Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kuroboy wrote:Halo om Turbo. Mau nanya, kalo ANTB 2017 dikasi oli ACDELCO Full synth 5W30 Dexos2 ini gimana? Saya ragu sama itu oli dalemannya pake oli darimana plus ga ada di PDF soal API SERVICE nya. Cuma ada DEXOS 2 aja. Harganya di beres 175 ribu. Dibanding sama Total Ineo 5W30 low SAPS lebih bagus/cocok mana buat ANTB yg minumnya Dex.
Semoga ACDELCO ini kasusnya ga kayak TGMO
Mending :
-Delvac LE 5W30
- Q8 T8700
- Amsoil Max Duty 5W30
atau kalo mau ekonomis :
- PTT 10W30 API CI-4
- Kendall
Saya coba cari2 om, tapi ga ada kriteria DEXOS 2 nya sementara ni mobil GM katanya harus nenggak yg bertulisan Dexos 2. Oh iya om, kalo toko oli yg lengkap di Bandung dimana ya om? Saya cuma taunya di Pajajaran aja. Itupun ga lengkap2 amat, hehee
DEXOS 2 itu cocoknya utk negara yg std solarnya Euro 5 alias sulphur 15 ppm
TBN nya cuman 7,7 - 8 an khan ?
masuk kelas low SAPS juga tapi ada klausul utk bbrp parameter oli Diesel PCMO
silakan pelajari di web-nya Lubrizol......what the hell is Dexos std
Asal tahu saja bahwa produsen oli itu wajib bayar utk dapetin tulisan Dexos dan ada biaya langganan tahunan juga.........
Emang oli low SAPS cocok gituh buat Biosolar ???
Kalo oli HDEO dgn std API CJ-4 or ACEA E6 / E7 itu kriteria2 utk antiwear / anti soot / kebersihan piston ya jauhhh di atas Dexos 2 lah.....juga CJ-4 is Catalytic safe / exhaust after treatment safe
Diesel di Indo cuman pake katalik doang & gak ada penalty kalo buang katalik kan ?
Kuroboy wrote:Halo om Turbo. Mau nanya, kalo ANTB 2017 dikasi oli ACDELCO Full synth 5W30 Dexos2 ini gimana? Saya ragu sama itu oli dalemannya pake oli darimana plus ga ada di PDF soal API SERVICE nya. Cuma ada DEXOS 2 aja. Harganya di beres 175 ribu. Dibanding sama Total Ineo 5W30 low SAPS lebih bagus/cocok mana buat ANTB yg minumnya Dex.
Semoga ACDELCO ini kasusnya ga kayak TGMO
Mending :
-Delvac LE 5W30
- Q8 T8700
- Amsoil Max Duty 5W30
atau kalo mau ekonomis :
- PTT 10W30 API CI-4
- Kendall SDXA 10W30
wkwkwkwkkwkwk
Bedanya oli mahal ama ekonomis apa om Turbo? Isinya sama kan
SAE nya aja dah beda........VI juga beda..,......wkwkwkwkkw
Turboman wrote: Sat May 26, 2018 17:02
Mending :
-Delvac LE 5W30
- Q8 T8700
- Amsoil Max Duty 5W30
atau kalo mau ekonomis :
- PTT 10W30 API CI-4
- Kendall
Saya coba cari2 om, tapi ga ada kriteria DEXOS 2 nya sementara ni mobil GM katanya harus nenggak yg bertulisan Dexos 2. Oh iya om, kalo toko oli yg lengkap di Bandung dimana ya om? Saya cuma taunya di Pajajaran aja. Itupun ga lengkap2 amat, hehee
DEXOS 2 itu cocoknya utk negara yg std solarnya Euro 5 alias sulphur 15 ppm
TBN nya cuman 7,7 - 8 an khan ?
masuk kelas low SAPS juga tapi ada klausul utk bbrp parameter oli Diesel PCMO
silakan pelajari di web-nya Lubrizol......what the hell is Dexos std
Asal tahu saja bahwa produsen oli itu wajib bayar utk dapetin tulisan Dexos dan ada biaya langganan tahunan juga.........
Emang oli low SAPS cocok gituh buat Biosolar ???
Kalo oli HDEO dgn std API CJ-4 or ACEA E6 / E7 itu kriteria2 utk antiwear / anti soot / kebersihan piston ya jauhhh di atas Dexos 2 lah.....juga CJ-4 is Catalytic safe / exhaust after treatment safe
Diesel di Indo cuman pake katalik doang & gak ada penalty kalo buang katalik kan ?
hehehhehe
Tul om. TBN nya oli SAPS pada rendah, secara TBN itu semakin tinggi maka semakin baik menahan tingkat oksidasi akibat keasaman sulfur CMIIW berarti DEXOS 2 itu pendek kata hanya utk masalah emisi dan BBM yg digunakan aja ya om? Untuk anti sooting & anti wear nya masih lebih baik anything but exceeding API CI ya? FYI mobil ini selalu pake Dex om
Yang lucu dari oli ini, standardisasinya cuma Dexos 2 dan GM only, API SERVICE nya ga ada tapi sedikit lebih halus daripada pas oe pake Total INEO
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Kalau euro 4 mungkin bisa coba pke total ineo mc3 karena sorento saya pke total ineo. Karena harus ACEA C3. Kalau dibawah itu akan bakar oli dikarenakan ada DPF Catalytic.
