Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
pengendiesel wrote: Sat May 05, 2018 9:20
Saran: ambil merk honda.
Di rumah ada matic merk yamaha, rewelnya kebangeten. Bohlam headlamp sering ganti, komstir ringkih banget, per standard samping lemah (motor sering hampir jatuh gara2 standard samping kelipat sendiri), suspensi ajrut2an, tenaga mesin terasa masih lebih gede honda dengan cc yg sama. Secara pribadi saya menghindari Yamaha di masa depan.
boleh tau yamaha tipe dan tahun berapa?
saya ada mio 2008, baru 2 tahunan ini lah motornya minta jajan slow moving parts, untungnya masih taraf murah harganya.
yang gak tahan cuman boros aja, maklum masih karburator.
kalopun dijual, paling harganya cuma 3 jutaan, lah sementara hape yg dipake skrg aja harganya lbh mahal
pengendiesel wrote: Sat May 05, 2018 9:20
Saran: ambil merk honda.
Di rumah ada matic merk yamaha, rewelnya kebangeten. Bohlam headlamp sering ganti, komstir ringkih banget, per standard samping lemah (motor sering hampir jatuh gara2 standard samping kelipat sendiri), suspensi ajrut2an, tenaga mesin terasa masih lebih gede honda dengan cc yg sama. Secara pribadi saya menghindari Yamaha di masa depan.
boleh tau yamaha tipe dan tahun berapa?
saya ada mio 2008, baru 2 tahunan ini lah motornya minta jajan slow moving parts, untungnya masih taraf murah harganya.
yang gak tahan cuman boros aja, maklum masih karburator.
kalopun dijual, paling harganya cuma 3 jutaan, lah sementara hape yg dipake skrg aja harganya lbh mahal
makanya mending dipake aja sampe jd ampas
Mio gt tahun 2013 om. Setuju, motor2 yg ada di rumah semuanya akan dikaryakan sampai jadi ampas semua
pengendiesel wrote: Sat May 05, 2018 10:39
Mio gt tahun 2013 om. Setuju, motor2 yg ada di rumah semuanya akan dikaryakan sampai jadi ampas semua
Sorry to say om, mesin mio 125 series baik itu fino maupun xride memang payah banget. Menang gede cc dan boros doang kalau dibandingkan mesin beat esp series tapi gak lebih mantap akselerasinya dan gak lebih tahan disiksa. Tapi coba om pelihara matic maxi series yamaha macam lexi, aerox 155, nmax, xmax sampai tmax pasti beda banget rasanya om. Build quality, kenyamanan dan performanya juga lebih baik daripada matic honda yg sebanding
pengendiesel wrote: Sat May 05, 2018 10:39
Mio gt tahun 2013 om. Setuju, motor2 yg ada di rumah semuanya akan dikaryakan sampai jadi ampas semua
Sorry to say om, mesin mio 125 series baik itu fino maupun xride memang payah banget. Menang gede cc dan boros doang kalau dibandingkan mesin beat esp series tapi gak lebih mantap akselerasinya dan gak lebih tahan disiksa. Tapi coba om pelihara matic maxi series yamaha macam lexi, aerox 155, nmax, xmax sampai tmax pasti beda banget rasanya om. Build quality, kenyamanan dan performanya juga lebih baik daripada matic honda yg sebanding
Kalo gak salah, mio gt 115cc deh, top speed 90 kph kurang dikit, dengan syarat jalan super panjaaangggg dan muluuusss
Nah ini, saya masih belum ada rencana untuk beli yang lebih gede, karena motor murni untuk keperluan kerja. Sekarang mio dipakai staff saya untuk cari sesuap nasi, jadi masih belum nemu alasan ekonomis untuk pakai skutik 150cc up.
kaels wrote: Sat May 05, 2018 3:26
Kalo mau tipe lama ambil kymco trend sr
Ada juga kynco jockey 125 ( paling irit konon )
Kalo tipe baru bisa lihat kymco racing king .
Jangan kaget liat harga , galon 2-3 biji bisa masuk di dek ..di bagasi bisa simpen 28 ltr ..
Trims sarannya om, tp Saya ga berani sih ambil motor yg sudah berumur soalnya saya di Kalimantan, repot cari spare part Klo Ada yg bermasalah.
