ngaco kali, perasaan aftersales nya toyota dipuja-puja banget kok, palagi di SM juga banyak user toyota. coba pindah beres, mana tau lebih bener.
klo masih suka isi pertalit ya HRV aja lah ngapa susah susah milih yang non-mainstream apalagi CX-3...
tp ntar pake honda kecewa lagi ma aftersales klo knp2 hahaha...
Lha, kan yang 2.0 juga ada indikator oli nya... beneran tapi jangan diambil deh, ntar 2.0 dibilang boros oli juga. lol. prasaan om nanya di trit sebelah uda diklarifikasi sama user CRV hahaha...
Iya om beres mesin gpp.. body paint nya parah om.. kl beres general check up sih fine2 aja mlhan very helpful..
Bengkel body nya slalu kekurangan part terus dr TAM.. gt kt nya
Kl indikator oli yg turbo di trit sebelah ane dpt konfirmasi kl H seharus nya ikutin owner manual nya.. indikator nyala kedap kedip minta r3set aja gpp.. disuruh ikutin owner manual aja.. bbrp beres yg asbun kt nya sudah di peringatkan.. kt nya sih dia lg mau sampein ke bagian dealer dan service.. smoga jd lbh baik
Beres toyota emang agak kacau sekarang
Dulu mau ganti kopling ipah bensin di auto 2000 masa mesti inden seminggu
Akhirnya ganti di bengkel umum dekat rumah ready barangnya
Mau servis 20k KM ga booking ga dilayanin. Didiemin. Akhirnya tinggal aja batal servis
Udah terlalu penuh kyknya beres toyota
Jambangan wrote: Thu Jul 05, 2018 7:00
Beres toyota emang agak kacau sekarang
Dulu mau ganti kopling ipah bensin di auto 2000 masa mesti inden seminggu
Akhirnya ganti di bengkel umum dekat rumah ready barangnya
Mau servis 20k KM ga booking ga dilayanin. Didiemin. Akhirnya tinggal aja batal servis
Udah terlalu penuh kyknya beres toyota
Memang rata2 part yg bukan fast moving itu inden, tp kadang jg 3 hari udah dateng, karena bengkel resmi ngga mau nyetok.
Masalah booking servis memang skg dan nantinya bakalan by booking semua. customer yg on the spot dateng itu dilayani kalau memang ada slot. Saya jg beberapa kali ikut acara komunitas di bengkel resmi, ya memang masih aja ada yg on the spot, tp ya semua ditolak, karena memang di hari tersebut sudah dibooking sama komunitas.
Masalah booking ini juga berkaitan sama sparepart itu. Kalau kita booking dulu, pada saat pengerjaan, part sudah ready, karena begitu booking, part langsung diorder.
Ini hal yg saya amati di sistem pelayanannya beres toyota. Kalau dibilang terlalu penuh sih ngga om, cuma toyota mau bikin lebih terstruktur aja jd bisa lebih maksimal waktu kerjanya.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Jambangan wrote: Thu Jul 05, 2018 7:00
Beres toyota emang agak kacau sekarang
Dulu mau ganti kopling ipah bensin di auto 2000 masa mesti inden seminggu
Akhirnya ganti di bengkel umum dekat rumah ready barangnya
Mau servis 20k KM ga booking ga dilayanin. Didiemin. Akhirnya tinggal aja batal servis
Udah terlalu penuh kyknya beres toyota
Memang rata2 part yg bukan fast moving itu inden, tp kadang jg 3 hari udah dateng, karena bengkel resmi ngga mau nyetok.
Masalah booking servis memang skg dan nantinya bakalan by booking semua. customer yg on the spot dateng itu dilayani kalau memang ada slot. Saya jg beberapa kali ikut acara komunitas di bengkel resmi, ya memang masih aja ada yg on the spot, tp ya semua ditolak, karena memang di hari tersebut sudah dibooking sama komunitas.
Masalah booking ini juga berkaitan sama sparepart itu. Kalau kita booking dulu, pada saat pengerjaan, part sudah ready, karena begitu booking, part langsung diorder.
Ini hal yg saya amati di sistem pelayanannya beres toyota. Kalau dibilang terlalu penuh sih ngga om, cuma toyota mau bikin lebih terstruktur aja jd bisa lebih maksimal waktu kerjanya.
