Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Hi all, ade ku baru saja beli Innova 07 tapi dia berasa suspensinya terlalu keras, terutama yg belakang. Apa bro2x disini ada ide yah buat ngempukin bantingannya supaya ndak terlalu keras
Utk Innova konstruksi coil springnya standardnya memang cenderung kaku, per dengan ulir yg renggang2.
kalau mau enak per belakang bisa ditukar dengan per Mercedes W123 Tiger punya, diameter sama persis, hanya perlu dipotong 2 - 2,5 ulir dijamin hasilnya mak nyussssss.............serasa MPV 300 jutaan.
Di milis Innovacommunity sudah ga terhitung yg Ipahnya ganti per Tiger, juga Ipah milik bbrp teman saya & Ipah saya sendiri.
DC nya Rp. 600 - 650 K, cari per yg asli Tiger punya, yg ada lambang segitiganya, jangan pakai yg merek SBM.
emang yang namanya manusia tuh gag ada puasnya y..
namanya juga mobil angkutan keluarga... pasti jadi empuk kalo dipake sekeluarga alias rame2..kl dibawa sendiri, mau gag mau y rada keras..
kl maunya empuk, tar pas lg angkut "pasukan" mentok2 stopper bingung lg..
kalau mau enak per belakang bisa ditukar dengan per Mercedes W123 Tiger punya, diameter sama persis, hanya perlu dipotong 2 - 2,5 ulir dijamin hasilnya mak nyussssss.............serasa MPV 300 jutaan.
Di milis Innovacommunity sudah ga terhitung yg Ipahnya ganti per Tiger, juga Ipah milik bbrp teman saya & Ipah saya sendiri.
DC nya Rp. 600 - 650 K, cari per yg asli Tiger punya, yg ada lambang segitiganya, jangan pakai yg merek SBM.
Hub Cahaya - DTMF (021) 72793677
Untuk Innova pernya cukup dipotong 1.5 ulir saja
Kalo Fortuner dipotong 1 ulir.
Tinggal sebut dari Innova Community...udah paham kok
Turboman wrote:Ya kalau mau enak per belakang bisa ditukar dengan per Mercedes W123 Tiger punya, diameter sama persis, hanya perlu dipotong 2 - 2,5 ulir dijamin hasilnya mak nyussssss.............serasa MPV 300 jutaan.
DC nya Rp. 600 - 650 K, cari per yg asli Tiger punya, yg ada lambang segitiganya, jangan pakai yg merek SBM.
Hub Cahaya - DTMF (021) 72793677
Untuk Innova pernya cukup dipotong 1.5 ulir saja
Kalo Fortuner dipotong 1 ulir.
Tinggal sebut dari Innova Community...udah paham kok
Sip, ok bgt advicenya! Tp yg bener mana nih di potong 1.5 atau 2 ulir? Mungkin disamain sama yg depan saja yah
bako wrote:emang yang namanya manusia tuh gag ada puasnya y..
namanya juga mobil angkutan keluarga... pasti jadi empuk kalo dipake sekeluarga alias rame2..kl dibawa sendiri, mau gag mau y rada keras..
kl maunya empuk, tar pas lg angkut "pasukan" mentok2 stopper bingung lg..
iya.... dualisme engineering. Kalau di ganti per yang lebih empuk (termasuk per mersi tiger) Kemampuan angkut akan berkurang...
Pilihan ada di tangan konsumen sih ...
Kalo suspensi keras handlingnya ok, kalo suspensi lembut kecepatan tinggi bisa oleng2. Suspensi INNOVA menurut saya sudah ok lah. Apalagi kalo dah diisi full. Coba test yang suspensi lembutnya TOURING pasti oleng pusing2 dech....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Udah ada belum Innova ganti per pake per Cherooke..?
Setau gw untuk minibus/SUV per Cherooke lebih recomended daripada per Tiger. Per Cherooke itu bawah nya renggang semakin ke atas makin rapat (atau sebaliknya ?). Jalan jelek, per yg rapat akan "main" tapi tidak mentok, di highway tidak limbung.
relisar wrote:Wah ntar kalo udah ganti per Tiger kelembutan malah ngesrot2x lagi kalo fully loaded... Disini ada yg udah ganti per belum Innovanya?
Mobil saya sudah pakai per Tiger.
Muat 6 - 7 orang / 5 orang + koper 2 besar nggak masalah sama sekali.
Lari di tol s/d 160 km/jam juga enak.
Per Tiger sepertinya type Progressive, soalnya saya coba nikung gejala body roll tetap terkontrol walau shock masih standard. Yg ideal memang shock diganti juga.
