blum sih kayaknya om. di OLX masih 360 paling murah, itupun di Denpasar
MX-5 ini dream car ane jadi tiap minggu ane pantengin di OLX, hehehe
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
blum sih kayaknya om. di OLX masih 360 paling murah, itupun di Denpasar
Gw sih sebelum beli scirocco emang nungguin mereka masuk Indonesia dulu, baru berani beli. Itu TVS / DSG Doktor di negara lain soalnya udah terkenal sih, dq200 pake software dia lgsg problemless. Orang mereka (termasuk di indo) sangat ngerti apa yang bikin dq200 bisa rusak, sangat knowlegdeable. Bukan bantuin iklan buat mereka, ane cuma very satisfied customer. Tanya" aja dulu, orangnya enak diajak ngobrol.VoxPopuli wrote: Tue Jun 19, 2018 3:46 Kok gue agak pesimis sama claim mereka ya... DQ200 kan cuman kuat 250 Nm, tapi kalau hardware nya nggak diganti, apakah remap DSG berpengaruh ke longevity gearbox nya?
Tapi agak mengerikan juga tuh kalau F30 10,000 KM sudah ganti steering rack... Padahal 2015 termasuk produksi terakhir, harusnya masalah-masalah manufacturing sudah tidak ada ya...
I see.Moonshade wrote: Tue Jun 19, 2018 6:05 Gw sih sebelum beli scirocco emang nungguin mereka masuk Indonesia dulu, baru berani beli. Itu TVS / DSG Doktor di negara lain soalnya udah terkenal sih, dq200 pake software dia lgsg problemless. Orang mereka (termasuk di indo) sangat ngerti apa yang bikin dq200 bisa rusak, sangat knowlegdeable. Bukan bantuin iklan buat mereka, ane cuma very satisfied customer. Tanya" aja dulu, orangnya enak diajak ngobrol.
Torque gw sekarang 300nm sih ga slip sedikitpun ya, much better from std either for daily or speeding.
Moonshade wrote:Numpang kasih saran dikit ya, saya pakai 2 mobil dari pilihan om. Scirocco facelift 1.4 2017 & BMW f30 320i 2015.
Segi fun to drive sih jauh enak scirocco, lagi speed tinggi ga berasa kenceng, juga F30 320i pas awal lemot banget.
Nyaman lebih ke F30, suspensi jauh lebih empuk.
Reliable : F30 gw km 3000 udah rattle di dashboard, km 5000 shock depan rada bunyi. Skrg 10.000km steering rack kena. Beli 2nd F30 WAJIB cek punya extended warranty atau enggak.
Untuk scirocco saya baru pakai 2000km (baru 1bulan lebih mobilnya), udah modif dsg stage 2, mcchip dkr stage 1 dari baru (KM baru 20perak). Ga bisa komen banyak untuk reability. Sampai skrg so far so good.
Kalau Beli 2nd, bawa ke vw PIK untuk check up. Kalau udah oke, remap DSGnya UTP TVS performance. Dia guaranteed pake software dia mechatronic 100% GA AKAN FAIL selamanya, dan shiftingnya jadi cepet banget.
Sampe akhirnya f30 balik jadi garage queen lagi hahaha
CX3 dan CRZ lupakan aja
farizfsa wrote: Sun Jun 17, 2018 5:57 Cari aja di jakarta, naik travel cuma ratusan ribu.. busa hemat puluhan jt di mbl
nisfi19 wrote: Sun Jun 17, 2018 6:03 Cari f30 di jkt aja om, bisa hemat jauhhhh.... sisanya bisa buat extended garansi klo masih cover![]()
masalah nya ibu saya males ke jakarta nieh gan.. kalo saya sih oke2 aja buat ngecek, tapi tetep habis final check dari saya, ibu sama bapak harus ngecek lagi sebelum deal. kalo habis kita cek, apa ada yg mau kalo penjual ketemuan / deal keluar kota gitu tapi kita yg ngongkosin ya? mungkin ada pengalaman?
2013 masih di 370-380 sih yaa, kalo di bandung segitu asal low km kayanya berani om..journeytohell wrote: Sun Jun 17, 2018 8:07 Kalau budget 350 rasanya hanya dapat F30 320i 2012/2013...
kalau scirocco 2012/2013 dengan budget 350 jt hanya dapat yg 1.4 tsi dan transmisinya ga reliable. Mending sekalian scirocco 2.0 2011/2012 (sudah 7 thn mobilnya)
Crz menang model nyeleneh saja dan irit (tapi pelan....)
makanya jadi last choice nih om, soalnya untuk 1 bulan ini masih hunting2 juga, kalo kebelet ganti sebelum masuk kuliah kayanya baleno baru / mazda2 seken hahamichaelgiri93 wrote: Sun Jun 17, 2018 9:29 New baleno om
Mobil baru worry free
![]()
Yang jelas lebih gak enak daripada fiesta
Gengsi jelas kalah
Keren kalah
Tapi menang murah di perawatan, dan dapet kembalian banyak bisa di tabung.
