Trailblazer VS Pajero Sport
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Sat May 05, 2018 5:46
Trailblazer VS Pajero Sport
Sedang membandingkan kedua mobil ini..
Model yang dibandingkan adalah:
1.pajero sport dakar
2. trailblazer ltz
Silakan ikut polling dengan mempertimbangkan:
1. Performa mesin
2. Biaya perawatan
3. Kenyamanan kabin dan suspensi
4. Build quality
5. Konsumsi BBM
6. dll silakan ditambahkan faktor2 lain yang penting menurut Anda
Model yang dibandingkan adalah:
1.pajero sport dakar
2. trailblazer ltz
Silakan ikut polling dengan mempertimbangkan:
1. Performa mesin
2. Biaya perawatan
3. Kenyamanan kabin dan suspensi
4. Build quality
5. Konsumsi BBM
6. dll silakan ditambahkan faktor2 lain yang penting menurut Anda
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
viewtopic.php?f=12&t=25018&hilit=Trailblazer&start=350ang wrote: Sat May 05, 2018 5:52 Sedang membandingkan kedua mobil ini..
Model yang dibandingkan adalah:
1.pajero sport dakar
2. trailblazer ltz
Silakan ikut polling dengan mempertimbangkan:
1. Performa mesin
2. Biaya perawatan
3. Kenyamanan kabin dan suspensi
4. Build quality
5. Konsumsi BBM
6. dll silakan ditambahkan faktor2 lain yang penting menurut Anda
Itu ada link seputar ANTB. Kalo saya jelasin disni bakal panjang hahaha


-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 298
- Joined: Mon Aug 10, 2009 3:01
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
ANF gak masuk om? dengan diskon udah sampe 40an juta + masih bisa dapetin bonus macam anti karat sama karpet dasar
masalah putu jedug juga udah gak terdengar lagi semenjak improvement bulan 9 2017.
masalah putu jedug juga udah gak terdengar lagi semenjak improvement bulan 9 2017.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 763
- Joined: Sat Dec 08, 2012 10:14
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
1. Performa, enak yg pjs dakar, tenaga berasa lbh gede
2. Biaya perawatan, stereotype chevy mahal, entahlah, blm pernah punya
3. Kenyamanan kabin n suspensi, tb lbh kedap n lebih enak suspensinya, jok lbh supportif. Pjs bikin mual
4. Build quality, imbang
5. Fc, imbang, irit tb dikit dibanding yg dakar
6. Lain2, model lbh suka pjs kemana2 apalagi klo sebelahan ama tb bikin tb keliatan sedikit ketinggalan. Harga baru lbh suka tb. Begitu jg klo beli bekas, harga tb kayaknya lbh anjlok, jd enak jg buat pembeli n ga enak buat yg jual.
2. Biaya perawatan, stereotype chevy mahal, entahlah, blm pernah punya
3. Kenyamanan kabin n suspensi, tb lbh kedap n lebih enak suspensinya, jok lbh supportif. Pjs bikin mual
4. Build quality, imbang
5. Fc, imbang, irit tb dikit dibanding yg dakar
6. Lain2, model lbh suka pjs kemana2 apalagi klo sebelahan ama tb bikin tb keliatan sedikit ketinggalan. Harga baru lbh suka tb. Begitu jg klo beli bekas, harga tb kayaknya lbh anjlok, jd enak jg buat pembeli n ga enak buat yg jual.
If you can't stop thinking about it...buy it!!!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
saya gak bisa cerita banyak ttg anpsd, karena hanya punya antb. bisa comment anpsd hanya dari yg terlihat saja.
1. Performa mesin
antb, kalau digambarkan 1 kata : meledak. powernya, bukan kebakaran
. dia gak seresponsif dakar yg punya 8 gear sehingga wajar lebih responsif. tapi kalau mau sprint dan ngerti caranya, tarikan antb buas, gak kerasa spt narik bobot 2 ton.
2. Biaya perawatan
3 tahun / 30rb km free. setelahnya, ya so so lah.. mobil hampir 1/2M pasti masih di atas pemeliharaan avanza
.
anps harusnya juga gak murah" amat dibanding lmpv bensin.
3. Kenyamanan kabin dan suspensi
nyaman apanya? suara dari luar cukup bagus tersaring. hening. kalo sudah meluncur santai di 1300rpm kec 60, suara mesin bisa hampir tidak terdengar.
suspensi, 11-12 lah... namanya ladder frame. tapi bantingannya masih cukup keredam dengan bagus. empuk tapi gak terlalu ngayun apalagi sampai buat kagok body roll nya spt kalo innova di ramp bunderan exit tol di kecepatan 60-70 spt yg kerasa sekali body rollnya. sangat acceptable utk mobil ladder frame setinggi ini. (apalagi kalo di set height adjuster kursi di paling tinggi, serasa nyetir elf ato fuso)
4. Build quality
banyak yg bilang, anps kelihatan lebih premium, bahan plastik interiornya dsb.
bagi saya, kalau dibilang lebih halus teksturnya, iya. tapi kalo dibilang lebih berkualitas, blom tentu.
interior plastik antb lebih kelihatan solid dan tebal. memang dia memilih memakai tekstur kasar spt kulit jeruk bali :p
tapi sesuai dengan kesan desain interior dan eksteriornya yg lebih terkesan berotot.
leather seat bawaan anpsd yg bertekstur kulit berkerut, menurut saya kurang pas dgn aura suv sebagai mobil kasar.
lebih pas dgn balutan kulit standar polos tapi terlihat masih mewah karena pemilihan warna coklat tua spt di antb.
pertama dan kedua kali melihat interior anps, mungkin masih suka. tapi ketiga dan seterusnya, sudah biasa saja.
beda yg saya rasa jika melihat interior dan dashboard antb yg penuh dengan tombol" yg besar dan fungsional.
5. Konsumsi BBM
antb cukup irit utk mobil sebesar ini. dalam kota banyak yg bilang di angka 9-10km/l. saya juga mengalami.
ada yg bilang kalau luar kota bisa sktr 1:16. saya baru berhasil di angka 1:14,4.
biang keroknya karena kaki selalu gatal mau muntahin torsinya yg gede.
menghempaskan badan ke jok akibat akselerasi yg nonjok, rasanya sesuatu banget.
belum lagi kalo ada yg tengil ngajak sparing.
6. dll silakan ditambahkan faktor2 lain yang penting menurut Anda
harga, lebih murah. value yg didapat lebih banyak dan lumayan kepake semua.
ldws, selalu cerewet mengingatkan kalo tanpa sadar mau keluar jalur di tol.
warning forward collision, sama" punya di anpsd.
auto wiper dan auto light, kepake kalo hujan dan lewat terowongan tol yg panjang spt di tol jorr tb.
blind spot monitoring di spion, kepake sekali buat menghindari senggol samping.
audio, cakep. kualitas jelas di atas anps. audio bawaan mobil amerika memang cakep. di all new ranger yg sudah bbrp tahun lalu keluar, sama, rada" aliran sq yg gak buat capek kuping.
kemarin waktu ke lembang, semua fitur di antb ini kepake dan berguna, bukan gimmick semata.
minusnya, pasti ada.
baca saja di link yg dikasih om kuroboy, berkisar di situ" saja.
1. Performa mesin
antb, kalau digambarkan 1 kata : meledak. powernya, bukan kebakaran

