ada part ganti vbelt.. harga dan biaya servicenya bisa jadi referensi buat yg mau minang
ga semahal yg selama ini kebanyakan org kira kok..

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Sparepart sejauh ini sih aman2 aja om, perawatan ya servis rutin dan ganti oli sih, sama udah pernah ganti shock belakang , tierod , ban, dan engine mounting jghackers11 wrote: Mon Apr 30, 2018 17:47 Sparepart dan perawatan gimana om selama 5 taun ini?
Mungkin bakal mantep kalo dikasi info pengeluaran tahunannya nih bwt perawatan dll hehe
Oya, konsumsi bensin gimana om?
Wah ada sesama CX5 high mileage nih dimari, emang durable om buat sebuah brand nonmainstream, bapak saya pernah bawa ke tegal sm cirebon dan sering lewat jalan rusak sampai sekarang masih fine2 aja.odong2 wrote: Mon Apr 30, 2018 20:19 Daya tahannya luar biasa.. sy punya 2.5 2013 km 95rb rute hajar jalanan lubang pantura tanpa pernah ada penggantian part major padahal suv fwd yg notabene kaki2 lebih rentan dibanding rwd.. tenaga mesin dan keiritan yg ga berubah semenjak dari baru.
dan betul build quality interior nya top notch.. ga ada ratle, begitu solid padahal sudah berumur..
realibilitas mbl2 mazda dari dulu memang terkenal mantap
kekurangan jok belakang yg terlalu tegak sekarang sudah bisa diakali dengan memasang dudukan kaitan jok custom di daerah taman palem jkt
mesin dan transmisinya luar biasa.. dipakai dalam kota enak bgt.. injekan gas dan setir ngikutin kemauan pengemudi.. sangat dinamis.. tapi keasyikan handling harus dibayar dgn suspensi yg keras, tapi skrg sudah ada per aftermarketnya yg bikin rebound lebih soft tanpa mengurangi karakter..
overall one of the best small suv pada kelasnya.. sangat2 fun to drive
Thanks omqushay20019 wrote: Mon Apr 30, 2018 23:05 cool review om PBoyz..![]()
BTW, kalo berkenan boleh gak dibagi info operating cost nya? Soalnya pengalaman di keluarga saya ada Avanza G '04, City '07, BRV '16, & Mazda2 pre-skyactiv '14 & ternyata si Mazda yg paling mahal average op. cost nya (semua dibawa papa saya ke beres masing2)
Thanks om sintoni, saya jg ga nyangka kalau mobil ini durable buat ukuran brand nonmainstream hehehe.sintoni wrote: Tue May 01, 2018 0:54 Ini nih ripiu yang ditunggu2.
Semua orang dah tau karakter sama fakta2 mobil Mazda, tapi yang bikin penasaran itu reliability mobil ini setelah beberapa tahun.
Trims infonya ya om Pboyz sama om odong2.
Bulgogi wrote: Tue May 01, 2018 1:30 Nice review um..
Ada bbrp pertanyaan dari saya nih:
(1) 122rb kilo sparepart yg udah ganti apa aja om?
(2) Part yg paling mahal yg pernah di ganti?
(3) Penyakit dasar mobil ini apa om? Yg sering rusak? (Misal di grand livina kaki kaki sering trouble)..
(4) Mengingat odo udah tinggi, sensor sensor still work atau pernah trouble?
Saya mayan tertarik beli jandanya, mengingat bekasnya cukup anjlok.. tapi butuh info ttg running cost ini mobil..
Thank U..
