Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
as per subject, apakah masih worth it utk beli Sienta baru (mdh2an belum disuntik mati atoyot ).. dapet COP kantor menimbang2 mendingan di max out ambil Sienta dibanding Rush karena di range 300 - 320an..
Niat ambil akhir taun NIK 2018 lah kalo emg belum disuntik mati kan jadi diskon lebih banyak dan bisa dituker sama hal lain macam service sampe 5 taun dll..
ato ada info apakah ada mobil yg akan muncul di range harga segitu, prefer mobil buat kluarga sih karena bakalan jadi 2nd car dan lebih banyak di pake nyonyah utk anter jemput.. karena COP sayangnya ga bs beli mobil 2nd
thank you for the etpais.. salam satu aspal
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
Saya pemakai Sienta Q 2016 dan Xpander 2018. Kalau untuk antar jemput anak sekolah, ga ada yg bisa ngalahkan mobil roti tawar dengan pintu otomatis. Untuk space sayangnya Sienta kurang besar. Fitur sudah mantap kalau ambil tipe Q, sudah auto ac dan lampu sudah led (atau projector ya itu? Saya ga bisa bedakan).
mnrt saya klo baru mending xpander ultimate ya om...d rmh ada sienta Q dpke buat deket2 sih enak,tp bgtu dibawa keluar kota yg nyetir ngomel lemot,yg duduk bangku tengah bingung mau tdran ga ada arm rest nya...hahhha....klo boleh saran sih mending xpander ultimate om,ato yg sporty klo ga pengen interior cepet kotor ya.......secara suspensi enak xpander,tarikan dan suara mesin xpander jg halus koq...cm klo malem baru deh berasa enak sienta,lampu xpander kurang terang euy....kynya musti upgrade jd projector ato minim pake HID ya
liat2aja wrote: Wed May 30, 2018 4:06
Saya pemakai Sienta Q 2016 dan Xpander 2018. Kalau untuk antar jemput anak sekolah, ga ada yg bisa ngalahkan mobil roti tawar dengan pintu otomatis. Untuk space sayangnya Sienta kurang besar. Fitur sudah mantap kalau ambil tipe Q, sudah auto ac dan lampu sudah led (atau projector ya itu? Saya ga bisa bedakan).
Nah pertimbangannya ini sayang freed udh disuntik mati jd pilihan jatoh kesini deh
mike22 wrote: Wed May 30, 2018 4:11
Kalo ga masalah ama 2nd rownya yang ga ada handrest sama sekali ya worth2 aja kok..
udh pernah TD sih, 2nd ROW emg ga terlalu gede..
andyez86 wrote: Wed May 30, 2018 4:13
mnrt saya klo baru mending xpander ultimate ya om...d rmh ada sienta Q dpke buat deket2 sih enak,tp bgtu dibawa keluar kota yg nyetir ngomel lemot,yg duduk bangku tengah bingung mau tdran ga ada arm rest nya...hahhha....klo boleh saran sih mending xpander ultimate om,ato yg sporty klo ga pengen interior cepet kotor ya.......secara suspensi enak xpander,tarikan dan suara mesin xpander jg halus koq...cm klo malem baru deh berasa enak sienta,lampu xpander kurang terang euy....kynya musti upgrade jd projector ato minim pake HID ya
udh pernah TD Xpander so far oke sih, tapi kalo saya list VS AN Rush masih lebih komplit Rush ya hehehe... makanya saya ga masukin di list spander ini..
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
new rush posisi mengemudi nya kurang nyaman om...mmg ini mbl tinggi,aman buat libas jln rusak sm banjir,tp ya kembali ke kebutuhan dan feel masing2 sih...sejauh ini mbl baru yg paling worth to buy masih xpander ya....issue idle up nya jg uda solved koq...klo masih terima unit yg alami itu tinggal bawa ke BeRes kelar...hahha...
Rush cuma tampilan luar dan fitur saja menurut saya, makanya Xpander inden lama saya tetap tidak pindah ke Rush TRD (Toyota Rakitan Daihatsu). Kurang nyaman keluar masuk buat anak2 kecil karena ground clearance yg terlalu tinggi.