Xclub wrote: Sat May 05, 2018 3:41
Vario 150 dek nya termasuk sempit, muat galon tapi cuma sebagian yg masuk itupun di pinggirnya doang. Kalau soal tenaga untuk ukuran matic buat perang udah bagus sih walaupun gak segahar nmax
Soal body geter2 gak saya temukan di vario 150 saya, nah kalo soal mesin gredeg2 itu bener banget kalo sampe malas servis bersihkan cvt nya. bbm termasuk irit untuk ukuran matic 150cc, oli cukup SPX bawaan honda gak perlu liquimoly / shell ultra / motul ester 5100
Btw kebetulan saya mau jual vario 150 saya kalau minat bisa pm
Trims infonya bro, tp Sayang Posisi saya di Kalimantan
nimoo wrote: Sat May 05, 2018 4:09
Ah kata siapa nmax ga bisa bawa galon wkwk
Saya pilih lexi/S aja, baru vario 150
Coba dishare mas caranya, yg pasti harus tetep keep safety
ZEXELGRIFONE wrote: Sat May 05, 2018 8:21
Ane ada vario 125 esp (lampu led) 2015, kondisi standar, ban aja yg ganti bulan kemaren.
Buat perang sehari2 dengan komposisi ane+istri boncengan + barang bawaan, mungkin bobot ada 150-160kg (diluar bobot motor+cairan2).
So far masih oke.. Nanjak masih jalan.
Jalan datar lari 80kmh masih bisa.
Klo pas lagi sendiri, adu akselerasi jarak super pendek vs motor laki 4tak jg masih bejaban (bobot ane 90++)
Penyakitnya sama.. geter2 gredeg2 di bawah jok sampai spakbor belakang pas akselerasi awal. Tapi punya ane, penyakitnya ga selalu timbul sih.. apalagi klo udah panas+jalan jauh.
Suspensi keras? Klo sendiri ane rasa gitu. Tapi klo boncengan, ane rasa rasa jadi lumayan.
Soal geter body, well.. ane jg dulu bekas pemakai suprax125. Dan ane rasa vario 125 esp ini jauh lebih baik. Udah 2th lebih masih berasa solid, getar2 body ane rasa minim. Paling getar di dudukan plat depan-belakang. Tapi klo dah jalan, ga sengaja lewat jalan keriting rasanya tetep nyaman dan blum ada bunyi2an dari body yg getar.
Bbm, ane suka tangki vario ini kapasitasnya lumayan (5literan). Dan karena kompresi 11:1 ane seringnya pertamax.
Pertalite pernah tapi jarang (pas terpaksa aja)..
Perawatan standar.. servis 3-4 bulan sekali (2000-3000km), sekalian ganti oli (ane pake SPX 2).
Barusan tadi pagi servis + cek/bersihin cvt + oli spx + oli cvt. Habis 176 rb.
Di km 20rb sekian, tadi ane liat vbelt cvt masih bagus.
Klo liat beban, mungkin mesin 150cc (Vario/Lexi) akan lebih mumpuni
Trims for riding experience nya, jd ada gambaran mengenai Vario 125. Mengerucut ke 3 pilihan ini saja, Klo memang cukup 125 CC sih mending ambil 125.. harga lebih murah, saya jg ga sering boncengan sih.. cuma kalo pas lg boncengan ga kesulitan aja
pengendiesel wrote: Sat May 05, 2018 9:20
Saran: ambil merk honda.
Di rumah ada matic merk yamaha, rewelnya kebangeten. Bohlam headlamp sering ganti, komstir ringkih banget, per standard samping lemah (motor sering hampir jatuh gara2 standard samping kelipat sendiri), suspensi ajrut2an, tenaga mesin terasa masih lebih gede honda dengan cc yg sama. Secara pribadi saya menghindari Yamaha di masa depan.
Nah ini memang yg temen2 saya share Klo Matic sebelum Maxi family keluar ambil Honda soalnya Yamaha punya boros, dan rewel. Makanya saya mau tanya pendapat para SM-ers biar lebih objektif
Ane pakai mio J, sudah 6 tahun ini gak pernah rewel gan. Service kalau inget di bengkel biasa, ganti oli rutin aja. Lampu2 awet banget.. Seinget ane selama ini paling ganti 4x aja, dipakai harian padahal. Ban diganti ukuran ke vario biar agak enakan.
Mio J ini termasuk bandel bagi ane, cuman karakteristik yamaha yg lebih rigid drpd honda bagi yg tidak biasa awal2 bikin sakit hati. Tp handlingnya jadi enak, stabil.
