Mantab nih, ada comment apa dari penumpang om? Biasa aja ato penuh senyum?halooo wrote: Tue Apr 24, 2018 10:42Ane udh pake sehari2 buat taxol. Type paling rendah. So far worthed krn harga paling murah utk taxol bisa jg utk rental dibanding mobil 3 baris lainnya yg harga sejenis (mobil baru)Ajo Ori wrote: Tue Apr 24, 2018 9:08 Om dan tante semua, ada yang udah pakai confelo sehari hari kah? Saya lagi kepikiran buat bawa barang sama antar anak sekolah, rencana mau saya lepas jok baris ketiga. Lihat harga second di 120an type yang medium. Makasih infonya....
MPV Wuling
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Sun Jun 23, 2013 2:17
Re: MPV Wuling
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Dec 28, 2013 23:45
Re: MPV Wuling
Berhubung yg bawa org lain dan di mid tidak ada pengukuran bbm dan tdk pernah ngukur pakai metoda full to full tetapi estimasi kira2 1 :10 an lah. Tergantung kaki ngurutnya krn dia 1500 cc dan bodynya besar
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Dec 28, 2013 23:45
Re: MPV Wuling
Kata driver yg bawa komen penumpang rata2 tanya ini mobil apa. Selebihnya mereka puas karena lega didalam juga krn jendela lebar kesannya lapang. Utk ac terlalu dingin kata driver jd kl malam diturunkan suhunya, padahal belum double blower tp tdk ada penumpang yg komen krn kepanasanAjo Ori wrote: Tue Apr 24, 2018 15:09
Mantab nih, ada comment apa dari penumpang om? Biasa aja ato penuh senyum?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 41
- Joined: Sun Jun 23, 2013 2:17
Re: MPV Wuling
Makasih infonya om..halooo wrote: Wed Apr 25, 2018 1:26Kata driver yg bawa komen penumpang rata2 tanya ini mobil apa. Selebihnya mereka puas karena lega didalam juga krn jendela lebar kesannya lapang. Utk ac terlalu dingin kata driver jd kl malam diturunkan suhunya, padahal belum double blower tp tdk ada penumpang yg komen krn kepanasanAjo Ori wrote: Tue Apr 24, 2018 15:09
Mantab nih, ada comment apa dari penumpang om? Biasa aja ato penuh senyum?

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: MPV Wuling
Udah berapa lama / berapa KM odo nya om ?halooo wrote: Tue Apr 24, 2018 10:42
Ane udh pake sehari2 buat taxol. Type paling rendah. So far worthed krn harga paling murah utk taxol bisa jg utk rental dibanding mobil 3 baris lainnya yg harga sejenis (mobil baru)
udah servis pertama (biasanya kan di KM 1000) ?
udah ngerasain pelayanan bengkel nya untuk servis rutin ?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Dec 28, 2013 23:45
Re: MPV Wuling
6 bulanan lah. Km sudah 10 ribuan lebih. Servis udh 3 kali berarti yg 1000 trus 5rb skrg 10rb. Nanti ganti oli kelipatan 10 rb selanjutnya. Pelayanan biasa aja tdk istimewa. Sempet ada problem gardan bunyi dan ac sempat tdk dingin. Tp sdh di compplain ac langsung beres. Gardan di setel sedikit bunyi2 sdh berkurangIGedeAmat wrote: Wed Apr 25, 2018 3:53Udah berapa lama / berapa KM odo nya om ?halooo wrote: Tue Apr 24, 2018 10:42
Ane udh pake sehari2 buat taxol. Type paling rendah. So far worthed krn harga paling murah utk taxol bisa jg utk rental dibanding mobil 3 baris lainnya yg harga sejenis (mobil baru)
udah servis pertama (biasanya kan di KM 1000) ?
udah ngerasain pelayanan bengkel nya untuk servis rutin ?
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Thu Apr 19, 2018 3:08
- Location: bandung
- Daily Vehicle: chevrolet all new spark 2011
Re: MPV Wuling
ane berharap sekali klo SGMW masukin baojun 360 kesini, secara tampilan lbh keren dr confero, untuk harga kayaknya bisa diposisikan di bawah cortez 1.8.
