Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pengendiesel wrote: Sat May 05, 2018 9:20
Saran: ambil merk honda.
Di rumah ada matic merk yamaha, rewelnya kebangeten. Bohlam headlamp sering ganti, komstir ringkih banget, per standard samping lemah (motor sering hampir jatuh gara2 standard samping kelipat sendiri), suspensi ajrut2an, tenaga mesin terasa masih lebih gede honda dengan cc yg sama. Secara pribadi saya menghindari Yamaha di masa depan.
Yamaha apa, om?
Kl samplingnya 1 motor gak bs dipukul rata semua Yamaha pasti lebih jelek dr Honda lha...
Di rumah ada Nmax sama Xmax, pasti ada kekurangannya, tp produk Honda (dlm hal ini PCX VS Nmax) jg gak ada yg bs ngalahin dlm hal power dan torsinya.
Blm lagi masalah harga dan lain2.
Naif lha kl kita bilang brand anu jelek gara2 kita pake salah satu produknya dan kecewa.
Buat saya seh matic kecil Honda Beat lebih oke.
Matic sedeng hampir seimbang.
Matic besar Yamaha menang soalnya kan AHM blm ada matic 250cc.
Mmmm anu om bisa tolong dijelaskan statement saya yang mana yang memukul rata semua Yamaha lebih jelek daripada Honda?
Bahkan di akhir posting saya tulis 'secara pribadi'...artinya ini pandangan subyektif saya pribadi dan tidak ada maksud untuk menjadikan pandangan tsb menjadi obyektif.
kramatbatu wrote: Mon May 07, 2018 7:34
vote for yamaha lexi aja om kayanya sesuai kriteria deh, dek tengah luas & lbh gede dibanding mio , harga lbh murah dr Vario , fitur lumayan lengkap . sy pakai Yamaha Mio 2007 s/d skrg daily use. bisa dibilang buat disiksa dr baru. dr mulai buat angkut galon 2 biji di dek tengah , sering libas banjir tinggi , ga sengaja ngehajar lobang jahanam. overall bandel jg merk "yamaha" . tenaga oke , dipake nanjak jg msh kuat ( bbrp x turing ke puncak ) , mesin bandel. kuncinya service rutin setiap 1000km & selalu isi pertamina non subsidi / shell super / v power
pengendiesel wrote: Mon May 07, 2018 14:59
Mmmm anu om bisa tolong dijelaskan statement saya yang mana yang memukul rata semua Yamaha lebih jelek daripada Honda?
Bahkan di akhir posting saya tulis 'secara pribadi'...artinya ini pandangan subyektif saya pribadi dan tidak ada maksud untuk menjadikan pandangan tsb menjadi obyektif.
Related dari statement om yg ini lho:
pengendiesel wrote: Sat May 05, 2018 9:20Saran: ambil merk honda.
Di rumah ada matic merk yamaha, rewelnya kebangeten. Bohlam headlamp sering ganti, komstir ringkih banget, per standard samping lemah (motor sering hampir jatuh gara2 standard samping kelipat sendiri), suspensi ajrut2an, tenaga mesin terasa masih lebih gede honda dengan cc yg sama. Secara pribadi saya menghindari Yamaha di masa depan.
Namanya forum ya pasti pendapat subjektif user (yg sewajarnya berusaha objektif).
dsign1990 wrote: Mon May 07, 2018 10:09
dibilang lebih mahal jg nggak
lexi std 19,95 udh ada ISS vario yg ISS sendiri 19,9 ya harga sama tapi fitur selain ISS menang lexi kemana2
lexi tipe S emang kemahalan keyless sama shock tabung bedanya hampir 3jt, GSX saja keyless non keyless cuma beda 1jt an harga segitu mending vario150 atau loncat Nmax sekalian nambah 3jt an
iya juga seh, kalo di compare selisih harga ama selisih fitur,
kayaknya seh balance antara Vario ama lexi..
cuma masih galau antara kebutuhan dan keinginan,
kebutuhannya seh motor matik biar nyonya dan adek2 juga bisa pake
tapi secara pribadi saya males pake matik, lebih demen motor kopling,
keinginan seh vixion or MX King..
galau...