2. Biaya perawatan
3 tahun / 30rb km free. setelahnya, ya so so lah.. mobil hampir 1/2M pasti masih di atas pemeliharaan avanza

anps harusnya juga gak murah" amat dibanding lmpv bensin.
3. Kenyamanan kabin dan suspensi
nyaman apanya? suara dari luar cukup bagus tersaring. hening. kalo sudah meluncur santai di 1300rpm kec 60, suara mesin bisa hampir tidak terdengar.
suspensi, 11-12 lah... namanya ladder frame. tapi bantingannya masih cukup keredam dengan bagus. empuk tapi gak terlalu ngayun apalagi sampai buat kagok body roll nya spt kalo innova di ramp bunderan exit tol di kecepatan 60-70 spt yg kerasa sekali body rollnya. sangat acceptable utk mobil ladder frame setinggi ini. (apalagi kalo di set height adjuster kursi di paling tinggi, serasa nyetir elf ato fuso)
4. Build quality
banyak yg bilang, anps kelihatan lebih premium, bahan plastik interiornya dsb.
bagi saya, kalau dibilang lebih halus teksturnya, iya. tapi kalo dibilang lebih berkualitas, blom tentu.
interior plastik antb lebih kelihatan solid dan tebal. memang dia memilih memakai tekstur kasar spt kulit jeruk bali :p
tapi sesuai dengan kesan desain interior dan eksteriornya yg lebih terkesan berotot.
leather seat bawaan anpsd yg bertekstur kulit berkerut, menurut saya kurang pas dgn aura suv sebagai mobil kasar.
lebih pas dgn balutan kulit standar polos tapi terlihat masih mewah karena pemilihan warna coklat tua spt di antb.
pertama dan kedua kali melihat interior anps, mungkin masih suka. tapi ketiga dan seterusnya, sudah biasa saja.
beda yg saya rasa jika melihat interior dan dashboard antb yg penuh dengan tombol" yg besar dan fungsional.
5. Konsumsi BBM
antb cukup irit utk mobil sebesar ini. dalam kota banyak yg bilang di angka 9-10km/l. saya juga mengalami.
ada yg bilang kalau luar kota bisa sktr 1:16. saya baru berhasil di angka 1:14,4.
biang keroknya karena kaki selalu gatal mau muntahin torsinya yg gede.
menghempaskan badan ke jok akibat akselerasi yg nonjok, rasanya sesuatu banget.
belum lagi kalo ada yg tengil ngajak sparing.
6. dll silakan ditambahkan faktor2 lain yang penting menurut Anda
harga, lebih murah. value yg didapat lebih banyak dan lumayan kepake semua.
ldws, selalu cerewet mengingatkan kalo tanpa sadar mau keluar jalur di tol.
warning forward collision, sama" punya di anpsd.
auto wiper dan auto light, kepake kalo hujan dan lewat terowongan tol yg panjang spt di tol jorr tb.
blind spot monitoring di spion, kepake sekali buat menghindari senggol samping.
audio, cakep. kualitas jelas di atas anps. audio bawaan mobil amerika memang cakep. di all new ranger yg sudah bbrp tahun lalu keluar, sama, rada" aliran sq yg gak buat capek kuping.
kemarin waktu ke lembang, semua fitur di antb ini kepake dan berguna, bukan gimmick semata.
minusnya, pasti ada.
baca saja di link yg dikasih om kuroboy, berkisar di situ" saja.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5952
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
ANTB ini secara value for money sih mantep banget.
Fiturnya, harganya, enjinnya.
Cuma modelnya itu loh kalah sama duo market leader.
Sama kayak MuX, kalah di model eksterior aja soalnya mau buat model boxy biar abadi.
Fiturnya, harganya, enjinnya.
Cuma modelnya itu loh kalah sama duo market leader.
Sama kayak MuX, kalah di model eksterior aja soalnya mau buat model boxy biar abadi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4908
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
Saya bantu jawab ya:ang wrote: Sat May 05, 2018 5:52 Sedang membandingkan kedua mobil ini..
Model yang dibandingkan adalah:
1.pajero sport dakar
2. trailblazer ltz
Silakan ikut polling dengan mempertimbangkan:
1. Performa mesin
2. Biaya perawatan
3. Kenyamanan kabin dan suspensi
4. Build quality
5. Konsumsi BBM
6. dll silakan ditambahkan faktor2 lain yang penting menurut Anda
1. Pajero
2. Mirip2 kayanya
3. Trailblazer