Utk IMV cars either Innova / Fortuner per Tiger memang sgt. cocok, itu oom Tigor aja Fortunernya juga pakai per Tiger
uch wrote:Udah ada belum Innova ganti per pake per Cherooke..?
Setau gw untuk minibus/SUV per Cherooke lebih recomended daripada per Tiger. Per Cherooke itu bawah nya renggang semakin ke atas makin rapat (atau sebaliknya ?). Jalan jelek, per yg rapat akan "main" tapi tidak mentok, di highway tidak limbung.
CMIIW
Coil spring Cherokee apakah diameternya sama persis dengan per depan Tiger ? Anda pernah coba swap Tiger dengan per Cherokee / Cherokee dgn per depan Tiger ? Kalau bisa maka berarti bisa dipasang di Ipah juga
Per belakang Ipah diameternya sama persis dgn per depan Tiger.
uch wrote:Udah ada belum Innova ganti per pake per Cherooke..?
Setau gw untuk minibus/SUV per Cherooke lebih recomended daripada per Tiger. Per Cherooke itu bawah nya renggang semakin ke atas makin rapat (atau sebaliknya ?). Jalan jelek, per yg rapat akan "main" tapi tidak mentok, di highway tidak limbung.
CMIIW
Coil spring Cherokee apakah diameternya sama persis dengan per depan Tiger ? Anda pernah coba swap Tiger dengan per Cherokee / Cherokee dgn per depan Tiger ? Kalau bisa maka berarti bisa dipasang di Ipah juga
Per belakang Ipah diameternya sama persis dgn per depan Tiger.
Belum pernah. Kalo udah pernah, saya akan sharing, bukan nanya lagi..
Saya ceritain Cherooke karna tadi jg berpikir "apa nggak terlalu empuk per sedan dipake di minibus..?".
Sedannya kan lumayan berat jg Mercy Tiger, jadi mungkin jatuhnya bisa sama kayak Innova. Ntar gw coba ganti kalo sempet minggu ini, diem2x biar suprise buat ade gw hehe...
Turboman wrote:Ya kalau mau enak per belakang bisa ditukar dengan per Mercedes W123 Tiger punya, diameter sama persis, hanya perlu dipotong 2 - 2,5 ulir dijamin hasilnya mak nyussssss.............serasa MPV 300 jutaan.
DC nya Rp. 600 - 650 K, cari per yg asli Tiger punya, yg ada lambang segitiganya, jangan pakai yg merek SBM.
Hub Cahaya - DTMF (021) 72793677
Untuk Innova pernya cukup dipotong 1.5 ulir saja
Kalo Fortuner dipotong 1 ulir.
Tinggal sebut dari Innova Community...udah paham kok
Sip, ok bgt advicenya! Tp yg bener mana nih di potong 1.5 atau 2 ulir? Mungkin disamain sama yg depan saja yah
kenapa pabrikan tidak memikirkan saja dari awal untuk mengganti per nya dengan punya tiger ya?
Turboman wrote:Ya
Utk Innova konstruksi coil springnya standardnya memang cenderung kaku, per dengan ulir yg renggang2.
kalau mau enak per belakang bisa ditukar dengan per Mercedes W123 Tiger punya, diameter sama persis, hanya perlu dipotong 2 - 2,5 ulir dijamin hasilnya mak nyussssss.............serasa MPV 300 jutaan.
Di milis Innovacommunity sudah ga terhitung yg Ipahnya ganti per Tiger, juga Ipah milik bbrp teman saya & Ipah saya sendiri.
DC nya Rp. 600 - 650 K, cari per yg asli Tiger punya, yg ada lambang segitiganya, jangan pakai yg merek SBM.
NissanLovers wrote:kenapa pabrikan tidak memikirkan saja dari awal untuk mengganti per nya dengan punya tiger ya?
Turboman wrote:Ya
Utk Innova konstruksi coil springnya standardnya memang cenderung kaku, per dengan ulir yg renggang2.
kalau mau enak per belakang bisa ditukar dengan per Mercedes W123 Tiger punya, diameter sama persis, hanya perlu dipotong 2 - 2,5 ulir dijamin hasilnya mak nyussssss.............serasa MPV 300 jutaan.
Di milis Innovacommunity sudah ga terhitung yg Ipahnya ganti per Tiger, juga Ipah milik bbrp teman saya & Ipah saya sendiri.
DC nya Rp. 600 - 650 K, cari per yg asli Tiger punya, yg ada lambang segitiganya, jangan pakai yg merek SBM.