Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ChZ wrote: Tue May 08, 2018 3:12
Seriously guys, CVT Datsun patut dipertimbangkan buat yang lg nyari citycar... CVTnya enak buat di perkotaan.
Lumayan lah 30 juta lebih murah daripada Cross...
CVT nya pake Jatco CVT7 (JF011E).
Yang juga dipakai di berbagai mobil nissan dan mitsubishi yg pakai mesin 1600cc kebawah macam Juke, Livina, Mirage. Cruising di 100 km/h cuman perlu 1800 rpm (based on my own experience in my ANGL CVT)
Konon katanya oli CVTF asli bawaan pabrik nya bisa dipakai 100.000 km tanpa perlu dikuras
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
Toooooooo late.... Terlalu telat, should have been done 3 years ago.... Menghilangkan status lcgc jg percuma toh orng udh keburu tau Datsun jualan lcgc doang
IGedeAmat wrote: Tue May 08, 2018 3:52
ganti oli sekalian ama ganti transmisi ya om...
Loh... Tp beneran loh om, emg disuruh ganti oli CVTF nya pas 100rb km atau kalau angka deterioration CVT nya ud 210.000 points di manual book ANGL CVT saya..
Klo gk salah ANGL nya om herman7103 ud jalan 46rb km di cek pake consult (alat scan ecu nissin) baru nunjukin 54.568 points...
Mungkin kalau ikutin angka deterioration CVTF 210.000 points nya pakai alat consult nissin bisa2 pas 150rb km an baru perlu ganti oli CVTF nya...
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
CVT bukan LCGC, yg manual masih LCGC, katanya komponen CVTnya masih impor dari thailand sehingga gak bisa dibilang LCGC....
Btw, faceliftnya menarik tapi bagi ane masih belum bisa berpaling dari LCGC duo kembar (baik HB atau MPV) yg menurut ane pas fitur dengan harganya (terutama versi atoyot, kalau daihatsu sih mayan)
Sebelum launching, versi facelift ini udah didistribusikan ke dealer dealer, buktinya foto udah bocor sebelum launching....
IGedeAmat wrote: Tue May 08, 2018 3:52
ganti oli sekalian ama ganti transmisi ya om...
Loh... Tp beneran loh om, emg disuruh ganti oli CVTF nya pas 100rb km atau kalau angka deterioration CVT nya ud 210.000 points di manual book ANGL CVT saya..
Klo gk salah ANGL nya om herman7103 ud jalan 46rb km di cek pake consult (alat scan ecu nissin) baru nunjukin 54.568 points...
Mungkin kalau ikutin angka deterioration CVTF 210.000 points nya pakai alat consult nissin bisa2 pas 150rb km an baru perlu ganti oli CVTF nya...
saya juga pake nissin om, march AT,
tapi schedule ganti oli transmisi gak ikutin manual book,
schedule saya tiap 20K tap, 40K flush..
Bulgogi wrote: Tue May 08, 2018 1:34
Knp ngga ikut skema LCGC ya?
Bukannya perusahaan malah lebih untung dapet keringanan pajak?
Kalo alasannya naikin image ya telat sih, si go udah terlanjur dipersepsikan mobil murah..
Apa skema LCGC udah ngga menguntungkan produsen lagi?
LCGC cuma varian manual, CVT bukan LCGC....konon karena CVT masih impor dari thailand
Penjualan datsun akhir akhir ini stagnan2 aja, diserang mulu sama wuling, yang hatchback gak moncer moncer amat (seperti karimun wagon r), yg MPV udah habis diserang duo kembar...
IGedeAmat wrote: Tue May 08, 2018 3:52
ganti oli sekalian ama ganti transmisi ya om...
Loh... Tp beneran loh om, emg disuruh ganti oli CVTF nya pas 100rb km atau kalau angka deterioration CVT nya ud 210.000 points di manual book ANGL CVT saya..
Klo gk salah ANGL nya om herman7103 ud jalan 46rb km di cek pake consult (alat scan ecu nissin) baru nunjukin 54.568 points...
Mungkin kalau ikutin angka deterioration CVTF 210.000 points nya pakai alat consult nissin bisa2 pas 150rb km an baru perlu ganti oli CVTF nya...
