Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
farizfsa wrote: Tue May 22, 2018 4:23
ya ga lah.. suspensi aja yg satu belum adaptive yg satu udah, yg satu fwd satu quattro gardannya depan belakang ada axle nya lg.
gausah audi, mercy C200 sama C300 aja shock udah beda bgt, C200 2 jutaan, C300 mepet 10 juta karena adaptive suspension
yg sama mah cuma body aja, interior hampir sama tp pasti ada parts optional macem krey dll aja, mesin kaki-kaki dan beberapa elektrik yakin beda barangnya sama 2.0t
Kalo misal kita pake shock biasa pasangin di C300 ga bisa ya om?
Apa nanti timbul masalah di elektroniknya?
Atau bisa kayak jaman Harrier itu, yang kalo AIRS nya rusak bisa pake shock biasa.
tergantung kustomisasinya dan suspensinya sendiri bung, kalau dia ada nyambung sama elektronik (bisa diadjust dr kabin )sptnya sulit tp bisa
sbb di beberapa online shop dan bengkel ada yg bisa custom buat bmw E65 7series sama W220 untuk jd suspensi basic non airsus, dimana standardnya sdh airsus, termasuk kustom buat harrier airs
harrier airs juga nyambung elektronik soalnya bung, ada switch naik turun didekat tuas transmisi
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
Swedeppon wrote: Tue May 22, 2018 8:07
tergantung kustomisasinya dan suspensinya sendiri bung, kalau dia ada nyambung sama elektronik (bisa diadjust dr kabin )sptnya sulit tp bisa
sbb di beberapa online shop dan bengkel ada yg bisa custom buat bmw E65 7series sama W220 untuk jd suspensi basic non airsus, dimana standardnya sdh airsus, termasuk kustom buat harrier airs
harrier airs juga nyambung elektronik soalnya bung, ada switch naik turun didekat tuas transmisi
Oh, baru tau kalo Harrier AIRS ada switch elektronik naik turun, ane pikir cuma 1 settingan aja.
Jadi biasa Harrier AIRS ganti AIRS pake shock biasa apa yang diakalin om? Pasang soket boongan?
Swedeppon wrote: Tue May 22, 2018 8:07
tergantung kustomisasinya dan suspensinya sendiri bung, kalau dia ada nyambung sama elektronik (bisa diadjust dr kabin )sptnya sulit tp bisa
sbb di beberapa online shop dan bengkel ada yg bisa custom buat bmw E65 7series sama W220 untuk jd suspensi basic non airsus, dimana standardnya sdh airsus, termasuk kustom buat harrier airs
harrier airs juga nyambung elektronik soalnya bung, ada switch naik turun didekat tuas transmisi
Oh, baru tau kalo Harrier AIRS ada switch elektronik naik turun, ane pikir cuma 1 settingan aja.
Jadi biasa Harrier AIRS ganti AIRS pake shock biasa apa yang diakalin om? Pasang soket boongan?
dan juga ada indikator di speedometer apa suspensinya lg naik atau turun (spt cygnus/lx470), nah semua itu diakalin dengan dibypass jd spt ngga kedetect bung, yg pasti iya diakalin mungkin ada yg lbh tahu, tp yg saya baca rata2 diganti shocknya 240g
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
Swedeppon wrote: Tue May 22, 2018 8:07
tergantung kustomisasinya dan suspensinya sendiri bung, kalau dia ada nyambung sama elektronik (bisa diadjust dr kabin )sptnya sulit tp bisa
sbb di beberapa online shop dan bengkel ada yg bisa custom buat bmw E65 7series sama W220 untuk jd suspensi basic non airsus, dimana standardnya sdh airsus, termasuk kustom buat harrier airs
harrier airs juga nyambung elektronik soalnya bung, ada switch naik turun didekat tuas transmisi
Oh, baru tau kalo Harrier AIRS ada switch elektronik naik turun, ane pikir cuma 1 settingan aja.
Jadi biasa Harrier AIRS ganti AIRS pake shock biasa apa yang diakalin om? Pasang soket boongan?
dan juga ada indikator di speedometer apa suspensinya lg naik atau turun (spt cygnus/lx470), nah semua itu diakalin dengan dibypass jd spt ngga kedetect bung, yg pasti iya diakalin mungkin ada yg lbh tahu, tp yg saya baca rata2 diganti shocknya 240g
Nah ya emang gitu om, 8 taun lalu orang tua sempet nyari Harrier, mikir mau yang AIRS secara harga ga beda jauh sekennya dari yang 240, tapi kepikiran kalo AIRS rusak tembus 20 juta gantinya palg mobil sudah 5-6 tahunan kalo ga salah umurnya, akhirnya ga jadi ambil Harrier.
