Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: b8099ok, y_anjasrana, F 272, ginting, FRD, artoodetoo

Post Reply
ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 29 Jun 2018, 21:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome » 01 Jul 2018, 01:20

Turboman wrote:
30 Jun 2018, 19:52
ryoadryome wrote:
Turboman wrote:
30 Jun 2018, 05:23
ReMap aja dengan settingan map yg less smoke

oli mesin pake yang bagus

supaya respon mesin lebih oke kasi extra ground cable
saya agak kurang cocok kalo remap om, pengennya pake piggyback. kira2 butuh pasang apalagi ya biar mesinnya awet?

oya ground cable itu apa ya om? maklum saya nubi. trus harga+pemasangan kira2 brp?
Ground cable utk mengurangi lag TBW dan optimalisasi kerja ECU - TCU

Bisa hub A Chien di +6281905686669

Btw soal Piggy Vs ReMap

Apa yah kelebihan piggyback vs ReMap ?

* ex Unichip Q - iDrive user *
om, emg kalo pake piggyback khususnya dastek emang bikin mesin ga awet/sering CE atau emang tunernya yg kurang jago ya?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18526
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman » 01 Jul 2018, 05:00

ryoadryome wrote:
Turboman wrote:
30 Jun 2018, 19:52
ryoadryome wrote: saya agak kurang cocok kalo remap om, pengennya pake piggyback. kira2 butuh pasang apalagi ya biar mesinnya awet?

oya ground cable itu apa ya om? maklum saya nubi. trus harga+pemasangan kira2 brp?
Ground cable utk mengurangi lag TBW dan optimalisasi kerja ECU - TCU

Bisa hub A Chien di +6281905686669

Btw soal Piggy Vs ReMap

Apa yah kelebihan piggyback vs ReMap ?

* ex Unichip Q - iDrive user *
om, emg kalo pake piggyback khususnya dastek emang bikin mesin ga awet/sering CE atau emang tunernya yg kurang jago ya?
soal mesin awet / gak awet bukan soal piggy / ReMap, tapi ;
- Settingan AFR / timing dll
- Perawatan
- Driving style

Btw Piggy kasarnya hanya bisa atur AFR & Timing injeksi aja berdasar bacaan MAP / MAF / Throtel / CKP / CRP (FRP)

Sedangkan ReMap jauh lebih banyak parameter yg bisa dimainkan, berdasar bacaan semua sensor mesin & data engine load.....parameter2 tuning main sesuai angka engine load

kasarnya kira2 begitu

ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 29 Jun 2018, 21:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome » 01 Jul 2018, 09:16

Turboman wrote:
01 Jul 2018, 05:00
ryoadryome wrote:
Turboman wrote:
30 Jun 2018, 19:52


Ground cable utk mengurangi lag TBW dan optimalisasi kerja ECU - TCU

Bisa hub A Chien di +6281905686669

Btw soal Piggy Vs ReMap

Apa yah kelebihan piggyback vs ReMap ?

* ex Unichip Q - iDrive user *
om, emg kalo pake piggyback khususnya dastek emang bikin mesin ga awet/sering CE atau emang tunernya yg kurang jago ya?
soal mesin awet / gak awet bukan soal piggy / ReMap, tapi ;
- Settingan AFR / timing dll
- Perawatan
- Driving style

Btw Piggy kasarnya hanya bisa atur AFR & Timing injeksi aja berdasar bacaan MAP / MAF / Throtel / CKP / CRP (FRP)

Sedangkan ReMap jauh lebih banyak parameter yg bisa dimainkan, berdasar bacaan semua sensor mesin & data engine load.....parameter2 tuning main sesuai angka engine load

kasarnya kira2 begitu
oh begitu, denger2 kalo remap kesannya kaya buang uang ya bro? apa bener?

