Di GIASS malah yang ada desas desus Mitsubishi Real Outlander, om

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Di GIASS malah yang ada desas desus Mitsubishi Real Outlander, om
produk uzur 2010an kyk delica waktu masuk sini
klo beneran harganya disetting 350 - 450 jt sesuai kabar burung, lumayan bisa head to head ma ANKIdsign1990 wrote: Sun May 13, 2018 3:38produk uzur 2010an kyk delica waktu masuk sini
belum lagi harganya pasti mahal, nyimak2 di luaran sana ni mobil segmenya sedikit atas CRV
Alphard dan Vell kan penjualannya paling kenceng di negaranya sendiri, ya R&D nya ikutin yang mana yang paling gede dong, masalahnya karakter pembeli disononya yang bikin produsen demen jualan mobil audioless, even bbrp brand Eropa juga begitu..kustomer disono maunya beli mobil cuma pilih fitur yang pentingnya doang, HU lebih demen yang aftermarket karena lebih customized, makanya gak heran disana premium car sendiri ownernya pada make HU aftermarket (bahkan gw pernah liat Mini ama Porsche Cayman 981 pake HU aftermarket macam clarion dan panasonic)...itu menurut pengakuan temen gw orang JP yang pernah kerja jadi sales di salah satu merk lokal (temen gw juga beli mobil HU nya dibiarin kopongan, dia pasang sendiri diluar setelah kunci mobil diserahkan ke tangannya)andrijet wrote: Thu Mar 29, 2018 10:10Kl kelas Innova ya emang sampah audionya.doge wrote: Thu Mar 29, 2018 8:33Aku klo bs beli mobil audioless (misal anki V audioless) di indo mau lo... Bs custom sndiri hahaha...andrijet wrote: Thu Mar 29, 2018 4:01 Entahlah Japanese Car Maker kok rasanya belum melek ya soal ‘iDrive Thingy’ ini..?
Masih berkutat sama headunit double din aftermarket yang sangat-sangat ketinggalan zaman.
Di saat Euro Brand udah masukin belasan speaker premium ke kabinnya, ini masih jualan mobil audioless.
![]()
![]()
Soalnya iDrive itu gak cuma isi infotainment system, banyak car setting and personalisation yg diatur lewat sana.
Nowadays cars become gadget too.
Come on Japan...
![]()
Toh bawaan pabrik jg g enak....
![]()
7-series mau diobok2 interiornya di Kemayoran..?
![]()
Option upgrade dipikir juga kok sama pabrikan.
Ada yg standar, ada yg Bose, H/K, B&O, dll.
Audioless premium car ya kyk Alphard and Vellfire.
Mobil miliaran, car personalisation and gadgetnya GITU DOANK.
Lucu kl Alphard kalah canggih sama Mazda2.
Mau ngomong premium di materialnya?
Oh God kl bandingin tombol power window Alphard sm E-class di range harga yg sama pengen ketawa deh.
![]()
Yup.haristk7 wrote: Sun May 13, 2018 4:11Alphard dan Vell kan penjualannya paling kenceng di negaranya sendiri, ya R&D nya ikutin yang mana yang paling gede dong, masalahnya karakter pembeli disononya yang bikin produsen demen jualan mobil audioless, even bbrp brand Eropa juga begitu..kustomer disono maunya beli mobil cuma pilih fitur yang pentingnya doang, HU lebih demen yang aftermarket karena lebih customized, makanya gak heran disana premium car sendiri ownernya pada make HU aftermarket (bahkan gw pernah liat Mini ama Porsche Cayman 981 pake HU aftermarket macam clarion dan panasonic)...itu menurut pengakuan temen gw orang JP yang pernah kerja jadi sales di salah satu merk lokal (temen gw juga beli mobil HU nya dibiarin kopongan, dia pasang sendiri diluar setelah kunci mobil diserahkan ke tangannya)andrijet wrote: Thu Mar 29, 2018 10:10Kl kelas Innova ya emang sampah audionya.doge wrote: Thu Mar 29, 2018 8:33
Aku klo bs beli mobil audioless (misal anki V audioless) di indo mau lo... Bs custom sndiri hahaha...
Toh bawaan pabrik jg g enak....
![]()
7-series mau diobok2 interiornya di Kemayoran..?
![]()
Option upgrade dipikir juga kok sama pabrikan.
Ada yg standar, ada yg Bose, H/K, B&O, dll.
Audioless premium car ya kyk Alphard and Vellfire.
Mobil miliaran, car personalisation and gadgetnya GITU DOANK.
Lucu kl Alphard kalah canggih sama Mazda2.
