Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
gils wrote:Liat di thread sebelah mesin honda turbo harus pakai ron 98..
Teman teman disini w204 nya pakai bensin apa? Ini mesin nya 1.8 turbo kan yah? W204 sy c200 avg cgi sdh 70rb km taun 2011 sering nya pake 92, kadang aja pakai 98.. so far sih aman, oli juga aman ganti per 7-8k.. masih enak sekali mobil nya
Saya sendiri isi W204 C180 pake pturbo beberapa kali terakhir... sebelumnya pake pertamax saja dan oke2 saja kok walopun terkadang terasa reduced
I hate they called it cibo not cirbo....
Di manualnya sendiri, minimal RON 91 tapi recommended pake RON 95... TAPI.... kalau didaerahnya hanya ada yang minimal2 saja ternyata saya baru tahu harus dibawa ke bengkel untuk dituning untuk menyesuaikan dengan bensinnya
Pertamax kan 92 sudah diatas minimal 91
Oktan ketinggian jg ga selalu sama dgn efisiensi lebih
Buat sy sih kalo emg udah disuruh 92 ya 92 aja apa lg cuma buat daily macet2 an doang
Isi pertabo selain overspec jg ga efisien buat kantong apa lg ketika udah tau 92 udah lebih dr minimal jd buat apa hehe imho
Sy sendiri sih pernah isi pertabo pas mau jalan ke bandung, yes terasa lebih enak tp ga terasa ada efisiensi lebih, konsumsi bensin sama aja untuk jarak dan avg speed yg mirip
Isi pertamax di c200 cgi km 100rb sekian, dapet konsumsi bensin 1 liter 9 km buat avg speed 20km/h which is biayaa per km adalah rp 989
Kalo isi pertamax turbo bisa 10.2 km per liter baru deh impas sama isi pertamax tp nyatanya ga.. apa lagi berharap jd lebih irit misal dapet 11km per liter.. hampir ga mungkin
Jd bagi saya ga efisien hehe
Filter BBM cgi beda desain dengan yg komoressor ya om?
Mohon masukan om.
w204 sama w212 emang generasi ini modelnya punya ciri khas masing2, ga kyk sekarang yg dijadiin 1 bahasa design
kebetulan pernah nguli di sindelfingen, sehari2 ngeliatin w204 sama 212 waktu itu, w204 dari yg awalnya ga demen, sampe naksir bgt, aplg klo ud yg black series.
Om fariz: thank you om... brarti terus pake 92 aman lah ya..
Om billi: saya ga pernah keluar sih warning itu om, mau isi full sampe mau luber pun.. bluetooth sy jarang pakai sih, abis nya bluetooth nya cmn buat telp aja sih hehee
Om medkintos: iya ommmm kalau gitu lanjut 92 terus aja lah hahaha.. btw punya om yang unit cbu ya,interior nya cakeeup..
Om jivos: sebelum pake 204 ini sy pake kemri V 2010, enak tapi ngebosenin bawa nya.. kalo pake 204 ini saya masih senyum senyum bawa nya apalagi kalo ketemu jalan tol kosong... (maklum ini mercy pertama saya)
Mungkin saya akan keep 204 sy 2-3 tahun lagi, semoga ada rejeki buat ganti ke w212 taon mudaan nanti
For everything, there is a season, there is a reason...
medkintos wrote: Sat May 05, 2018 11:36
Saya sendiri isi W204 C180 pake pturbo beberapa kali terakhir... sebelumnya pake pertamax saja dan oke2 saja kok walopun terkadang terasa reduced
I hate they called it cibo not cirbo....
