Tentang Trailblazer 2017
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Kekurangan ANTB salah satunya adalah kekedapan kabin yg krg begitu baik


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Tentang Trailblazer 2017
update masalah kaca naiknya pelan:
setelah mampir ke beres utk klaim, masalahnya sudah kelar.
itu sekalian sy complain suara rattling di doortrim. kalau idle, kedengaran sekali di sisi driver.
tapi kalau turunkan sedikit saja (bbrp mili saja), bunyinya hilang.
katanya beres, ada yg longgar/lepas di dalam doortrim. sy lihat, ada bekas pelumasan juga di karetnya.
trus katanya diprogram ulang power windownya. (di buku manual pernah baca sih cara program power window)
sekarang sudah barengan naik turunnya kalo diremote buka/tutup kaca.
sekalian klaim masalah bunyi-bunyi di jalan gak rata.
oh ya, bunyi"nya lebih mirip suara "glog" daripada "klutuk"
sempat bawa test jalan sama mekaniknya buat kasih dengar kayak apa bunyi.
cuma beresnya di tengah kota, susah cari jalan rusak. tapi sempat kedengaran bunyinya juga saat lindas polisi tidur sebelah ban.
cuma gak sekeras kalo jalan rusak yg ekstrim.
pas sudah selesai, katanya sudah dikencengin link stabilizernya.
tapi pas bawa pulang, masih ada suaranya, walau blom nemu sekeras suara "glog" spt waktu awal.
trus, karena kebiasaan utk buang oli pertama dari pabrik di km awal, ane minta ganti oli dan filter oli. lumayan, hampir 1,7jt
pakai Q8 dan filter acdelco.
yg kerasa setelah ganti oli, suara mesin jadi lebih halus dan tarikan rada ringan (bisa jadi sugesti karena suara mesin yg gak sekasar awalnya)
kemarin bawa ke lampung, lumayan pede buat nyalip konvoi panjang mobil dan truk.
selama gak ragu" kickdown, overtaking konvoi bbrp mobil sekalipun gak pernah jadi masalah. selap selip rute pendek maupun overtaking konvoi panjang... wuzzz....
cuma rada sulit cari irit mobil ini... karena bawaannya mau kickdown mulu...
coba driving biasa saja di tol merak sampai bekasi, dapatnya 6,9L/100km. sktr 1:14. itupun masih sesekali kickdown, atau minimal start cruising ke target 110kpj dr 40-60kpj.
akselerasinya lebih enak pakai cruise button, lebih "sopan" tapi tetap betenaga. mungkin karena dia sesuaikan dulu gear saat dimulai start dan sudah diketahui akan ke target kecepatan berapa (maybe...hehe)
tapi saya sering juga pake cruise button utk overtaking... enak juga kok, selama yg disalip gak terlalu agresif. kalo dianya agresif, gak ada jalan lain kecuali kickdown sampai mentok... hehe
setelah mampir ke beres utk klaim, masalahnya sudah kelar.
itu sekalian sy complain suara rattling di doortrim. kalau idle, kedengaran sekali di sisi driver.
tapi kalau turunkan sedikit saja (bbrp mili saja), bunyinya hilang.
katanya beres, ada yg longgar/lepas di dalam doortrim. sy lihat, ada bekas pelumasan juga di karetnya.
trus katanya diprogram ulang power windownya. (di buku manual pernah baca sih cara program power window)
sekarang sudah barengan naik turunnya kalo diremote buka/tutup kaca.
sekalian klaim masalah bunyi-bunyi di jalan gak rata.
oh ya, bunyi"nya lebih mirip suara "glog" daripada "klutuk"

sempat bawa test jalan sama mekaniknya buat kasih dengar kayak apa bunyi.
cuma beresnya di tengah kota, susah cari jalan rusak. tapi sempat kedengaran bunyinya juga saat lindas polisi tidur sebelah ban.
cuma gak sekeras kalo jalan rusak yg ekstrim.
pas sudah selesai, katanya sudah dikencengin link stabilizernya.
tapi pas bawa pulang, masih ada suaranya, walau blom nemu sekeras suara "glog" spt waktu awal.
trus, karena kebiasaan utk buang oli pertama dari pabrik di km awal, ane minta ganti oli dan filter oli. lumayan, hampir 1,7jt

pakai Q8 dan filter acdelco.
yg kerasa setelah ganti oli, suara mesin jadi lebih halus dan tarikan rada ringan (bisa jadi sugesti karena suara mesin yg gak sekasar awalnya)
kemarin bawa ke lampung, lumayan pede buat nyalip konvoi panjang mobil dan truk.
selama gak ragu" kickdown, overtaking konvoi bbrp mobil sekalipun gak pernah jadi masalah. selap selip rute pendek maupun overtaking konvoi panjang... wuzzz....
cuma rada sulit cari irit mobil ini... karena bawaannya mau kickdown mulu...