Mau ngomong premium di materialnya?
Oh God kl bandingin tombol power window Alphard sm E-class di range harga yg sama pengen ketawa deh.
![]()
Betul, karena memang kebiasaan di Jepang yang mobil keluar dealer kosongan. Saya juga kaget waktu lihat camry baru di dealer dashboard nya bolong, ternyata kata teman memang sebagian besar mobil di Jepang waktu delivery memang kosong an, nanti pasang head unit aftermarket sendiri.andrijet wrote: Yup.
Zaman Cayman 981.
Zaman Cayman 718 udah beda lg.
Mau standar, Bose, atau Burmester?
Integrated ke car system.
Udah disediain pilihannya sama Porsche.
HU aftermarket udah ada yg bikin tailor fit buat 718?
Bisa integrated ke car system?
Yang thick option Burmester aja jarang, apalagi yg pasang aftermarket.
Zaman sudah berubah...
Berapa banyak brand eropa yg masih nyediain slot HU aftermarket ala double din saat ini?
Bs sebutkan?
VW, Audi, BMW, Mercy, Alfa Romeo?
Gak usah dibahas ultra luxury car macam Bentley, RR, Ferrari, atau Lambo.
Brand Jepang?
As I said, mereka emang ketinggalan jauh disini..
Even Lexus yg R&Dnya keliatan bingung bgt mau catch up sama trio Jerman.
andrijet wrote: Sun May 13, 2018 10:02Yup.haristk7 wrote: Sun May 13, 2018 4:11Alphard dan Vell kan penjualannya paling kenceng di negaranya sendiri, ya R&D nya ikutin yang mana yang paling gede dong, masalahnya karakter pembeli disononya yang bikin produsen demen jualan mobil audioless, even bbrp brand Eropa juga begitu..kustomer disono maunya beli mobil cuma pilih fitur yang pentingnya doang, HU lebih demen yang aftermarket karena lebih customized, makanya gak heran disana premium car sendiri ownernya pada make HU aftermarket (bahkan gw pernah liat Mini ama Porsche Cayman 981 pake HU aftermarket macam clarion dan panasonic)...itu menurut pengakuan temen gw orang JP yang pernah kerja jadi sales di salah satu merk lokal (temen gw juga beli mobil HU nya dibiarin kopongan, dia pasang sendiri diluar setelah kunci mobil diserahkan ke tangannya)andrijet wrote: Thu Mar 29, 2018 10:10
Kl kelas Innova ya emang sampah audionya.
![]()
7-series mau diobok2 interiornya di Kemayoran..?
![]()
Option upgrade dipikir juga kok sama pabrikan.
Ada yg standar, ada yg Bose, H/K, B&O, dll.
Audioless premium car ya kyk Alphard and Vellfire.
Mobil miliaran, car personalisation and gadgetnya GITU DOANK.
Lucu kl Alphard kalah canggih sama Mazda2.
Mau ngomong premium di materialnya?
Oh God kl bandingin tombol power window Alphard sm E-class di range harga yg sama pengen ketawa deh.
![]()
Zaman Cayman 981.
Zaman Cayman 718 udah beda lg.
Mau standar, Bose, atau Burmester?
Integrated ke car system.
Udah disediain pilihannya sama Porsche.
HU aftermarket udah ada yg bikin tailor fit buat 718?
Bisa integrated ke car system?
Yang thick option Burmester aja jarang, apalagi yg pasang aftermarket.
Zaman sudah berubah...
Berapa banyak brand eropa yg masih nyediain slot HU aftermarket ala double din saat ini?
Volvo, VW, Audi, BMW, Mercy, Alfa Romeo?
Gak usah dibahas ultra luxury car macam Bentley, RR, Ferrari, atau Lambo.
Brand Jepang?
As I said, mereka emang ketinggalan jauh disini..
Even Lexus R&Dnya keliatan bingung bgt mau catch up sama trio Jerman.
Mungkin kyk yg om bilang, mayoritas Japanese secara kultur masih doyan HU aftermarket.
Jadi brand asli sono jg terhambat developmentnya.
![]()
Kan situ bilang gini tadi
Zaman Cayman 981.
Zaman Cayman 718 udah beda lg.
Mau standar, Bose, atau Burmester?
Integrated ke car system.
Udah disediain pilihannya sama Porsche.
HU aftermarket udah ada yg bikin tailor fit buat 718?
Bisa integrated ke car system?
Yang thick option Burmester aja jarang, apalagi yg pasang aftermarket.
Zaman sudah berubah...
Berapa banyak brand eropa yg masih nyediain slot HU aftermarket ala double din saat ini?
