Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
copper rod wrote: Tue May 22, 2018 12:26
Mau tanya dong om2 semua,
Total future 5-30 full syn(botol warna gold) bgs gak ya kualitasnya,secara hrgnya cukup kompetitif
Dan bs utk brp km ya?
Lagi promo di Bl*bli ya om?
Ane jg ada beli tuh 1 galon, tapi belom jadwal ganti oli.
marr wrote: Tue Apr 24, 2018 14:42
Halo suhu2 sekalian, mobil ane agya 2014 mintanya 5w30 api sn, kira2 bisa pake kendall 5w30 fullsyn gak ya?
bisa om...
tapi kalo mau yg harganya lbh murah bisa pake oli genuine mitsubishi 5w30 api SN yg harganya cuman 65rb per liter. saya pake buat ayla 2015 dari pertama sampe skrg odo udah 15ribuan dan umur mobil hampir 3thn.
atau kalo mau pake oli 0w20 api SN, oli genuine mitsu juga ada, kayanya harga gak sampe 70rb perliter.
ernusa wrote: Tue May 22, 2018 17:22
Om Turbo,
bedanya Q8 Auto MV dengan q8 Auto JK apa ya?
Sebab kalau dibaca di botol bagian belakangnya kalau tidak salah, 2 2nya bisa support tipe ATF WS
Q8 auto mv = low viscosity om (liat PDS-nya bagian viscosity khususnya 100C). WS mintanya low viscosity (sesuai dengan om turbo sebut juga). Jadi walaupun JK support WS, tp real life-nya kemungkinan terasa beda om seperti sluggish. Kasusnya kek ane, diminta ATF FZ (yang mana low visco), awalnya pake aisin afw+ (tertulis support ATF FZ dari Berkat Otopart-nya) begitu dipake setelah 2 hari terasa seperti agak lemot dan telmi transmisinya. Ganti ke auto MV balik normal lagi enteng. Jadi kalau di kasus om ernusa, better pake Auto MV sih.
ernusa wrote: Tue May 22, 2018 17:22
Om Turbo,
bedanya Q8 Auto MV dengan q8 Auto JK apa ya?
Sebab kalau dibaca di botol bagian belakangnya kalau tidak salah, 2 2nya bisa support tipe ATF WS
Q8 auto mv = low viscosity om (liat PDS-nya bagian viscosity khususnya 100C). WS mintanya low viscosity (sesuai dengan om turbo sebut juga). Jadi walaupun JK support WS, tp real life-nya kemungkinan terasa beda om seperti sluggish. Kasusnya kek ane, diminta ATF FZ (yang mana low visco), awalnya pake aisin afw+ (tertulis support ATF FZ dari Berkat Otopart-nya) begitu dipake setelah 2 hari terasa seperti agak lemot dan telmi transmisinya. Ganti ke auto MV balik normal lagi enteng. Jadi kalau di kasus om ernusa, better pake Auto MV sih.
Mobil Super 5000 itu oli mineral.....keknya minimal pake oli2 semi-synthetic aja sih om.
SAE segitu bukannya sudah part/semi sintetik ya?
td lihat2 di youtube, ini masuk ke oli konvensional ternyata, mungkin konvensional y dimaksud bukan full sintetik, yaudah skip aja
lanjut search lg promo2 di blibli nemu shell helix astra 5w-30 API SN full syn, seller nya shop n drive, buy 2 get 2, recomended gk ya kira
ini link-nya https://www.blibli.com/p/rame-buy-2-get ... lts%20Page
ernusa wrote:
Thanks Advicenya Om Turbo, benar, tipe engine adalah 1VD FTV dan tadi sudah dilakukan pergantian oli mesin sesuai dengan anjuran om turbo dengan Mobil Delvac LE 5w-30. Untuk pergantian oli transmisi sebaiknya dilakukan setiap berapa lama atau setiap berapa KM ya? Tadi pada saat pergantian oli mesin, pihak bengkel mengatakan bahwa oli transmisi untuk LC200 adalah lifetime (tidak perlu dilakukan pergantian) sebab tidak ditemukannya oil stick transmisi pada engine bay dan juga tidak ditemukannya posisi tempat pergantian oli transmisi tersebut. Apakah benar? Sebab dari buku manual tertera bahwa tipe oli transmisi adalah ATF WS. Btw, apakah boleh pm saya nomer WA om turbo supaya bisa tanya2 lebih lanjut ? Trims om turbo, trims SM.
ATF WS ?