coba driving biasa saja di tol merak sampai bekasi, dapatnya 6,9L/100km. sktr 1:14. itupun masih sesekali kickdown, atau minimal start cruising ke target 110kpj dr 40-60kpj.
akselerasinya lebih enak pakai cruise button, lebih "sopan" tapi tetap betenaga. mungkin karena dia sesuaikan dulu gear saat dimulai start dan sudah diketahui akan ke target kecepatan berapa (maybe...hehe)
tapi saya sering juga pake cruise button utk overtaking... enak juga kok, selama yg disalip gak terlalu agresif. kalo dianya agresif, gak ada jalan lain kecuali kickdown sampai mentok... hehe
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Selamatt anda akhirnya menemukan juga keluhan kaki2 seperti sayaBoeds wrote: Fri May 04, 2018 15:47 update masalah kaca naiknya pelan:
setelah mampir ke beres utk klaim, masalahnya sudah kelar.
itu sekalian sy complain suara rattling di doortrim. kalau idle, kedengaran sekali di sisi driver.
tapi kalau turunkan sedikit saja (bbrp mili saja), bunyinya hilang.
katanya beres, ada yg longgar/lepas di dalam doortrim. sy lihat, ada bekas pelumasan juga di karetnya.
trus katanya diprogram ulang power windownya. (di buku manual pernah baca sih cara program power window)
sekarang sudah barengan naik turunnya kalo diremote buka/tutup kaca.
sekalian klaim masalah bunyi-bunyi di jalan gak rata.
oh ya, bunyi"nya lebih mirip suara "glog" daripada "klutuk"
sempat bawa test jalan sama mekaniknya buat kasih dengar kayak apa bunyi.
cuma beresnya di tengah kota, susah cari jalan rusak. tapi sempat kedengaran bunyinya juga saat lindas polisi tidur sebelah ban.
cuma gak sekeras kalo jalan rusak yg ekstrim.
pas sudah selesai, katanya sudah dikencengin link stabilizernya.
tapi pas bawa pulang, masih ada suaranya, walau blom nemu sekeras suara "glog" spt waktu awal.
trus, karena kebiasaan utk buang oli pertama dari pabrik di km awal, ane minta ganti oli dan filter oli. lumayan, hampir 1,7jt![]()
pakai Q8 dan filter acdelco.
yg kerasa setelah ganti oli, suara mesin jadi lebih halus dan tarikan rada ringan (bisa jadi sugesti karena suara mesin yg gak sekasar awalnya)
kemarin bawa ke lampung, lumayan pede buat nyalip konvoi panjang mobil dan truk.
selama gak ragu" kickdown, overtaking konvoi bbrp mobil sekalipun gak pernah jadi masalah. selap selip rute pendek maupun overtaking konvoi panjang... wuzzz....
cuma rada sulit cari irit mobil ini... karena bawaannya mau kickdown mulu...![]()
coba driving biasa saja di tol merak sampai bekasi, dapatnya 6,9L/100km. sktr 1:14. itupun masih sesekali kickdown, atau minimal start cruising ke target 110kpj dr 40-60kpj.
akselerasinya lebih enak pakai cruise button, lebih "sopan" tapi tetap betenaga. mungkin karena dia sesuaikan dulu gear saat dimulai start dan sudah diketahui akan ke target kecepatan berapa (maybe...hehe)
tapi saya sering juga pake cruise button utk overtaking... enak juga kok, selama yg disalip gak terlalu agresif. kalo dianya agresif, gak ada jalan lain kecuali kickdown sampai mentok... hehe


masalah jendela lama turun bisa diakali pake Vaseline ato kasi silikon di beludru jendelanta. Masalah beres.
Make Q8 ya? Saya malah dikasi Total Ineo MC3 plus filternya pake GM punya. Sama aja sih ACDelco maupun GM asli
Saya dalkot rata2 dapet 9,6 km/l lukot 15,3 km/l pas plg k Malang dari Bandung.


-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 145
- Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
- Location: bandung
- Daily Vehicle: innova
Re: Tentang Trailblazer 2017
Makasih om Arrobi
Om sepertinya sdh puas dgn mobil2 chevy. Ane ikut senang om.
Ane sendiri tertarik sama antb or captiva, cuman wait and see dulu. Baca2 testimoni. Mungkin dkarenakan brand image chevy. Bukan dlm hal resale value (ane gak peduli RV), tapi dlm hal reliability dan aftersales service. Palagi di Bdg cm ada satu dealer dan service.
Pas tahun 2013 mau beli captiva gak jadi krn issue reliability, kebetulan sodara punya yg taun 2012.
Sekali lagi thank you om2 owner. Keep posting experiencenya dgn antb
Om sepertinya sdh puas dgn mobil2 chevy. Ane ikut senang om.
Ane sendiri tertarik sama antb or captiva, cuman wait and see dulu. Baca2 testimoni. Mungkin dkarenakan brand image chevy. Bukan dlm hal resale value (ane gak peduli RV), tapi dlm hal reliability dan aftersales service. Palagi di Bdg cm ada satu dealer dan service.
Pas tahun 2013 mau beli captiva gak jadi krn issue reliability, kebetulan sodara punya yg taun 2012.