4. Imbang
5. Mirip2
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
Kalau sudah ada ketertarikan smaa trailblazer, ya ambil saja om, bedanya sama Dakar nyaris 50juta (itu blm diskon, kalau sudah diskon apalg dpt nik 17 bisa makin lebar lagi bedanya) sisa uangnya bisa dipake roadtrip atau nambah2 aksesoris modif tb nya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Sun Apr 02, 2017 8:35
- Location: Bandung
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
ANF jangan deh om menurut saya kecuali gaya jadi hal yang diutamakan atau cuman dipakai buat keliling kota. Soalnya nyobain anf kantor babeh memang kelihatannya mewah tapi bahannya lebih jelek dari tb, contohnya material yg kelihatannya metal ternyata plastik. Terus pas bawa ke tol putaran atasnya gak narik dan suaranya jadi lebih masuk dibanding tb kayak orang dicekek gitu. btw jedug masih ada cuman udah gak separah dulu kasusnya. Sekalian menambahkan kelemahan tb menurut saya kurang printilan saja seperti pegangan tangan 3rd row gak ada, cup holder lebih sedikit, sama layar kamera mundur terlalu terang di malam hari menurut sayaaipiesblue wrote: Sat May 05, 2018 9:30 ANF gak masuk om? dengan diskon udah sampe 40an juta + masih bisa dapetin bonus macam anti karat sama karpet dasar
masalah putu jedug juga udah gak terdengar lagi semenjak improvement bulan 9 2017.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
Sebelum membaca ulasan saya, saya mau pesan 1 hal: yang populer dan laku di pasaran tidak selamanya bagus. Mereka hanya menang di brand yang sudah mengakar kuat di masyarakat. Apakah mobil yang tidak populer berarti jelek? Tidak juga, terlebih ANTB ini harganya paling murah diantara kompetitor lainnya dan blm lagi kalo ada diskon dan promo lainnya dengan kualitas dan fitur yg dimiliki dengan harga segitu. Sebagai calon sesama pengguna merk non pasaran, ada baiknya baca ulasan sayaang wrote: Sat May 05, 2018 5:52 Sedang membandingkan kedua mobil ini..
Model yang dibandingkan adalah:
1.pajero sport dakar
2. trailblazer ltz
Silakan ikut polling dengan mempertimbangkan:
1. Performa mesin
2. Biaya perawatan
3. Kenyamanan kabin dan suspensi
4. Build quality
5. Konsumsi BBM
6. dll silakan ditambahkan faktor2 lain yang penting menurut Anda
Halo om semua. Saya ijin buat bikin sedikit ulasan pengguna Chevrolet Trailblazer 2017 yang kemarin kebetulan uda dipake jalan ke Pangandaran selama 3 hari 3 lalu maupun ke Batu-Banyuwangi tepatnya kawah Ijen selama seminggu 10 hari yang lalu dari Bandung. Dalem ulasan ini saya bakal nulis pengalaman yg perjalanan Bandung-Batu-Banyuwangi ya, termasuk ulasan selaku pengguna mobil ini selama setengah taun lebih.
Kesan pertama
Eksterior
Mobil ini bukan mobil yg populer kayak tetangga sebelah yg banyak nanyain mobil tsb, karena memang mobil ini bukan berlogo T, Tiga Berlian atau H tegak. Ya, karena ini adalah produk berlogo Dasi Kupu2 yang popularitasnya kurang karena bukan mobil Jepang. Sekilas mobil ini bentukan desain depannya bener2 mobil Amerika asli, mengotak dan padet berisi, sementara desain samping dan belakangnya menunjukan bahwa mobil ini tidak benar2 dibuat di Amerika. Ya, mobil ini dirakit di pabrik Chevrolet Thailand. Sudah ciri khas mobil Asia yang desainnya cenderung membulat dan kalem, beda dengan karakter rakitan Amerika yang terkesan kotak, padet dan kaku. Tapi itu bukan masalah berarti karena desainnya tidak menimbulkan kontroversi. Kalo liat lampu belakangnya, sekilas mirip seperti Mazda CX9, membulat, elegan, kurang serasi dengan lampu depan yg kotak dan berotot khas mobil Amerika. Mungkin apabila membicarakan mobil jaman now yang sudah serba LED dan HID, mobil ini minus lampu LED dan HID pada lampu depan (kecuali DRL nya sudah LED dan terang) sementara lampu belakang sudah LED, kecuali lampu sein nya dan lampu mundur serta fog lamp belakang (ada fog lamp belakang loh

