P47hos wrote: Sat May 05, 2018 2:59
Seperti kriteria saya, galon ada diurutan terakhir sih, cuma Klo bs Lebih fungsional knp ngga, males jg keluar rumah ngisi galon keluar mobil
Masalah konsumsi BBM, apakah Honda series dgn Yamaha series jauh bgt konsumsi BBMnya i.e selisih > 10%? Dan yg mana yg lebih tahan dipakai harian ga rewel dgn perawatan standar.
Dan bagaimana dengan Vario 125?
Ane ada vario 125 esp (lampu led) 2015, kondisi standar, ban aja yg ganti bulan kemaren.
Buat perang sehari2 dengan komposisi ane+istri boncengan + barang bawaan, mungkin bobot ada 150-160kg (diluar bobot motor+cairan2).
So far masih oke.. Nanjak masih jalan.
Jalan datar lari 80kmh masih bisa.
Klo pas lagi sendiri, adu akselerasi jarak super pendek vs motor laki 4tak jg masih bejaban (bobot ane 90++)
Penyakitnya sama.. geter2 gredeg2 di bawah jok sampai spakbor belakang pas akselerasi awal. Tapi punya ane, penyakitnya ga selalu timbul sih.. apalagi klo udah panas+jalan jauh.
Suspensi keras? Klo sendiri ane rasa gitu. Tapi klo boncengan, ane rasa rasa jadi lumayan.
Soal geter body, well.. ane jg dulu bekas pemakai suprax125. Dan ane rasa vario 125 esp ini jauh lebih baik. Udah 2th lebih masih berasa solid, getar2 body ane rasa minim. Paling getar di dudukan plat depan-belakang. Tapi klo dah jalan, ga sengaja lewat jalan keriting rasanya tetep nyaman dan blum ada bunyi2an dari body yg getar.
Bbm, ane suka tangki vario ini kapasitasnya lumayan (5literan). Dan karena kompresi 11:1 ane seringnya pertamax.
Pertalite pernah tapi jarang (pas terpaksa aja)..
Perawatan standar.. servis 3-4 bulan sekali (2000-3000km), sekalian ganti oli (ane pake SPX 2).
Barusan tadi pagi servis + cek/bersihin cvt + oli spx + oli cvt. Habis 176 rb.
Di km 20rb sekian, tadi ane liat vbelt cvt masih bagus.
Klo liat beban, mungkin mesin 150cc (Vario/Lexi) akan lebih mumpuni