Sekali lagi thank you om2 owner. Keep posting experiencenya dgn antb
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Tentang Trailblazer 2017
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]Kuroboy wrote:Selamatt anda akhirnya menemukan juga keluhan kaki2 seperti sayaBoeds wrote: Fri May 04, 2018 15:47 update masalah kaca naiknya pelan:
setelah mampir ke beres utk klaim, masalahnya sudah kelar.
itu sekalian sy complain suara rattling di doortrim. kalau idle, kedengaran sekali di sisi driver.
tapi kalau turunkan sedikit saja (bbrp mili saja), bunyinya hilang.
katanya beres, ada yg longgar/lepas di dalam doortrim. sy lihat, ada bekas pelumasan juga di karetnya.
trus katanya diprogram ulang power windownya. (di buku manual pernah baca sih cara program power window)
sekarang sudah barengan naik turunnya kalo diremote buka/tutup kaca.
sekalian klaim masalah bunyi-bunyi di jalan gak rata.
oh ya, bunyi"nya lebih mirip suara "glog" daripada "klutuk"
sempat bawa test jalan sama mekaniknya buat kasih dengar kayak apa bunyi.
cuma beresnya di tengah kota, susah cari jalan rusak. tapi sempat kedengaran bunyinya juga saat lindas polisi tidur sebelah ban.
cuma gak sekeras kalo jalan rusak yg ekstrim.
pas sudah selesai, katanya sudah dikencengin link stabilizernya.
tapi pas bawa pulang, masih ada suaranya, walau blom nemu sekeras suara "glog" spt waktu awal.
trus, karena kebiasaan utk buang oli pertama dari pabrik di km awal, ane minta ganti oli dan filter oli. lumayan, hampir 1,7jt![]()
pakai Q8 dan filter acdelco.
yg kerasa setelah ganti oli, suara mesin jadi lebih halus dan tarikan rada ringan (bisa jadi sugesti karena suara mesin yg gak sekasar awalnya)
kemarin bawa ke lampung, lumayan pede buat nyalip konvoi panjang mobil dan truk.
selama gak ragu" kickdown, overtaking konvoi bbrp mobil sekalipun gak pernah jadi masalah. selap selip rute pendek maupun overtaking konvoi panjang... wuzzz....
cuma rada sulit cari irit mobil ini... karena bawaannya mau kickdown mulu...![]()
coba driving biasa saja di tol merak sampai bekasi, dapatnya 6,9L/100km. sktr 1:14. itupun masih sesekali kickdown, atau minimal start cruising ke target 110kpj dr 40-60kpj.
akselerasinya lebih enak pakai cruise button, lebih "sopan" tapi tetap betenaga. mungkin karena dia sesuaikan dulu gear saat dimulai start dan sudah diketahui akan ke target kecepatan berapa (maybe...hehe)
tapi saya sering juga pake cruise button utk overtaking... enak juga kok, selama yg disalip gak terlalu agresif. kalo dianya agresif, gak ada jalan lain kecuali kickdown sampai mentok... hehepunya saya juga uda klaim ganti link stabil tapi bunyi tetep ada. Mungkin inikah penyakit bawaan ANTB
kalo saya sih stir kadang getar kalo lewat jalan bergelombang ato ga rata. Apa yg om jg gt?
masalah jendela lama turun bisa diakali pake Vaseline ato kasi silikon di beludru jendelanta. Masalah beres.
Make Q8 ya? Saya malah dikasi Total Ineo MC3 plus filternya pake GM punya. Sama aja sih ACDelco maupun GM asli
Saya dalkot rata2 dapet 9,6 km/l lukot 15,3 km/l pas plg k Malang dari Bandung.
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.
Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.
Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk
Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.
Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.
Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.Boeds wrote: Sun May 13, 2018 2:46
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.
Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.
Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk
Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.
Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.
Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid om




-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Tentang Trailblazer 2017
Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori ootKuroboy wrote: Mon May 14, 2018 0:11Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.Boeds wrote: Sun May 13, 2018 2:46
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.
Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.
Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk
Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.
Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.
Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid omsaya nanya2 juga sih, bisa pake Q8 ato Total, tapi berhubung Total lebih mahal jadinya saya pake Total
so far sih baik2 aja. Meskipun oli udah 4 bulan dan sempet nganggur ga gerak sama sekali karena di bengkel reparasi bodi, kilometer baru 1500an, kadang tarikan berat kadang enteng, makin panas dia malah makin enteng. Suara sih ya gitu2 aja, bunyinya diesel hehehee. Kalo soal suhu, pasti coolant mentok di 78 derajat, ga pernah lebih
Ini tb kalo diisi dexlite boleh ga ya?
Mau ambil tb.slalu dikompor2in sales bln ini hbs loh pak promosi gratis jasa n part 3thn.apa bener itu om?ato hanya akal2an sales aja?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
90 juta omternakblog wrote: Mon May 14, 2018 0:16Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori ootKuroboy wrote: Mon May 14, 2018 0:11Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.Boeds wrote: Sun May 13, 2018 2:46
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.
Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.
Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk
Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.
Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.
Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid omsaya nanya2 juga sih, bisa pake Q8 ato Total, tapi berhubung Total lebih mahal jadinya saya pake Total
so far sih baik2 aja. Meskipun oli udah 4 bulan dan sempet nganggur ga gerak sama sekali karena di bengkel reparasi bodi, kilometer baru 1500an, kadang tarikan berat kadang enteng, makin panas dia malah makin enteng. Suara sih ya gitu2 aja, bunyinya diesel hehehee. Kalo soal suhu, pasti coolant mentok di 78 derajat, ga pernah lebih
Ini tb kalo diisi dexlite boleh ga ya?
Mau ambil tb.slalu dikompor2in sales bln ini hbs loh pak promosi gratis jasa n part 3thn.apa bener itu om?ato hanya akal2an sales aja?




-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Tentang Trailblazer 2017
udah cek kondisi velg & balans roda depan ?Kuroboy wrote:90 juta omternakblog wrote: Mon May 14, 2018 0:16Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori ootKuroboy wrote: Mon May 14, 2018 0:11 Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.
Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid omsaya nanya2 juga sih, bisa pake Q8 ato Total, tapi berhubung Total lebih mahal jadinya saya pake Total
so far sih baik2 aja. Meskipun oli udah 4 bulan dan sempet nganggur ga gerak sama sekali karena di bengkel reparasi bodi, kilometer baru 1500an, kadang tarikan berat kadang enteng, makin panas dia malah makin enteng. Suara sih ya gitu2 aja, bunyinya diesel hehehee. Kalo soal suhu, pasti coolant mentok di 78 derajat, ga pernah lebih
Ini tb kalo diisi dexlite boleh ga ya?
Mau ambil tb.slalu dikompor2in sales bln ini hbs loh pak promosi gratis jasa n part 3thn.apa bener itu om?ato hanya akal2an sales aja?tapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja. Steer ga lari sih cuma jadi geter, dan interior belakang jg jd pada geter sementara sisi depan ngga. Cukup aneh. Tapi disinyalir tabrakan cukup keras. Boleh banget om, temen2 saya jg beberapa isi solar biasa dan aman2 aja cuma cek si filter solarnya dan harus rajin2 di purging. Hahahaaa gausa kuatir om, itu promo lifetime nya ANTB om. Kadang sales suka gitu. Domisili dimana? Bandung kah? Kok kayak apal dgn trik sales nya. Rasanya saya tau
sekalian finish balans aja......jadi kalo ada something akan ketahuan
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Finish balance ya? Kemarin cuma spooring aja sih. Blh nanti saya coba. Tapi yg ga bisa boong adalah interior belakang pada geter sementara depan ngga. Knapa yaTurboman wrote: Mon May 14, 2018 2:12udah cek kondisi velg & balans roda depan ?Kuroboy wrote:90 juta omternakblog wrote: Mon May 14, 2018 0:16
Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori oot
Ini tb kalo diisi dexlite boleh ga ya?
Mau ambil tb.slalu dikompor2in sales bln ini hbs loh pak promosi gratis jasa n part 3thn.apa bener itu om?ato hanya akal2an sales aja?tapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja. Steer ga lari sih cuma jadi geter, dan interior belakang jg jd pada geter sementara sisi depan ngga. Cukup aneh. Tapi disinyalir tabrakan cukup keras. Boleh banget om, temen2 saya jg beberapa isi solar biasa dan aman2 aja cuma cek si filter solarnya dan harus rajin2 di purging. Hahahaaa gausa kuatir om, itu promo lifetime nya ANTB om. Kadang sales suka gitu. Domisili dimana? Bandung kah? Kok kayak apal dgn trik sales nya. Rasanya saya tau
sekalian finish balans aja......jadi kalo ada something akan ketahuan


-
- SM Specialist
- Posts: 22072
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Tentang Trailblazer 2017
balans juga roda belakangKuroboy wrote:Finish balance ya? Kemarin cuma spooring aja sih. Blh nanti saya coba. Tapi yg ga bisa boong adalah interior belakang pada geter sementara depan ngga. Knapa yaTurboman wrote: Mon May 14, 2018 2:12udah cek kondisi velg & balans roda depan ?Kuroboy wrote: 90 juta omtapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja. Steer ga lari sih cuma jadi geter, dan interior belakang jg jd pada geter sementara sisi depan ngga. Cukup aneh. Tapi disinyalir tabrakan cukup keras. Boleh banget om, temen2 saya jg beberapa isi solar biasa dan aman2 aja cuma cek si filter solarnya dan harus rajin2 di purging. Hahahaaa gausa kuatir om, itu promo lifetime nya ANTB om. Kadang sales suka gitu. Domisili dimana? Bandung kah? Kok kayak apal dgn trik sales nya. Rasanya saya tau
sekalian finish balans aja......jadi kalo ada something akan ketahuan
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Wed Dec 19, 2012 5:11
Re: Tentang Trailblazer 2017
Wew asuransi apa om itu pakainya ?ternakblog wrote: Mon May 14, 2018 0:1690 juta omKuroboy wrote: Mon May 14, 2018 0:11
Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori oottapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Tentang Trailblazer 2017
Loh om, bukannya bengkel chevy ada 1 lagi ya di bandung? Saya langganan cuci mobil di setiabudhi lestari motor (dkt hegarmanah), kebetulan mereka bengkel resmi chevy juga. Sering liat captiva punya anak club servis bareng2 kesana kalo sy mampir nyuci mobil. Mereka juga nyetok Q8 yg saya liat di etalase terima servisBoeds wrote: Sun May 13, 2018 2:46Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]Kuroboy wrote:Selamatt anda akhirnya menemukan juga keluhan kaki2 seperti sayaBoeds wrote: Fri May 04, 2018 15:47 update masalah kaca naiknya pelan:
setelah mampir ke beres utk klaim, masalahnya sudah kelar.