Berlanjut ke bagian roda, mobil ini sudah dibekali pelek alloy ring 18 dengan ban Bridgestone H/T. Rasanya berganti pelek pun tidak akan terlalu signifikan perubahannya karena mobil ini memang sudah tinggi dan ruang rodanya yg luas jadi kurang bisa menampilkan kesan menggunakan pelek besar. Kecuali pake pelek 20 dan ban M/T. Mungkin bisa membantu.
Yang saya sayangkan disini adalah desain knalpotnya yang kurang elegan, nampak seperti tailpipe knalpot aftermarket jadi kurang kesan mewahnya. Memang sporti sih, cuma kurang mewah.
Interior
Begitu masuk kabin mobil ini, kesan pertama yg muncul adalah, mewah, lega, lapang, nyaman. Pun saat diduduki, busa jok ketiga baris mobil ini cukup empuk, bukan empuk sekali maupun terasa keras. Pas. Meskipun tingkat keempukan jok mobil ini terasa kentara pada jok penumpang baris kedua maupun ketiga, sementara jok pengemudi dan navigator(?) sedikit kaku, tapi masih nyaman untuk perjalanan selama berjam2 non stop kok. Keempukan jok mobil ini tidak diikuti dengan empuknya sandaran kepala yg terasa kaku dan keras sehingga terasa kurang nyaman untuk sandaran kepala. Duduk di mobil ini memang terasa sangat lega dan lapang. Tinggi saya 185 cm masih dapat selonjoran di mobil ini, pun begitu di bangku pengemudi dan navigator(?). Jok bangku keduanya dapat direbahkan sekitar 30 derajat atau bisa sedikit rileks, tidak dalam posisi tegak, sayangnya tidak bisa dimaju mundurkan. Bagaimana duduk di bangku ketiga mobil ini? Saya dengan tinggi 185 cm nyaris mentok dengan plafon, sementara kaki masi kesisa ruang sedikit untuk bisa gerak. Lucunya di tengah joknya ada semacam separator berupa tray utk nyimpen barang, sehingga memang disediakan pas utk 7 penumpang. Aksesibilitas ke jok belakang juga mudah, ckup menekan tuas diatas jok kedua maka akan otomatis terlipat dan terbuka. Jok elektrik tersedia hanya untuk pengemudi saja, sisanya masi manual.
Pintu depan mobil ini juga bisa otomatis buka tutup saat sedang dibuka, tujuannya supaya menutup pintu lebih ringan dan menyamakan tekanan udara dalam dan luar mobil. Selain itu mobil ini bisa dinyalakan mesinnya menggunakan remot yang tujuannya selain memanaskan mesin mobil tapi juga mendinginkan suhu dalam kabin karena AC juga otomatis menyala. Jangan kuatir mobil ini akan dicuri, sebab semuanya baik pintu, setir maupun transmisi berada dalam posisi terkunci. Hal lainnya yg bisa dilakukan lewat remot jarak jauh mobil ini adalah membuka semua kaca jendela penumpang hingga maksimal dengan cara menekam tombol unlock hingga kaca jendela terbuka. Tidak lain agar udara panas didalam juga terbuang.
Akomodasi
Mobil ini memang dilengkapi banyak cupholder tapi minus untuk tempat penyimpanan kartu layaknya mobil pada umumnya