Sama baojun 560, karena konsumen kita butuhnya 3row. klo baojun 530 atau 510 kan cuman 2 row.
Dibanding glory 560 ane pilih baojun 560 ini deh, lebih gagah dan macho....IMHO
Sama baojun 560, karena konsumen kita butuhnya 3row. klo baojun 530 atau 510 kan cuman 2 row.
Dibanding glory 560 ane pilih baojun 560 ini deh, lebih gagah dan macho....IMHO
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Wed Dec 06, 2017 6:43
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: ANF
Re: MPV Wuling
Di surabaya baru liat pameran produk cortez.
Secara visual, kualitas interior termasuk baik, kecuali part plastik pilar di kursi row 3. Tipis, miirip mobil lmpv macem avanza.
Selain itu feel nya terasa solid, dan kesan mewahnya berasa banget. Bahkan diatas ANKI seri G untuk rasa mewahnya.
Untuk krapihan, rasanya tidak terlihat ada bagian yg berantakan kerjanya. Kecuali mungkin memang kalo dipelototin + diukur beber gap gap sambungan yg ada.
Cuma memang karena banyak sekali part softpad dan kulit sintetisnya dibagian interior, harus diuji ketahanannya terutama ketemu teriknya iklim tropis macem indonesia.
Untuk kehandalan, sepertinya strategi produk china ga ingin perfection kearah situ.
Diperusahaan ane, produk china udah mulai masuk dalam approved brand list. Baik yang merk Cina, maupun merk non cina tapi COO nya cina.
Dari beberapa produk yang pernah dipakai (valve, pipa dan pompa), produk COO china memang inferior dibandingkan produk COO seperti eropa, amerika atau jepang. Tapi masih masuk dalam spec, artinya setelah dilakukan inspeksi dan pengujian, produk tersebut accepted.
Yang paling terlihat inferior ada pada workmanship. Artinya kesempurnaan produk tidak hanya pada aspek minimum requirement, tapi juga menjaga konsistensi kualitas produksi disaat sudah memasuki skala mass production.
Sebagai contoh valve. Produk COO Cina yang dibeli sebanyak misalnya 500 unit, berdasarkan hasil Certifcate yang diterbitkan pabrikan telah lulus pressure test. Perusahaan kami selanjutnya melakukan pengujian ulang di site, namun ternyata hasilnya reject hampir 30% dari total pesanan.
Pihak distrubutor melakukan penggantian, dan dilakukan test ulang dengan hasil diterima.
Nah disinilah kelemahan produk Cina yang kami temui, dimana pengetesan yang dilakukan oleh pabrikan yg ditunjukkan melalui cetificate test ternyata tidak akurat. .
Saya rasa, disinilah kelemahan utama nya, yaitu workmanship nya dimana pelaksana produksi dan QC tidak bisa mendeteksi produk "offspec" dalam jumlah masif.
Produk reject lumrah ditemukan untuk produk dari COO manapun, tapi jumlah mencapai 30% dari total pesanan baru kami temui di produk COO Cina.
Sementara untuk produk wuling yang dirakit di Indonesia, saya yakin part utama seperti mesin dan transmisi diproduksi di negara Cina. Mungkin yang harus dipastikan disini adalah QC dari wuling Indonesia untuk memastikan cacat produksi dimaksud bisa dideteksi dan ditekan.
Kita tidak memungkiri adanya recall produk dari brand ternama. Hanya saja, pemain baru akan berbeda perlakukannya dengan pemain lama.
Kesalahan oleh pemain lama mungkin akan diartikan konsumen sebagai sesuatu yang wajar, karena manusia tentunya bisa salah.
Tapi berbeda dengan pemain baru, karena kesalahan oleh brand baru bisa diartikan oleh konsumen sebagai "tidak kompeten" atau "tidak berkualitas". itulah tantangannya menjadi pemain baru di pasar yang sudah dikuasai brand tertentu.