Bener Om saya update lagi sekarang odo ANGL SV CVT 2014 saya, skrg odo udah 48 ribu lebih dan umur sdh 4 tahun dan belum saya ganti oli CVT nya selama 4 tahun ini dan matic CVT saya masih smooth no noise and no strange vibration selama ini jadi saya pribadi belum mau ganti (don't follow me if you not sure about your CVT TRANSMISSION condition) karena cukup confident karena selama pake mobil belum pernah sekalipun mobilnya mogok walau di bawa dari sumsel to Batu Malang Jatim atau overheat dengan driving style kalem dan normal ( bukan racing style) so far so good dapet mobil dgn CVT harga ekonomis cukup setahun 2 X maintenance mainly ganti oli mesin dan filter aja dari pada beli mobil yg kudu disuruh ganti oli mesin tiap 2000 km krn remaining life time oli indicator mobil sdh request ganti oli lagi di tread sebelah bisa bikin khawatir kalau mobil saat mau dibawa jln jarak jauh seperti dari Sumsel to Jatim.
Herman7103 wrote: Tue May 08, 2018 5:48
Bener Om saya update lagi sekarang odo ANGL SV CVT 2014 saya, skrg odo udah 48 ribu lebih dan umur sdh 4 tahun dan belum saya ganti oli CVT nya selama 4 tahun ini dan matic CVT saya masih smooth no noise and no strange vibration selama ini jadi saya pribadi belum mau ganti (don't follow me if you not sure about your CVT TRANSMISSION condition) karena cukup confident karena selama pake mobil belum pernah sekalipun mobilnya mogok walau di bawa dari sumsel to Batu Malang Jatim atau overheat dengan driving style kalem dan normal ( bukan racing style) so far so good dapet mobil dgn CVT harga ekonomis cukup setahun 2 X maintenance mainly ganti oli mesin dan filter aja dari pada beli mobil yg kudu disuruh ganti oli mesin tiap 2000 km krn remaining life time oli indicator mobil sdh request ganti oli lagi di tread sebelah bisa bikin khawatir kalau mobil saat mau dibawa jln jarak jauh seperti dari Sumsel to Jatim.
ngukur deterioration CVT dimana Om ? bisa check di beres ?
kalo transmisi non CVT (geared AT) apa bisa diukur juga ?
sammyjimun wrote: Tue May 08, 2018 1:03
sepertinya desain interior diambil dr cross
tp yg bikin nanggung adalah cvt hanya ada di model Go, yg Go+ cm dpt refreshment aja kayanya
Padahal dulu orang beli datsun karena dia satu satunya LCGC 3 baris. Yang Go hatchback ga terlalu banyak beredar.
Menurut kesotoyan saya sih mereka fokus jualan citycar 5 seater non LCGC dengan harga yang lebih murah cari LCGC. Tapi semua orang taunya image datsun = LCGC
Herman7103 wrote: Tue May 08, 2018 5:48
Bener Om saya update lagi sekarang odo ANGL SV CVT 2014 saya, skrg odo udah 48 ribu lebih dan umur sdh 4 tahun dan belum saya ganti oli CVT nya selama 4 tahun ini dan matic CVT saya masih smooth no noise and no strange vibration selama ini jadi saya pribadi belum mau ganti (don't follow me if you not sure about your CVT TRANSMISSION condition) karena cukup confident karena selama pake mobil belum pernah sekalipun mobilnya mogok walau di bawa dari sumsel to Batu Malang Jatim atau overheat dengan driving style kalem dan normal ( bukan racing style) so far so good dapet mobil dgn CVT harga ekonomis cukup setahun 2 X maintenance mainly ganti oli mesin dan filter aja dari pada beli mobil yg kudu disuruh ganti oli mesin tiap 2000 km krn remaining life time oli indicator mobil sdh request ganti oli lagi di tread sebelah bisa bikin khawatir kalau mobil saat mau dibawa jln jarak jauh seperti dari Sumsel to Jatim.
ngukur deterioration CVT dimana Om ? bisa check di beres ?
kalo transmisi non CVT (geared AT) apa bisa diukur juga ?
Bisa Om ngukur Deterioration CVT bisa di beres saat servis berkala atau servis dengan request ke SA atau mekanik yg ngejakan servis mobil kita minta diukur Deterioration CVT dgn laptop (scan consult II) termasuk error code jg bisa di tampil kalau ada kalau gear AT saya ngak tahu Om.