itu sekalian sy complain suara rattling di doortrim. kalau idle, kedengaran sekali di sisi driver.
tapi kalau turunkan sedikit saja (bbrp mili saja), bunyinya hilang.
katanya beres, ada yg longgar/lepas di dalam doortrim. sy lihat, ada bekas pelumasan juga di karetnya.
trus katanya diprogram ulang power windownya. (di buku manual pernah baca sih cara program power window)
sekarang sudah barengan naik turunnya kalo diremote buka/tutup kaca.
sekalian klaim masalah bunyi-bunyi di jalan gak rata.
oh ya, bunyi"nya lebih mirip suara "glog" daripada "klutuk"
sempat bawa test jalan sama mekaniknya buat kasih dengar kayak apa bunyi.
cuma beresnya di tengah kota, susah cari jalan rusak. tapi sempat kedengaran bunyinya juga saat lindas polisi tidur sebelah ban.
cuma gak sekeras kalo jalan rusak yg ekstrim.
pas sudah selesai, katanya sudah dikencengin link stabilizernya.
tapi pas bawa pulang, masih ada suaranya, walau blom nemu sekeras suara "glog" spt waktu awal.
trus, karena kebiasaan utk buang oli pertama dari pabrik di km awal, ane minta ganti oli dan filter oli. lumayan, hampir 1,7jt![]()
pakai Q8 dan filter acdelco.
yg kerasa setelah ganti oli, suara mesin jadi lebih halus dan tarikan rada ringan (bisa jadi sugesti karena suara mesin yg gak sekasar awalnya)
kemarin bawa ke lampung, lumayan pede buat nyalip konvoi panjang mobil dan truk.
selama gak ragu" kickdown, overtaking konvoi bbrp mobil sekalipun gak pernah jadi masalah. selap selip rute pendek maupun overtaking konvoi panjang... wuzzz....
cuma rada sulit cari irit mobil ini... karena bawaannya mau kickdown mulu...![]()
coba driving biasa saja di tol merak sampai bekasi, dapatnya 6,9L/100km. sktr 1:14. itupun masih sesekali kickdown, atau minimal start cruising ke target 110kpj dr 40-60kpj.
akselerasinya lebih enak pakai cruise button, lebih "sopan" tapi tetap betenaga. mungkin karena dia sesuaikan dulu gear saat dimulai start dan sudah diketahui akan ke target kecepatan berapa (maybe...hehe)
tapi saya sering juga pake cruise button utk overtaking... enak juga kok, selama yg disalip gak terlalu agresif. kalo dianya agresif, gak ada jalan lain kecuali kickdown sampai mentok... hehepunya saya juga uda klaim ganti link stabil tapi bunyi tetep ada. Mungkin inikah penyakit bawaan ANTB
kalo saya sih stir kadang getar kalo lewat jalan bergelombang ato ga rata. Apa yg om jg gt?
masalah jendela lama turun bisa diakali pake Vaseline ato kasi silikon di beludru jendelanta. Masalah beres.
Make Q8 ya? Saya malah dikasi Total Ineo MC3 plus filternya pake GM punya. Sama aja sih ACDelco maupun GM asli
Saya dalkot rata2 dapet 9,6 km/l lukot 15,3 km/l pas plg k Malang dari Bandung.
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.
Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.
Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk
Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.
Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.
Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Tentang Trailblazer 2017
Saya kurang tau oli bawaan pabrik pake apa.Kuroboy wrote:Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.Boeds wrote: Sun May 13, 2018 2:46
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.
Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.
Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk
Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.
Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.
Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid omsaya nanya2 juga sih, bisa pake Q8 ato Total, tapi berhubung Total lebih mahal jadinya saya pake Total
so far sih baik2 aja. Meskipun oli udah 4 bulan dan sempet nganggur ga gerak sama sekali karena di bengkel reparasi bodi, kilometer baru 1500an, kadang tarikan berat kadang enteng, makin panas dia malah makin enteng. Suara sih ya gitu2 aja, bunyinya diesel hehehee. Kalo soal suhu, pasti coolant mentok di 78 derajat, ga pernah lebih
Maksudnya, kata beresnya, oli free 3 tahun itu pakenya total.
Tapi kalo pake q8 bisa, nambah selisihnya.
Saya minta diisi q8.
Kena bayar karena di luar penggantian berkala yaitu harusnya pertama kali ganti di 10rb km nanti.
