Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Bill97 wrote: Mon May 28, 2018 3:39
Ada yg pernah pengalaman flush oli matic di auto2000 tapi make oli aftermarket bawa dari luar? Boleh share dong pengalamannya (harga jasanya)
Kemarin nanya di plaza toyota (utk anki), biaya ganti sekitar 700an ribu oli dan jasa.
Utk kuras sekitar 1,6 juta oli dan jasa.
Kalau sy mending ke toda, kuras kena 900an ribu oli afw+ dan jasa.
Di toda jasa nya kalau gak salah 125ribu.
Nugrohonug wrote:Pagi om turbo,om mau tanya apa dilarang mobil inreyen pke oli full syn ? Ada efek negatif kalo pake oli full syn untuk inreyen ? ,lebih oke mana om mobil 1 delvac le vs q8 t8700 fe untuk santi CRDi ? Thx om turbo
Delvac LE dan T8700 = sekelas
Om turbo berarti pake oli full syn dari km 500 gapapa ya ?
zzzprince wrote: Fri Jun 08, 2018 11:41
Q8 formula ultra 0w-20 di blibli.com lagi abis ya? Kebetulan mau beli ternyata abis. Apa ada info beli dimana? Tq
Om semua mau tanya nih. Oli Total Future 9000 sae 5w-30 digerobak livina 1.5l ane bisa tahan berapa bulan ya, secara mobil jarang jalan. Setahun under 10rb km. Sama shell hx8 bagusan mana Om ? Selama ini pake NGO sae 5w-30 dari BERES, lantaran garansi dah habis mau nyoba oli yang bagusan dikit. Trims atensinya
supriyadi wrote:Om semua mau tanya nih. Oli Total Future 9000 sae 5w-30 digerobak livina 1.5l ane bisa tahan berapa bulan ya, secara mobil jarang jalan. Setahun under 10rb km. Sama shell hx8 bagusan mana Om ? Selama ini pake NGO sae 5w-30 dari BERES, lantaran garansi dah habis mau nyoba oli yang bagusan dikit. Trims atensinya
supriyadi wrote:Om semua mau tanya nih. Oli Total Future 9000 sae 5w-30 digerobak livina 1.5l ane bisa tahan berapa bulan ya, secara mobil jarang jalan. Setahun under 10rb km. Sama shell hx8 bagusan mana Om ? Selama ini pake NGO sae 5w-30 dari BERES, lantaran garansi dah habis mau nyoba oli yang bagusan dikit. Trims atensinya
sintoni wrote: Fri Jun 22, 2018 3:04
Mau laporan, baru beli oli Mitsubishi lgsg dari dealer.
Oli dengan viskositas 0W-20, API SN.
Harga cuma 65rb, sampe kaget ane, sudah termasuk pajak lagi.
Yang 5W-30 malah lebih mahal di 67rb.
Ini oli buatan Mitsu sendiri, padahal pertama ane kira rebadge dari Idemitsu atau Pertamina.
Rencana mau dipake di gerobak ane.
Sekian laporan.
Wah murah ya om? Berarti harga sama aja di dealer mitsubishi lain nya ya?
Saya kira cuma SGO (Suzuki) aja yang paling murah (habisnya selama ini cuma di compare Dengan oli Honda Epro Blue dan oli aftermarket di toda atau SnD)..
Bisa dipake di Suzuki GV 2.4 ga ya?
Di sarankan sama SA nya untuk ganti oli tiap 5000km, Karena mesin SGV 2.4 termasuk tinggi penguapannya..
Lumayan juga soalnya kalo tiap 5000km ganti 6 botol oli, hehehe
sintoni wrote: Fri Jun 22, 2018 3:04
Mau laporan, baru beli oli Mitsubishi lgsg dari dealer.
Oli dengan viskositas 0W-20, API SN.
Harga cuma 65rb, sampe kaget ane, sudah termasuk pajak lagi.
Yang 5W-30 malah lebih mahal di 67rb.
Ini oli buatan Mitsu sendiri, padahal pertama ane kira rebadge dari Idemitsu atau Pertamina.
Rencana mau dipake di gerobak ane.
Sekian laporan.
Wah murah ya om? Berarti harga sama aja di dealer mitsubishi lain nya ya?
Saya kira cuma SGO (Suzuki) aja yang paling murah (habisnya selama ini cuma di compare Dengan oli Honda Epro Blue dan oli aftermarket di toda atau SnD)..
Bisa dipake di Suzuki GV 2.4 ga ya?
Di sarankan sama SA nya untuk ganti oli tiap 5000km, Karena mesin SGV 2.4 termasuk tinggi penguapannya..
Lumayan juga soalnya kalo tiap 5000km ganti 6 botol oli, hehehe
kalo sering nguap pake oli yg bagusan om
biar bisa pake jauh
oli oli common yg mass product sih ada harga ada rupa lah
sintoni wrote: Fri Jun 22, 2018 3:04
Mau laporan, baru beli oli Mitsubishi lgsg dari dealer.
Oli dengan viskositas 0W-20, API SN.
Harga cuma 65rb, sampe kaget ane, sudah termasuk pajak lagi.
Yang 5W-30 malah lebih mahal di 67rb.