Volvo, VW, Audi, BMW, Mercy, Alfa Romeo?
Gak usah dibahas ultra luxury car macam Bentley, RR, Ferrari, atau Lambo.
Senargitar wrote: Sun May 13, 2018 13:56Kan situ bilang gini tadi
Zaman Cayman 981.
Zaman Cayman 718 udah beda lg.
Mau standar, Bose, atau Burmester?
Integrated ke car system.
Udah disediain pilihannya sama Porsche.
HU aftermarket udah ada yg bikin tailor fit buat 718?
Bisa integrated ke car system?
Yang thick option Burmester aja jarang, apalagi yg pasang aftermarket.
Zaman sudah berubah...
Berapa banyak brand eropa yg masih nyediain slot HU aftermarket ala double din saat ini?
Volvo, VW, Audi, BMW, Mercy, Alfa Romeo?
Gak usah dibahas ultra luxury car macam Bentley, RR, Ferrari, atau Lambo.
Tuh saya kasih contohnya...
Nah menarik ini.alvin23 wrote: Sun May 13, 2018 14:13 Jepang mungkin salah satunya karena faktor bahasa kali? makanya suka local product
Itu yang terpasang di Ferrari Pio Carrozzeria. HU Pio khusus pasar JDM. Mahalnya ampun ampunan. Suaranya wah..Senargitar wrote: Sun May 13, 2018 13:05andrijet wrote: Sun May 13, 2018 10:02Yup.haristk7 wrote: Sun May 13, 2018 4:11
Alphard dan Vell kan penjualannya paling kenceng di negaranya sendiri, ya R&D nya ikutin yang mana yang paling gede dong, masalahnya karakter pembeli disononya yang bikin produsen demen jualan mobil audioless, even bbrp brand Eropa juga begitu..kustomer disono maunya beli mobil cuma pilih fitur yang pentingnya doang, HU lebih demen yang aftermarket karena lebih customized, makanya gak heran disana premium car sendiri ownernya pada make HU aftermarket (bahkan gw pernah liat Mini ama Porsche Cayman 981 pake HU aftermarket macam clarion dan panasonic)...itu menurut pengakuan temen gw orang JP yang pernah kerja jadi sales di salah satu merk lokal (temen gw juga beli mobil HU nya dibiarin kopongan, dia pasang sendiri diluar setelah kunci mobil diserahkan ke tangannya)
Zaman Cayman 981.
Zaman Cayman 718 udah beda lg.
Mau standar, Bose, atau Burmester?
Integrated ke car system.
Udah disediain pilihannya sama Porsche.
HU aftermarket udah ada yg bikin tailor fit buat 718?
Bisa integrated ke car system?
Yang thick option Burmester aja jarang, apalagi yg pasang aftermarket.
Zaman sudah berubah...
Berapa banyak brand eropa yg masih nyediain slot HU aftermarket ala double din saat ini?
Volvo, VW, Audi, BMW, Mercy, Alfa Romeo?
Gak usah dibahas ultra luxury car macam Bentley, RR, Ferrari, atau Lambo.
Brand Jepang?
As I said, mereka emang ketinggalan jauh disini..
Even Lexus R&Dnya keliatan bingung bgt mau catch up sama trio Jerman.
Mungkin kyk yg om bilang, mayoritas Japanese secara kultur masih doyan HU aftermarket.
Jadi brand asli sono jg terhambat developmentnya.
![]()
porsche yg punya PCM aja khusus jepang ganti sama HU doubledin biasa
bmw aja yg dibangga2in punya idrive juga kena obok2
thats japanese things. mereka suka audio aftermarket. makanya brand2 jdm pada banyak yg nawarin audioless.
Karena ini, omfiqhi wrote: Sun May 13, 2018 14:28 Nimbrung ah soal HU.. Agak heran dengan yg mempermasalahkan HU aftermarket.
Btw.. Head Unit aftermarket kalau udah kelas Kenwood
Hi Res, Sony Hi Res, Pioneer JDM, dll, keluaran suara dan parameter setting audionya jauh lbh bagus dibanding HU standar (OEM). Even OEM B/O, H/K dllsb.
Saya pake Chevy Trax dgn HU OEM integrated, suaranya ya gitu doang. Terpaksa terima aja. Akalin dengan pake processor external, dan bla bla bla.
Kalau bisa diganti itu HU OEM Trax, dah tak ganti dari dulu![]()
Mmmm..ChZ wrote: Sun May 13, 2018 15:03 Semua jg ngikut selera pasar kale... klo selera pasar orang Jepang/Asia mmg ga suka y ngana mau apa? secara spek nggak dikasih itu wajar sj... semua ada marketnya. G bisa disama-samain harus gini gitu.