trus kalo pake dastek, powernya jg lebih kerasa, apa bener juga?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18526
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman » 01 Jul 2018, 11:53

ryoadryome wrote:
Turboman wrote:
01 Jul 2018, 05:00
ryoadryome wrote:
om, emg kalo pake piggyback khususnya dastek emang bikin mesin ga awet/sering CE atau emang tunernya yg kurang jago ya?
soal mesin awet / gak awet bukan soal piggy / ReMap, tapi ;
- Settingan AFR / timing dll
- Perawatan
- Driving style

Btw Piggy kasarnya hanya bisa atur AFR & Timing injeksi aja berdasar bacaan MAP / MAF / Throtel / CKP / CRP (FRP)

Sedangkan ReMap jauh lebih banyak parameter yg bisa dimainkan, berdasar bacaan semua sensor mesin & data engine load.....parameter2 tuning main sesuai angka engine load

kasarnya kira2 begitu
oh begitu, denger2 kalo remap kesannya kaya buang uang ya bro? apa bener?

trus kalo pake dastek, powernya jg lebih kerasa, apa bener juga?
ReMap buang uang ?

kalo piggyback kesannya lebih bernilai krn bisa dijual lagi ya

Tapi hitungan total biaya, kalo ReMap all in cuman 3,5 - 5,5 jt

Piggyback kalo mau naek tinggi hrs keluar duit minimal 8 jt an bahkan lebih

Piggyback lebih berasa ? ya tergantung Tuner nya.......ReMap kalo mau genjot AFR rich ya juga bisa, siap2 aja EGT melejit

Utk ReMap ya kalo mau naek power gede banget, bisa ke Tuner ReMap yg orientasi Power to the max

Kalo mau yg pentingin keawetan mesin ya pergi ke Tuner yg orientasi longevity

simple



ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 29 Jun 2018, 21:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome » 01 Jul 2018, 12:41

Turboman wrote:
01 Jul 2018, 11:53
ryoadryome wrote:
Turboman wrote:
01 Jul 2018, 05:00
soal mesin awet / gak awet bukan soal piggy / ReMap, tapi ;
- Settingan AFR / timing dll
- Perawatan
- Driving style

Btw Piggy kasarnya hanya bisa atur AFR & Timing injeksi aja berdasar bacaan MAP / MAF / Throtel / CKP / CRP (FRP)

Sedangkan ReMap jauh lebih banyak parameter yg bisa dimainkan, berdasar bacaan semua sensor mesin & data engine load.....parameter2 tuning main sesuai angka engine load

kasarnya kira2 begitu
oh begitu, denger2 kalo remap kesannya kaya buang uang ya bro? apa bener?

trus kalo pake dastek, powernya jg lebih kerasa, apa bener juga?
ReMap buang uang ?

kalo piggyback kesannya lebih bernilai krn bisa dijual lagi ya

Tapi hitungan total biaya, kalo ReMap all in cuman 3,5 - 5,5 jt

Piggyback kalo mau naek tinggi hrs keluar duit minimal 8 jt an bahkan lebih

Piggyback lebih berasa ? ya tergantung Tuner nya.......ReMap kalo mau genjot AFR rich ya juga bisa, siap2 aja EGT melejit

Utk ReMap ya kalo mau naek power gede banget, bisa ke Tuner ReMap yg orientasi Power to the max

Kalo mau yg pentingin keawetan mesin ya pergi ke Tuner yg orientasi longevity

simple
kalo untuk remap sendiri, bro turbo ada tuner yg oke?
oya mau tanya jg kalo saya mau remap agar power naik signifikan dan mesin tetep awet, ngomong ke tunernya gimana bro? trus perlu tambah part2 apa selain oli bagus dan ground cable?