Hehe
Kalau dari opsi yang second saya kok naksir f30 aja hehehe
kendibocor wrote: Sun Jun 17, 2018 9:49 CX3 dapet baru itu kalo masi ada NIK 2017. Mren di iims nik 2017 si masi banyk. Kalo ga salah semua warna ada.
F30 bisa jd pilihan yg paling bagus mengingat populasinya jg paling banyak tp budget mepet banget.
c4b13 wrote: Sun Jun 17, 2018 12:37 f30 lahh...
kalo cx3 mungkin tipe yang bawah bisa dapet setelah diskon nik 2017...![]()
yup saya lagi nanya sales ini apa ada diskon untuk cx3 biar pun itu nik 2017.erwinign wrote: Sun Jun 17, 2018 14:00 Kalo milih aman sih cx3 om, dapet th muda, built quality top dan mesinnya udah cukup terbukti baik buat kondisi indo (cx5 first batch 2012). Kalo mau cari seken mah f30 kalo beruntung dapet harga segitu om, dengan catetan BSI masih jalan, extended warranty masih ada (sekali lupa perpanjangan bsi/warranty udah ndak bs pengajuan ke dealer lagi). Scirocco rada horror sama transmisinya om, coret. Crz kemasan nya aja yg bagus tapi dalemnya memble, ga ada spesialnya, coret
thanks masukannya om,Syauqi wrote: Sun Jun 17, 2018 14:24 Saya belum pernah coba semuanya, tapi menurut saya begini aja om:
+ f30: ini best choice menurut saya, posisi nyetir bisa rendah sekali macam mobil sport, mesin lumayan kenceng (320 aja udh lumayan kok), dan cukup praktis. Tapi memang modelnya ga unik, karena sedan biasa but atleast sekali bmw tetaplah bmw
+ cx3: second best choice menurut saya, coba lihat reviewnya otodriver, tentang bagaimana dinamisnya mobil ini. Modelnya juga cakep dan cukup unik, tapi soal akomodasi penumpang agak kurang untuk mobil sebesar itu. Oiya, jangan lupa juga kalo interior nyaris 100% plek sama mazda2
+ scirocco: modelnya emang juara sih tapi interiornya biasa banget, macem golf. Untuk detail lengkapnya coba cari reviewnya di sm sini, ada user golf yg kemudian ganti ke scirocco, dan pada akhirnya beliau sedikit "menyesali" keputusannya tsb.
+ a200: mungkin agak tanggung, mesinnya cukupan tapi cenderung biasa aja dan menurut saya interiornya sedikit terasa murah untuk ukuran mercedes.
+ crz: ga recommend, "cuma" jualan perintilan2 teknologi plus mesin hybrid, bonusnya modelnya yg kelewat sporty. Tapi menurut saya mobil ini terlalu berjiwa jazz, bahasa sotoynya "glorified jazz"
2.0T pengen sih tapi kebanyakan yg 2011 di harga segitu tehKielConstantine wrote: Sun Jun 17, 2018 17:31 Klo naksir n mantep scirocco, harus mesin yg 2.0T . Transmisi DSG dy pakai wet clutch, cenderung bullet proof dibanding yg type 1.4 tsi.
Parts modifnya banyak. Ecu upgrade, carbon intake, catless downpipe, bigger intercooler dll dll.
Klo masih kurang bs upgrade pake turbo lebih gede kluaran APR (K04) wkwkwk. Ini jg berlaku u golf GTI.
F30 is oke. Klo bs hunting 335i.
CR-Z ? Mehhhh.
waah trims masukannya om, untuk taun segitu kayanya budget masih kurang 200jt an lebih om wkwkMoonshade wrote: Sun Jun 17, 2018 19:16 Numpang kasih saran dikit ya, saya pakai 2 mobil dari pilihan om. Scirocco facelift 1.4 2017 & BMW f30 320i 2015.
Segi fun to drive sih jauh enak scirocco, lagi speed tinggi ga berasa kenceng, juga F30 320i pas awal lemot banget.
Nyaman lebih ke F30, suspensi jauh lebih empuk.
Reliable : F30 gw km 3000 udah rattle di dashboard, km 5000 shock depan rada bunyi. Skrg 10.000km steering rack kena. Beli 2nd F30 WAJIB cek punya extended warranty atau enggak.
Untuk scirocco saya baru pakai 2000km (baru 1bulan lebih mobilnya), udah modif dsg stage 2, mcchip dkr stage 1 dari baru (KM baru 20perak). Ga bisa komen banyak untuk reability. Sampai skrg so far so good.
Kalau Beli 2nd, bawa ke vw PIK untuk check up. Kalau udah oke, remap DSGnya UTP TVS performance. Dia guaranteed pake software dia mechatronic 100% GA AKAN FAIL selamanya, dan shiftingnya jadi cepet banget.
