ChZ wrote: Mon May 07, 2018 2:13
Kemaren sempet ada postingan dari instagram Civic Turbonesia mengenai ini... intinya mereka tetap menganjurkan untuk ikuti anjuran dealer saja (per 6 bulan / 10.000 KM), toh garansi gak hangus... tapi klo mau lebih cepet ya monggo...
Civic ane lebih cepet kok, 900 KM udah ganti oli... wong 6 bulan gak pernah jalan

tp karena uda 6 bulan ya udah ganti aja... gak dosa kok.
Abis itu ngobrol sama user GE8 AT boost 0.8 bar dipake daily... dia bilang "ah GE8 gua dah spek begitu aja ganti oli tetep di 5k dan aman-aman aja, nonsense lah 2000 km sekali kudu ganti, emangnye Lambo?"
CiBo sama CRVBo mah speknya gak ada apa-apanya dibanding GE8 dia ...

orang sinting emang
Gak menenangkan jawabannya.
Yang ngasih garansi kan HPM bukan Civic Turbonesia...
Bandingin sama mobil lain yang turbonya modifan jg gak bs dijadiin acuan.
Ibarat bandingin istri sama istri tetangga yg udah operasi plastik, gak ada hubungannya, hehehe...
Ekspektasi kita tentu produk turbo pabrikan pasti bagus dan reliable, pst udah lulus rangkaian test.
Tp gak ada yg bisa jamin bebas cacat kan?
Itulah kenapa ada yg namanya recall di dunia ini.
Kasus Honda Turbo haus oli ini kan terjadi massal ya.
Bukan kasuistis, banyak yang ngalamin.
Sudah
sewajarnya HPM even Honda Internasional yang ngeluarin rilis resmi untuk menjamin usernya.
Kl dibiarin gt doank, saya seh bener2 gak akan maen lagi ke dealer mobil Honda...
Penasaran aja gmn nasib engine Turbo Honda setelah bbrp taun kl diservis per 10.000km/6bln.
Hanya waktu yg bisa menjawab...
BTW,
Mobil free service and sparepart = servis per 12 bln.
Mobil bayar service and sparepart = servis per 6 bln.