Kenyamanan
Mobil ini dari segi kenyamanan bisa dikategorikan baik mengingat mobil ini sangat nyaman untuk perjalanan luar kota selama berjam2 baik sebagai pngemudi maupun penumpang. Selain ditunjang dengan ergonomi duduknya yg baik, mobil ini ditunjang dengan sistem hiburan yg bisa dibilang baik, bahkan sangat baik dengan harga yang jauh dibawah kompetitornya. Terdengar berlebihan namun memang itu adanya. Selama ini, saya belum pernah menemukan mobil dengan audio standar namun nyaris mendekati mobil dengan audio bermerk, tapi saya rasa tidak akan melampauinya, maklum ini masi audio tidak berlabel dan bermerk. Tapi yang cukup mengejutkan adalah pengaturan audionya cukup lengkap, khususnya bagian equalizer maupun komposisi datangnya suara, samping maupun depan belakang. Di head unitnya tidak ada sistem navigasi namun bisa dihubungkan dengan Waze maupun Google Maps yang ada di HP dengan sistem bluetooth maupun kabel data dan sudah menunjang Android Auto dan Apple Car Play. Head Unit nya bisa terintrgrasi dengan ponsel anda sehingga bisa melakukan panggilan maupun menerima pesan baik WA maupun SMS. Yg sangat disayangkan adalah model antar mukanya nampak seperti (maaf) ponsel buatan Cina dengan kontras yg terlalu besar maupun pemilihan model antar mukanya seperti ponsel Cina jaman Blackberry yg banyak dibuat versi KW nya. Mobil ini juga sudah ada mini subwoofer nya yang berada di dasbor tengah dekat baki penyimpanan parfum dasbor. Itulah kenapa saya bisa bilang sistem audio mobil ini sangat baik dengan harga tersebut, karena audionya bisa menghadirkan mid bass melalui mini subwoofer nya, vokal yg jernih karena treble nya bisa di setel dan komposisi datangnya suara dibuat seperti sebuah theatre yakni fokus dari arah depan, meskipun bisa diatur lagi sedemikian rupa. Sayangnya, mobil ini sudah tidak menganut DVD player, hanya bluetooth, kabel data/USB maupun kabel AUX. Sayangnya lagi, peletakan port tersebut kurang ergonomis karena ada di dalam konsol tengah dan seringkali konsol tersebut kurang berguna karena terganjal oleh USB, kabel2 tadi dan tidak diberikan coakan sehingga kabel tersebut pasti terjepit oleh penutup konsol meskipun tidak sampai gepeng/benar2 terjepit.
Sayang mobil ini belum ada sunroof sehingga jadi kuramg ciamik. Mobil ini sudah double blower dengan disain rata plafon, sayang model pemutarnya mirip Chevrolet Spin, kurang mewah. Masih single zone. AC mobil ini sudah cukup dingin padahal suhu disetel di 23 derajat. Sementara untuk kekedapan kabin sendiri rasanya kurang baik apalagi di kecepatan tinggi. Suara ban maupun angin masih bisa masuk kedalam kabin. Pun begitu suara mobil ini yang cukup keras, kurang senyap untuk mobil diesel jaman now

Handling
Mobil ini bisa saya acungi jempol untuk mobil sebesar dan setinggi ini dalam kaitannya dengan manuverabilitas. Dibawa saat kecepatan tinggi di tol dan manuver mendadak karena mobil depan mendadak mengerem maupun saat menikung, mobil ini tidak begitu terasa limbung, terbukti penumpang tidak ada yang mabuk maupun pusing saat memasuki kelokan di sekitar Pujon, Jawa Timur dengan kecepatan 60-80 kmh. Mobil ini juga memiliki suspensi yg pas, tidak tralu empuk maupun terlalu keras, masih nyaman ketika harus menghajar trek batu di kawasan Blawan, dekat Kawah Ijen sana maupun jalam bergelombang di kawasan Pantura maupun Panselatan. Setir mobil ini juga sangat ringan saat memutar setir di kondisi berhenti, karena mobil ini menganut sistem kemudi elektris, bukan hidrolis lagi, namun saat kecepatan tinggi, stir otomatis menjadi berat demi alasan keamanan. Namun ada yg sedikit mengganjal, setiap melewati jalanan berlubang yg cukup dalam, ketika travel suspensi mencapai titik maksimum terdengar bunyi kluk kluk yg ckup mengganggu. Hingga saat ini tidak diketahui penyebabnya.
Keamanan
Mobil ini memiliki fitur keamanan yang menandingi bahkan melampaui mobil2 lain dengan harga yang jauh lebih mahal. Peranti rem cakram, stability control dan Traction Control sudah menjadi standar mobil ini, belum lagi adanya hill start assist yang pengoperasiannya secara otomatis tanpa menekan tombol apapun, dan hill descent control yg pengoperasiannya cukup menekan tombol saja, sangat membantu ketika berada di medan licin dan berlumpur. Fitur lainnya lane depature assist yang memberikan peringatan apabila melanggar pembatas marka, sebatas bunyi tut tut tut saja, tidak ada bantuan aktifnya, lalu Forward Collision Alert yang memberitahukan bahaya tabrakan dan dapat disetel jarak sensitivitasnya, berupa peringatan audio berupa tut tut tut dan visual berupa lampu yg dipantulkan ke kaca depan pengemudi yg sangat terang bahkan di siang hari dan peringatan di MID pengemudi. Kadang suka parno sendiri kalau nyetir malem, di depan padahal kosong eh tau2 nyala peringatannya. Nah loh, tadi itu emang mau nabrak apa