Semoga cepet laku ya om cx5nyaodong2 wrote: Tue May 01, 2018 3:00 untuk rekan2 yg mau minang mazda cx5 kebetulan ane service record komplit..
ane rinci biaya maintenance sampe service terakhir di km 90rb
- KM 10rb free
- KM 20rb 2,626,085
- KM 30rb 1,254,770
- KM 40rb 2,291,300
- KM 50rb 2,026,170
- KM 60rb 2,465,100
- KM 70rb 3,184,060
- KM 80rb 1,557,050
- KM 90rb 2,640,550
Beres Mazda BSD
Penggantian Major part :
Balljoint km 50rb free warranty, kalo beli di pricelist 637,380
Accu 2x ganti selama 5 tahun, range harga 1.5jtan merk amaron
Yg gede malah biaya dandan, velg 20 inchi, ban, coilover, exhaust system, upgrade audio, etc.. bisa 100jtan buat dandanโ
Wah , jatuh juga harganya, kayanya mesti cepet2 dijual nih hahaha, iya , apalagi langka dijalan warna merah dan birunyagrandis_GT wrote: Tue May 01, 2018 4:14 Nice review om , ni jandanya sekarang sangat menggoda , apalagi warna merah dan birunya,bikin noleh klo liat di jalan![]()
Iya om, worth bgt sm qualitynya, tapi sayangnya bengkel spesialis mazda, apalagi yg skyactiv masih jarang menurut saya, blm sebanyak merek jepang lainnyasintoni wrote: Tue May 01, 2018 5:14 Emang menggiurkan sih jandanya.
Kalo mau lebih hemat lg sih ga osa servis di Beres.
Beres ini itu gila sih kalo ngecharge biasa jasa.
Mungkin om ,soalnya kebijakan tiap beres bisa aja beda2bopi wrote: Tue May 01, 2018 11:16 Kok saya pas 40-50 rb km di charge 4-5 jt .apa di kerjain sm bengkel resmi cirebon ya
Sejauh ini sih selalu diberes, kalau toko spesialis atau bengkel alternatif saya kurang tau oomjdm86 wrote: Tue May 01, 2018 15:57 Om pboyz97 dan rekan yang lain
Apakah untuk pembelian spare parts selama ini harus diberes ? Atau ada toko spesialis lain ? Bengkel alternatif?
Pengalaman temen saya yg pake mazda selama ini, bengkel ex nusantara < ex eurokars. Walaupun ini tidak bisa dijadikan patokan.
Iya om, partsnya emg indennya lama (meskipun ga semua) , semoga diperbaiki deh sm EMI , apalagi penjualan mazda lg bagus2 nya menurut saya buat ukuran brand nonmainstreamdizco wrote: Tue May 01, 2018 23:41 memang mobil cakep nih, desain cakep dan masih relevan, mekanikal-elektrikal terbukti nggak rewel, harga jandanya juga gurih
tapi rata-rata keluhan user/ex-user mazda cuma satu sih, kalau sudah kena parts yang harus inden nunggunya bikin keriput. semoga ada perbaikan dari prinsipal/beres
Hehehe, emg masih solid om BQnya, the best dikelasnya pokoknya , saya punya jg blm ada rattle sama sekali, padahal udah sering lewat jalan rusak dan udah 122rb kilometer odonya808BB wrote: Tue May 01, 2018 23:42 Good review.
Saya juga pengguna 2.5GT 2013. Odo sekarang di 65 ribu.
Mobilnya masih enak dan no rattle sama sekali.
Untuk cost service terakhir paling mahal ganti kampas rem depan belakang.
Thanks om koreksinya, memang maksud saya itu tarikan putaran atasnya hehehe, sorry kalau ada kesalahandiidoot wrote: Wed May 02, 2018 8:58bener nih om. Untuk tarikan pertama, macet macetan, nanjak, bawa beban, torsi lebih pentingOr4cle wrote: Wed May 02, 2018 3:02
Sedikit koreksi ... untuk putaran atas yang dibutuhkan HP, bukan torsi yang berperan.