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18526
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman » 01 Jul 2018, 14:10

ryoadryome wrote:
Turboman wrote:
01 Jul 2018, 11:53
ryoadryome wrote:
oh begitu, denger2 kalo remap kesannya kaya buang uang ya bro? apa bener?

trus kalo pake dastek, powernya jg lebih kerasa, apa bener juga?
ReMap buang uang ?

kalo piggyback kesannya lebih bernilai krn bisa dijual lagi ya

Tapi hitungan total biaya, kalo ReMap all in cuman 3,5 - 5,5 jt

Piggyback kalo mau naek tinggi hrs keluar duit minimal 8 jt an bahkan lebih

Piggyback lebih berasa ? ya tergantung Tuner nya.......ReMap kalo mau genjot AFR rich ya juga bisa, siap2 aja EGT melejit

Utk ReMap ya kalo mau naek power gede banget, bisa ke Tuner ReMap yg orientasi Power to the max

Kalo mau yg pentingin keawetan mesin ya pergi ke Tuner yg orientasi longevity

simple
kalo untuk remap sendiri, bro turbo ada tuner yg oke?
oya mau tanya jg kalo saya mau remap agar power naik signifikan dan mesin tetep awet, ngomong ke tunernya gimana bro? trus perlu tambah part2 apa selain oli bagus dan ground cable?
Kalo Tuner si perspektif saya pribadi boleh survey :

- AutoCarTrixx
- REV

ACT orientasi longevity

REV juga biasa Tune dgn patokan batas2 aman

Mau mesin awet juga driving style dan perawatan mesin juga penting

xtr40rd1n4rym4n
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2079
Joined: 31 Dec 2005, 11:16

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by xtr40rd1n4rym4n » 01 Jul 2018, 14:31

Turboman wrote:


Kalo Tuner si perspektif saya pribadi boleh survey :

- AutoCarTrixx
- REV

ACT orientasi longevity

REV juga biasa Tune dgn patokan batas2 aman

Mau mesin awet juga driving style dan perawatan mesin juga penting
Om Turbo,

Nubie dapet masukan kl mobil aslinya NA (tanpa turbo/supercharger) terus ditambah turbo/supercharger ga bisa cuma remap ya? Harus pake piggy, bener ga tuh?

Nuhun Hu...

:mky_01:

ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 29 Jun 2018, 21:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome » 01 Jul 2018, 17:03

Turboman wrote:
01 Jul 2018, 14:10
ryoadryome wrote:
Turboman wrote:
01 Jul 2018, 11:53
ReMap buang uang ?

kalo piggyback kesannya lebih bernilai krn bisa dijual lagi ya

Tapi hitungan total biaya, kalo ReMap all in cuman 3,5 - 5,5 jt

Piggyback kalo mau naek tinggi hrs keluar duit minimal 8 jt an bahkan lebih

Piggyback lebih berasa ? ya tergantung Tuner nya.......ReMap kalo mau genjot AFR rich ya juga bisa, siap2 aja EGT melejit

Utk ReMap ya kalo mau naek power gede banget, bisa ke Tuner ReMap yg orientasi Power to the max

Kalo mau yg pentingin keawetan mesin ya pergi ke Tuner yg orientasi longevity

simple
kalo untuk remap sendiri, bro turbo ada tuner yg oke?
oya mau tanya jg kalo saya mau remap agar power naik signifikan dan mesin tetep awet, ngomong ke tunernya gimana bro? trus perlu tambah part2 apa selain oli bagus dan ground cable?
Kalo Tuner si perspektif saya pribadi boleh survey :

- AutoCarTrixx
- REV

ACT orientasi longevity

REV juga biasa Tune dgn patokan batas2 aman

Mau mesin awet juga driving style dan perawatan mesin juga penting
terima kasih sarannya bro turbo. oiya untuk ops bagi saya yg mengganggu adalah ketika nikung body rollnya terasa sekali. memang resiko ladder frame demikian, tetapi apakah ada cara utk mengatasi itu? dengan budget minim tentunya

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18526
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman » 01 Jul 2018, 17:18

xtr40rd1n4rym4n wrote:
Turboman wrote:


Kalo Tuner si perspektif saya pribadi boleh survey :

- AutoCarTrixx
- REV

ACT orientasi longevity

REV juga biasa Tune dgn patokan batas2 aman

Mau mesin awet juga driving style dan perawatan mesin juga penting
Om Turbo,

Nubie dapet masukan kl mobil aslinya NA (tanpa turbo/supercharger) terus ditambah turbo/supercharger ga bisa cuma remap ya? Harus pake piggy, bener ga tuh?