Secara visual, kualitas interior termasuk baik, kecuali part plastik pilar di kursi row 3. Tipis, miirip mobil lmpv macem avanza.
Selain itu feel nya terasa solid, dan kesan mewahnya berasa banget. Bahkan diatas ANKI seri G untuk rasa mewahnya.
Untuk krapihan, rasanya tidak terlihat ada bagian yg berantakan kerjanya. Kecuali mungkin memang kalo dipelototin + diukur beber gap gap sambungan yg ada.
Cuma memang karena banyak sekali part softpad dan kulit sintetisnya dibagian interior, harus diuji ketahanannya terutama ketemu teriknya iklim tropis macem indonesia.
Untuk kehandalan, sepertinya strategi produk china ga ingin perfection kearah situ.
Diperusahaan ane, produk china udah mulai masuk dalam approved brand list. Baik yang merk Cina, maupun merk non cina tapi COO nya cina.
Dari beberapa produk yang pernah dipakai (valve, pipa dan pompa), produk COO china memang inferior dibandingkan produk COO seperti eropa, amerika atau jepang. Tapi masih masuk dalam spec, artinya setelah dilakukan inspeksi dan pengujian, produk tersebut accepted.
Yang paling terlihat inferior ada pada workmanship. Artinya kesempurnaan produk tidak hanya pada aspek minimum requirement, tapi juga menjaga konsistensi kualitas produksi disaat sudah memasuki skala mass production.
Sebagai contoh valve. Produk COO Cina yang dibeli sebanyak misalnya 500 unit, berdasarkan hasil Certifcate yang diterbitkan pabrikan telah lulus pressure test. Perusahaan kami selanjutnya melakukan pengujian ulang di site, namun ternyata hasilnya reject hampir 30% dari total pesanan.
Pihak distrubutor melakukan penggantian, dan dilakukan test ulang dengan hasil diterima.
Nah disinilah kelemahan produk Cina yang kami temui, dimana pengetesan yang dilakukan oleh pabrikan yg ditunjukkan melalui cetificate test ternyata tidak akurat. .
Saya rasa, disinilah kelemahan utama nya, yaitu workmanship nya dimana pelaksana produksi dan QC tidak bisa mendeteksi produk "offspec" dalam jumlah masif.
Produk reject lumrah ditemukan untuk produk dari COO manapun, tapi jumlah mencapai 30% dari total pesanan baru kami temui di produk COO Cina.
Sementara untuk produk wuling yang dirakit di Indonesia, saya yakin part utama seperti mesin dan transmisi diproduksi di negara Cina. Mungkin yang harus dipastikan disini adalah QC dari wuling Indonesia untuk memastikan cacat produksi dimaksud bisa dideteksi dan ditekan.
Kita tidak memungkiri adanya recall produk dari brand ternama. Hanya saja, pemain baru akan berbeda perlakukannya dengan pemain lama.
Kesalahan oleh pemain lama mungkin akan diartikan konsumen sebagai sesuatu yang wajar, karena manusia tentunya bisa salah.
Tapi berbeda dengan pemain baru, karena kesalahan oleh brand baru bisa diartikan oleh konsumen sebagai "tidak kompeten" atau "tidak berkualitas". itulah tantangannya menjadi pemain baru di pasar yang sudah dikuasai brand tertentu.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1112
- Joined: Wed Mar 15, 2017 9:14
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Yamaha
Re: MPV Wuling
mirip kayak temenan aja ya Om,bimzbim wrote: Fri May 04, 2018 6:44 ......
Kita tidak memungkiri adanya recall produk dari brand ternama. Hanya saja, pemain baru akan berbeda perlakukannya dengan pemain lama.
Kesalahan oleh pemain lama mungkin akan diartikan konsumen sebagai sesuatu yang wajar, karena manusia tentunya bisa salah.