Kemarin saya buang olinya baru 1300km.
Filter oli ganti juga. pakenya acdelco.
Om bilang total lebih mahal dr q8 ya? Di beres sy malah terbalik.
Suara kerasa lebih light setelah pake q8.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Iya, bisa Total bisa Q8. Pokonya Q8 Dexos 2 ga tau full synth ato ngga. Mungkin Q8 beres saya beda sama yg beres om, kadang suka gt hahahaa. Saya ganti oli biasanya per 3000 ato 4000 kalo rajin dipake. Kalo jarang biasanya 1500 km ato uda 6 bulan ganti. Bener gitu om Turbo?Boeds wrote: Mon May 14, 2018 15:09Saya kurang tau oli bawaan pabrik pake apa.Kuroboy wrote:Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.Boeds wrote: Sun May 13, 2018 2:46
Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.
Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.
Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk
Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.
Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.
Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid omsaya nanya2 juga sih, bisa pake Q8 ato Total, tapi berhubung Total lebih mahal jadinya saya pake Total
so far sih baik2 aja. Meskipun oli udah 4 bulan dan sempet nganggur ga gerak sama sekali karena di bengkel reparasi bodi, kilometer baru 1500an, kadang tarikan berat kadang enteng, makin panas dia malah makin enteng. Suara sih ya gitu2 aja, bunyinya diesel hehehee. Kalo soal suhu, pasti coolant mentok di 78 derajat, ga pernah lebih
Maksudnya, kata beresnya, oli free 3 tahun itu pakenya total.
Tapi kalo pake q8 bisa, nambah selisihnya.
Saya minta diisi q8.
Kena bayar karena di luar penggantian berkala yaitu harusnya pertama kali ganti di 10rb km nanti.
Kemarin saya buang olinya baru 1300km.
Filter oli ganti juga. pakenya acdelco.
Om bilang total lebih mahal dr q8 ya? Di beres sy malah terbalik.
Suara kerasa lebih light setelah pake q8.


-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Very well, right awayTurboman wrote: Mon May 14, 2018 11:22balans juga roda belakangKuroboy wrote:Finish balance ya? Kemarin cuma spooring aja sih. Blh nanti saya coba. Tapi yg ga bisa boong adalah interior belakang pada geter sementara depan ngga. Knapa yaTurboman wrote: Mon May 14, 2018 2:12 udah cek kondisi velg & balans roda depan ?
sekalian finish balans aja......jadi kalo ada something akan ketahuan



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Memang om ada Setiabudhi Lestari motor yg di Setiabudhi situ. Anak2 komunitas kapan hari jg main kesana pas peresmian. Entahlah om, saya percaya sama beres pusatnya aja, kalo buntu baru saya kesana sebagai opini sekundererwinign wrote: Mon May 14, 2018 11:54Loh om, bukannya bengkel chevy ada 1 lagi ya di bandung? Saya langganan cuci mobil di setiabudhi lestari motor (dkt hegarmanah), kebetulan mereka bengkel resmi chevy juga. Sering liat captiva punya anak club servis bareng2 kesana kalo sy mampir nyuci mobil. Mereka juga nyetok Q8 yg saya liat di etalase terima servisBoeds wrote: Sun May 13, 2018 2:46Setir getar? Maksudnya feedback jalan gelombang tadi. Kalo jalanan keriting spt aspal yg benyek" keinjak truk tonase besar, iya kerasa tapi gak sekasar di ertiga sy yg audah 6 tahun [emoji1]Kuroboy wrote:
Selamatt anda akhirnya menemukan juga keluhan kaki2 seperti sayapunya saya juga uda klaim ganti link stabil tapi bunyi tetep ada. Mungkin inikah penyakit bawaan ANTB
kalo saya sih stir kadang getar kalo lewat jalan bergelombang ato ga rata. Apa yg om jg gt?
masalah jendela lama turun bisa diakali pake Vaseline ato kasi silikon di beludru jendelanta. Masalah beres.
Make Q8 ya? Saya malah dikasi Total Ineo MC3 plus filternya pake GM punya. Sama aja sih ACDelco maupun GM asli
Saya dalkot rata2 dapet 9,6 km/l lukot 15,3 km/l pas plg k Malang dari Bandung.
Masih ok lah, lebih kerasa efek getaran di body drpd di stir.
Masalah jendela sudah kelar.
Termasuk suara ratlling doortrim jika kaca tertutup mentok.
Iya, kemarin pakai Q8.
Ditawarin Total juga. Ini defaultnya kalo service gratis selama 3 tahun ke depan.
Tapi kata mereka lebih bagus Q8.
Berhubung memang sudah diniatin utk buang oli bawaan pabrik, ya udah kasih yg bagus sekalian.
Selisihnya ga terlalu mahal jg, sktr 200rb. Nanggung.
Lumayan nampol juga nih, ganti oli dan filter oli acdelco saja kena 1,7jt ...wkwkwk
Sekilas lihat, total full synthetic, yg Q8 ga ada tulisan.
Spec lainnya bisa dibilang sama.