Performa
Nah ini dia, gimana soal performanya. Kalau lihat di spesifikasinya, memang mobil ini termasuk yg tertinggi tenaga dan torsinya, bagaimana saat jalan? Minggu lalu, jalan dengan 5 penumpang dengan muatan belakang penuh koper, tas dan makanan, mobil ini sangat mudah nyusul bus yg lagi nyusul truk di depannya (jadi 3 mobil makan jalan karena sejajar nyamping, maaf om






Untuk performa pengereman juga yahud, ga perlu injek pedal tralu dalem tapi ga sampe nose dive juga.
Sementara untuk konsumsi BBM, dalam kota kondisi macet rata2 sekitar 9-10 km/liter sementara luar kota sanggup mencatatkan 15-17 km/liter dengan kecepatan rata2 70 km/h
Biaya Perawatan
Mobil ini sudah gratis servis, oli, filter nya selama tiga tahun atau per servis 10 ribu sekali tiap 6 bulan. Oli yg dipake mobil ini harus berstandar Dexos 2, adapun merk oli bawaannya adalah Total INEO MC3 5W30 Dexos 2 seharga 180 ribu rupiah per liter nya dan dibutuhkan 7 liter tiap penggantian oli termasuk filter oli nya. Mobil ini juga sudah menganut double fuel filter dan di cek tiap 15000 km sekali. Bengkel juga menawarkan jasa purging seharga 350 ribu (BeRes Soetta Bandung) tiap 10.000 km sekali. Untuk STNK per tahunnya dikenakan pajak senilai 7 juta Rupiah non progresif.
Kesimpulan
Mobil ini memang menawarkan segudang fitur lebih yang menjadi kelebihan tersendiri diantara para kompetitornya. Mobil seharga 470 juta Rupiah OTR Bandung ini menjadikannya sebagai salah satu mobil dengan value for money yg terbaik di kelasnya. Namun yg cukup disayangkan, mobil ini tidak dalam naungan merk/brand mobil yang melekat di benak masyarakat kita, tidak lain kalau bukan Toyota, Honda dan Mitsubishi. Namun Chevrolet bukan merk mobil yang baru saja datang 20 tahun di dunia otomotif namun sudah puluhan tahun berkecimpung dalam dunia otomotif melalui perusahaan induknya, GM. Hanya saja nama Chevrolet sudah terlanjur terpatri sebagai mobil Amerika yang dikenal mahal perawatannya dan jatuh harga jualnya, mengingat orang Indonesia orangnya sangat ekonomis sekali, beli aja belum udah mikir mau dijual lagi

Dengan gratis servis, suku cadang tertentu dan garansi selama 3 tahun, tentu semakin meringankan dan menenangkan isi dompet apabila mobil hendak melakukan perawatan berkala.
Kelebihan:
-fitur berlimpah
-tenaga dan torsi besar
-nyaman
-lega
-tangguh
-sanggup minum biosolar
Kelemahan
-tampilan interface head unit kurang mewah
-kabin kurang kedap
-akomodasi kurang memadai
-jaringan dealer masih terbatas
-image Chevrolet yang mengakar sebagai mobil berbiaya perawatan mahal dan harga jual jatuh
Sekian hasil ulasan saya, mohon maaf apabila ada salah penyampaian atau penyampaiannya masih belum benar. Opini saya terakhir adalah coba uji kendara mobil yang akan dibeli agar kita tahu bagaimana karakteristik mobil tersebut hingga pihak dealer yang menangani kita selaku calon konsumen. Dari semua opini daya diatas, belum semuanya saya tulis karena kebanyakan nantinya




-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
nah, sy sepakat dgn ini,SPH wrote: Sat May 05, 2018 12:37
ANF jangan deh om menurut saya kecuali gaya jadi hal yang diutamakan atau cuman dipakai buat keliling kota. Soalnya nyobain anf kantor babeh memang kelihatannya mewah tapi bahannya lebih jelek dari tb, contohnya material yg kelihatannya metal ternyata plastik. Terus pas bawa ke tol putaran atasnya gak narik dan suaranya jadi lebih masuk dibanding tb kayak orang dicekek gitu. btw jedug masih ada cuman udah gak separah dulu kasusnya. Sekalian menambahkan kelemahan tb menurut saya kurang printilan saja seperti pegangan tangan 3rd row gak ada, cup holder lebih sedikit, sama layar kamera mundur terlalu terang di malam hari menurut saya
tapi banyak yg bilang bahan material anpsd lebih bagus dari antb. kelihatan lebih bagus/mewah, iya. ditolong disain interiornya yg rada" futuristik. tapi apakah lebih berkualitas, lihat dulu lebih seksama.
di anpsd, konsol pemisah driver dan sebelahnya yg melebar ke arah depan membuat anpsd terasa lebih sempit.
antb, saya juga sebel di row 3 tidak ada pegangan tangan, karena penting bagi sy utk gantung beberapa baju di situ.
kompartemen memang rada sedikit, membuat kepraktisan peletakan barang jadi berkurang. untung ada kantung kanguru di setiap jok depan.
layar kamera mundur yg silau di malam, setuju sekali. ini rada menyebalkan. kadang saya tutuip pake apa kek, karena kualitas gambarnya juga gak terlalu bagus di malam hari. seperti kamera tahun 80an. pengen bisa dimatikan saja kalo mundur waktu malam.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
Ada om, bentuknya cuma cekungan doang deket pintu, ga kliatan sih hahahaa. Soal kamera mundur, malah bahayain krna malah nyilauin pengemudinya hahahaSPH wrote: Sat May 05, 2018 12:37ANF jangan deh om menurut saya kecuali gaya jadi hal yang diutamakan atau cuman dipakai buat keliling kota. Soalnya nyobain anf kantor babeh memang kelihatannya mewah tapi bahannya lebih jelek dari tb, contohnya material yg kelihatannya metal ternyata plastik. Terus pas bawa ke tol putaran atasnya gak narik dan suaranya jadi lebih masuk dibanding tb kayak orang dicekek gitu. btw jedug masih ada cuman udah gak separah dulu kasusnya. Sekalian menambahkan kelemahan tb menurut saya kurang printilan saja seperti pegangan tangan 3rd row gak ada, cup holder lebih sedikit, sama layar kamera mundur terlalu terang di malam hari menurut sayaaipiesblue wrote: Sat May 05, 2018 9:30 ANF gak masuk om? dengan diskon udah sampe 40an juta + masih bisa dapetin bonus macam anti karat sama karpet dasar
masalah putu jedug juga udah gak terdengar lagi semenjak improvement bulan 9 2017.