Tapi berbeda dengan pemain baru, karena kesalahan oleh brand baru bisa diartikan oleh konsumen sebagai "tidak kompeten" atau "tidak berkualitas". itulah tantangannya menjadi pemain baru di pasar yang sudah dikuasai brand tertentu.
temen lama yang udah kita kenal dari SD (toyota, suzuki, dkk) ama temen yang baru kenal (si wuling)
temen lama juga pasti punya 1-2 hal yang annoying (suka ngaret, suka ngupil, kentut..)
tapi karena dah kenal lama, kita cenderung permisif,
"ah, dia mah emang gitu orangnya... "
beda ama temen yang baru kenal, udah berani kentut sembarangan di depan kita..
padahal kentutnya mah sama2 bau...

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 340
- Joined: Mon Mar 06, 2017 10:39
- Daily Vehicle: terios
Re: MPV Wuling
Kalau untuk mesin produksi bolehlah menerapkan strategi ini karena perhitungan invest, depresiasi, dan produktivitas bisa dihitung di atas kertas.bimzbim wrote: Fri May 04, 2018 6:44
Untuk kehandalan, sepertinya strategi produk china ga ingin perfection kearah situ.
Tapi sepertinya tidak bisa diterapkan di pemesinan mobil.
-
- Visitor
- Posts: 4
- Joined: Thu Apr 19, 2018 3:08
- Location: bandung
- Daily Vehicle: chevrolet all new spark 2011
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Dec 16, 2015 17:29
Re: MPV Wuling
Konsumen makin banyak pilihan tentunya…
Untuk pendatang baru Wuling dari China, dengan hastag #mendingwuling dan para buzzer Wuling diberbagai komentar medsos menyamakan Wuling ini seperti Xiaomi-nya mobil, mohon maaf jangan terlalu Lebay memaksakan perbandingan mobil China Wuling dengan mobil Jepang…!!!
Begini buat yang menganalogikan mobil China seperti HP China Xiaomi…, HP China ratusan ribu trs rusak sekali pakai buang beli lagi HP yang baru, nah apa iya konsumen mobil yang beli mobil China harga ratusan juta ketika rusak langsung dibuang beli lagi mobil yang baru…???
Ingat beberapa tahun kebelakang gimana sepak terjang mobil China di Indonesia, contoh Cerry QQ yang pemasarannya sempat gabung dengan Indomobil (Suzuki, Nissan dll), namun akhirnya Indomobil kapok jualan mobil China tsb…
Mobil buatan Korea saja spt Hyundai, KIA, Daewoo yang sudah berpengalaman di pasar global dan Indonesia, tidak mampu berbicara banyak menghadapi mobil Jepang…!!!
Lah ini mobil China Wuling yang baru seumur jagung di Indonesia, masih jauh dari pembuktian, tapi buzzer dan salesnya sudah berani black campaign serta membanding2kan dengan mobil Jepang, hehehe…
Mobil Jepang, mobil Amerika dan mobil Eropa itu sudah berpengalaman puluhan tahun, tentu sudah terbukti kehandalannya diberbagai dunia…, mobil Amerika dan Eropa (Ford, Chevrolet, Opel, Renault dll) saja yang sudah terbukti tangguh puluhan tahun di Indonesia tidak bisa mengalahkan dominasi mobil2 brand Jepang yang juga sudah teruji puluhan tahun di Indonesia…
Lah kok mobil China Wuling yang baru hitungan bulan sudah terlalu yakin dan “pede” bisa ngalahin pemain lama yang jelas-jelas Sales, Service dan Sparepartsnya sudah tersebar ke berbagai pelosok negeri Indonesia…, coba lihat rewiew mobil Wuling di medsos wihh pede abisss, dan komentar dari para buzzer Wuling sering banget ngecilin juga ngerendahin mobil2 dari produsen besar pemain lama di Indonesia…
Kok gitu yaa cara pemasaran mobil Wuling ??? Lebih mengandalkan buzzer di sosmed buat ngebully pemain lama yang sudah jelas sepak terjangnya…, coba chek deh di berbagai sosmed review tentang mobil Wuling, biarpun masih jauh dari pembuktian namun reviewnya seolah menyempurnakan banget mobil pendatang baru ini…!!!