Max 2 tahun aja
Utk kuras rekomen pake = Q8 Auto MV
or minimal pake Total LVMV
Om Turbo,
bedanya Q8 Auto MV dengan q8 Auto JK apa ya?
Sebab kalau dibaca di botol bagian belakangnya kalau tidak salah, 2 2nya bisa support tipe ATF WS
copper rod wrote: Tue May 22, 2018 12:26
Mau tanya dong om2 semua,
Total future 5-30 full syn(botol warna gold) bgs gak ya kualitasnya,secara hrgnya cukup kompetitif
Dan bs utk brp km ya?
Lagi promo di Bl*bli ya om?
Ane jg ada beli tuh 1 galon, tapi belom jadwal ganti oli.
Om Turbo,
bedanya Q8 Auto MV dengan q8 Auto JK apa ya?
Sebab kalau dibaca di botol bagian belakangnya kalau tidak salah, 2 2nya bisa support tipe ATF WS
Siang suhu2 oli sejagat, mau nanya untuk pergantian oli matic ane di yaris sbgai subtitisi atf ws. Dari antara castrol transmax VS aisin afw+ VS kendall atf versatrans synthetic blend bagus mana ya suhu?
Riwayat oli matic ane pernah ganti di km 40.000/5 tahun, skarang odo sudah 50.000
Bill97 wrote: Thu May 24, 2018 4:05
Siang suhu2 oli sejagat, mau nanya untuk pergantian oli matic ane di yaris sbgai subtitisi atf ws. Dari antara castrol transmax VS aisin afw+ VS kendall atf versatrans synthetic blend bagus mana ya suhu?
Riwayat oli matic ane pernah ganti di km 40.000/5 tahun, skarang odo sudah 50.000
Maaf kalau salah kamar
Kalo ane sih Aisin aja om, soalnya sudah pasti bisa subsitusi ATF WS.
Om Turbo,
2012 Ford Everest 2.5L TDCi, Km 42,000. Pada buku manual dianjurkan menggunakan oli 15W-40. Oli pilihan terbaik sebaiknya menggunakan oli merk apa dan viskositas berapa ya om?
Salam om turbo,
Engine flush terlalu sering dipakai kan kurang baik utk mesin.
Seandainya sekali2 dipakai tidak apa om?
Misalnya setiap interval 30.000 KM atau 40.000 sekali.
Satya21 wrote: Thu May 24, 2018 15:16
Salam om turbo,
Engine flush terlalu sering dipakai kan kurang baik utk mesin.
Seandainya sekali2 dipakai tidak apa om?
Misalnya setiap interval 30.000 KM atau 40.000 sekali.
tujuan nge-flush apa? ngebersihin internal mesin? kecuali oli acdc, setiap oli mesin sudah ada kandungan deterjen dengan kadar yang (pastinya) sudah ditakar dengan tepat.
jadi, (imo) pakai saja oli beneran dan ganti sesuai yang dianjurkan.
Satya21 wrote: Thu May 24, 2018 15:16
Salam om turbo,
Engine flush terlalu sering dipakai kan kurang baik utk mesin.
Seandainya sekali2 dipakai tidak apa om?
Misalnya setiap interval 30.000 KM atau 40.000 sekali.
tujuan nge-flush apa? ngebersihin internal mesin? kecuali oli acdc, setiap oli mesin sudah ada kandungan deterjen dengan kadar yang (pastinya) sudah ditakar dengan tepat.
jadi, (imo) pakai saja oli beneran dan ganti sesuai yang dianjurkan.
Satya21 wrote:Salam om turbo,
Engine flush terlalu sering dipakai kan kurang baik utk mesin.
Seandainya sekali2 dipakai tidak apa om?
Misalnya setiap interval 30.000 KM atau 40.000 sekali.
Kalo gak ada endapan di area Cam / per klep sih gak usah
kecuali kalo warna area tsb udah mulai agak kuning emas atau klep HLA mulai agak berisik.......tapi kalo oli bagus en ganti-nya wajar sih sampe 150.000 km pun ane yakin gak muncul problem
sintoni wrote: Mon May 21, 2018 7:35
Rasanya beberapa x ke bengkel Atoyot boleh deh pake oli dari luar.
Malah biasanya kalo booking service dapat free oli TMO 10W-40 ane bawa pulang.
wah boleh info om bengkel Toyota mana yang boleh? soalnya di kapuk sama di Grogol ga boleh bawa oli dari luar nih.
ane mau nyoba pake kendall yang 0/20 full syntetic di mobil lcgc ane nih.
sekarang pake 5/30 shell sering ngelitik
sintoni wrote: Mon May 21, 2018 7:35
Rasanya beberapa x ke bengkel Atoyot boleh deh pake oli dari luar.