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
om kuro,
pakenya oli apa ?
pernah coba" bbrp jenis oli?
pakenya oli apa ?
pernah coba" bbrp jenis oli?
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 118
- Joined: Sun Apr 02, 2017 8:35
- Location: Bandung
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
Gak bisa buat gantung baju om kuroboy, seperti yg om boeds bilang. Kadang2 perlu kalau lagi mau kondangan bawa batikKuroboy wrote: Sat May 05, 2018 13:13Ada om, bentuknya cuma cekungan doang deket pintu, ga kliatan sih hahahaa. Soal kamera mundur, malah bahayain krna malah nyilauin pengemudinya hahahaSPH wrote: Sat May 05, 2018 12:37ANF jangan deh om menurut saya kecuali gaya jadi hal yang diutamakan atau cuman dipakai buat keliling kota. Soalnya nyobain anf kantor babeh memang kelihatannya mewah tapi bahannya lebih jelek dari tb, contohnya material yg kelihatannya metal ternyata plastik. Terus pas bawa ke tol putaran atasnya gak narik dan suaranya jadi lebih masuk dibanding tb kayak orang dicekek gitu. btw jedug masih ada cuman udah gak separah dulu kasusnya. Sekalian menambahkan kelemahan tb menurut saya kurang printilan saja seperti pegangan tangan 3rd row gak ada, cup holder lebih sedikit, sama layar kamera mundur terlalu terang di malam hari menurut sayaaipiesblue wrote: Sat May 05, 2018 9:30 ANF gak masuk om? dengan diskon udah sampe 40an juta + masih bisa dapetin bonus macam anti karat sama karpet dasar
masalah putu jedug juga udah gak terdengar lagi semenjak improvement bulan 9 2017.![]()
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 399
- Joined: Thu Mar 01, 2018 6:39
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: SR3
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
memang ada seperti tatakan buat kakinya pegangan tangan. semoga bisa ditambahin sendiri.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
Iya, saya baru ngerti mksdnya ituSPH wrote: Sat May 05, 2018 14:18Gak bisa buat gantung baju om kuroboy, seperti yg om boeds bilang. Kadang2 perlu kalau lagi mau kondangan bawa batikKuroboy wrote: Sat May 05, 2018 13:13Ada om, bentuknya cuma cekungan doang deket pintu, ga kliatan sih hahahaa. Soal kamera mundur, malah bahayain krna malah nyilauin pengemudinya hahahaSPH wrote: Sat May 05, 2018 12:37
ANF jangan deh om menurut saya kecuali gaya jadi hal yang diutamakan atau cuman dipakai buat keliling kota. Soalnya nyobain anf kantor babeh memang kelihatannya mewah tapi bahannya lebih jelek dari tb, contohnya material yg kelihatannya metal ternyata plastik. Terus pas bawa ke tol putaran atasnya gak narik dan suaranya jadi lebih masuk dibanding tb kayak orang dicekek gitu. btw jedug masih ada cuman udah gak separah dulu kasusnya. Sekalian menambahkan kelemahan tb menurut saya kurang printilan saja seperti pegangan tangan 3rd row gak ada, cup holder lebih sedikit, sama layar kamera mundur terlalu terang di malam hari menurut saya![]()



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
maaf agak OOT........apa kabarnya yah calon rival Nissan Terra, semoga dan semoga bisa better
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
Nissan Indo DM kagak jelas, bilang mau benerin ASS dan Mitra Dealer dahulu, sampai sekarang entah niat jualan atau enggakGasoline24 wrote: Mon May 07, 2018 3:04 maaf agak OOT........apa kabarnya yah calon rival Nissan Terra, semoga dan semoga bisa better