Untuk pendatang baru Wuling dari China, dengan hastag #mendingwuling dan para buzzer Wuling diberbagai komentar medsos menyamakan Wuling ini seperti Xiaomi-nya mobil, mohon maaf jangan terlalu Lebay memaksakan perbandingan mobil China Wuling dengan mobil Jepang…!!!
Begini buat yang menganalogikan mobil China seperti HP China Xiaomi…, HP China ratusan ribu trs rusak sekali pakai buang beli lagi HP yang baru, nah apa iya konsumen mobil yang beli mobil China harga ratusan juta ketika rusak langsung dibuang beli lagi mobil yang baru…???
Ingat beberapa tahun kebelakang gimana sepak terjang mobil China di Indonesia, contoh Cerry QQ yang pemasarannya sempat gabung dengan Indomobil (Suzuki, Nissan dll), namun akhirnya Indomobil kapok jualan mobil China tsb…
Mobil buatan Korea saja spt Hyundai, KIA, Daewoo yang sudah berpengalaman di pasar global dan Indonesia, tidak mampu berbicara banyak menghadapi mobil Jepang…!!!
Lah ini mobil China Wuling yang baru seumur jagung di Indonesia, masih jauh dari pembuktian, tapi buzzer dan salesnya sudah berani black campaign serta membanding2kan dengan mobil Jepang, hehehe…
Mobil Jepang, mobil Amerika dan mobil Eropa itu sudah berpengalaman puluhan tahun, tentu sudah terbukti kehandalannya diberbagai dunia…, mobil Amerika dan Eropa (Ford, Chevrolet, Opel, Renault dll) saja yang sudah terbukti tangguh puluhan tahun di Indonesia tidak bisa mengalahkan dominasi mobil2 brand Jepang yang juga sudah teruji puluhan tahun di Indonesia…
Lah kok mobil China Wuling yang baru hitungan bulan sudah terlalu yakin dan “pede” bisa ngalahin pemain lama yang jelas-jelas Sales, Service dan Sparepartsnya sudah tersebar ke berbagai pelosok negeri Indonesia…, coba lihat rewiew mobil Wuling di medsos wihh pede abisss, dan komentar dari para buzzer Wuling sering banget ngecilin juga ngerendahin mobil2 dari produsen besar pemain lama di Indonesia…
Kok gitu yaa cara pemasaran mobil Wuling ??? Lebih mengandalkan buzzer di sosmed buat ngebully pemain lama yang sudah jelas sepak terjangnya…, coba chek deh di berbagai sosmed review tentang mobil Wuling, biarpun masih jauh dari pembuktian namun reviewnya seolah menyempurnakan banget mobil pendatang baru ini…!!!
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Dec 16, 2015 17:29
Re: MPV Wuling
Yang kebanyakan duit malah ogah sama sekali beli mobil China bro…, gw yakin malah gengsi tuh orang hahaha...
justru yg kasihan yang baru pertama kali mau beli mobil duitnya ngepas, trs kemakan buzzer Wuling di sosmed. amsyong dah jadi kelinci percobaan...
Tapi intinya gw sangat mendukung kalau.ada orang yang mau suka rela beli Wuling ini, biar nanti setelah 2 tahun pakai itu orang bisa share di sosmed, gimana suka dukanya pakai Wuling. Biar yang lain tahu kan...
justru yg kasihan yang baru pertama kali mau beli mobil duitnya ngepas, trs kemakan buzzer Wuling di sosmed. amsyong dah jadi kelinci percobaan...
Tapi intinya gw sangat mendukung kalau.ada orang yang mau suka rela beli Wuling ini, biar nanti setelah 2 tahun pakai itu orang bisa share di sosmed, gimana suka dukanya pakai Wuling. Biar yang lain tahu kan...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: MPV Wuling


tigerpenyok wrote: Thu May 10, 2018 8:38 Yang kebanyakan duit malah ogah sama sekali beli mobil China bro…, gw yakin malah gengsi tuh orang hahaha...
justru yg kasihan yang baru pertama kali mau beli mobil duitnya ngepas, trs kemakan buzzer Wuling di sosmed. amsyong dah jadi kelinci percobaan...