Ndak perlu diperdebatkan mana jadul mana kekinian... Secara entitas bentuknya ya mobil. Japs sasarannya lbh ke econobox bukan luxury...
Bandingin econobox ama luxury ya bandingin apel ma duren pakde...
Mazda? Benchmarking Mazda mmg ke Europe (Germans) kok. Keliatan banget. Lagian klo mau liat Mazda g semua pake MZDConnect wkwkwk... Klo inget Mazda2 tipe V juga g ada MZDconnect...
Dan klo eurocar sbnrnya selera sy lebih k interior Jaguar... Classy sih. Layarnya elegan ndak nongol sendiri di dasbor.
Eh kecuali klo Britain dah ga dianggep Euro sih... ngga ngomong Honda ntar gue disensiin lagi... Tp buat luxury class pegang Jag...
Dan udah, stick to the topic : all new rav4. Malah ribut infotainment system...
Klo satu pabrikan ngelakuin, apakah brarti yang lain mesti ngelakuin klo pasarnya beda ?andrijet wrote: Sun May 13, 2018 15:12
Mmmm..
VW gimana?
Udah liat Polo terbaru?
![]()
Kok masih take it personal seh...
Oh God...
![]()
Salahkan saya wondering dan ajak diskusi?
“won·der
ˈwəndər/Submit
verb
gerund or present participle: wondering
1. desire or be curious to know something.”
Ya saaaaallaaaahhh...
Wong topiknya RAV4.
Monggo2 dilanjut back to topic back to Toyota.
![]()
wah ternyata banyak brand eropa yg masih nyediain slot HU aftermarket ala double din saat ini ya.Senargitar wrote: Sun May 13, 2018 13:05andrijet wrote: Sun May 13, 2018 10:02Yup.haristk7 wrote: Sun May 13, 2018 4:11
Alphard dan Vell kan penjualannya paling kenceng di negaranya sendiri, ya R&D nya ikutin yang mana yang paling gede dong, masalahnya karakter pembeli disononya yang bikin produsen demen jualan mobil audioless, even bbrp brand Eropa juga begitu..kustomer disono maunya beli mobil cuma pilih fitur yang pentingnya doang, HU lebih demen yang aftermarket karena lebih customized, makanya gak heran disana premium car sendiri ownernya pada make HU aftermarket (bahkan gw pernah liat Mini ama Porsche Cayman 981 pake HU aftermarket macam clarion dan panasonic)...itu menurut pengakuan temen gw orang JP yang pernah kerja jadi sales di salah satu merk lokal (temen gw juga beli mobil HU nya dibiarin kopongan, dia pasang sendiri diluar setelah kunci mobil diserahkan ke tangannya)
Zaman Cayman 981.
Zaman Cayman 718 udah beda lg.
Mau standar, Bose, atau Burmester?
Integrated ke car system.
Udah disediain pilihannya sama Porsche.
HU aftermarket udah ada yg bikin tailor fit buat 718?
Bisa integrated ke car system?
Yang thick option Burmester aja jarang, apalagi yg pasang aftermarket.
Zaman sudah berubah...
Berapa banyak brand eropa yg masih nyediain slot HU aftermarket ala double din saat ini?
Volvo, VW, Audi, BMW, Mercy, Alfa Romeo?
Gak usah dibahas ultra luxury car macam Bentley, RR, Ferrari, atau Lambo.
Brand Jepang?
As I said, mereka emang ketinggalan jauh disini..
Even Lexus R&Dnya keliatan bingung bgt mau catch up sama trio Jerman.
Mungkin kyk yg om bilang, mayoritas Japanese secara kultur masih doyan HU aftermarket.
Jadi brand asli sono jg terhambat developmentnya.
![]()
porsche yg punya PCM aja khusus jepang ganti sama HU doubledin biasa
bmw aja yg dibangga2in punya idrive juga kena obok2
thats japanese things. mereka suka audio aftermarket. makanya brand2 jdm pada banyak yg nawarin audioless.
Rav4 sangat kecil kayaknya om direntang segitu, karena sama toyota dikasihnya chrNYoman wrote: Sun May 13, 2018 16:32 Kalau audio mau premium sih beli aja mobil yg memang di spek bgtu.. audio premium ≠ selalu bagus suaranya, karena audio itu tergantung environtment.. mahal? Pasti, lha home audio yg lebih simple aja mahal apalagi car audio..
Balik lagi ke Rav4, menarik untuk harganya kalau msh sub 450-500jt jtan macam CRV