Oh ya OOT om, tadi ane liat ada nyari tukang salon panggilan di Surabaya ya? Ane japri ya nomernya, dulu sempet pake 2x tapi full detailing interior eksterior.
suryadilimbunan wrote: Tue May 22, 2018 1:20
500an aja om - 600 lbh dikit gpp.. kalo sedan cuma tertarik dengan audi a6 3.0t / 520d tp udah tua 5-6 tahun semua umur mobil dan pakenya 5-6 tahun jga hahaha... bawa sendiri gan
Budget nya enak. Sejujurnya dgn budget segitu saya lbh recommend Mercy C200 W205 (model cakep, engine reliable, mungkin masih ISP) tapi Om sdh mengerucut ke Audi or BMW ... Go for 520d lah kl gt Om, kenceng irit n potensi resale value lebih baik daripada Audi.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
Swedeppon wrote: Tue May 22, 2018 8:07
tergantung kustomisasinya dan suspensinya sendiri bung, kalau dia ada nyambung sama elektronik (bisa diadjust dr kabin )sptnya sulit tp bisa
sbb di beberapa online shop dan bengkel ada yg bisa custom buat bmw E65 7series sama W220 untuk jd suspensi basic non airsus, dimana standardnya sdh airsus, termasuk kustom buat harrier airs
harrier airs juga nyambung elektronik soalnya bung, ada switch naik turun didekat tuas transmisi
Oh, baru tau kalo Harrier AIRS ada switch elektronik naik turun, ane pikir cuma 1 settingan aja.
Jadi biasa Harrier AIRS ganti AIRS pake shock biasa apa yang diakalin om? Pasang soket boongan?
sebenrnya mbl2 airsus/hydraulic ini bisa kok di convert suspensi biasa, cuma ya agak ribet di komponen listrik, biasanya dia ada modul atau di bypass biar elektrik baca airsus nya normal.
cuman di beberapa mbl yg airsus nya advance dan emg mbl itu ga available tanpa airsus misalkan s-class, dia kaki2 nya udh ga pake sway bar lagi, bener2 rely di airsuspension. jd kalo yg convert ke non air sus nya racikannya ngasal, itu mbl bakal bener2 limbung, empuk tp limbung.
kalo yg ada airsus dan varian non air sus sih tinggal beli barang2 non-airsus, pasangin deh macem harrier gt.
kalo untuk w204 kurang paham, ada bengkel yg blg bisa ada yg ga, itu pun shock part number beda kalo ga salah untuk mesin 4 silinder dan 6 silinder. dikasih 4 silinder bakal ga enak, agak ambles dan ngayun
suryadilimbunan wrote: Tue May 22, 2018 1:20
500an aja om - 600 lbh dikit gpp.. kalo sedan cuma tertarik dengan audi a6 3.0t / 520d tp udah tua 5-6 tahun semua umur mobil dan pakenya 5-6 tahun jga hahaha... bawa sendiri gan
Budget nya enak. Sejujurnya dgn budget segitu saya lbh recommend Mercy C200 W205 (model cakep, engine reliable, mungkin masih ISP) tapi Om sdh mengerucut ke Audi or BMW ... Go for 520d lah kl gt Om, kenceng irit n potensi resale value lebih baik daripada Audi.
suryadilimbunan wrote: Tue May 22, 2018 1:20
500an aja om - 600 lbh dikit gpp.. kalo sedan cuma tertarik dengan audi a6 3.0t / 520d tp udah tua 5-6 tahun semua umur mobil dan pakenya 5-6 tahun jga hahaha... bawa sendiri gan
Budget nya enak. Sejujurnya dgn budget segitu saya lbh recommend Mercy C200 W205 (model cakep, engine reliable, mungkin masih ISP) tapi Om sdh mengerucut ke Audi or BMW ... Go for 520d lah kl gt Om, kenceng irit n potensi resale value lebih baik daripada Audi.
520d 2012 / 2013 msh worth it ga ya bro?
worth it lah, tp kalo bs beli A6 quattro ngapain ambil 520d taun segitu, ambil yg tahun 2014-2015 yg udah facelift, layar besar, dll.
cuma boleh isi dex, konsumsi solar/bensin irit bgt, tenaga besar, transmisi enak bgt
ripratama wrote: Wed May 23, 2018 2:00
Budget nya enak. Sejujurnya dgn budget segitu saya lbh recommend Mercy C200 W205 (model cakep, engine reliable, mungkin masih ISP) tapi Om sdh mengerucut ke Audi or BMW ... Go for 520d lah kl gt Om, kenceng irit n potensi resale value lebih baik daripada Audi.
520d 2012 / 2013 msh worth it ga ya bro?
worth it lah, tp kalo bs beli A6 quattro ngapain ambil 520d taun segitu, ambil yg tahun 2014-2015 yg udah facelift, layar besar, dll.
cuma boleh isi dex, konsumsi solar/bensin irit bgt, tenaga besar, transmisi enak bgt
520d 2014 msh tinggi harganyaa dan a6 tahunnya 2012 om hrganya selangit 2014 hrga hmpr 560
sedangkan 2013 cuma 400??