Sampe akhirnya f30 balik jadi garage queen lagi hahaha
CX3 dan CRZ lupakan aja
![]()
gede banget mazda 6, adik saya cewe gak suka make sedan sebenernya om. saya sih justru ngeceng jg mazda 6 apalagi sedan2 gedefl4b1e wrote: Sun Jun 17, 2018 20:03 Daripada cx3 second, boleh usul kenapa tidsk mazda 6 second sekalian saja? Kayaknya 350 juta cukup tuk dapetin unit 2013/14. Ya mungkin masalah unit terbatas sih tapi sporty looksnya dapet, rare item dapet, lebih powerful dr cx3, bersaing dengan f30, mid size sedan dan perawatan ga sesulit vw group.
Tapi kalau harus compact car serta takut servis mahal vote for cx3. Low millage will help maintenance cost. Tapi kalau servis ga masalah vote for golf mk7 atau f30
A200 dan crz rasanya kalah dibanding mobil diatas kalau
scirocco emm, kayaknya krn saya lebih utilitarian jadi prefer golf dibanding scirocco.
nah itu diaaafarizfsa wrote: Wed Jun 20, 2018 9:07 hampir ga ada sih nurut ane disuruh begitu haha, kalo saya si emoh toh di jakarta juga msh ada yg mau beli wkwk
kecuali kemungkinan besar pasti deal, terus dibeli dgn harga bandung yg +30-50 jt sih ane jabanin.
Maaf TS, oot sedikit.Moonshade wrote: Tue Jun 19, 2018 6:05Gw sih sebelum beli scirocco emang nungguin mereka masuk Indonesia dulu, baru berani beli. Itu TVS / DSG Doktor di negara lain soalnya udah terkenal sih, dq200 pake software dia lgsg problemless. Orang mereka (termasuk di indo) sangat ngerti apa yang bikin dq200 bisa rusak, sangat knowlegdeable. Bukan bantuin iklan buat mereka, ane cuma very satisfied customer. Tanya" aja dulu, orangnya enak diajak ngobrol.VoxPopuli wrote: Tue Jun 19, 2018 3:46 Kok gue agak pesimis sama claim mereka ya... DQ200 kan cuman kuat 250 Nm, tapi kalau hardware nya nggak diganti, apakah remap DSG berpengaruh ke longevity gearbox nya?
Tapi agak mengerikan juga tuh kalau F30 10,000 KM sudah ganti steering rack... Padahal 2015 termasuk produksi terakhir, harusnya masalah-masalah manufacturing sudah tidak ada ya...
Torque gw sekarang 300nm sih ga slip sedikitpun ya, much better from std either for daily or speeding.
Halo om, maaf saya jarang buka SM belakangan. Remap di VW PIK om, jadi mereka udah kerjasama dengan VW PIK. DM saya ya om untuk contactnyaSanasini wrote: Fri Jun 29, 2018 5:06Maaf TS, oot sedikit.Moonshade wrote: Tue Jun 19, 2018 6:05Gw sih sebelum beli scirocco emang nungguin mereka masuk Indonesia dulu, baru berani beli. Itu TVS / DSG Doktor di negara lain soalnya udah terkenal sih, dq200 pake software dia lgsg problemless. Orang mereka (termasuk di indo) sangat ngerti apa yang bikin dq200 bisa rusak, sangat knowlegdeable. Bukan bantuin iklan buat mereka, ane cuma very satisfied customer. Tanya" aja dulu, orangnya enak diajak ngobrol.VoxPopuli wrote: Tue Jun 19, 2018 3:46 Kok gue agak pesimis sama claim mereka ya... DQ200 kan cuman kuat 250 Nm, tapi kalau hardware nya nggak diganti, apakah remap DSG berpengaruh ke longevity gearbox nya?
Tapi agak mengerikan juga tuh kalau F30 10,000 KM sudah ganti steering rack... Padahal 2015 termasuk produksi terakhir, harusnya masalah-masalah manufacturing sudah tidak ada ya...
Torque gw sekarang 300nm sih ga slip sedikitpun ya, much better from std either for daily or speeding.
Om moonshade, klo boleh tau remap TVS dimana dan brp biayanya.
Trims
ooo makasih infonya om. kebetulan bln depan mau servis rutin dan emang di vw pik servisnya. nanti saya coba tanya2 disana dehMoonshade wrote: Fri Jul 20, 2018 0:07Halo om, maaf saya jarang buka SM belakangan. Remap di VW PIK om, jadi mereka udah kerjasama dengan VW PIK. DM saya ya om untuk contactnyaSanasini wrote: Fri Jun 29, 2018 5:06Maaf TS, oot sedikit.Moonshade wrote: Tue Jun 19, 2018 6:05
Gw sih sebelum beli scirocco emang nungguin mereka masuk Indonesia dulu, baru berani beli. Itu TVS / DSG Doktor di negara lain soalnya udah terkenal sih, dq200 pake software dia lgsg problemless. Orang mereka (termasuk di indo) sangat ngerti apa yang bikin dq200 bisa rusak, sangat knowlegdeable. Bukan bantuin iklan buat mereka, ane cuma very satisfied customer. Tanya" aja dulu, orangnya enak diajak ngobrol.
Torque gw sekarang 300nm sih ga slip sedikitpun ya, much better from std either for daily or speeding.
Om moonshade, klo boleh tau remap TVS dimana dan brp biayanya.
Trims