Ini oli buatan Mitsu sendiri, padahal pertama ane kira rebadge dari Idemitsu atau Pertamina.
Rencana mau dipake di gerobak ane.
Sekian laporan.
4199 Nippon Oil Indonesia MITSUBISHI MOTORS GASOLINE ENGINE OIL SN 0W-20, SAE 0W-20, API SN UB086E1002010618 Juni 2013 30 Juni 2018
784 Idemitsu Lube Techno Indonesia MITSUBISHI MOTORS GENUINE OIL GP SAE50W-30 API SN RE703E1053010821 31 Agustus 2016 31 Agustus 2021
Kalau dari daftar NPT nampaknya si 0W-20 masih buatan Nippon Oil om. Kalau 5w30 berdasarkan izin terbaru, buatan Idemitsu
josomba wrote: Fri Jun 22, 2018 5:58
4199 Nippon Oil Indonesia MITSUBISHI MOTORS GASOLINE ENGINE OIL SN 0W-20, SAE 0W-20, API SN UB086E1002010618 Juni 2013 30 Juni 2018
784 Idemitsu Lube Techno Indonesia MITSUBISHI MOTORS GENUINE OIL GP SAE50W-30 API SN RE703E1053010821 31 Agustus 2016 31 Agustus 2021
Kalau dari daftar NPT nampaknya si 0W-20 masih buatan Nippon Oil om. Kalau 5w30 berdasarkan izin terbaru, buatan Idemitsu
Ah iya om, setelah ane baca lg, ternyata tulisannya diproduksi di Indonesia, baru didistribusikan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian.
sintoni wrote: Fri Jun 22, 2018 3:04
Mau laporan, baru beli oli Mitsubishi lgsg dari dealer.
Oli dengan viskositas 0W-20, API SN.
Harga cuma 65rb, sampe kaget ane, sudah termasuk pajak lagi.
Yang 5W-30 malah lebih mahal di 67rb.
Ini oli buatan Mitsu sendiri, padahal pertama ane kira rebadge dari Idemitsu atau Pertamina.
Rencana mau dipake di gerobak ane.
Sekian laporan.
Wah murah ya om? Berarti harga sama aja di dealer mitsubishi lain nya ya?
Saya kira cuma SGO (Suzuki) aja yang paling murah (habisnya selama ini cuma di compare Dengan oli Honda Epro Blue dan oli aftermarket di toda atau SnD)..
Bisa dipake di Suzuki GV 2.4 ga ya?
Di sarankan sama SA nya untuk ganti oli tiap 5000km, Karena mesin SGV 2.4 termasuk tinggi penguapannya..
Lumayan juga soalnya kalo tiap 5000km ganti 6 botol oli, hehehe
kalo sering nguap pake oli yg bagusan om
biar bisa pake jauh
oli oli common yg mass product sih ada harga ada rupa lah
Kira kira ada masukan oli yg masih ekonomis tapi recommended buat GV 2.4, rencana paling nanti belanja di Toda aja..
Berarti teori oli nguap itu bukan dari karakter mesin ya? Tapi dari pemakaian oli ya?
galihleo wrote: Fri Jun 22, 2018 6:34
Kira kira ada masukan oli yg masih ekonomis tapi recommended buat GV 2.4, rencana paling nanti belanja di Toda aja..
Berarti teori oli nguap itu bukan dari karakter mesin ya? Tapi dari pemakaian oli ya?
Gini aja om, kalo sering menguap ya coba 5W30 aja dulu.
Nah, kalo oli generik kayak oli BeRes, maksimal 6500-7000km buang aja om. Bgusnya sih 5000km sekali ganti, apalg harga kan ga terlalu tinggi kan.
Kalo ane lebih suka oli generik tapi ganti 5k sekali daripada oli mahal tapi ganti 10k sekali.
galihleo wrote: Fri Jun 22, 2018 6:34
Kira kira ada masukan oli yg masih ekonomis tapi recommended buat GV 2.4, rencana paling nanti belanja di Toda aja..
Berarti teori oli nguap itu bukan dari karakter mesin ya? Tapi dari pemakaian oli ya?
Gini aja om, kalo sering menguap ya coba 5W30 aja dulu.
Nah, kalo oli generik kayak oli BeRes, maksimal 6500-7000km buang aja om. Bgusnya sih 5000km sekali ganti, apalg harga kan ga terlalu tinggi kan.
Kalo ane lebih suka oli generik tapi ganti 5k sekali daripada oli mahal tapi ganti 10k sekali.
Hehehe.
Yang sekarang pake ini oli BeRes SGO 5W30..
Kalau deltalube itu bagus ga sih? Ada kerabat yang kerja di deltalube selalu nyaranin pake olinya, tapi belum pernah saya iyakan, selama ini selalu pake oli bawaan BeRes
galihleo wrote: Fri Jun 22, 2018 7:11
Yang sekarang pake ini oli BeRes SGO 5W30..
Kalau deltalube itu bagus ga sih? Ada kerabat yang kerja di deltalube selalu nyaranin pake olinya, tapi belum pernah saya iyakan, selama ini selalu pake oli bawaan BeRes
Ga pernah pake om.
Kalo misal pake SGO sampe skrg masih bagus ya pake aja om.