Mobil Desel keluaran APM di Indo mana ada yg pake DPF
DPF dikasi Biosolar sih dlm waktu singkat jamin mampet en performa drop
Kalo DEX kan skg ngaku nya sulphur 50 ppm tapi kita gak tahu kebenarannya
Kalo Dieselnya IU yg ada DPF ........bawa aja ke ACT utk ReMap ECU utk matikan DPF tanpa Cek engine.......udah itu bisa bongkar DPF nya di bkl knalpot.....hehehhehe
vp920b wrote: Sun May 27, 2018 1:16
Emangnya trailblazer euro berapa?
Kalau euro 4 mungkin bisa coba pke total ineo mc3 karena sorento saya pke total ineo. Karena harus ACEA C3. Kalau dibawah itu akan bakar oli dikarenakan ada DPF Catalytic.
Thanks
Di manualnya dikasi tau, kalo spek bbm nya euro 4 wajib DEXOS 2 5W30 sementara kalo euro 2 bisa DEXOS 2 5W30 bisa API CI 15W 40
vp920b wrote: Sun May 27, 2018 1:16
Emangnya trailblazer euro berapa?
Kalau euro 4 mungkin bisa coba pke total ineo mc3 karena sorento saya pke total ineo. Karena harus ACEA C3. Kalau dibawah itu akan bakar oli dikarenakan ada DPF Catalytic.
Thanks
Di manualnya dikasi tau, kalo spek bbm nya euro 4 wajib DEXOS 2 5W30 sementara kalo euro 2 bisa DEXOS 2 5W30 bisa API CI 15W 40
ya gini2 an mah "hidden message" aja
produsen oli kan bayar buat dapet tulisan Dex*s dan ada biaya langganan tahunan.....bayar ke G*
kalo si G* gak nulis wajib pake std tsb........nti diteriakin.......Woyyyy gimana seh luuu.....gw kan dah bayar mahal boss
vp920b wrote: Sun May 27, 2018 1:16
Emangnya trailblazer euro berapa?
Kalau euro 4 mungkin bisa coba pke total ineo mc3 karena sorento saya pke total ineo. Karena harus ACEA C3. Kalau dibawah itu akan bakar oli dikarenakan ada DPF Catalytic.
Thanks
Di manualnya dikasi tau, kalo spek bbm nya euro 4 wajib DEXOS 2 5W30 sementara kalo euro 2 bisa DEXOS 2 5W30 bisa API CI 15W 40
ya gini2 an mah "hidden message" aja
produsen oli kan bayar buat dapet tulisan Dex*s dan ada biaya langganan tahunan.....bayar ke G*
kalo si G* gak nulis wajib pake std tsb........nti diteriakin.......Woyyyy gimana seh luuu.....gw kan dah bayar mahal boss
monggo artikan sendiri aja
Memang semuanya terkait dengan prinsip ekonomi, bukan masalah teknis ya
Barusan servis 1000 km ANPS di beres mitsu alsut and req ganti oli minta yang paling bagus dikasihnya oli Fuchs Titan Truck Plus 15W-40. Saya kurang paham dengan jenis" oli tp larinya jd lebih enteng sih dr pd sebelumnya
Promtheus wrote:Barusan servis 1000 km ANPS di beres mitsu alsut and req ganti oli minta yang paling bagus dikasihnya oli Fuchs Titan Truck Plus 15W-40. Saya kurang paham dengan jenis" oli tp larinya jd lebih enteng sih dr pd sebelumnya
buset
dikasi 15W40 lebih enteng......sebelumnya pake oli apa tuh
vp920b wrote:Kenyataannya saya punya sorento euro 4 dan DPF om.
Cuma modif dari sini ada filter tambahan.
Kalau non DPF saya bisa numpang oli murmer hyundai cuma 70-80rb per L tanpa harus yg ACEA C3 spec.
Rencana mau ke om Bebong, tapi lg mikir dulu, takut kesana jadi ketagihan.. wkwkwkw
yakin ??
kalo start mesin ada lampu icon DPF nyala ?
lalu suka regenerating scr berkala ?
kalo regenerating knalpot ngebul keputihan biasanya
adakah tanda2 tsb ?
Lampu ikon DPF ga ada.
Regenerating sering kalau di gas cukup dalem di tol. Cuma sekali aja sehari palingan.
Since tidak bisa di purging.
