Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Mohon ijin minta pendapat para om2 dan tante2 disini, sy newbie dan jadi silent reader selama ini.
Bingung antara anki reborn type V 2018 facelift atau new honda crv 2.0 2018
Kegunaan hanya city driving, don't really need 7 seater but don't mind either
martinnn wrote: Thu May 31, 2018 5:52
Go for innova... Biar jonpis Makin pusing
bener juga ya
Sebenernya pengen innova, tp suka bentuk crv. Ga berani crv turbo krn baca2 review teman2 disini BQ nya parah dan turbo nya ngeri2 sedap kalau rusak.
MsnMrn wrote: Thu May 31, 2018 6:08 bener juga ya
Sebenernya pengen innova, tp suka bentuk crv. Ga berani crv turbo krn baca2 review teman2 disini BQ nya parah dan turbo nya ngeri2 sedap kalau rusak.
Tp makasih om masukan nya
kalo ga cocok BQ crv turbo ya jgn ambil yg 2.0 jg om. Kan sama aja cuman beda mesin.
Kalo pilihan cuman itu dua sih mending ANKI diesel aja kali ya. Crv 2.0 bolot lah.
Budget brp om? Kalo ga butuh space gede ya CX3 aja. Ane maren iseng2 TD, jd pgn cepet2 ane lego tuh crv ane n langsung gnt CX3, sayang dananya blm ada.
Mending dirinci dulu om kebutuhan apa, sukanya apa, ga sukanya apa.
MsnMrn wrote: Thu May 31, 2018 6:08 bener juga ya
Sebenernya pengen innova, tp suka bentuk crv. Ga berani crv turbo krn baca2 review teman2 disini BQ nya parah dan turbo nya ngeri2 sedap kalau rusak.
Tp makasih om masukan nya
kalo ga cocok BQ crv turbo ya jgn ambil yg 2.0 jg om. Kan sama aja cuman beda mesin.
Kalo pilihan cuman itu dua sih mending ANKI diesel aja kali ya. Crv 2.0 bolot lah.
Budget brp om? Kalo ga butuh space gede ya CX3 aja. Ane maren iseng2 TD, jd pgn cepet2 ane lego tuh crv ane n langsung gnt CX3, sayang dananya blm ada.
Mending dirinci dulu om kebutuhan apa, sukanya apa, ga sukanya apa.
Sblmnya tengkyu om input nya. Sebenernya demen aja sih sama bentuk crv yg baru. Don't really mind mesin NA jg. Budget diusahakan ga lebih 400jt. Cx3 pernah jd pertimbangan, tp skg uda ada hrv(yg nyesel bgt krn BQ nya) yg sizenya mirip2. Innova sih ga ada keluhan hanya pikir takut agak kepanjangan aja utk city driving. Haha jadi makin bingung ane
Jualan utama crv ya di turbo nya om, kalo pilihannya 2 di atas ambil anki aja.
Sebenernya bq interior crv turbo ini lumayan membaik kalo dibandingin sama crv rm, bokap pernah punya rm pre fl yang dashboardnya masih full plastik tanpa softpad.
Atau kalo om ga masalah sama model lama coba hunting crv rm prestige aja om, di kota ane 2 bulan lalu masih ada sisa di gudang dealer.
fikrirukmanaa wrote: Thu May 31, 2018 7:11
Jualan utama crv ya di turbo nya om, kalo pilihannya 2 di atas ambil anki aja.
Sebenernya bq interior crv turbo ini lumayan membaik kalo dibandingin sama crv rm, bokap pernah punya rm pre fl yang dashboardnya masih full plastik tanpa softpad.
Atau kalo om ga masalah sama model lama coba hunting crv rm prestige aja om, di kota ane 2 bulan lalu masih ada sisa di gudang dealer.
Iya om makasih masukan nya y. Crv rm kurang suka dengan bentuk nya om. Naksir nya bentuk new crv, tp baca2 BQ dr temen2 disini merinding sendiri klo dpt unit yg kurang sana sini blm cape bolak balik complain nya. Klo toyota dr kijang kapsul sampe fortuner 2014 ga pernah ada masalah, walo ada jg ga pernah susahin, spt crv 2010 dan hrv 2015 yg skg punya. Apalg cs honda(pangjay jkt) so not proffesional, sombong (sorry klo yg kurang berkenan)
Spt nya memang takdir ambil innova v diesel 2018 utk skg. Makasih om.
geofreyap wrote:Dalkot lebih badak ladder frame + diesel sih.
So go for innova 2.4
Kalau luar kota, baru ledder frame gitu?