Nuhun Hu...

:mky_01:
kalo itu iya

Kalo di Unichip pake modul "Turbo modul" dia bisa baca boost, nanti bersama Modul Q menentukan jumlah fuel yg harus disembur


teppey
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: 07 Feb 2014, 16:46

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by teppey » 01 Jul 2018, 18:22

Ecutek termasuk remapping? Kayanya banyak temen pakai 86 FI pakai ecutek

User avatar
sintoni
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2746
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: Yaris

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni » 01 Jul 2018, 19:31

ryoadryome wrote:
01 Jul 2018, 17:03
Turboman wrote:
01 Jul 2018, 14:10
ryoadryome wrote:
kalo untuk remap sendiri, bro turbo ada tuner yg oke?
oya mau tanya jg kalo saya mau remap agar power naik signifikan dan mesin tetep awet, ngomong ke tunernya gimana bro? trus perlu tambah part2 apa selain oli bagus dan ground cable?
Kalo Tuner si perspektif saya pribadi boleh survey :

- AutoCarTrixx
- REV

ACT orientasi longevity

REV juga biasa Tune dgn patokan batas2 aman

Mau mesin awet juga driving style dan perawatan mesin juga penting
terima kasih sarannya bro turbo. oiya untuk ops bagi saya yg mengganggu adalah ketika nikung body rollnya terasa sekali. memang resiko ladder frame demikian, tetapi apakah ada cara utk mengatasi itu? dengan budget minim tentunya
Bukan om Turbo, tapi coba bantu jawab.

Main di suspensi om, PS agak kerasa body roll soalnya body mobilnya tinggi banget om.

Bisa dicoba pake per agak pendek sama keras, terus shockbreaker sama underbrace begitu.

ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 29 Jun 2018, 21:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome » 01 Jul 2018, 20:25

sintoni wrote:
01 Jul 2018, 19:31
ryoadryome wrote:
01 Jul 2018, 17:03
Turboman wrote:
01 Jul 2018, 14:10
Kalo Tuner si perspektif saya pribadi boleh survey :

- AutoCarTrixx
- REV

ACT orientasi longevity

REV juga biasa Tune dgn patokan batas2 aman

Mau mesin awet juga driving style dan perawatan mesin juga penting
terima kasih sarannya bro turbo. oiya untuk ops bagi saya yg mengganggu adalah ketika nikung body rollnya terasa sekali. memang resiko ladder frame demikian, tetapi apakah ada cara utk mengatasi itu? dengan budget minim tentunya
Bukan om Turbo, tapi coba bantu jawab.

Main di suspensi om, PS agak kerasa body roll soalnya body mobilnya tinggi banget om.

Bisa dicoba pake per agak pendek sama keras, terus shockbreaker sama underbrace begitu.
makasih replynya bro sintoni.
untuk itu semua kira2 budget brp ya? kayanya agak mahal tuh

User avatar
sintoni
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2746
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: Yaris

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni » 01 Jul 2018, 21:13

ryoadryome wrote:
01 Jul 2018, 20:25
sintoni wrote:
01 Jul 2018, 19:31
ryoadryome wrote:
01 Jul 2018, 17:03


terima kasih sarannya bro turbo. oiya untuk ops bagi saya yg mengganggu adalah ketika nikung body rollnya terasa sekali. memang resiko ladder frame demikian, tetapi apakah ada cara utk mengatasi itu? dengan budget minim tentunya
Bukan om Turbo, tapi coba bantu jawab.