Di manualnya sendiri, minimal RON 91 tapi recommended pake RON 95... TAPI.... kalau didaerahnya hanya ada yang minimal2 saja ternyata saya baru tahu harus dibawa ke bengkel untuk dituning untuk menyesuaikan dengan bensinnya
Pertamax kan 92 sudah diatas minimal 91
Oktan ketinggian jg ga selalu sama dgn efisiensi lebih
Buat sy sih kalo emg udah disuruh 92 ya 92 aja apa lg cuma buat daily macet2 an doang
Isi pertabo selain overspec jg ga efisien buat kantong apa lg ketika udah tau 92 udah lebih dr minimal jd buat apa hehe imho
Sy sendiri sih pernah isi pertabo pas mau jalan ke bandung, yes terasa lebih enak tp ga terasa ada efisiensi lebih, konsumsi bensin sama aja untuk jarak dan avg speed yg mirip
Isi pertamax di c200 cgi km 100rb sekian, dapet konsumsi bensin 1 liter 9 km buat avg speed 20km/h which is biayaa per km adalah rp 989
Kalo isi pertamax turbo bisa 10.2 km per liter baru deh impas sama isi pertamax tp nyatanya ga.. apa lagi berharap jd lebih irit misal dapet 11km per liter.. hampir ga mungkin
Jd bagi saya ga efisien hehe
Filter BBM cgi beda desain dengan yg komoressor ya om?
Mohon masukan om.
Kurang tau om karena ga pernah ganti
Dulu c200 kompre 2008 make sampe 130rb km 3 tahun
C200 cgi tahun 2010 beli 2015 pake km 60rb pake 2 tahun jadi 110 rb jg ga ganti filter bbm
Pernah ada niatan ganti
Malah di blg bengkel ngapain ganti, yg skrg awet2 lgan kalo ganti skrg mahal dan agak rebek ga kaya mercy lama
farizfsa wrote:Pertamax kan 92 sudah diatas minimal 91
Oktan ketinggian jg ga selalu sama dgn efisiensi lebih
Buat sy sih kalo emg udah disuruh 92 ya 92 aja apa lg cuma buat daily macet2 an doang
Isi pertabo selain overspec jg ga efisien buat kantong apa lg ketika udah tau 92 udah lebih dr minimal jd buat apa hehe imho
Sy sendiri sih pernah isi pertabo pas mau jalan ke bandung, yes terasa lebih enak tp ga terasa ada efisiensi lebih, konsumsi bensin sama aja untuk jarak dan avg speed yg mirip
Isi pertamax di c200 cgi km 100rb sekian, dapet konsumsi bensin 1 liter 9 km buat avg speed 20km/h which is biayaa per km adalah rp 989
Kalo isi pertamax turbo bisa 10.2 km per liter baru deh impas sama isi pertamax tp nyatanya ga.. apa lagi berharap jd lebih irit misal dapet 11km per liter.. hampir ga mungkin
Jd bagi saya ga efisien hehe
Berarti aman lah ya om... iya sih beda gajauh2 amat klo FC ya om...
gils wrote:Om medkintos: iya ommmm kalau gitu lanjut 92 terus aja lah hahaha.. btw punya om yang unit cbu ya,interior nya cakeeup..
Iya alhamdulillah saat itu dapetnya yang ini hehehe, basic sih kalo dibanding sama avg tapi ya unique kalo dibanding sama C200 classic ckd yang lebih muda setahun...
Halo om-om user w204..kebetulan ada temen yg mau jual c200 C-edition 2014. mobil sehat, tapi garage queen dengan odometer baru dikisaran 23rb km. yg saya mau pengen tau perbedaan signifikan c200 C-edition dengan c250 amg/avg apa aja? Selain velg beda model dengan c250. Thank you..
Awakhan wrote: Sun May 06, 2018 16:10
Halo om-om user w204..kebetulan ada temen yg mau jual c200 C-edition 2014. mobil sehat, tapi garage queen dengan odometer baru dikisaran 23rb km. yg saya mau pengen tau perbedaan signifikan c200 C-edition dengan c250 amg/avg apa aja? Selain velg beda model dengan c250. Thank you..
Kalo enggak salah, last editionnya w204 keluar C edition dan C+
C Edition
- Headlamp projector (sebelumnya cuma di c250 & c300)
- setir palang 3 (kalo yg amg crome nya ada di semuanya)
- interior mengikuti avg or amg package
C+ Basis nya c250 ketambahan :
- Panoramic depan - belakang
- aksen jahitan merah dan seatbelt merah
Awakhan wrote: Sun May 06, 2018 16:10
Halo om-om user w204..kebetulan ada temen yg mau jual c200 C-edition 2014. mobil sehat, tapi garage queen dengan odometer baru dikisaran 23rb km. yg saya mau pengen tau perbedaan signifikan c200 C-edition dengan c250 amg/avg apa aja? Selain velg beda model dengan c250. Thank you..
