pcx wrote: Tue May 29, 2018 5:12
Ooo..ic bro
Perbedaan grill jenong dan lebar itu di mana nya ya? Grill E36 dulu bagus jika diganti yg krom
Seingat nubie kok ga ada versi 325i di model E36 dan juga E46 yg beredar di Indo walopun CBU
Masa itu pemerintah masih ketat pada mobil CBU dan mengharuskan produsen untuk CKD dalam negeri, mungkin nubie terlewatkan jg sih
Mesin terbesar 2500 ada di model 323i baik E36 maupun E46, kalo ga salah inget dan 323i E36 juga ada versi limited edition seperti di 320i E36
Tampilan luar E36 Ltd Edition memang lebih bagus dengan body kit BMW M3 dan logo di mobil bukan baling2 khas BMW, tapi logo BMW M
Kalo yang versi E46 udah ga ada versi Ltd Edition karena udah ada E46 import CBU Jerman
E46 CKD cunan 318i AT harga 350 juta taon 99
CMIIW
Grill pre-facelift itu lebar dan simetris.
Grill facelift itu asimetris, menyudut di bagian atas luar dan pinggiran grillnya besar seperti pinggiran pizza yang ada isinya jadi keluar dari dudukan grillnya. Gril bawaan aslinya memang krom pinggirannya, atau maksudnya krom semua sampe ruas grillnya? E36 325i CBU transmisi otomatik hanya di pre-facelift pake mesin M50B25 non vanos, bagian depan mesinnya yang deket radiator rata tanpa jendolan. Facelifnya di sini yang masuk 323i dengan mesin M52B25 tapi intakenya beda untuk reduksi power. Bagian dalem intakenya lebih kecil daripada mulutnya untuk mencekik pasokan ke ruang bakar. Jadi banyak yang cari intakenya 325i punya M50B25 buat dipasang ke mesin baru.
Limited Edition sebetulnya ngga hanya bodikit.
Ada opsi interior sampe ke jeroan mesin pake stroker kit dan cam. Bisa custom terbatas, makanya banyak model karpet, jok dan rear shelf warnanya beda beda. Ada mobil ijo dalemnya standar, tapi ada yang full ijo dari karpet, jok, door trim sampe rear shelf/deck. Kalo yang ambil opsi MST, jeroannya pake street-legal tune up kit ada grafir MST dengan buku sertifikat. Banyak yang ngaku MST tapi udah ngga punya sertifikat, kalo yang begini sih ga dijamin. Mestinya diperlakukan seperti Benz Masterpiece tanpa jam. Klaim soalnya murah, tinggal ngaku. Secara sejarah menurut saya E36 itu mobil paling mbingungi kombinasi eksterior, interior dan jeroan mesinnya. Banyak yang udah jadi gado-gado sekarang, hilang nilai sejarahnya tinggal sisa label dulu pernah jadi BMW.
E46 325i masuk dari pre-facelift sampe facelift pake mesin yang sama.
Pake M54B25 sudah dual vanos dengan drive by wire. Yang agak aneh, saya belum pernah cek langsung karena ga dapet info VIN, E46 318i ada yang masuk versi non triptonik. Pake tuas transmisi sequential model E36 (P-R-N-D-3-2). Tapi saya ga dapet detail informasinya, hanya dapat gambar mobil dan konsol transmisi. Sebagai gimmick pernah keluar juga E46 limited edition dengan emblem kecil. Beda di rear parking sensor, udah built-in di 318i. Entah di trim lain pernah ada atau engga karena kaya ngga serius bikin gimmicknya. Cmiiw.
Kavling kosong, bisa dikridit.