Saran ane, mlipir ke Lexi om, ini produk baru, masih worth antara harga sama featurnya. Jangan lupabtest drive yak..
Oh ya.. Bahan bakar? Pakai pertalite aja cukup. Boros ? Nggak juga menurut ane. Kalau sanggup pakai pertamax, bakal kerasa peningkatan performanya
Zboy wrote: Sat May 05, 2018 3:50
Coba cek Suzuki Nex II. Denger2 bisa bawa 2 galon kiri kanan di dek. Atau kalau mau all in one, pick Lexi. Engine jauh lbh superior, Maxi look, jok emvuk levar, suspensi tabung. Down sidenya tampangnya emang perkerja bgt, ga ganteng. Hhahaha.
nimoo wrote: Sat May 05, 2018 7:45
Baru kepikiran, kenapa engga suzuki alamat aja ? Irit kuat
Tapi fitur seadanya sss aja ga ada
Sebenernya sempat kepikiran suzuki address, cuma melihat beberapa dealer motor Suzuki di kota saya banyak yg tutup jd agak takut jg. Lebih ke arah Klo sparepart rusak ntar susah nyarinya. Tp nanti coba saya mampir ke dealer Suzuki, Klo positioning harga nya oke bisa jd opsi.
pengendiesel wrote: Sat May 05, 2018 9:20
Saran: ambil merk honda.
Di rumah ada matic merk yamaha, rewelnya kebangeten. Bohlam headlamp sering ganti, komstir ringkih banget, per standard samping lemah (motor sering hampir jatuh gara2 standard samping kelipat sendiri), suspensi ajrut2an, tenaga mesin terasa masih lebih gede honda dengan cc yg sama. Secara pribadi saya menghindari Yamaha di masa depan.
Yamaha apa, om?
Kl samplingnya 1 motor gak bs dipukul rata semua Yamaha pasti lebih jelek dr Honda lha...
Di rumah ada Nmax sama Xmax, pasti ada kekurangannya, tp produk Honda (dlm hal ini PCX VS Nmax) jg gak ada yg bs ngalahin dlm hal power dan torsinya.
Blm lagi masalah harga dan lain2.
Naif lha kl kita bilang brand anu jelek gara2 kita pake salah satu produknya dan kecewa.
Buat saya seh matic kecil Honda Beat lebih oke.
Matic sedeng hampir seimbang.
Matic besar Yamaha menang soalnya kan AHM blm ada matic 250cc.
Bulgogi wrote: Sat May 05, 2018 23:00
Galonnya ganti pure it saja..
Jauh lebih praktis.. tinggal beli germkill saat belanja bulanan.. running cost jg lebih murah..
Galon sudah lama saya tinggalkan karena ribet sekali kalo habis harus dibawa kesana kemari..
Kemampuan menyaring nya beneran aman om? Pure it yg paling murah saja sudah cukup/harus yg harga 2jtan
WhizzKidZ wrote: Mon May 07, 2018 1:36
vote SUSUKI Address, bener2 value for money.
Galon muat disamping2nya, dudukannya nyaman joknya lebar, irit iya tenaga pas untuk kommuter
padahal ane berat dah dua digit
Oke om, saya rencana siang ini mau keliling dealer. Nanti saya share keputusannya BTW, anak saya yg umur 1 tahun beratnya jg sudah 2 digit lhoo.
Bean06 wrote: Sun May 06, 2018 14:45
Bukanya praktis bawa mobil lsg beli 4 gln?
pengendiesel wrote: Sat May 05, 2018 9:20
Saran: ambil merk honda.
Di rumah ada matic merk yamaha, rewelnya kebangeten. Bohlam headlamp sering ganti, komstir ringkih banget, per standard samping lemah (motor sering hampir jatuh gara2 standard samping kelipat sendiri), suspensi ajrut2an, tenaga mesin terasa masih lebih gede honda dengan cc yg sama. Secara pribadi saya menghindari Yamaha di masa depan.
Yamaha apa, om?
Kl samplingnya 1 motor gak bs dipukul rata semua Yamaha pasti lebih jelek dr Honda lha...
Di rumah ada Nmax sama Xmax, pasti ada kekurangannya, tp produk Honda (dlm hal ini PCX VS Nmax) jg gak ada yg bs ngalahin dlm hal power dan torsinya.
Blm lagi masalah harga dan lain2.
