1. Ganti mesin yg lebih besar , semisal dari mesin eks feroza 1.6 + transmisi + transfercase, kira-kira, muat tidak ya diruang mesin dan tanpa merusak bodi (ngebor / bolongin bodi - chassis gitu) ?
Soalnya, mesin bawaan si taft bensin, cuman 1000cc, dan sparepartnya pun, nyarinya susah.
2. Kalau tidak salah, semua taft (seri bensin & diesel - feroza) memakai gardan yang sama, tetapi ratio final gear berbeda-beda. Kira-kira,bisa tidak ya saya pertahanin gardan oem taft f10 bensin , tapi diganti ratio FG & pasang rem cakram depan pny feroza ? Biar biaya modifnya bisa lebih murah, soalnya klo ganti gardan, semisal pake gardan eks feroza,/ toyota , nanti pengeluaran jadi lebih banyak
3. Kalau engine swap, apakah perkabelan lebih baik pake bawaan taft bensin / pake bawaan halfcut mesin ?
4. Dapat info dari temen, klo mau tembus suratnya karna engine swap, kabarnya mesin halfcut hrs ada dokumen PIB ya ?
Kira-kira , PIB itu apa ya ? Klo dr beberapa bengkel, menginfokan, daripada ribet masalah surat-surat, mending nomor mesin dipotong, trus ditempel di mesin baru / mesin baru digetok ulang nomor mesinnya , kira-kira, bagus yang mana ya ?
5. Klo untuk offroad andventure jangka lama, semisal 4 hari - 7 hari dan medan yang ditemui juga medan berat ekstrem, lebih baik pakai transmisi matik / manual ? Untuk ketahanan, mending yg mana ya ?
Tolong dong, para suhu, bantu menjawab