Tapi yg Q8 nulisnya long life.
Kata beresnya, mereka stok Q8 karena anak" club suka minta itu.
Katanya lebih adem dan lebih halus.
Memang setelah ganti Q8, suara mesin lebih halus dan ringan.
Kalo masih pake oli bawaan pabrik, suaranya kasar.
Nanti kita lihat bedanya apa waktu penggantian berikutnya. Next sy coba pake oli total.
![Big Smile :big_smile]](./images/smilies/big_smile.gif)




-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Cakrawala Proteksi om. Berhubung kerjasama dgn leasing Maybank jadinya diarahin kesana. Ada trit nya saya buat sendiri di Pengalaman Klaim Asuarin Cakrawala Proteksi disnimbahgeyot wrote: Mon May 14, 2018 11:26Wew asuransi apa om itu pakainya ?ternakblog wrote: Mon May 14, 2018 0:1690 juta omKuroboy wrote: Mon May 14, 2018 0:11
Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori oottapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja.


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: Tentang Trailblazer 2017
Yang [cencored] sih bukan asuransi nya.....Kuroboy wrote:90 juta omternakblog wrote: Mon May 14, 2018 0:16Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori ootKuroboy wrote: Mon May 14, 2018 0:11 Ngga om, semenjak tabrakan memang jd rada geter kalo lewat jalan bergelombang. Makanya Rabu nanti mau saya bedah total itu mobil. Aslinya ga geter makanya nyaman pol deh itu mobil. Asumsi saya mobil itu ditabrak kenceng sampe penyok fender kiri tapi ga tembus ke chassis. Jendela sempet seret tapi karena sering dipake dan kadang dijemur, udah lancar lg meskipun lebih seret diantara jendela2 lainnya.
Hmm maksudnya oli bawaan pabrik itu apa om? ACDelco kah? Atau Total? Berhubung default nya bukan oli pabrikan alias pihak ketiga macem Total ato Q8 gt. Saya kalo pake Total jg segituan tapi harusnya kan gratid omsaya nanya2 juga sih, bisa pake Q8 ato Total, tapi berhubung Total lebih mahal jadinya saya pake Total
so far sih baik2 aja. Meskipun oli udah 4 bulan dan sempet nganggur ga gerak sama sekali karena di bengkel reparasi bodi, kilometer baru 1500an, kadang tarikan berat kadang enteng, makin panas dia malah makin enteng. Suara sih ya gitu2 aja, bunyinya diesel hehehee. Kalo soal suhu, pasti coolant mentok di 78 derajat, ga pernah lebih
Ini tb kalo diisi dexlite boleh ga ya?
Mau ambil tb.slalu dikompor2in sales bln ini hbs loh pak promosi gratis jasa n part 3thn.apa bener itu om?ato hanya akal2an sales aja?tapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja. Steer ga lari sih cuma jadi geter, dan interior belakang jg jd pada geter sementara sisi depan ngga. Cukup aneh. Tapi disinyalir tabrakan cukup keras. Boleh banget om, temen2 saya jg beberapa isi solar biasa dan aman2 aja cuma cek si filter solarnya dan harus rajin2 di purging. Hahahaaa gausa kuatir om, itu promo lifetime nya ANTB om. Kadang sales suka gitu. Domisili dimana? Bandung kah? Kok kayak apal dgn trik sales nya. Rasanya saya tau
Asuransinya pinter... Ngapain ganti mahal².....
Kenapa ga usernya yang maksain minta claim ganti, karena tau masih oblak.....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Tentang Trailblazer 2017
Karena sulit untuk bisa menang lawan orang pinter, tapi MUSTAHIL untuk bisa menang lawan orang ga tau diri yg cari untungKoddy wrote: Tue May 15, 2018 3:16Yang [cencored] sih bukan asuransi nya.....Kuroboy wrote:90 juta omternakblog wrote: Mon May 14, 2018 0:16
Eh om.ini tb nya om yg kena tabrak sampe habis 60jt dulu ya?jadinya hbs brp om itu?sori oot
Ini tb kalo diisi dexlite boleh ga ya?
Mau ambil tb.slalu dikompor2in sales bln ini hbs loh pak promosi gratis jasa n part 3thn.apa bener itu om?ato hanya akal2an sales aja?tapi ASUransi nya juga gobyog rake steer nya ga mau diganti karena mahal. Akhirmya cuma cair 20 juta utk penggantian body part yg rusak aja. Steer ga lari sih cuma jadi geter, dan interior belakang jg jd pada geter sementara sisi depan ngga. Cukup aneh. Tapi disinyalir tabrakan cukup keras. Boleh banget om, temen2 saya jg beberapa isi solar biasa dan aman2 aja cuma cek si filter solarnya dan harus rajin2 di purging. Hahahaaa gausa kuatir om, itu promo lifetime nya ANTB om. Kadang sales suka gitu. Domisili dimana? Bandung kah? Kok kayak apal dgn trik sales nya. Rasanya saya tau
Asuransinya pinter... Ngapain ganti mahal².....