Kalo enggak salah, last editionnya w204 keluar C edition dan C+
C Edition
- Headlamp projector (sebelumnya cuma di c250 & c300)
- setir palang 3 (kalo yg amg crome nya ada di semuanya)
- interior mengikuti avg or amg package
C+ Basis nya c250 ketambahan :
- Panoramic depan - belakang
- aksen jahitan merah dan tiseatbelt merah
CMIIW ya.
Thanks om..setelah googling ternyata bedanya di printilan doang plus di bagian tengah seat nya ada suede gt, jadi bukan full syntetic leather..cmiiw
Kmrn sabtu abis svc A, ganti oli spt biasa, dan dibersihin evap AC nya krn keluhan ac anginnya kecil, di cek filter nya juga udah item banget jadi sekalian diganti filternya. Efeknya angin emang lbh kerasa dan lbh dingin, tp efek laennya juga kerasa yaitu bau2an khas w1204 itu jadi skrg ngk santer lagi, pdhl ane suka bau2an khas nya itu
halo om-om sekalian, saya ada rencana ambil w204, sebenernya lebih baik ambil c250 amg line pre-facelift, atau c200 avg tp yg udah facelift? soalnya harga second nya mirip2. klo c250 amg line yg facelift out of budget soalnya haha...
oiya, klo c180 style CBU sama c200 avg facelift dari segi fitur kelengkapan itu sama kah? makasi.
kodokngesot99 wrote: Mon May 07, 2018 2:52
halo om-om sekalian, saya ada rencana ambil w204, sebenernya lebih baik ambil c250 amg line pre-facelift, atau c200 avg tp yg udah facelift? soalnya harga second nya mirip2. klo c250 amg line yg facelift out of budget soalnya haha...
oiya, klo c180 style CBU sama c200 avg facelift dari segi fitur kelengkapan itu sama kah? makasi.
coba td dua dua nya dulu, dasbor beda soalnya, feel nya jg jadi beda, apa lg speedo udah color di fl
kl sy sih C250 amg line pre fl, tongkrongan udah oke, gausah di apa2 in lg
Om saya newbie mau tanya, saya punya C250 FL tahun 2012, tau tau tilt steering electricnya nggak mau turun terjebak di posisi paling atas... Itu kenapa ya om? Terimakasih....
kodokngesot99 wrote:halo om-om sekalian, saya ada rencana ambil w204, sebenernya lebih baik ambil c250 amg line pre-facelift, atau c200 avg tp yg udah facelift? soalnya harga second nya mirip2. klo c250 amg line yg facelift out of budget soalnya haha...
oiya, klo c180 style CBU sama c200 avg facelift dari segi fitur kelengkapan itu sama kah? makasi.
Kalo dari fitur sih pasti avg om... ibaratnya cibo ini dalem rasa avg luar dan fitur rasa classic
DeLodyss wrote: Mon May 07, 2018 4:05
Om saya newbie mau tanya, saya punya C250 FL tahun 2012, tau tau tilt steering electricnya nggak mau turun terjebak di posisi paling atas... Itu kenapa ya om? Terimakasih....
Coba dulu pencet setelan memory seat, kalo dia ttp ga bisa gerak mungkin ada plastik patah di dalemnya.
DeLodyss wrote: Mon May 07, 2018 4:05
Om saya newbie mau tanya, saya punya C250 FL tahun 2012, tau tau tilt steering electricnya nggak mau turun terjebak di posisi paling atas... Itu kenapa ya om? Terimakasih....
Coba dulu pencet setelan memory seat, kalo dia ttp ga bisa gerak mungkin ada plastik patah di dalemnya.
Tetep gabisa om... Liat di internet ada semacam plastik seperti tulang anjing apa betul kah om? Soalnya sejauh liat kayaknya buat w203... Nggak tau buat w204...