Torsi besar dampaknya akselerasi cepat, HP besar efeknya top speed-nya tinggi
" Horsepower sells cars, torque wins races. " (Enzo Ferrari)
Kalau buat kebut kebutan di mesin dyno ya butuh horsepower
mungkin yang dimaksud TS itu tarikan putaran atas![]()
Thanks om
Cukup kok om
Tergantung kebutuhan om, kalau buat daily mending CX5 , tapi kalau mau dipake weekend dan udh terbiasa meliara eropa terutama 2nd, ambil tiguanBrianK3 wrote: Sat May 05, 2018 10:49 Kebetulan ada rencana minang ini buat gantiin March tuwirku. Masih galau CX5 pre-FL ini atau Tiguan.![]()
Thanks om
om itu ndak salah ganti olinya cm 3lt? kok kaya ganti oli xenia 1000cc wkwkw. crv 2.4 aja 4,5lt omodong2 wrote: Thu May 03, 2018 3:21 tambahan nih.. service km 100rb
ada part ganti vbelt.. harga dan biaya servicenya bisa jadi referensi buat yg mau minang
ga semahal yg selama ini kebanyakan org kira kok..![]()
itu gk salah soalnya lg ada promo gratis 2 liter oli jd bayarnya cmn 3 liter wkwkerwinign wrote: Thu May 10, 2018 15:18 om itu ndak salah ganti olinya cm 3lt? kok kaya ganti oli xenia 1000cc wkwkw. crv 2.4 aja 4,5lt om
wahhhodong2 wrote: Tue May 01, 2018 3:00 untuk rekan2 yg mau minang mazda cx5 kebetulan ane service record komplit..
ane rinci biaya maintenance sampe service terakhir di km 90rb
- KM 10rb free
- KM 20rb 2,626,085
- KM 30rb 1,254,770
- KM 40rb 2,291,300
- KM 50rb 2,026,170
- KM 60rb 2,465,100
- KM 70rb 3,184,060
- KM 80rb 1,557,050
- KM 90rb 2,640,550
Beres Mazda BSD
Penggantian Major part :
Balljoint km 50rb free warranty, kalo beli di pricelist 637,380
Accu 2x ganti selama 5 tahun, range harga 1.5jtan merk amaron
Yg gede malah biaya dandan, velg 20 inchi, ban, coilover, exhaust system, upgrade audio, etc.. bisa 100jtan buat dandanโ
Beli aja om, harganya menggiurkan kok , cuma mesti cuek sm akomodasi dan bantingannya lebih keras daripada CRV maupun Xtrail , btw murah juga buat ukuran Medium SUV, ga jauh beda pesaing dikelasnya, punya saya juga kisaran segitu kokgmash wrote: Tue May 22, 2018 3:15wahhhodong2 wrote: Tue May 01, 2018 3:00 untuk rekan2 yg mau minang mazda cx5 kebetulan ane service record komplit..
ane rinci biaya maintenance sampe service terakhir di km 90rb
- KM 10rb free
- KM 20rb 2,626,085
- KM 30rb 1,254,770
- KM 40rb 2,291,300
- KM 50rb 2,026,170
- KM 60rb 2,465,100
- KM 70rb 3,184,060
- KM 80rb 1,557,050
- KM 90rb 2,640,550
Beres Mazda BSD
Penggantian Major part :
Balljoint km 50rb free warranty, kalo beli di pricelist 637,380
Accu 2x ganti selama 5 tahun, range harga 1.5jtan merk amaron
Yg gede malah biaya dandan, velg 20 inchi, ban, coilover, exhaust system, upgrade audio, etc.. bisa 100jtan buat dandanโ
baru tau nih,
ternyata biaya service CX 5 lebih murah daripada biante
biante saya rata2 biaya service nya skitar 2x lipat dari yang di daftar itu om (servis di mazda soetta bandung)
apalagi kalo ganti parts slow moving (macam kampas rem, filter udara, filter AC atau yang lain)
pernah sekali servis habis 8jt!![]()
minggu lalu habis servis 80rb
untung ada promo kalo booking bisa gratis oli 2 liter+diskon jasa dan sparepart
itu aja masih tetap 3,6jt an jatuhnya
gimana kalo ga promo
pasti di atas 4jt (rata2 emang skitar segitu sekali servis biante)
jadi pengen cari CX5 seken kalo begini mah![]()
Iya om, harganya ga jauh beda sm pesaing sekelasnya, cuma ya emg beberapa part inden lama sih, tapi overall worth kok sm kualitas, fitur dan bqnya.odong2 wrote: Thu May 03, 2018 3:21 tambahan nih.. service km 100rb
ada part ganti vbelt.. harga dan biaya servicenya bisa jadi referensi buat yg mau minang
ga semahal yg selama ini kebanyakan org kira kok..![]()
Wah mahal jg buat ukuran hatchback. Hunting aja om, worth kok sm harga sekennya yg menggiurkan hehehe.phorcydes wrote: Thu Jun 07, 2018 0:24 nice review gan ,
biaya service nya ternyata ga terlalu beda jauh mah mazda2 sky ya.
