Volare wrote: Fri Jun 29, 2018 10:32
Kriteria yang dicari adalah:
1) Bensin irit banget
2) Bagasi cukup lega
Sepertinya lebih ke 7 seater, untuk antisipasi saja walaupun jarang banget tetapi sesekali perlu bawa barang yang agak panjang seperti pas ke ikea dsb
Pemakai sih maximal juga 4 orang
3) Ground clearance cukup tinggi
4) Suspensi empuk
5) Merk Toyota, daihatsu, atau suzuki masih ok..
6) Interior lumayan nyaman
Kompromi yang tidak apa2:
1) Tarikan payah
Keraguan masing2:
1) Avanza sepertinya kenyamanan kalah dengan ertiga lumayan jauh
2) Ini masalah image sepertinya kurang sporty dan kurang paham after sales suzuki
3) Ktnya walau cc kecil bensin kalah irit dengan ertiga?
Thanks sebelumnya
saya kerucutin jadi 3 ya om,,
masing-masing seri paling atas kecuali Ertiga karena saya bener bener ga suka ngeliat muka dan peleknya Drezza.
Avanza VeloZ 1500 matic
Cayla G Matic
Ertiga GX Matic
masalah binsin:
10 tahun pake Avanza 1500 mau manual mau matic buat dalkot ga perna jauh jauh dari 1:8-9
luar kota ga perna jauh jauh dari 1:12-13
kombinasi 1:10.
ga perna jauh jauh dari situ
buat Ertiga, dalkot ga jauh jauh dari 1:9, luar kota ga jauh jauh dari 1:14-15.
kombinasi 1:11-12
beda 15-20% lebi irit dari Avanza
CalSig, dalkot ga jauh jauh dari 1:9-10, lurkot pun ga jauh jauh dari angka 1:15
kombinasi 1:11-12
kurang lebih setara Ertiga.
masalah bagasi:
hands up for Avanza
Ertiga punya bagasi kalo row 3 dibuka, sempit
calsig punya bagasi agak lebi lega dari ertiga kalo menurut saya
tapi kalo diisi maksimal 4 orang, saya prefer CalSig dari Ertiga
ground clearance:
hands up Avanza wins, apalagi kalo dikasi ban 195/65-15, immortal
Ertiga punya GC dan Cayla baru punya GC ga jauh beda, Cayla yang baru uda cingkrang.
suspensi empuk dan apapun yang berkaitan sama kenyamanan:
paling ga enak naik avanza, keras dan goyang kanan kiri
surprisingly duduk di calsig jadi penumpang maupun pengemudi lebih enak dari Avanza. surprisingly.
paling enak sudah pasti Ertiga
akselerasi:
avanza berasa paling nabok, apalagi yang 1500cc lawas
calsig sama ertiga matic ga jauh beda dah leletnya
things to be considered:
radius putar.
radius putar Avanza sama Cayla mirip mirip, bisa dipake belok patah dan enak enak aja buat masuk keluar gang, apalagi Cayla. karena bodynya tipis.
ertiga ounya radius puter lumayan gede, dan akan cukup menyulitkan buat puter balik di gang yang sempit.
4 aspek Avanza menang
2 aspek Ertiga menang
CalSig selalu ada di tengah tengah
vote buat Cayla baru deh.
karena cayla punya 1 aspek yang paling menonjol
worry free.