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 374
- Joined: Sun Sep 07, 2014 1:35
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
TB LTZ ini terus terang memang menarik ...
kira-kira 2 minggu yg lalu saya dapet WA dari sales-nya ... net di 418 plus free biaya perawatan 3 thn / 60k km ...
kira-kira 2 minggu yg lalu saya dapet WA dari sales-nya ... net di 418 plus free biaya perawatan 3 thn / 60k km ...
-
- SM Specialist
- Posts: 16676
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
TB sama ANPS sebenernya di kelas SUV ladder cukup berimbang sih... biggest hp in its class...
TB menang di harga... akselerasi TB walau cuma 6 speed gitu2 ANPS kalah by sekitar 0.3 seconds... gila brutal juga.
Build nya mewahnya saya setuju sama om di atas tuh yang bilang lebih solid TB...
Tapi buat gengsi gengsian TB keliatan kayak mobil kerja banget. Bawa TB paling dikira bawa Fortuner lama... beda ma ANPS...
ini TSnya nanya bukan mau beli kan ?
TB menang di harga... akselerasi TB walau cuma 6 speed gitu2 ANPS kalah by sekitar 0.3 seconds... gila brutal juga.
Build nya mewahnya saya setuju sama om di atas tuh yang bilang lebih solid TB...
Tapi buat gengsi gengsian TB keliatan kayak mobil kerja banget. Bawa TB paling dikira bawa Fortuner lama... beda ma ANPS...
ini TSnya nanya bukan mau beli kan ?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
Cocok jd mobilnya kontraktor, representatif dengan kekokohan dan medan yg dilaluinya. Bisa dibilang ini ibarat pengganti Ford Everest sebelum generasi terakhir yg terkenal di para kontraktor karena bandel dan irit. Bukan mobil dgn image suka nongkrong di mall. Ini ibarat mobil dinas yang bisa diajak kerja ledok tapi representatif ketika dibawa ke bank utk akad kredit. Atau kayak mobil dinas agen rahasia CIA yaitu Chevy Tahoe yg tampilannya sekilas miripChZ wrote: Mon May 07, 2018 9:35 TB sama ANPS sebenernya di kelas SUV ladder cukup berimbang sih... biggest hp in its class...
TB menang di harga... akselerasi TB walau cuma 6 speed gitu2 ANPS kalah by sekitar 0.3 seconds... gila brutal juga.
Build nya mewahnya saya setuju sama om di atas tuh yang bilang lebih solid TB...
Tapi buat gengsi gengsian TB keliatan kayak mobil kerja banget. Bawa TB paling dikira bawa Fortuner lama... beda ma ANPS...
ini TSnya nanya bukan mau beli kan ?


-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Sat Jul 18, 2015 5:22
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
Dapet info a1. C27 dan Terra launching di GIIAS agustus ini, keduanya sudah bs inden.Gasoline24 wrote: Mon May 07, 2018 3:04 maaf agak OOT........apa kabarnya yah calon rival Nissan Terra, semoga dan semoga bisa better
Terra pengiriman pertama Nov, C27 Sept.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 385
- Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
- Location: lippo cikarang
- Daily Vehicle: Tetradrive
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
Wuihhh good news nih kalo beneran bisa di tahun ini, gudjob NMI bisa bawa terra secepat kilat, TOPatom wrote: Wed May 09, 2018 3:03Dapet info a1. C27 dan Terra launching di GIIAS agustus ini, keduanya sudah bs inden.Gasoline24 wrote: Mon May 07, 2018 3:04 maaf agak OOT........apa kabarnya yah calon rival Nissan Terra, semoga dan semoga bisa better
Terra pengiriman pertama Nov, C27 Sept.



-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 115
- Joined: Sat Jul 18, 2015 5:22
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
Iya lumayan, kita jd tambah banyak pilihan SUV diesel leader frame, tp starting price-nya hampir sama kayak Dakkar (500an kecil).Gasoline24 wrote: Wed May 09, 2018 3:10Wuihhh good news nih kalo beneran bisa di tahun ini, gudjob NMI bisa bawa terra secepat kilat, TOPatom wrote: Wed May 09, 2018 3:03Dapet info a1. C27 dan Terra launching di GIIAS agustus ini, keduanya sudah bs inden.Gasoline24 wrote: Mon May 07, 2018 3:04 maaf agak OOT........apa kabarnya yah calon rival Nissan Terra, semoga dan semoga bisa better
Terra pengiriman pertama Nov, C27 Sept.![]()
![]()
![]()
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 317
- Joined: Fri Dec 11, 2015 12:21
Re: Trailblazer VS Pajero Sport
wah? mantap nih, moga pake mesinnya si navara...atom wrote: Wed May 09, 2018 3:03Dapet info a1. C27 dan Terra launching di GIIAS agustus ini, keduanya sudah bs inden.Gasoline24 wrote: Mon May 07, 2018 3:04 maaf agak OOT........apa kabarnya yah calon rival Nissan Terra, semoga dan semoga bisa better
Terra pengiriman pertama Nov, C27 Sept.