Masayuki Ohsugi, General Manager R&D Nissan Motor Indonesia, menjelaskan, perangkat CVT pada GO sama persis dengan Cross yang berarti juga sama dengan generasi baru Nissan March. Mesin 1.2L bertenaga 68 PS yang digunakan pada New GO dan GO+ berbeda dengan 1.2L bertenaga 78 PS pada GO CVT.
“Pada GO CVT mesinnya berbeda dari varian manual. Kami tidak bisa memenuhi karena salah satu ketentuan LCGC itu adalah lokalisasi,” ucap Ohsugi.
Sama seperti Cross, CVT pada GO diimpor dari Thailand meski perakitan seluruhnya dilakukan di pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat..
Indra97 wrote: Tue May 08, 2018 4:15
CVT bukan LCGC, yg manual masih LCGC, katanya komponen CVTnya masih impor dari thailand sehingga gak bisa dibilang LCGC....
Btw, faceliftnya menarik tapi bagi ane masih belum bisa berpaling dari LCGC duo kembar (baik HB atau MPV) yg menurut ane pas fitur dengan harganya (terutama versi atoyot, kalau daihatsu sih mayan)
Sebelum launching, versi facelift ini udah didistribusikan ke dealer dealer, buktinya foto udah bocor sebelum launching....
Setuju sih Om, kalau sama Daihatsu bisalah fiturnya bersaing, kalau sama atoyot sih maaf2 masih jauh
Ditunggu deh berita test drivenya. Beberapa kali mesen GoCar dapet datsun. Ampas bener peredamannya. Gemuruh ban belakang sangat terdengar. Lebih berisik dari naik panther .
IGedeAmat wrote:
ngukur deterioration CVT dimana Om ? bisa check di beres ?
kalo transmisi non CVT (geared AT) apa bisa diukur juga ?
Pake alat diagnosis mobil nissin yg nama nya CONSULT di connect lwt OBD port.
Just FYI ini hasil saat saya flush CVTF dan ganti strainer dan filter CVTF nya (di beres cuman ngerti flush aja) ANGL saya saat sudah jalan 62rb km dalam waktu 4.5 tahun
Setelah di kuras pakai Aisin CFEx berasa lebih direct n smoother CVT nya...
“I don’t want to be preached to about cars by someone who doesn’t even know how to drive.” - Hiromu Naruse (TMC Master Test Driver) to Akio Toyoda, 2000.
nissan datsun ini jadi ribet sendiri... kalau gitu bener dong ya: CROSS itu versi higher end Go+ CVT? tadi si baru liat ini cross di dealer di kota saya, pas liat daleman: ya many improvement si, tapi kok kalau mau disebut bukan LCGC buat saya pribadi aneh, karena masih mirip dengan datgo+ (apalagi sekarang), interior banyak bener yang di cut-off, lihat aja itu baris kedua sampe baris ketiga hanya dikasih karpet dasar saja sebagai penutup lantai dan dinding padahal calya sigra ga sampe kelihatan segitunya.
Banyak jg yg skeptis ama mobil ini....termasuk ane...hahaha
Kira2 karena faktor apa ya. Klo ane sih lebih ke build quality yg generasi awal terutama peredamnya, buka pintu berasa buka kaleng rengginang. Ga tau yg skrg. Padahal design lumayan cakep di kelas harga ini terutama dibanding ayla n wagon r.
selama crash test gadibenerin mending gausah dibeli la, masak crast test 0 star tanpa airbag & naek 2 star dgn aerbag. mending calya sigra la kaleng2 gitu 4 star.
sammyjimun wrote: Tue May 08, 2018 1:03
sepertinya desain interior diambil dr cross
tp yg bikin nanggung adalah cvt hanya ada di model Go, yg Go+ cm dpt refreshment aja kayanya
Padahal dulu orang beli datsun karena dia satu satunya LCGC 3 baris. Yang Go hatchback ga terlalu banyak beredar.
Menurut kesotoyan saya sih mereka fokus jualan citycar 5 seater non LCGC dengan harga yang lebih murah cari LCGC. Tapi semua orang taunya image datsun = LCGC
Pertama kali lihat bbrp tahun lalu saya sempet naksir sama datgo ini Gara" menurut saya eksteriornya cantik,Tapi setelah liat build quality dll nya cukup kecewa sih,Apalagi pintunya