Tapi intinya gw sangat mendukung kalau.ada orang yang mau suka rela beli Wuling ini, biar nanti setelah 2 tahun pakai itu orang bisa share di sosmed, gimana suka dukanya pakai Wulidng. Biar yang lain tahu kan...
Cherry sih jangan disamain sama wuling.. btw, saya naik confero punya teman aja kaget.. kok mobilnya bisa enak gini.. hahaha
Btw bos saya aja ada yg udah dp cortez.. ga gengsi tuh.. yg duitnya beneran banyak malah ga gampang gengsian loh..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 729
- Joined: Thu Jan 21, 2016 11:01
- Location: Semarang
Re: MPV Wuling
Ini Indonesia kan memang pasarnya aneh....
Barang bagus bisa ga laku, bukan karena masalah harga saja, melainkan karena masalah marketing.
Barang "sampah" bisa jadi malah laris keras melebihi barang sejenis dari kompetitor yang kualitasnya jauh diatasnya.
Untuk pasar mobil, coba lihat pasaran tahun 80-90 an, dimana mobil Jepang juga belum mendominasi. Merk USA dan Eropa masih lebih dominan. Saat itu masih booming Peugeot, BMW, Mercedes, Renault, Citroen. Merk Honda Toyota Daihatsu masih dipandang sebelah mata, karena dianggap "tukang jiplak" dan ngancurin harga.
Sekarang kondisi sejenis dialami... Hanya bedanya merk Jepang mendominasi, dan merk Cina mencoba masuk ke pasar.
Bagaimana respon pasar, tunggu 10 tahun ke depan baru kelihatan bagaimana dominasi nya.
Ingat, merk Jepang aja untuk mengambil pasar Indonesia butuh waktu sekitar 1 dekade.
Barang bagus bisa ga laku, bukan karena masalah harga saja, melainkan karena masalah marketing.
Barang "sampah" bisa jadi malah laris keras melebihi barang sejenis dari kompetitor yang kualitasnya jauh diatasnya.
Untuk pasar mobil, coba lihat pasaran tahun 80-90 an, dimana mobil Jepang juga belum mendominasi. Merk USA dan Eropa masih lebih dominan. Saat itu masih booming Peugeot, BMW, Mercedes, Renault, Citroen. Merk Honda Toyota Daihatsu masih dipandang sebelah mata, karena dianggap "tukang jiplak" dan ngancurin harga.
Sekarang kondisi sejenis dialami... Hanya bedanya merk Jepang mendominasi, dan merk Cina mencoba masuk ke pasar.
Bagaimana respon pasar, tunggu 10 tahun ke depan baru kelihatan bagaimana dominasi nya.
Ingat, merk Jepang aja untuk mengambil pasar Indonesia butuh waktu sekitar 1 dekade.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Dec 16, 2015 17:29
Re: MPV Wuling
Nah betull bgt...
Merek Jepang aja butuh waktu puluha tahun buat pembuktian..., eh si guling yang baru hitungan bulan dah pede abis pake hastag #mendingwuling ala buzzer n salesnya hahahaha...., apalagi buzzer guling sering banget tuh di komentar medsos ngerendahin merek global yang udah mapan.
Wuling harus belajar dari mobil Korea lah, gimana cara jualan di Indonesia ini.
Merek Jepang aja butuh waktu puluha tahun buat pembuktian..., eh si guling yang baru hitungan bulan dah pede abis pake hastag #mendingwuling ala buzzer n salesnya hahahaha...., apalagi buzzer guling sering banget tuh di komentar medsos ngerendahin merek global yang udah mapan.
Wuling harus belajar dari mobil Korea lah, gimana cara jualan di Indonesia ini.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Dec 16, 2015 17:29
Re: MPV Wuling
https://youtu.be/oZOxSRaAnCE
^^ bisa lihat link video di atas gimana iklan mobil Wuling di Negara asalnya yang jelas ngerendahin mobil Jepang.
Honda Jazz aja bisa KO adu kebut sama Wuling Confero wkwkwkwk.
^^ bisa lihat link video di atas gimana iklan mobil Wuling di Negara asalnya yang jelas ngerendahin mobil Jepang.