Naif lha kl kita bilang brand anu jelek gara2 kita pake salah satu produknya dan kecewa.
Buat saya seh matic kecil Honda Beat lebih oke.
Matic sedeng hampir seimbang.
Matic besar Yamaha menang soalnya kan AHM blm ada matic 250cc.
Ya saya setuju jg, ga bs disama ratakan.. cuma memang pasti ada kalanya dalam 1 jenis pasti pny kelemahan dibanding kompetitor. saya pernah pny bebek mx135 lama dan masih pelihara 1 new Scorpio dirumah, Memang Yamaha menang di mesin nya lebih kenceng, body jg ga gampang rattle, tp Biasanya biaya servis dan sparepart agak lbh mahal, Honda kebalikannya. Makanya saya sih ga terlalu brand minded yg penting fungsionalitasnya.
Bulgogi wrote: Sat May 05, 2018 23:00
Galonnya ganti pure it saja..
Jauh lebih praktis.. tinggal beli germkill saat belanja bulanan.. running cost jg lebih murah..
Galon sudah lama saya tinggalkan karena ribet sekali kalo habis harus dibawa kesana kemari..
bukan nya galon merk aqua udah banyak yang jual om. mungkin karena persaingan bisnis, banyak yang jual galon plus free ongkir. pasang pure it males ribet instalasi saluran air nya. beli dispenser galon bawah agar org rumah mudah ganti galon jika galon habis (spare 1 galon)
btw kalo saya pribadi condong ke scoopy terbaru. cuma kalo scoopy gak masuk radar, ya condong ke vario 125 terbaru
pengendiesel wrote: Sat May 05, 2018 9:20
Saran: ambil merk honda.
Di rumah ada matic merk yamaha, rewelnya kebangeten. Bohlam headlamp sering ganti, komstir ringkih banget, per standard samping lemah (motor sering hampir jatuh gara2 standard samping kelipat sendiri), suspensi ajrut2an, tenaga mesin terasa masih lebih gede honda dengan cc yg sama. Secara pribadi saya menghindari Yamaha di masa depan.
Yamaha apa, om?
Kl samplingnya 1 motor gak bs dipukul rata semua Yamaha pasti lebih jelek dr Honda lha...
Di rumah ada Nmax sama Xmax, pasti ada kekurangannya, tp produk Honda (dlm hal ini PCX VS Nmax) jg gak ada yg bs ngalahin dlm hal power dan torsinya.
Blm lagi masalah harga dan lain2.
Naif lha kl kita bilang brand anu jelek gara2 kita pake salah satu produknya dan kecewa.
Buat saya seh matic kecil Honda Beat lebih oke.
Matic sedeng hampir seimbang.
Matic besar Yamaha menang soalnya kan AHM blm ada matic 250cc.
Ya saya setuju jg, ga bs disama ratakan.. cuma memang pasti ada kalanya dalam 1 jenis pasti pny kelemahan dibanding kompetitor. saya pernah pny bebek mx135 lama dan masih pelihara 1 new Scorpio dirumah, Memang Yamaha menang di mesin nya lebih kenceng, body jg ga gampang rattle, tp Biasanya biaya servis dan sparepart agak lbh mahal, Honda kebalikannya. Makanya saya sih ga terlalu brand minded yg penting fungsionalitasnya.