IGedeAmat wrote: Tue May 08, 2018 1:25
iya juga seh, kalo di compare selisih harga ama selisih fitur,
kayaknya seh balance antara Vario ama lexi..
cuma masih galau antara kebutuhan dan keinginan,
kebutuhannya seh motor matik biar nyonya dan adek2 juga bisa pake
tapi secara pribadi saya males pake matik, lebih demen motor kopling,
keinginan seh vixion or MX King..
galau...
build quality yamaha matic di bawah level maxi memang agak kurang kok
ada salah satu anak buah yang beli mio s untuk istrinya, kadang dibawa ke workshop dan pernah dijejerin dengan aerox saya. sangat terasa dan kelihatan njomplang kok beda kualitasnya
untuk vario 150 vs lexi 125 saya kok masih megang vario terutama dari kapasitas bagasi dan mesin. bobot TS dan istrinya kalau boncengan tidak bisa dibilang ringan, takutnya mesin ngeden kalau cc kecil
tapi lebih enak lagi kalau TS datang ke dealer untuk liat liat dulu atau mungkin pinjam kenalan yang punya untuk test drive
mobilkutu wrote: Sat May 05, 2018 2:40
Gmn bawa galon, dek vario baru kecil banget, sepatu size 44 aja mentok. Galon mau taruh dimana, lutut mentok, dek full sepatu. Di bonceng mksdnya glaon nya?
Lebih luas dek scoopy malah ato vario 110. Masalah nya bobot berdua 170kg dan mau hemat bbm, lexi doank kyknya yg dek luas dan lumayan powerfull krn mesin turunan aerox, tp gak irit apalagi buat nanjak dan berat 170kg.
Galonnya cuma nangkring setengah atau 3/4 bagian om, saya malah biasanya bawa dua galon kanan kiri kalo pas beli refill, terkadang malah diatasnya ditambah 1 tabung gas 3 kg, selama ga miring banget, ga bakal jatuh tuh galon.
Kalo pas bawa galon, kaki nyempil dikit dibagian dek sambil sedikit "menjepit" galon biar ga jatuh
Bulgogi wrote: Sat May 05, 2018 23:00
Galonnya ganti pure it saja..
Jauh lebih praktis.. tinggal beli germkill saat belanja bulanan.. running cost jg lebih murah..
Galon sudah lama saya tinggalkan karena ribet sekali kalo habis harus dibawa kesana kemari..
Kemampuan menyaring nya beneran aman om? Pure it yg paling murah saja sudah cukup/harus yg harga 2jtan
Aman, karena sudah di uji ITB & IPB
Ya aman aman aja sih, model filtrasinya kan pernah diajarkan waktu SD (pake arang, ijuk, spons, dkk). Cuma sm unilever di industrialisasi saja dibuat lebih portable.. lagian saya udah 3 tahun pake belum pernah keracunan..
Ya itu tadi, saya pilih pure it karena kepraktisan.. bukan murahnya.. memang harus modal gede di awal buat beli alatnya.. tapi enak selanjutnya ngga perlu nenteng2 galon hehehe..
Bulgogi wrote: Sat May 05, 2018 23:00
Galonnya ganti pure it saja..
Jauh lebih praktis.. tinggal beli germkill saat belanja bulanan.. running cost jg lebih murah..
Galon sudah lama saya tinggalkan karena ribet sekali kalo habis harus dibawa kesana kemari..
bukan nya galon merk aqua udah banyak yang jual om. mungkin karena persaingan bisnis, banyak yang jual galon plus free ongkir. pasang pure it males ribet instalasi saluran air nya. beli dispenser galon bawah agar org rumah mudah ganti galon jika galon habis (spare 1 galon)
Kalo di tempat saya itu warung agak jauh, harus keluar dulu kalo beli galon.. ribet keluarin mobil segala.. minta di antar juga rata2 pada ogah karena harus masuk 2x gate satpam supaya sampe ke rumah saya..
Ganti germkill pure it ga ribet kok, plug & play.. setidaknya ngga perlu nenteng2 galon..