M2 Sky ane baru 10.000 tp u servis 4x (2 tahun)![]()
kirain bisa double harga servisnya. tertarik banget sama cx5 gt facelift (versi sebelum AN )
Pajak ny aja yang lumayan ya gandenger2 7 juta
Kalau servicenya M2 Skyactiv kurang tau om, tapi kalau secara overall, biaya servisnya mazda reasonable kok, ga jauh beda sm merek jepang sekelasnya menurut saya, cuma lebih mahal dikit dan beberapa part indennya agak lama.aset5758 wrote: Thu Jun 07, 2018 14:35 Kalo service Mazda M2 sky per 6 bulan atau 10rb km? Trus selama 2th abis berapa? Sama dengan cx5 2.0 atau lebih murah?
Masih penasaran ama biaya servisnya mazda.
Hah? Serius? Kok mahal amat? Rinciannya gmn om?Joehard30 wrote:Waaah, g terlalu mahal ya ternyata, anf yg boyota aja rata2 biaya sevice kena 3-4 jt per 10k km, mempertimbangkan berhenti k beres ini setelah 50k, berasa kemahalan kl dibandingin biaya serpis cx-5
G tau rinciannya om, g pernah liat detail, tp d pasang list harga perawatan d bagian service untuk anf emang segitu, kmaren terakhir service 50k km d tawarin layanan tambahan bersihin AC sekalian tambahnya 500rbalvin23 wrote: Sun Jun 17, 2018 11:43Hah? Serius? Kok mahal amat? Rinciannya gmn om?Joehard30 wrote:Waaah, g terlalu mahal ya ternyata, anf yg boyota aja rata2 biaya sevice kena 3-4 jt per 10k km, mempertimbangkan berhenti k beres ini setelah 50k, berasa kemahalan kl dibandingin biaya serpis cx-5
Saya captiva aja kl servis 10rb jatuhnya 2 komaan, itu olinya ama filter olinya udh yg mahal
Tanya dong om, atf di beres di ganti tiap brp km yaPboyz97 wrote: Wed Jun 06, 2018 17:37Iya om, harganya ga jauh beda sm pesaing sekelasnya, cuma ya emg beberapa part inden lama sih, tapi overall worth kok sm kualitas, fitur dan bqnya.odong2 wrote: Thu May 03, 2018 3:21 tambahan nih.. service km 100rb
ada part ganti vbelt.. harga dan biaya servicenya bisa jadi referensi buat yg mau minang
ga semahal yg selama ini kebanyakan org kira kok..![]()
Boleh di share invoice nya om yang 100k kmDKA wrote: Mon Jun 18, 2018 2:02 Biaya sepertinya tergantung apa saja yang disarankan beres masing masing ya, kalau saya cx-5 2012 kena nya sih selalu sekitar 3-4 juta tiap 10rb km dan km 100rb kemaren kena di 6 juta