Gak kebalik ya?
Iya oe salah susun kalimat ya ?
Maksudnya ladder frame pasti lebih badak untuk pemakaian jangka panjang sehari². Gitu
Lagipula daya tarik crv skrg ada mesin turbonya.
Kalau ambil yg 2.0 berasa kurang update aja.
Unless masih ada yg sisa old model 2.4. tapi boros juga sih, kebetulan nyokap pake seri RE 2.4
Anki 2.4 emang enak... Akomodasi juga cukup nyaman. Cuma koq stirnya berat yah? Jadi agak pegel nih... Caranya biar enteng gimana yah? Ganti power steeringnya bisa ngga yah?
Waduh, ganti power steering nggak bisa sembarangan om. Kalopun bisa harganya gak di bawah 10jt lho..
Kalo emang stir berat, naikin aja tekanan ban depan 2-5 psi dari standar pabrikan. Ane pake SX4 X-Over yg lama & ban depannya sampe 35 psi tuh, padahal standarnya 32 psi klo g salah
Wah... Ternyata ngga simple yah... Yang bikin males make cuma stirnya ajah yg berat. Kesannya jadi ngga lincah. Mobil Land Cruiser ama JK stirnya jauh lebih enteng jadi kesannya lincah.
qushay20019 wrote: Thu May 31, 2018 17:17
Waduh, ganti power steering nggak bisa sembarangan om. Kalopun bisa harganya gak di bawah 10jt lho..
Kalo emang stir berat, naikin aja tekanan ban depan 2-5 psi dari standar pabrikan. Ane pake SX4 X-Over yg lama & ban depannya sampe 35 psi tuh, padahal standarnya 32 psi klo g salah
35psi ga seperti naik kuda om bantingan nya?
Belum pernah TD reborn, mo coba deh apa bener stir nya seberat yg di komen teman2.
MsnMrn wrote: Fri Jun 01, 2018 12:03
35psi ga seperti naik kuda om bantingan nya?
Belum pernah TD reborn, mo coba deh apa bener stir nya seberat yg di komen teman2.
nggak kok om, krn yang depannya doang. Kalo yg blakang mah 32-33 psi udah cukup
Karena mobil digunakan sehari hari dan mobilitas tinggi, tergantung rute jalannya, kalo banyak lewat gang sempit atau perlu putar balik, vote for CRV, secara setir lebih enteng dan radius putar lebih kecil dari innova.
Berasa pengalaman bawa mobil ladder frame, pegel juga muter muter setir
Kayanya ngga semua ladder frame stirnya berat. Cuma Innova doang yg stirnya agak2 bikin pegel. Avanza lebih mending stirnya dibanding Innova. Makanya kepikiran apa bisa Innova diganti power steeringnya...
nylekamin wrote:Ga ada yg berat kalo udah pake power steering mah..
Paling dimensinya aja yg perlu adaptasi kalo bawa didalem kota..
Pernah coba Innova baru nda om? Ya kalo dibanding waktu saya bawa L300 non power steering ya memang Innova baru ringan sih, tapi kalo dibanding mobil skr, setir Innova baru berat banget. Salah satu penyebabnya, karena masih pakai power steering hydraulic. Ini sih nda ada obat nya.
Paling ya itu, naik in tekanan ban depan supaya lebih ringan. Tinggal cari aja yang cukup ringan untuk yang nyetir, tapi tidak terasa terlalu keras.
nylekamin wrote:Ga ada yg berat kalo udah pake power steering mah..
Paling dimensinya aja yg perlu adaptasi kalo bawa didalem kota..
Pernah coba Innova baru nda om? Ya kalo dibanding waktu saya bawa L300 non power steering ya memang Innova baru ringan sih, tapi kalo dibanding mobil skr, setir Innova baru berat banget. Salah satu penyebabnya, karena masih pakai power steering hydraulic. Ini sih nda ada obat nya.
Paling ya itu, naik in tekanan ban depan supaya lebih ringan. Tinggal cari aja yang cukup ringan untuk yang nyetir, tapi tidak terasa terlalu keras.
Pernah saya bawa yg reborn diesel dr Jakarta sampe Bali PP..
yaa itu bs jadi solusi, tp naikin tekanan ban apa ga ngorbanin safety Om?
Saya ga merasa berat ya, cm kalo dibanding Avanza, Ertiga yaa iya jelass..
Dibiasain aja ya kalo menurut saya..L-300 sm kijang non ps juga kalo dibiasain lama2 ringan kok..imo ya.