Saya pemakai Freed sebelumnya. Oh ya benar, Sienta itu lemotnya minta ampun jadi memang kurang nyaman untuk keluar kota. Tapi ada mode ala tiptronic kok.
Saya juga pakai Xpander Ultimate, masih nyaman suspensi Sienta kok. Cuma kekedapan masih bagus Xpander, Sienta kalau kena hujan kayak ada bunyi kaleng di pintu belakang
Ambil om, yg tipe Q menurut saya value for moneynya ok banget. Asal tahan sama rattlingnya ya hehehe.
Sbg Sienta user, saya kok merasa di luar kota mobil ini nggak lemot. Tinggal geser dari D ke M, maka komputer akan memilihkan rasio 'gigi' yang lagi main di rentang rpm 3000an. Kalo masih kurang, tinggal diturunkan satu, maka akan masuk ke 'gigi' yang lagi main rpm 3500-4000an, ini sudah di area maks torqnya. Tinggal tambahi gas aja setelah itu.
TS nyaris sama dengan saya kemarin2.
Saya sih akhirnya batal ambil Sienta, alasannya :
- Lemot
- Baris ketiga kurang cocok untuk tinggi > 170cm ( Kebetulan anak saya >170 cm dan dalam kondisi tertentu harus duduk dibaris 3 )
patrickstar wrote: Wed May 30, 2018 5:18
TS nyaris sama dengan saya kemarin2.
Saya sih akhirnya batal ambil Sienta, alasannya :
- Lemot
- Baris ketiga kurang cocok untuk tinggi > 170cm ( Kebetulan anak saya >170 cm dan dalam kondisi tertentu harus duduk dibaris 3 )
akhirnya ambil apa Om ...
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
patrickstar wrote: Wed May 30, 2018 5:18
TS nyaris sama dengan saya kemarin2.
Saya sih akhirnya batal ambil Sienta, alasannya :
- Lemot
- Baris ketiga kurang cocok untuk tinggi > 170cm ( Kebetulan anak saya >170 cm dan dalam kondisi tertentu harus duduk dibaris 3 )
akhirnya ambil apa Om ...
balik lagi Ertiga , tapi ntar rencana awal Juli, karena kalo ambil sekrg khawatir ngga kekejar Lebaran (nunggu STNK, masang kaca film dll).
padahal dulu ngga kebayang beli merk Suzuki
edit tambahan : eh sorry ya om, bukan bermaksud nggiring opini ya, sesuaikan kebutuhan aja.
kalo sering buat dalkot & penumpangnya ga gede2 amat, sienta ok juga, apalagi kemarin diskon s/d 40jt. temen bawa ke bandung juga ga masalah.
as per subject, apakah masih worth it utk beli Sienta baru (mdh2an belum disuntik mati atoyot ).. dapet COP kantor menimbang2 mendingan di max out ambil Sienta dibanding Rush karena di range 300 - 320an..
Niat ambil akhir taun NIK 2018 lah kalo emg belum disuntik mati kan jadi diskon lebih banyak dan bisa dituker sama hal lain macam service sampe 5 taun dll..
ato ada info apakah ada mobil yg akan muncul di range harga segitu, prefer mobil buat kluarga sih karena bakalan jadi 2nd car dan lebih banyak di pake nyonyah utk anter jemput.. karena COP sayangnya ga bs beli mobil 2nd
thank you for the etpais.. salam satu aspal
Wakakaka sama kyk ane, lg hunting2 Sienta juga om udh nanya2 beberapa sales pada mentok kash diskon 35 untuk type Q untuk wilyah jadetabek
kepikiran sienta soalnya sliding buat anak2 yg mash kecil2 akses keluar masuknya enak pastinya
gak lirik freed slaen udh discontinue karna kendaraan kakak juga udh freed
Sering banget bawak freed lemot menurut ane mknya sering maen D3, klo karakter Sienta belom kebayang sih tapi baca2 review katanya emang rada lemot cuman ane liat2 di forum TOSCA bnyak racun2nya buat meminimalisir lemotnya Sienta, lgian kendraan bakal kyknya lbh ke buat istri sih hehehehe.
