jivos wrote: Thu May 24, 2018 12:38
Pernah pk nih SW yg night rider2.
Tampilannya trmsk tinggi gede d banding matic lainnya kala itu.
Btw klo supra x 125 vs matic skrg enak yg mana d bawanya? D luar faktor fungsi dek n maticnya, bebek yg skrg so far msh ok buat grakin kaki pindah" gigi.
Pengalaman ane dulu neh om, dari suprax 125 ke vario esp (led) 125:
Pertama kali berasa enak supra nya om karena Stang lebar dan agak tinggi dr metik ane itu. Posisi bahu dan tangan rileks. Klo buat jalan jauh ga terlalu capek. Tapi Stang lebar gini klo buat nekuk dan nylempit pas macet emang agak repot.
Setelahnya ganti ke metik vario 125 esp. Stang lebih pendek dan berasa agak rendah. Tangan kurg bisa rileks. Sebulan pertama ane pake metik ini, lengan berasa agak sakit, tapi selebihnya normal smpe skrg. Untuk nylempit pas macet sih enak karena pendek stangnya, tapi tetep kudu ati2 karena metik di bagian belakang bawahnya agak nongol (box cvt, air filter dan knalpot).
Posisi kaki, pas pertama naek metik jadi aneh tapi lma2 biasa bahkan berasa rileks karena dengkul tidak telalu menekuk. Apalagi bebas oper gigi, kaki jadi ga terlalu cpek.
Mungkin klo metiknya semacam nmax/pcx lebih enak lagi Kali ya.. coz ane liat stangnya lebih lebar dan tinggi, posisi kaki jg lebih leluasa mo slonjor atau nekuk. Pengendara bisa lebih rileks dan ga terlalu capek.
pengendiesel wrote: Fri May 25, 2018 13:31
Om, kenapa motor berpendingin udara gak bisa dibawa jauh2? Dulu saya berkali2 bawa motor non radiator keluar kota yg jaraknya 200km an, untungnya nggak ketemu masalah
IMHO motor2 non radiator (air cooled) bisa aja buat jalan jauh. Asal ga ketemu macet parah, karena kalo macet parah maka pendinginan mesin berkurang.
Ane pernah jalan2 dikota pas tahun baru, naek supax125, ga sengaja ketemu macet parah ditanjakan pula.
Mesin dah mulai kehilangan tenaganya. Buat boncengan gear 1 pun seakan ga kuat.. dugaan ane karena kepanasan.