Malah biasanya kalo booking service dapat free oli TMO 10W-40 ane bawa pulang.
wah boleh info om bengkel Toyota mana yang boleh? soalnya di kapuk sama di Grogol ga boleh bawa oli dari luar nih.
ane mau nyoba pake kendall yang 0/20 full syntetic di mobil lcgc ane nih.
sekarang pake 5/30 shell sering ngelitik
sintoni wrote: Mon May 21, 2018 7:35
Rasanya beberapa x ke bengkel Atoyot boleh deh pake oli dari luar.
Malah biasanya kalo booking service dapat free oli TMO 10W-40 ane bawa pulang.
wah boleh info om bengkel Toyota mana yang boleh? soalnya di kapuk sama di Grogol ga boleh bawa oli dari luar nih.
ane mau nyoba pake kendall yang 0/20 full syntetic di mobil lcgc ane nih.
sekarang pake 5/30 shell sering ngelitik
Bbm nya pake ron brp dl om??
dari baru ane selalu pake ron92 om alias pertamax.
awal2 ga ada ngelitik, sampe kira2 3500an km mulai ngelitik. akhirnya di 5000km ane ganti oli pake shell 5w30 dan ngelitik hilang hanya hitungan paling ga sampe 1000km udah ngelitik lagi. hahahahahaa. nanya ke auto200* nya bilangnya emang karakter mesinnya yang ngelitik. capek deeeee.. kalo emang karkaternya seperti itu, kenapa di awal2 ga pernah ngelitik. sejak itu ga mau ngomong ngelitik lagi ke bengkel, percuma jawabannya begitu doang.
ferrariman wrote: Fri May 25, 2018 7:17
wah boleh info om bengkel Toyota mana yang boleh? soalnya di kapuk sama di Grogol ga boleh bawa oli dari luar nih.
ane mau nyoba pake kendall yang 0/20 full syntetic di mobil lcgc ane nih.
sekarang pake 5/30 shell sering ngelitik
- A2K Puri Kembangan :
pernah bawa oli dari luar sekitar 6 atau 7 tahun lalu.
dulu SA nya bilang boleh bawa oli dari luar asalkan oli yang kita bawa nggak dijual di bengkel itu.
- Plaza Green Garden
awal tahun ini sodara bawa oli dari luar oke-oke aja.
wah boleh info om bengkel Toyota mana yang boleh? soalnya di kapuk sama di Grogol ga boleh bawa oli dari luar nih.
ane mau nyoba pake kendall yang 0/20 full syntetic di mobil lcgc ane nih.
sekarang pake 5/30 shell sering ngelitik
Bbm nya pake ron brp dl om??
dari baru ane selalu pake ron92 om alias pertamax.
awal2 ga ada ngelitik, sampe kira2 3500an km mulai ngelitik. akhirnya di 5000km ane ganti oli pake shell 5w30 dan ngelitik hilang hanya hitungan paling ga sampe 1000km udah ngelitik lagi. hahahahahaa. nanya ke auto200* nya bilangnya emang karakter mesinnya yang ngelitik. capek deeeee.. kalo emang karkaternya seperti itu, kenapa di awal2 ga pernah ngelitik. sejak itu ga mau ngomong ngelitik lagi ke bengkel, percuma jawabannya begitu doang.
ferrariman wrote: Fri May 25, 2018 7:17
wah boleh info om bengkel Toyota mana yang boleh? soalnya di kapuk sama di Grogol ga boleh bawa oli dari luar nih.
ane mau nyoba pake kendall yang 0/20 full syntetic di mobil lcgc ane nih.
sekarang pake 5/30 shell sering ngelitik
Bbm nya pake ron brp dl om??
dari baru ane selalu pake ron92 om alias pertamax.
awal2 ga ada ngelitik, sampe kira2 3500an km mulai ngelitik. akhirnya di 5000km ane ganti oli pake shell 5w30 dan ngelitik hilang hanya hitungan paling ga sampe 1000km udah ngelitik lagi. hahahahahaa. nanya ke auto200* nya bilangnya emang karakter mesinnya yang ngelitik. capek deeeee.. kalo emang karkaternya seperti itu, kenapa di awal2 ga pernah ngelitik. sejak itu ga mau ngomong ngelitik lagi ke bengkel, percuma jawabannya begitu doang.
Purging injector aja om
buat bersihin kerak2 di kepala klep dan injector juga