Main di suspensi om, PS agak kerasa body roll soalnya body mobilnya tinggi banget om.

Bisa dicoba pake per agak pendek sama keras, terus shockbreaker sama underbrace begitu.
makasih replynya bro sintoni.
untuk itu semua kira2 budget brp ya? kayanya agak mahal tuh
Per harusnya kalo 2nd paling 2 jutaan dapat. Kalo shockbreaker baru rasanya dapat 4-5 jutaan om.

Kalo underbrace ane kurang tau om.

ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 29 Jun 2018, 21:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome » 01 Jul 2018, 21:16

sintoni wrote:
01 Jul 2018, 21:13
ryoadryome wrote:
01 Jul 2018, 20:25
sintoni wrote:
01 Jul 2018, 19:31


Bukan om Turbo, tapi coba bantu jawab.

Main di suspensi om, PS agak kerasa body roll soalnya body mobilnya tinggi banget om.

Bisa dicoba pake per agak pendek sama keras, terus shockbreaker sama underbrace begitu.
makasih replynya bro sintoni.
untuk itu semua kira2 budget brp ya? kayanya agak mahal tuh
Per harusnya kalo 2nd paling 2 jutaan dapat. Kalo shockbreaker baru rasanya dapat 4-5 jutaan om.

Kalo underbrace ane kurang tau om.
kalo body control pernah denger ga om? temen saya ada yg punya di crvnya gitu. sekitar 4 jutaan om

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18526
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman » 02 Jul 2018, 06:32

ryoadryome wrote:
sintoni wrote:
01 Jul 2018, 19:31
ryoadryome wrote:
01 Jul 2018, 17:03
terima kasih sarannya bro turbo. oiya untuk ops bagi saya yg mengganggu adalah ketika nikung body rollnya terasa sekali. memang resiko ladder frame demikian, tetapi apakah ada cara utk mengatasi itu? dengan budget minim tentunya
Bukan om Turbo, tapi coba bantu jawab.

Main di suspensi om, PS agak kerasa body roll soalnya body mobilnya tinggi banget om.

Bisa dicoba pake per agak pendek sama keras, terus shockbreaker sama underbrace begitu.
makasih replynya bro sintoni.
untuk itu semua kira2 budget brp ya? kayanya agak mahal tuh
Ganti shock nya dgn yg lebih nahan, misal Amada Xtreme

Belakang kasih Rear sway bar

Bbrp titik bushing ganti dgn yg PU, bisa konsul ke A Khong - Istana Per utk hal ini


User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18526
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman » 02 Jul 2018, 06:33

ryoadryome wrote:
sintoni wrote:
01 Jul 2018, 21:13
ryoadryome wrote:
01 Jul 2018, 20:25
makasih replynya bro sintoni.
untuk itu semua kira2 budget brp ya? kayanya agak mahal tuh
Per harusnya kalo 2nd paling 2 jutaan dapat. Kalo shockbreaker baru rasanya dapat 4-5 jutaan om.

Kalo underbrace ane kurang tau om.
kalo body control pernah denger ga om? temen saya ada yg punya di crvnya gitu. sekitar 4 jutaan om
Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?

User avatar
sintoni
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2746
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: Yaris

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni » 02 Jul 2018, 07:50

Turboman wrote:
02 Jul 2018, 06:33
ryoadryome wrote:
kalo body control pernah denger ga om? temen saya ada yg punya di crvnya gitu. sekitar 4 jutaan om
Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?
Nah, kalo body control ane jg ga prnah denger om.

Kalo under control salah satu merk underbrace om.

