Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
indrasir wrote: Fri Jun 29, 2018 6:12
pengalaman ane:
Livina XR matic, beli baru Mei 2010 160 juta, jual juli 2012 ke pedege laku 109 juta.
Jazz GE 8 RS matic beli baru Juli 2012, 125 jt jual September 2017 ke pedege laku 155 juta.
lumayan ge8 depresiasinya, nggak parah seperti livina.
Saya beli Jazz GE RS Matic 2011 akhir kena di 225an om,ngga ada diskon karena baru launching model baru
Salah ketik ya om?
mobil diatas 7-8 tahun itu depresiasi biasa sudah melamban atau malah bisa dibilang stuck kalau kata pedege. magic number mobkas itu kan di 60-80 jutaan mobil penumpang apapun bottom price segitu, dibawah itu masih ada tapi untuk mobil yg belasan tahun dan merek jenis yang umum.
ada yang cerita ke saya tahun 2015 beli avanza bekas generasi awal sekali 2004 atau 2005, hanya 70 juta, dipake 2 tahun, lakunya segituan juga, km nempel 200 ribu. perpanjang stnk pinjem ktp. tangan kedua kalau tidak salah. puas dipake katanya, untuk antar anak sekolah saja, malah katanya mau upgrade nambah dikit untuk tahun mudaan biar ga kelihatan jadul. resikonya? ongkos restorasi tembus belasan jutaan = normal lah pake part no kw. malah kadang kalau lagi cuci mobil, sering ada yg nawar karena kelihatan mulus.
kunaskun wrote: Fri Jun 29, 2018 10:49
mobil diatas 7-8 tahun itu depresiasi biasa sudah melamban atau malah bisa dibilang stuck kalau kata pedege. magic number mobkas itu kan di 60-80 jutaan mobil penumpang apapun bottom price segitu, dibawah itu masih ada tapi untuk mobil yg belasan tahun dan merek jenis yang umum.
ada yang cerita ke saya tahun 2015 beli avanza bekas generasi awal sekali 2004 atau 2005, hanya 70 juta, dipake 2 tahun, lakunya segituan juga, km nempel 200 ribu. perpanjang stnk pinjem ktp. tangan kedua kalau tidak salah. puas dipake katanya, untuk antar anak sekolah saja, malah katanya mau upgrade nambah dikit untuk tahun mudaan biar ga kelihatan jadul. resikonya? ongkos restorasi tembus belasan jutaan = normal lah pake part no kw. malah kadang kalau lagi cuci mobil, sering ada yg nawar karena kelihatan mulus.
kyk silang saja sebenarnya
buat pemakaian sering
mobil baru jajan depresiasi mobil tua jajan perwatan
Terios 2007. Beli bulan mei 2007 151 jt jual juli 2012 laku 130 jt ke pedege dgn kondisi mesin ngelitik parah,rack steer bunyi (mesti ganti segelondong harga 9 jt waktu itu), service record beres tapi ganti oli di shop n drive. odo 69k KM
Swift ST 2012. Beli agustus 2012 175 jt diskon 10 jadi 165 jt. Jual april 2016 laku 109 jt ke pedege kondisi rack steer bunyi,mesin ditarik 4000 rpm keatas ada bunyi entah suara ngelitik atau suara metal & service record beres cuma sampe 20k KM. Odo terakhir 39k KM
CRV RE 2012. Beli agustus 2012 346 jt jual september 2017 laku 213 jt ke pemakai. Minus cat banyak sol2an. Service record beres. Odo 34k KM
Innova Bensin 2013 NIK 2012. Beli juli 2013 di angka 254 jt (setelah diskon 40 jt). Jual oktober 2017 laku 172 jt ke pemakai. Kondisi mesin ngelitik parah, mesin agak kasar kalo idle (tapi beres aja ga denger katanya emang gitu suaranya), service record beres. Bodi mulus cat ori. Odo terakhir 57k KM
Xtrail 2.0 2014. Beli seken februari 2016 di angka 225 jt. Dijual april 2018 laku 173 jt ke pedege (kayaknya). Minus mesin agak ngelitik aja. Odo terakhir 54k KM
Jambangan wrote: Sat Jun 30, 2018 12:21
Share jg ah
Terios 2007. Beli bulan mei 2007 151 jt jual juli 2012 laku 130 jt ke pedege dgn kondisi mesin ngelitik parah,rack steer bunyi (mesti ganti segelondong harga 9 jt waktu itu), service record beres tapi ganti oli di shop n drive. odo 69k KM
Swift ST 2012. Beli agustus 2012 175 jt diskon 10 jadi 165 jt. Jual april 2016 laku 109 jt ke pedege kondisi rack steer bunyi,mesin ditarik 4000 rpm keatas ada bunyi entah suara ngelitik atau suara metal & service record beres cuma sampe 20k KM. Odo terakhir 39k KM