Bulgogi wrote: Sat May 05, 2018 23:00
Galonnya ganti pure it saja..
Jauh lebih praktis.. tinggal beli germkill saat belanja bulanan.. running cost jg lebih murah..
Galon sudah lama saya tinggalkan karena ribet sekali kalo habis harus dibawa kesana kemari..
Kemampuan menyaring nya beneran aman om? Pure it yg paling murah saja sudah cukup/harus yg harga 2jtan
Aman, karena sudah di uji ITB & IPB
Ya aman aman aja sih, model filtrasinya kan pernah diajarkan waktu SD (pake arang, ijuk, spons, dkk). Cuma sm unilever di industrialisasi saja dibuat lebih portable.. lagian saya udah 3 tahun pake belum pernah keracunan..
Ya itu tadi, saya pilih pure it karena kepraktisan.. bukan murahnya.. memang harus modal gede di awal buat beli alatnya.. tapi enak selanjutnya ngga perlu nenteng2 galon hehehe..
Om pake pure it yg mana ? Kan ada yg cuma 700rb ane apakah itu saja cukup atau harus yg +/- 2 jutaan.
Kriteria utamanya sih yg penting kuat&bakal dipake lebih dari 8-10 tahun kedepan. Karena ini motor standby aja di rumah. Dipakai kalo dibutuhkan aja misal ke warung atau ke tempat yg susah pake mobil
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
Kriteria utamanya sih yg penting kuat&bakal dipake lebih dari 8-10 tahun kedepan. Karena ini motor standby aja di rumah. Dipakai kalo dibutuhkan aja misal ke warung atau ke tempat yg susah pake mobil
Vario 150 facelift terbaru 2018, ambil yg matte black, super deh. Yg model baru ini kyk balik ke vario 125 2013 2014 model nya, aga membulat dikit. Yg 2015 2017terllu tajem2. Nah tarikan yg baru ini review nya ngisi dr awal sampai 80. Cukup lah.
Sorry Klo belum ada update mengenai pilihan saya,karena di kota sy Lexi baru dtg Minggu kemarin buat ditest Drive, Suzuki address bisa test drive tp barang lg kosong, kemungkinan 2-3 Minggu masuk address Playful, Vario 2018 barangnya jg baru masuk Minggu ini. Tp kemungkinan besar setelah saya test Drive address dan Lexi, saya akan ambil Lexi, alasannya sederhana sih. Shock nya 2... Soalnya sesuai dgn kebutuhan saya yg Klo boncengan sama istri agak overweight
Tp jujur aja Klo bicara fungsionalitas dan kenyamanan klo bawa sendiri saya akan ambil address.. enak banget motornya, bagasi luas, dek luas, dan yg terpenting MURAH segala2nya. selisih harga 2.5 jt bisa buat bensin 2 tahun, oli cuma 650 CC, kompresi 9.4 masih nahan pake pertalite. Cuma sayang shock nya 1, terus agak rendah ground clearance nya, dan merk Suzuki di kota saya rada ribet cari sparepart. Knp ga ambil Vario, karena shock nya jg 1, takut ga kuat hehehe..
Nggak nyoba cari Suzuki skywave/Hayate,tapi sudah 2nd,saya ada dua2nya,enak kalau long trip,pas di badan ,bagasi bawah jok,muat banyak,double shock,spare part masih banyak, skywave dari 2008 masih anteng aja,tapi di deck gak muat kalau buat galon,itu aja lemahnya,jangan lupa motor enak,harga 2nd terjangkau.
nugroho bagor wrote: Wed May 23, 2018 15:07
Nggak nyoba cari Suzuki skywave/Hayate,tapi sudah 2nd,saya ada dua2nya,enak kalau long trip,pas di badan ,bagasi bawah jok,muat banyak,double shock,spare part masih banyak, skywave dari 2008 masih anteng aja,tapi di deck gak muat kalau buat galon,itu aja lemahnya,jangan lupa motor enak,harga 2nd terjangkau.
Setuju...Hayate enak, pake banget. Cuma kalo gak salah ada tonjolan di tengah deknya. Tapi serius enak banget