Kebiasaan pake merek lain sih om mau servis tinggal datang aja
Jambangan wrote: Thu Jul 05, 2018 7:00
Beres toyota emang agak kacau sekarang
Dulu mau ganti kopling ipah bensin di auto 2000 masa mesti inden seminggu
Akhirnya ganti di bengkel umum dekat rumah ready barangnya
Mau servis 20k KM ga booking ga dilayanin. Didiemin. Akhirnya tinggal aja batal servis
Udah terlalu penuh kyknya beres toyota
Memang rata2 part yg bukan fast moving itu inden, tp kadang jg 3 hari udah dateng, karena bengkel resmi ngga mau nyetok.
Masalah booking servis memang skg dan nantinya bakalan by booking semua. customer yg on the spot dateng itu dilayani kalau memang ada slot. Saya jg beberapa kali ikut acara komunitas di bengkel resmi, ya memang masih aja ada yg on the spot, tp ya semua ditolak, karena memang di hari tersebut sudah dibooking sama komunitas.
Masalah booking ini juga berkaitan sama sparepart itu. Kalau kita booking dulu, pada saat pengerjaan, part sudah ready, karena begitu booking, part langsung diorder.
Ini hal yg saya amati di sistem pelayanannya beres toyota. Kalau dibilang terlalu penuh sih ngga om, cuma toyota mau bikin lebih terstruktur aja jd bisa lebih maksimal waktu kerjanya.
Kebiasaan pake merek lain sih om mau servis tinggal datang aja
Pas dulu awal2 mulai diterapin booking service jg saya belom tau, dateng ya dateng aja.
Eh baru dilayanin setelah semua yg booking itu dilayanin, nunggu dari jam 7 pagi baru dilayanin jam 10an. Padahal cuma mau klaim garansi aja.
Pengalaman jadi pelajaran.
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Winzy1807 wrote: Thu Jul 05, 2018 6:09
Iya om beres mesin gpp.. body paint nya parah om.. kl beres general check up sih fine2 aja mlhan very helpful..
Bengkel body nya slalu kekurangan part terus dr TAM.. gt kt nya
Kl indikator oli yg turbo di trit sebelah ane dpt konfirmasi kl H seharus nya ikutin owner manual nya.. indikator nyala kedap kedip minta r3set aja gpp.. disuruh ikutin owner manual aja.. bbrp beres yg asbun kt nya sudah di peringatkan.. kt nya sih dia lg mau sampein ke bagian dealer dan service.. smoga jd lbh baik
padahal innova yak... gmn macem MarkX atau Nav-1 gtu yang dikit populasinya...
Jambangan wrote: Thu Jul 05, 2018 7:00
Beres toyota emang agak kacau sekarang
Dulu mau ganti kopling ipah bensin di auto 2000 masa mesti inden seminggu
Akhirnya ganti di bengkel umum dekat rumah ready barangnya
Mau servis 20k KM ga booking ga dilayanin. Didiemin. Akhirnya tinggal aja batal servis
Udah terlalu penuh kyknya beres toyota
Mending gan.. ipah ane br keluar dr beres ada yg aneh, tenaga sm yaris kalah kenceng ... di cek ke bengkel lain kt nya selang turbo nya blm kepasang.. pantes tenaga ngempos
Ane blg sih kl beres general checkup sih very good.. tp body paint nya parah.. apalg sparepart ky bemper , amit2 kaca pecah.. jd kl service berkala aja sih masih the best ya T... kalo mau body repair ky nya not recommended..
Last edited by Winzy1807 on Thu Jul 05, 2018 7:33, edited 1 time in total.
Gamau gede2 kan ya? HRV atau S-Cross.....dari keduanya saya lebih pilih S-Cross. Design exterior dan interior mungkin preferensi, tapi build quality daleman lumayan sih rapi dibanding HRV.
Budget segitu sih banyak banget pilihannya.. Kl misalnya mau sedan dan seken coba civic 2015-2016 yg model sebelum turbo, apalagi kl dapet yg 2.0. Kalo yg last facelift dah mendingan kok modelnya. Menurut user reviewnya om chz sih ini mobil cukup bandel.
Kl misalnya mau baru pilih hrv ato nunggu jimny yg terbaru itu
Ortunya bawa mobil sendiri atau pke jasa supir ya?
Klo pke supir mending pke sedan aja.. Teana bekas yg 2103, keluaran terakhir dg mesin msh V6.. kan buat orang tua cari nyaman ya. Tp klo biasa bawa sendiri.. HRV boleh tuh, bpk mertuanya paman.. bawa dr tangerang ke bogor pp pke HRV enak2 aja ktanya tuh, padahal dia umurnya 72 tahun.
Kecil munggil ndak pendek ndak tinggi, orang tua gampang keluar masuk mobilnya dan ndak takut keganjel batu knp ndak ignis aja om? Atau all new jimny 2019