DeLodyss wrote: Mon May 07, 2018 4:05
Om saya newbie mau tanya, saya punya C250 FL tahun 2012, tau tau tilt steering electricnya nggak mau turun terjebak di posisi paling atas... Itu kenapa ya om? Terimakasih....
Coba dulu pencet setelan memory seat, kalo dia ttp ga bisa gerak mungkin ada plastik patah di dalemnya.
Tetep gabisa om... Liat di internet ada semacam plastik seperti tulang anjing apa betul kah om? Soalnya sejauh liat kayaknya buat w203... Nggak tau buat w204...
Kmrn pas ganti oli, ada owner CLA, dia electric seat nya mati, bawa SD ke dipo kena 1,5 di scan ternyata fusenya mati, fusenya malah cuman 15 rb , nah sy ngk tau ini electric tilt pake fuse apa kagak. Coba cek2 dulu om di manual book kali2 ada penjelasannya.
Related to C180, check engine yang sudah lama itu kan karena masalah transmission control module... setelah replacement TCM ada masalah baru yaitu fan yang berputar kencang terus seperti mesin jet walopun AC dan mesin tetep dingin... ternyata masalah fanbelt/fanmotor gitu
trus dicek sama teknisi kayak liat "blackbox"nya gitu, ini bensinnya pake apa? kok panasnya lumayan tinggi.. saya bilang pake pturbo... terus kata teknisinya pake pertamaks saja...
medkintos wrote: Thu May 10, 2018 2:06
Related to C180, check engine yang sudah lama itu kan karena masalah transmission control module... setelah replacement TCM ada masalah baru yaitu fan yang berputar kencang terus seperti mesin jet walopun AC dan mesin tetep dingin... ternyata masalah fanbelt/fanmotor gitu
trus dicek sama teknisi kayak liat "blackbox"nya gitu, ini bensinnya pake apa? kok panasnya lumayan tinggi.. saya bilang pake pturbo... terus kata teknisinya pake pertamaks saja...
Sebenernya oktan tinggi sama mesin lebih panas ga begitu nyambung sih..
Blackbox itu kalo di per mercy an dibilang sd (scan diagnostic)
Kalo fan lama matinya di beberapa kasus wajar misalkan pake siang2 terik macet, atau abis geber abis mbl nya.
Cobain aja siang sama malem, fan pasti mati lebih cepet malem
kodokngesot99 wrote: Mon May 07, 2018 2:52
halo om-om sekalian, saya ada rencana ambil w204, sebenernya lebih baik ambil c250 amg line pre-facelift, atau c200 avg tp yg udah facelift? soalnya harga second nya mirip2. klo c250 amg line yg facelift out of budget soalnya haha...
oiya, klo c180 style CBU sama c200 avg facelift dari segi fitur kelengkapan itu sama kah? makasi.
Lebih recommend C200 FL coz nuansa interior lebih segar, system Comand lebih baru dan bisa stel musik via BT (Comand lama hanya bisa BT phone call; audio hrs via aux).
C180 unik. CBU AfSel kl tdk salah dan trim interiornya piano white, plus leather di setir jg warna putih. Power lbh lemah dr C200 tp masih tetap memadai.
Tanggal genap - Mini Cooper S Clubman R55
Tanggal ganjil - Lexus RX 270
farizfsa wrote: Thu May 10, 2018 4:58Sebenernya oktan tinggi sama mesin lebih panas ga begitu nyambung sih..
Blackbox itu kalo di per mercy an dibilang sd (scan diagnostic)
Kalo fan lama matinya di beberapa kasus wajar misalkan pake siang2 terik macet, atau abis geber abis mbl nya.
Cobain aja siang sama malem, fan pasti mati lebih cepet malem
...engg kalo ini nyala mesin fan langsung full speed gitu om walopun dari cold start
ripratama wrote: Thu May 10, 2018 5:40C180 unik. CBU AfSel kl tdk salah dan trim interiornya piano white, plus leather di setir jg warna putih. Power lbh lemah dr C200 tp masih tetap memadai.
sebenernya sal muasalnya ini masi membingungkan ada yang bilang jerman, bengkel bilang thai, om bilang afsel... untuk engine emang reduced tapi enak2 saja :p