saya punya scorpio juga itu partnya jauh lebih murah dari pada tiger lho... saya pake bersamaan sama sepupu yg pake tiger dari 2005-2014, sepupu saya dah diganti ke R15 kalau saya masih ada motornya, memang yg pake tiger rata2 fans berat mau tanki bocor sama gearset seharga ninja250 pun dan musti inden lama pula mereka pada tutup mata
nah kalau matic level bawah dan menengah bawah macam mio dari model karbu sampe mio S, fino, Xride, xeon dan aerox yg125 itu emang gak bgt velg lejen yg geol2 , boros dan cvt ngeden udah umum beda sama vario dan beat yg minusnya paling bodi dan cat icikiwir plus jok sekeras triplek itu masih bisa diterima dan gampang diakalin.... tapi matic menengah sampe atas kyk aerox 155, lexi , nmax dst masih menang yamaha dimana mana ...sekarang honda coba main ke area sana dan PCX lokal pun rame banget masalah shock bengkok dan BQ amburadul
vote for yamaha lexi aja om kayanya sesuai kriteria deh, dek tengah luas & lbh gede dibanding mio , harga lbh murah dr Vario , fitur lumayan lengkap . sy pakai Yamaha Mio 2007 s/d skrg daily use. bisa dibilang buat disiksa dr baru. dr mulai buat angkut galon 2 biji di dek tengah , sering libas banjir tinggi , ga sengaja ngehajar lobang jahanam. overall bandel jg merk "yamaha" . tenaga oke , dipake nanjak jg msh kuat ( bbrp x turing ke puncak ) , mesin bandel. kuncinya service rutin setiap 1000km & selalu isi pertamina non subsidi / shell super / v power
kramatbatu wrote: Mon May 07, 2018 7:34
vote for yamaha lexi aja om kayanya sesuai kriteria deh, dek tengah luas & lbh gede dibanding mio , harga lbh murah dr Vario , fitur lumayan lengkap . sy pakai Yamaha Mio 2007 s/d skrg daily use. bisa dibilang buat disiksa dr baru. dr mulai buat angkut galon 2 biji di dek tengah , sering libas banjir tinggi , ga sengaja ngehajar lobang jahanam. overall bandel jg merk "yamaha" . tenaga oke , dipake nanjak jg msh kuat ( bbrp x turing ke puncak ) , mesin bandel. kuncinya service rutin setiap 1000km & selalu isi pertamina non subsidi / shell super / v power
Barusan ane liat review di yutube. Klo perbandingan fungsionalitas Lexi vs Vario 125/150:
1.Bagasi Lexi kayak kurg dalem ya? Katanya muat helm half face tapi helm bawaannya doank (tanpa topi) so kudu dibuktikan sih.
Klo vario bagasinya agak dalem (18 liter). Helm half face istri ane (mds protector) masih bisa masuk meskipun sedikit maksa. Helm bawaan Honda (TRX) jg masuk.
2. Tangki bensin 5,5 liter (vario) vs lexi 4,2liter
3. Slot colokan charger (Lexi), vario kayaknya blum ada.
4. Rpm meter di Lexi ada. Vario blum ada.
5. Front pocket vario ada 2 (yg kiri bisa naruh botol minum 500ml), Lexi cuma 1 (kecil kayaknya)
6. Shock belakang pake tabung (Lexi) katanya lebih nyaman, vs vario yg shock biasa
7. Lexi punya hazzard, vario enggak
8. Vario punya rem combi (CBS), Lexi blum ada.
9. Vario punya alarm. Lexi belum ada.
10. Kunci kontak Lexi sudah keyless, vario sudah (150cc) tapi yg 125 masih kontak biasa.
kramatbatu wrote: Mon May 07, 2018 7:34
vote for yamaha lexi aja om kayanya sesuai kriteria deh, dek tengah luas & lbh gede dibanding mio , harga lbh murah dr Vario , fitur lumayan lengkap . sy pakai Yamaha Mio 2007 s/d skrg daily use. bisa dibilang buat disiksa dr baru. dr mulai buat angkut galon 2 biji di dek tengah , sering libas banjir tinggi , ga sengaja ngehajar lobang jahanam. overall bandel jg merk "yamaha" . tenaga oke , dipake nanjak jg msh kuat ( bbrp x turing ke puncak ) , mesin bandel. kuncinya service rutin setiap 1000km & selalu isi pertamina non subsidi / shell super / v power
kramatbatu wrote: Mon May 07, 2018 7:34
vote for yamaha lexi aja om kayanya sesuai kriteria deh, dek tengah luas & lbh gede dibanding mio , harga lbh murah dr Vario , fitur lumayan lengkap . sy pakai Yamaha Mio 2007 s/d skrg daily use. bisa dibilang buat disiksa dr baru. dr mulai buat angkut galon 2 biji di dek tengah , sering libas banjir tinggi , ga sengaja ngehajar lobang jahanam. overall bandel jg merk "yamaha" . tenaga oke , dipake nanjak jg msh kuat ( bbrp x turing ke puncak ) , mesin bandel. kuncinya service rutin setiap 1000km & selalu isi pertamina non subsidi / shell super / v power
dibilang lebih mahal jg nggak
lexi std 19,95 udh ada ISS vario yg ISS sendiri 19,9 ya harga sama tapi fitur selain ISS menang lexi kemana2
lexi tipe S emang kemahalan keyless sama shock tabung bedanya hampir 3jt, GSX saja keyless non keyless cuma beda 1jt an harga segitu mending vario150 atau loncat Nmax sekalian nambah 3jt an