WhizzKidZ wrote: Wed May 30, 2018 6:41
Wakakaka sama kyk ane, lg hunting2 Sienta juga om udh nanya2 beberapa sales pada mentok kash diskon 35 untuk type Q untuk wilyah jadetabek
kepikiran sienta soalnya sliding buat anak2 yg mash kecil2 akses keluar masuknya enak pastinya
gak lirik freed slaen udh discontinue karna kendaraan kakak juga udh freed
Sering banget bawak freed lemot menurut ane mknya sering maen D3, klo karakter Sienta belom kebayang sih tapi baca2 review katanya emang rada lemot cuman ane liat2 di forum TOSCA bnyak racun2nya buat meminimalisir lemotnya Sienta, lgian kendraan bakal kyknya lbh ke buat istri sih hehehehe.
nah itu untuk menghilangkan lemot udh ada belalai pengen hunting yg Limited Edition ga tau deh masih ada stock ato engga
Mazda 2 Sedan R Type - 1.5L MZR
VW Polo A4 (1J) - Mk4
X-Trail T32 - QR25DE
Biante SkyActiv - 2.0 L SkyActiv-G (PE-VPS) I4
New Age Baleno - K14B
StargazerX - Smartstream G1.5 G4FL
WR-V (DG4) - L15ZF
Jambangan wrote: Wed May 30, 2018 7:31
Ambil seken aja om
Sienta harga sekennya hancur
Tahun 2016 dapet harga 185-195 jt yg CVT
Yg manual malah dibawah itu banyak
Saya jg pemakai sienta
Ane liat2 di OLX bnyak yg jual pedagang ya om kash harganya emang murah tpi rada tricky krna kudu kredit hehehehe
Jambangan wrote: Wed May 30, 2018 7:31
Ambil seken aja om
Sienta harga sekennya hancur
Tahun 2016 dapet harga 185-195 jt yg CVT
Yg manual malah dibawah itu banyak
Saya jg pemakai sienta
Ane liat2 di OLX bnyak yg jual pedagang ya om kash harganya emang murah tpi rada tricky krna kudu kredit hehehehe
pengendiesel wrote: Wed May 30, 2018 4:42
Ambil om, yg tipe Q menurut saya value for moneynya ok banget. Asal tahan sama rattlingnya ya hehehe.
Sbg Sienta user, saya kok merasa di luar kota mobil ini nggak lemot. Tinggal geser dari D ke M, maka komputer akan memilihkan rasio 'gigi' yang lagi main di rentang rpm 3000an. Kalo masih kurang, tinggal diturunkan satu, maka akan masuk ke 'gigi' yang lagi main rpm 3500-4000an, ini sudah di area maks torqnya. Tinggal tambahi gas aja setelah itu.
Sy pengguna freed belon pernah bawa sienta. Freed juga rattling euy, sy sekarang pake Voxy berasa ada rattling juga walaupun ga separah Freed. Adek pake Mazda 8 juga bilang ada bunyi2 di pintu tengah, apa mungkin problem mobil sliding door jepang begitu kali yah?
Dan kalo ga salah sienta itu disc brake all wheel. Sy kalo milih mobil salah satu point utamanya itu liat brakenya. All disc harusnya enak nih lebih pakem. Kalo freed kadang braking masih berasa "nyelonong" di kecepatan tinggi
pengendiesel wrote: Wed May 30, 2018 4:42
Ambil om, yg tipe Q menurut saya value for moneynya ok banget. Asal tahan sama rattlingnya ya hehehe.
Sbg Sienta user, saya kok merasa di luar kota mobil ini nggak lemot. Tinggal geser dari D ke M, maka komputer akan memilihkan rasio 'gigi' yang lagi main di rentang rpm 3000an. Kalo masih kurang, tinggal diturunkan satu, maka akan masuk ke 'gigi' yang lagi main rpm 3500-4000an, ini sudah di area maks torqnya. Tinggal tambahi gas aja setelah itu.