Saya yakin ada DPF krn sudah tanya ke KIA pusat. Bahkan compare dengan santa fe, negak olinya ga bisa pke hyundai spec indo, ngebakar 1000KM 1L oli. Pke total ineo, 10.000KM hilang 1L.
European car juga ada DPF ga ada lampu or ngomong ngomong om. Sama seperti pas sy pke defender, RR sport V8 diesel, ada DPFnya, ngebul kalau di gas agak dalam warna asap putih abu abu.
vp920b wrote:Kenyataannya saya punya sorento euro 4 dan DPF om.
Cuma modif dari sini ada filter tambahan.
Kalau non DPF saya bisa numpang oli murmer hyundai cuma 70-80rb per L tanpa harus yg ACEA C3 spec.
Rencana mau ke om Bebong, tapi lg mikir dulu, takut kesana jadi ketagihan.. wkwkwkw
yakin ??
kalo start mesin ada lampu icon DPF nyala ?
lalu suka regenerating scr berkala ?
kalo regenerating knalpot ngebul keputihan biasanya
adakah tanda2 tsb ?
Lampu ikon DPF ga ada.
Regenerating sering kalau di gas cukup dalem di tol. Cuma sekali aja sehari palingan.
Since tidak bisa di purging.
Saya yakin ada DPF krn sudah tanya ke KIA pusat. Bahkan compare dengan santa fe, negak olinya ga bisa pke hyundai spec indo, ngebakar 1000KM 1L oli. Pke total ineo, 10.000KM hilang 1L.
European car juga ada DPF ga ada lampu or ngomong ngomong om. Sama seperti pas sy pke defender, RR sport V8 diesel, ada DPFnya, ngebul kalau di gas agak dalam warna asap putih abu abu.
ya wes sudah terjawab
kalo mau lebih pasti colok scanner, nah akan terlihat statusnya.....ada / tidak
berikut lampu2 tanda DPF utk mobil yg benar2 ada DPF nya
yg ada bulat2 di kanan itu tanda filter mampet dan akan regenerate
16-08-06-images.jpg
16-08-35-images.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Promtheus wrote:Barusan servis 1000 km ANPS di beres mitsu alsut and req ganti oli minta yang paling bagus dikasihnya oli Fuchs Titan Truck Plus 15W-40. Saya kurang paham dengan jenis" oli tp larinya jd lebih enteng sih dr pd sebelumnya
buset
dikasi 15W40 lebih enteng......sebelumnya pake oli apa tuh
Karena masih free service & part saya ngikut aja oli dari beres. Service pertama dikasih MGO 10/40, service kedua s/d ke 4 dikasih MGO 10/30 menurut saya lebih enak.
syakur wrote: Fri May 18, 2018 6:29
Om Turbo, minta arahan..
Oli untuk Sorento CRDI tahun 2014 yg bikin mesin nggak terlaly berisik merek san speknya apa Om?
Setau saya sorento kode mesinnya sama santafe crdi bukan ? Saran sy pake 5w30/40 aja merk2 yg udah ada namanya dan always dex..tapi cb cek dl apa sorento itu pake dpf atau non dpf ? Kl pk dpf cari oli yg ada sertifikasi acea c3nya
Setubuh om, saya pakai Amsoil max duty 5-30 ntuk captiva FL rekomendasi om Turbo josss. di rpm 1000 udah kerasa tarikannya di high speed mak nyuus. jangan tanya di medium speed 80 - 120 kmj mak tlenyer
Permission om om semis, nubie mohon ijin nanya.. kebetulan barusan dapet lungsuran panther LS tuwir..
Rawatan biasanya cuma lake fastron diesel kadang shell rimula.. solbus always utk BBM nya. So far so good sih nurut butt o meter nubie.
Yang jadi pertanyaan, worth it kah kalau nubie pakai oli oli high spec macam liquid moly, amsoil, motul diesel dkk dan pakai [cencored] utk harian? Dari teknologi mesin 4JA1 initial apakah overkill utk pakai oli&BBM tsb?
Jadi rekomendasi oli mesin buat 2KD dengan interval penggantian tiap 10k apa yah? Sampai 50k selama ini selalu pake TMO karena msh service di BeRes (masih garansi dan free jasa)
speedy208 wrote:Jadi rekomendasi oli mesin buat 2KD dengan interval penggantian tiap 10k apa yah? Sampai 50k selama ini selalu pake TMO karena msh service di BeRes (masih garansi dan free jasa)
speedy208 wrote:Jadi rekomendasi oli mesin buat 2KD dengan interval penggantian tiap 10k apa yah? Sampai 50k selama ini selalu pake TMO karena msh service di BeRes (masih garansi dan free jasa)
minimal semi synthetic HDEO
kayak Q8 T800 - 10W40 atau Rimula R5
Q8 T800 kemasan gallon 5L yah...mesti nambah yg eceran karena kapasitas oli 2KD sekitar 6.5L