CRV RE 2012. Beli agustus 2012 346 jt jual september 2017 laku 213 jt ke pemakai. Minus cat banyak sol2an. Service record beres. Odo 34k KM
Innova Bensin 2013 NIK 2012. Beli juli 2013 di angka 254 jt (setelah diskon 40 jt). Jual oktober 2017 laku 172 jt ke pemakai. Kondisi mesin ngelitik parah, mesin agak kasar kalo idle (tapi beres aja ga denger katanya emang gitu suaranya), service record beres. Bodi mulus cat ori. Odo terakhir 57k KM
Xtrail 2.0 2014. Beli seken februari 2016 di angka 225 jt. Dijual april 2018 laku 173 jt ke pedege (kayaknya). Minus mesin agak ngelitik aja. Odo terakhir 54k KM
Jambangan wrote: Sat Jun 30, 2018 12:21
Share jg ah
Terios 2007. Beli bulan mei 2007 151 jt jual juli 2012 laku 130 jt ke pedege dgn kondisi mesin ngelitik parah,rack steer bunyi (mesti ganti segelondong harga 9 jt waktu itu), service record beres tapi ganti oli di shop n drive. odo 69k KM
Swift ST 2012. Beli agustus 2012 175 jt diskon 10 jadi 165 jt. Jual april 2016 laku 109 jt ke pedege kondisi rack steer bunyi,mesin ditarik 4000 rpm keatas ada bunyi entah suara ngelitik atau suara metal & service record beres cuma sampe 20k KM. Odo terakhir 39k KM
CRV RE 2012. Beli agustus 2012 346 jt jual september 2017 laku 213 jt ke pemakai. Minus cat banyak sol2an. Service record beres. Odo 34k KM
Innova Bensin 2013 NIK 2012. Beli juli 2013 di angka 254 jt (setelah diskon 40 jt). Jual oktober 2017 laku 172 jt ke pemakai. Kondisi mesin ngelitik parah, mesin agak kasar kalo idle (tapi beres aja ga denger katanya emang gitu suaranya), service record beres. Bodi mulus cat ori. Odo terakhir 57k KM
Xtrail 2.0 2014. Beli seken februari 2016 di angka 225 jt. Dijual april 2018 laku 173 jt ke pedege (kayaknya). Minus mesin agak ngelitik aja. Odo terakhir 54k KM
Semua mobil yg dipegang, ngelitik semua om.
iya om heran wkwkwkwk
entah salah dimana
curiga dari oli atau gara2 reservoir radiator ane tambahin air biasa
padahal bbm pake bbm bagus terus. minimal pertamax
sekarang pake sienta udah 20k KM ga pernah ngelitik. padahal bensin gonta ganti kadang pertalite kadang shell v power. coolant di reservoir kalo kurang selalu ane tambahin coolant toyota ga pernah air biasa lagi
curiga ditambahin air biasa mesin jadi lebih panas makanya mobil ane sebelumnya ngelitik semua kecuali CRV RE
Freed yg blum double blower harga secondnya jomplang jauh sama yg udah facelift db di tengah tahun 2013 ke atas. Harga jualnya masih tinggi klo kondisi unit oke
- Avanza S MT 2011 149jt (OTR Batam), laku 115jt tahun 2018 (Batam)
- Brio RS MT bulan Mei 2018 150jt (diskon +-15jt), Lebaran pake mudik ke Medan ditawar ama sodara 165jt (tahun depan BBN cabut berkasnya saya bantu)
- Altis G AT 2002 beli tahun 2016 78jt (belum termasuk biaya refreshment hampir 10jt), jual lagi tahun 2018 laku 72jt. Not bad menurut saya, masalahnya untuk laku di harga segitu butuh waktu hampir 3 bulan, mayoritas calon pembelinya pedagang yang nawar sadis sampai ada yang bilang mobil saya udah pernah kebalik. Alhamdulillah laku ke end user.
sammyjimun wrote: Wed Jul 11, 2018 7:52
Maap agak OOT, worthed kah klo kita membeli mobil2 yg punya nilai depresiasi tinggi? dengan asumsi layak secara teknis dan untuk digunakan setiap hari
worthed atau gak bisa beda2 tergantung usernya,
dari sisi resale value, ada 3 jenis user;
1. concern banget soal resale value; kalo bisa harga jual lebih tinggi dari harga beli
(biasanya punya ciri2; mobil udah dipake bertahun2, tapi plastik bungkus jok dari dealer belum dibuka)
2. moderate; resale value bukan yg utama, tapi kalo emang bisa dijual tinggi, why not ?
3. Don't care; beli mobil buat dipake, bukan buat dijual lagi.
selama puas makenya, who cares about RV..
so, worthed apa gak, tergantung tipe user yang mana..