Sy pengguna freed belon pernah bawa sienta. Freed juga rattling euy, sy sekarang pake Voxy berasa ada rattling juga walaupun ga separah Freed. Adek pake Mazda 8 juga bilang ada bunyi2 di pintu tengah, apa mungkin problem mobil sliding door jepang begitu kali yah?
Dan kalo ga salah sienta itu disc brake all wheel. Sy kalo milih mobil salah satu point utamanya itu liat brakenya. All disc harusnya enak nih lebih pakem. Kalo freed kadang braking masih berasa "nyelonong" di kecepatan tinggi
Pintu slidingnya sering ditutup ketika mobil udah jalan ga om?
Sienta gw tengahnya bunyi klo kondisi itu ajah.. Sekarang setelah setaon br mulai ada bunyi dr dashboard, kata beres si ada part mounting dashboard yg disarankan diganti
Saya pake sienta V... Kalo sy Ada di posisi agan Sekarang.. Saya tetap Bakal milih sienta tapi ambil yang Q... Gapapa NIK 2017, minta diskon yang 50 juta hehe... Mayan duit nya buat beli bodykit modellista (Kaya sienta limited edition) atau bodykit Zeus .. Pasang cover jok yg kulit busanya tebel.. Pasang armrest model captain seat hehe.
Keunggulan nya sienta menurut ane Sliding door..
Ukuran compact masuk jalan sempit ga khawatir
BISA 7 seat juga walopun agak ga manusiawi di baris ke 3
Automatic head lamp..
Head unit Dan soundsystem bawa an juga sudah bagus
Problem lemot sienta udah solved Sama grup Tosca.. Ada racun nya disana...
Kalo sienta V ane Baru dikasih belalai..kasih Koyo adpower.. Filter udara K & N.. Udah joss kok.. Smua tujuan wisata di bandung Dan sekitar nya yang nanjak2 aman Saya lalui...
Kekurangannya Kalo vs xpander.. Ya itu sienta kalah lega Aja... Ya xpander Kan ukuran nya Kaya Innova... Tapi Kan lemot an xpander hehe
Percayalah, pintu geser buat nganterin anak sekolah itu very very usefull. Karena tempat nurunin anak biasanya sempit, macet & bnyk motor mepet2 pintu mobil..
Anak saya kadang suka kesulitan turun, harus nunggu sepi (ngga ada motor/orang lewat) baru buka pintu.. padahal udah depan gerbang..
Ane jg vote sienta kalau pilihannya cuman sienta n rush dan peruntukannya seperti yg dijelaskan ts. Kenyamanan sienta jauh lebih baik dibanding rush terutama di baris 2 yg sandaran punggung milik rush berasa pendek banget, berasa kayak sandaran punggung kursi row 3 dibalik lain. Sandaran paha jg pendek. Entah kenapa dibikin gitu, ane curiga itu cuman membuat kabin jadi lega secara visual. Ruang kepala jg sempit, kepala kayaknya bisa kebentur tuh klo lagi ngebut hajar poldur. Bantingan kurang enak n kekedapan kabin jg kurang.
Sy pengguna freed belon pernah bawa sienta. Freed juga rattling euy, sy sekarang pake Voxy berasa ada rattling juga walaupun ga separah Freed. Adek pake Mazda 8 juga bilang ada bunyi2 di pintu tengah, apa mungkin problem mobil sliding door jepang begitu kali yah?
Dan kalo ga salah sienta itu disc brake all wheel. Sy kalo milih mobil salah satu point utamanya itu liat brakenya. All disc harusnya enak nih lebih pakem. Kalo freed kadang braking masih berasa "nyelonong" di kecepatan tinggi
[/quote]
Konon katanya orang bengkel A2k, sampai Alphard juga bunyi sliding doornya. Entahlah, saya belum pernah naik Alphard
Sienta disc brake semua roda dan feeling ngeremnya menurut newbie lumayan enak. Bantingan juga ok banget. Cuma ya itu, sebel level dewa sama rattling terkutuknya