User avatar
marmut
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3004
Joined: 16 Oct 2013, 13:27
Location: Selatan Jakarta

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by marmut » 02 Jul 2018, 09:23

ryoadryome wrote:
01 Jul 2018, 17:03

terima kasih sarannya bro turbo. oiya untuk ops bagi saya yg mengganggu adalah ketika nikung body rollnya terasa sekali. memang resiko ladder frame demikian, tetapi apakah ada cara utk mengatasi itu? dengan budget minim tentunya

ngurangin bodyroll dengan dana minim? tanpa dana pun bisa..... cukup lakukan deselerasi sebanyak mungkin sebelum masuk tikungan.
karena mobil anda tidak dirancang untuk berbelok dengan kecepatan tinggi.
pipes - cigars - coffee

ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 29 Jun 2018, 21:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome » 02 Jul 2018, 09:35

Turboman wrote:
02 Jul 2018, 06:33
ryoadryome wrote:
sintoni wrote:
01 Jul 2018, 21:13


Per harusnya kalo 2nd paling 2 jutaan dapat. Kalo shockbreaker baru rasanya dapat 4-5 jutaan om.

Kalo underbrace ane kurang tau om.
kalo body control pernah denger ga om? temen saya ada yg punya di crvnya gitu. sekitar 4 jutaan om
Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?
kira2 begitu penampakannya suhu2 sekalian
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 18526
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Turboman » 02 Jul 2018, 10:34

ryoadryome wrote:
Turboman wrote:
02 Jul 2018, 06:33
ryoadryome wrote: kalo body control pernah denger ga om? temen saya ada yg punya di crvnya gitu. sekitar 4 jutaan om
Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?
kira2 begitu penampakannya suhu2 sekalian
Buatan mana itu

ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 29 Jun 2018, 21:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome » 02 Jul 2018, 10:40

Turboman wrote:
02 Jul 2018, 10:34
ryoadryome wrote:
Turboman wrote:
02 Jul 2018, 06:33
Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?
kira2 begitu penampakannya suhu2 sekalian
Buatan mana itu
katanya custom sndiri om tp besinya baja.

User avatar
sintoni
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2746
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: Yaris

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni » 02 Jul 2018, 10:46

Ya coba aja tanya temennya om, ada efeknya positif atau ga?

Kalo ane kok mahal ya 4 juta, mending beli shockbreaker aja yng agak bagusan seperti om Turbo ngmg,

ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 29 Jun 2018, 21:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome » 02 Jul 2018, 10:48

sintoni wrote:
02 Jul 2018, 10:46
Ya coba aja tanya temennya om, ada efeknya positif atau ga?

Kalo ane kok mahal ya 4 juta, mending beli shockbreaker aja yng agak bagusan seperti om Turbo ngmg,
itu itungannya sway bar ga om?

liemivan86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1031
Joined: 24 Jun 2017, 22:39

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by liemivan86 » 02 Jul 2018, 11:16

ryoadryome wrote:
Turboman wrote:
02 Jul 2018, 06:33
ryoadryome wrote: kalo body control pernah denger ga om? temen saya ada yg punya di crvnya gitu. sekitar 4 jutaan om
Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?
kira2 begitu penampakannya suhu2 sekalian
Ini break the purpose of ladder frame gak sih? Kelihatannya rendah banget gitu, apa nda malah gampang mentok ya..

Saya setuju dengan om Toni, mending beli shock breaker yang agak bagus an. Gimana2 perusahaan besar pasti punya R&D yang lebih baik.

ryoadryome
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: 29 Jun 2018, 21:49
Location: karawaci
Daily Vehicle: pajero sport dakar 2014

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ryoadryome » 02 Jul 2018, 11:27

liemivan86 wrote:
02 Jul 2018, 11:16
ryoadryome wrote:
Turboman wrote:
02 Jul 2018, 06:33
Under Control kaleee

yg buatan Malay itu ?
kira2 begitu penampakannya suhu2 sekalian
Ini break the purpose of ladder frame gak sih? Kelihatannya rendah banget gitu, apa nda malah gampang mentok ya..

Saya setuju dengan om Toni, mending beli shock breaker yang agak bagus an. Gimana2 perusahaan besar pasti punya R&D yang lebih baik.
itu brosurnya om, pd blm tau ya?
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

Post Reply