Honda Jazz aja bisa KO adu kebut sama Wuling Confero wkwkwkwk.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35
Re: MPV Wuling
Klo saya sih yes... Wuling harga murah fitur melimpah itu fakta, contoh fitur sunroof/panoramic roof di cortez dah dapet harga gak nyampe 300, sekarang merk jepang apa yg punya fitur ini harga di bawah 300, alah fitur sunroof/panoramic kan gak penting, eit kebutuhan setiap orang berbeda,gak semua orang berpikiran sama.
Apa artinya saya benci merk jepang?, tentu tidak, semua merk saya terima terlebih makin banyak merk makin berkompetisi memberikan yg terbaik untuk konsumen.
Apa artinya saya benci merk jepang?, tentu tidak, semua merk saya terima terlebih makin banyak merk makin berkompetisi memberikan yg terbaik untuk konsumen.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Dec 16, 2015 17:29
Re: MPV Wuling
Fitur kacangan doang dibanggain wkwkwk.
Daya tahan mesin, kaki-kaki & sasis ngga lu pikirin.
Daya tahan mesin, kaki-kaki & sasis ngga lu pikirin.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Dec 16, 2015 17:29
Re: MPV Wuling

Sunroof doang mah bemo juga bisa modif
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 248
- Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35
Re: MPV Wuling

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 33
- Joined: Wed Dec 16, 2015 17:29
Re: MPV Wuling

Buzzer Guling lagi sensi nih
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 859
- Joined: Mon Jul 15, 2013 2:40
Re: MPV Wuling
Hmm...om tigerpenyok fanboy merek jepang?
Komentarnya kayak orang kebakaran jenggot begitu merek jepang kena hina haha
Coba aja om pasang sunroof, electric seat, electric park brake, dan full independent suspension di mobil jepang om. Kira2 habis berapa duit coba dishare ke sini
Kalau saya sih semua pendatang baru sih welcome aja. Toh Indonesia pasar bebas terbuka bukan pasar jepang only. Merek korea juga gagal total ngerebut pasar indonesia per bulan cuma jualan 100-200 unit. Merek china itu justru niru strategi jepang saat jaman 1980 an. Saat pasar didominasi merek eropa dan amerika, merek jepang masuk ke pasar dengan harga murah dan fitur cukupan. Sekarang saat merek jepang mulai pasang harga mahal (alias overprice, lirik C-HR), merek china mau ngerebut pasar dengan pola yg sama. Gak ada yg salah toh ?
Kalau buzzer wuling yah diemin aja. Toh mereka jg belum tentu beli mobilnya juga. Intinya gak usah bawa perasaan haha
Komentarnya kayak orang kebakaran jenggot begitu merek jepang kena hina haha
Coba aja om pasang sunroof, electric seat, electric park brake, dan full independent suspension di mobil jepang om. Kira2 habis berapa duit coba dishare ke sini

Kalau saya sih semua pendatang baru sih welcome aja. Toh Indonesia pasar bebas terbuka bukan pasar jepang only. Merek korea juga gagal total ngerebut pasar indonesia per bulan cuma jualan 100-200 unit. Merek china itu justru niru strategi jepang saat jaman 1980 an. Saat pasar didominasi merek eropa dan amerika, merek jepang masuk ke pasar dengan harga murah dan fitur cukupan. Sekarang saat merek jepang mulai pasang harga mahal (alias overprice, lirik C-HR), merek china mau ngerebut pasar dengan pola yg sama. Gak ada yg salah toh ?
Kalau buzzer wuling yah diemin aja. Toh mereka jg belum tentu beli mobilnya juga. Intinya gak usah bawa perasaan haha
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2308
- Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00
Re: MPV Wuling
Hahaha lucu nih.. ada komedian lagi
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 476
- Joined: Tue Oct 30, 2012 8:48
Re: MPV Wuling
Semoga pabrikan Jepang cepat tobat
Mau nanya cortez bisa dipasang power back door after market?
Mau nanya cortez bisa dipasang power back door after market?