Kenapa ga usernya yang maksain minta claim ganti, karena tau masih oblak.....


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 82
- Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
- Daily Vehicle: D2D - XLD25
Re: Tentang Trailblazer 2017
Tes akselerasi 1-100 kpj di tol
Bisa dapet 9.3 detik
[emoji2]
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Tentang Trailblazer 2017
Wow...keren om. Body bongsor tp bisa dibawah 10 detik.
Metodenya testnya bisa ditambahkan?
Cara akselerasinya?
Kondisi mesin dan bbm ?
Metodenya testnya bisa ditambahkan?
Cara akselerasinya?
Kondisi mesin dan bbm ?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 82
- Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
- Daily Vehicle: D2D - XLD25
Re: Tentang Trailblazer 2017
Metode test pakai Aplikasi GPS Acceleration,Boeds wrote:Wow...keren om. Body bongsor tp bisa dibawah 10 detik.
Metodenya testnya bisa ditambahkan?
Cara akselerasinya?
Kondisi mesin dan bbm ?
Setelah terinstal dikalibrasi Posisi lewat GPS dulu sampai dapet sinyal satelit yg bagus (semakin banyak sinyal yg tertangkap semakin baik).
Seting range speed dan satuan yg mau diukur
0-100
0-120
60-80
dst.
Satuan bisa mph dan kpj
Tes jalan, Kalibrasi pembacaan kecepatan dengan speedometer pada mobil/motor. Periksa deviasi selisih baca antara speedo mobil dengan kecepatan diukur GPS pada Aplikasi. Range deviasi bermacam2 pada berbagai merk kendaraan.
Kalau pembacaan spedo pada kendaraan lebih lambat 0-5 km/j masih ok.
Cara akselerasi dari nol sampai ada notifikasi dari bunyi dari hp kalau speed target sudah tercapai dan otomatis tercatat di history-nya
Waktu pengetesan TB kondisi full ori standart, tekanan ban 33 bar, abis bbm AKR (campuran sebelumnya isi dex), lokasi di tol.
Catatan mengenai aplikasi yg digunakan:
Awalnya iseng2 cari aplikasi GPS speed test buat kalibrasi speedo kendaraan dgn pembacaan via GPS.
(Maklum ga punya alat khusus sperti para suhu2 dan mastah testdriver yg pakai speed logic ),
Ada banyak pilihan aplikasi lain sejenis di playstore yg lebih lengkap fitur dan interface menarik.
Salah satunya pakai GPS accelerate.
Aplikasi bisa diunduh di playstore: https://play.google.com/store/apps/deta ... celeration
Aplikasi ini menurut saya yg paling simple dan cocok IMHO,
Pros:
+ sederhana tampilan, praktis dan sesuai kebutuhan
+ bisa safe history
+ bisa diatur range speed dan satuan speed yg akan diukur
+ ada notifikasi ketika target tercapai dan otomatis save
+ dan yg jelas free gapake iklan [emoji106] .
Minus:
- belum ada opsi buat hitung jarak drag (0-200, 0-400).
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Tentang Trailblazer 2017
Jadi kecepatan 100kpj berdasarkan speedo tb atau speed gps ?
Cakep juga ya cuma pake AKR bisa dapat power yg bagus.
Sebenarnya AKR ini bagus gak sih... kemarin kan ada captiva yg masalah pake solar ini.
Bagus dalam artian bersih ya, gak ada lumpur dan air...kalo kualitas ya ga jauh" sekelas B20 ptm.
Cakep juga ya cuma pake AKR bisa dapat power yg bagus.
Sebenarnya AKR ini bagus gak sih... kemarin kan ada captiva yg masalah pake solar ini.
Bagus dalam artian bersih ya, gak ada lumpur dan air...kalo kualitas ya ga jauh" sekelas B20 ptm.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 82
- Joined: Tue Apr 17, 2018 1:25
- Daily Vehicle: D2D - XLD25
Re: Tentang Trailblazer 2017
100 dari GPS om, kl dr spido jarum diatas 100 +- 5 kpj.Boeds wrote:Jadi kecepatan 100kpj berdasarkan speedo tb atau speed gps ?
Cakep juga ya cuma pake AKR bisa dapat power yg bagus.
Sebenarnya AKR ini bagus gak sih... kemarin kan ada captiva yg masalah pake solar ini.
Bagus dalam artian bersih ya, gak ada lumpur dan air...kalo kualitas ya ga jauh" sekelas B20 ptm.
Kl secara feeling pake AKR power lebih terasa cuma suara mesin jadi lebih kasar.
Pengalaman pake D2D selalu isi AKR aman, ini nyoba di TB kl pas pake jalan jauh luar kota aja, kl dalkot opsi rekomended ya Pertadex om.
Menurut hasil tes lab singapore AKR yg ditempel di SPBUnya, cetane no mencapai 55 ([emoji2] lebih tinggi dari standart Dex yg cuma 53) minusnya hasil tes sulphur 2000an ppm masih diantara range biosol-dexlite.
Secara penampakan lebih bening dari biosol/dexlite dan ga banyak endapan kl didiemin lama.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.