Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Jawaban terkonyol dari kepala bengkel H... Jangan kena macet.
Hahahaha....
Hahahaha....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Berarti masih aman Trax saya dengan olinya yg seharga 250 ribu per liter itu. Dipake macet2an jadi mobil perang setiap hari bahkan weekend car utk ibadah maupun jalan2 santai keluarga. Saat ini uda nempuh jarak 4000 km di indikator oil life nya masih 65% dan masih baik2 aja dipake geber 170 kmh tanpa ada gejala suara kasar, overheat
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Idem.Kuroboy wrote: ↑Thu May 03, 2018 13:19 Berarti masih aman Trax saya dengan olinya yg seharga 250 ribu per liter itu. Dipake macet2an jadi mobil perang setiap hari bahkan weekend car utk ibadah maupun jalan2 santai keluarga. Saat ini uda nempuh jarak 4000 km di indikator oil life nya masih 65% dan masih baik2 aja dipake geber 170 kmh tanpa ada gejala suara kasar, overheat
Walau mimik Pertamax Turbo, macet2an di dlm dan luar kota, 4.000km masih 70% oil lifenya.
Optimis 10.000km msh sisa banyak, dan jatohnya ttp lbh murah dr Honda olinya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1510
- Joined: Sun Nov 09, 2014 15:35
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Bukannya kalo pake sensor itu baca kualitas oli beneran ya om? Beda sama algoritma yg baca driving styleandrijet wrote: ↑Thu May 03, 2018 7:46
Kl di 328i sama Trax seh dari sensor bacanya.
Diajak track day langsung ngedrop semua.
Konsumsi BBM 1:3, kanvas rem nyisa 3.000km, oil life juga.
Begitu keluar track masuk lalu lintas normal, umur semuanya memanjang kembali.
Ngobrol sm user Trax juga beda2 oil life dan odometer mobilnya.
Menunjukan kl data dibaca dr sensor bukan algorithm.
Entah kl mobil ‘premium’ macam Honda...
emangnya kaualitas oli bisa jadi bagus sendiri gitu om kalo kemudian makenya lebih kalem? Harusnya kan kalo kualitas oli sudah berkurang seterusnya bakal kayak gitu mau kalem mau gaspol
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Gede banget, om..daftar wrote: ↑Thu May 03, 2018 13:39Bukannya kalo pake sensor itu baca kualitas oli beneran ya? Beda sama algoritma yg baca driving styleandrijet wrote: ↑Thu May 03, 2018 7:46
Kl di 328i sama Trax seh dari sensor bacanya.
Diajak track day langsung ngedrop semua.
Konsumsi BBM 1:3, kanvas rem nyisa 3.000km, oil life juga.
Begitu keluar track masuk lalu lintas normal, umur semuanya memanjang kembali.
Ngobrol sm user Trax juga beda2 oil life dan odometer mobilnya.
Menunjukan kl data dibaca dr sensor bukan algorithm.
Entah kl mobil ‘premium’ macam Honda...
emangnya kaualitas oli bisa jadi bagus sendiri gitu om kalo kemudian makenya lebih kalem? Harusnya kan kalokualitas oli dah berkurang seterusnya kayak gitu
Sensornya dipadukan sama algoritma prediktif, om
Jadi oli life, brake pad life, dll ‘seakan2 nambah lagi’.
Kurang lebih kyk reading Fuel Range lha.
Beneran baca isi tankinya, trs dipadukan sama driving style, kondisi jalan, dan parameter2 lainnya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Pokoknya GA SALAH PILIH AMBIL TRAX BUAT PERANG SEHARI2 maklum tiap hari bawanya dari Cihanjuang yang iklimnya dingin trus ke Kotabaru Padalarang ato ngga ke tengah kota Bandung yg panasnya saingan sama Jakarta.andrijet wrote: ↑Thu May 03, 2018 13:39Idem.Kuroboy wrote: ↑Thu May 03, 2018 13:19 Berarti masih aman Trax saya dengan olinya yg seharga 250 ribu per liter itu. Dipake macet2an jadi mobil perang setiap hari bahkan weekend car utk ibadah maupun jalan2 santai keluarga. Saat ini uda nempuh jarak 4000 km di indikator oil life nya masih 65% dan masih baik2 aja dipake geber 170 kmh tanpa ada gejala suara kasar, overheat
Walau mimik Pertamax Turbo, macet2an di dlm dan luar kota, 4.000km masih 70% oil lifenya.
Optimis 10.000km msh sisa banyak, dan jatohnya ttp lbh murah dr Honda olinya.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 99
- Joined: Wed Jul 08, 2015 7:46
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Toss dulu ahKuroboy wrote: ↑Thu May 03, 2018 14:06Pokoknya GA SALAH PILIH AMBIL TRAX BUAT PERANG SEHARI2 maklum tiap hari bawanya dari Cihanjuang yang iklimnya dingin trus ke Kotabaru Padalarang ato ngga ke tengah kota Bandung yg panasnya saingan sama Jakarta.andrijet wrote: ↑Thu May 03, 2018 13:39Idem.Kuroboy wrote: ↑Thu May 03, 2018 13:19 Berarti masih aman Trax saya dengan olinya yg seharga 250 ribu per liter itu. Dipake macet2an jadi mobil perang setiap hari bahkan weekend car utk ibadah maupun jalan2 santai keluarga. Saat ini uda nempuh jarak 4000 km di indikator oil life nya masih 65% dan masih baik2 aja dipake geber 170 kmh tanpa ada gejala suara kasar, overheat
Walau mimik Pertamax Turbo, macet2an di dlm dan luar kota, 4.000km masih 70% oil lifenya.
Optimis 10.000km msh sisa banyak, dan jatohnya ttp lbh murah dr Honda olinya.
Dah mau 30rb km. Belum ada yang aneh aneh dari enjin dll. Masih ngibrit bener.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1553
- Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
- Location: Riau
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Ganti oli tiap 2000 km udah kek motor matic aja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2599
- Joined: Wed Aug 16, 2017 8:07
- Location: Bali, Indonesia
- Daily Vehicle: ANPS+XpC
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Saya penasaran dengan kasus : viewtopic.php?f=12&t=26616
Soal’nya thread ini tiba2 saja kena locked, padahal pemilik asli tuas transmisi patah masih update di page2 akhir, sudah pesan tapi ga jelas juntrungan’nya, padahal konsumen uda mau bayar untuk dicariin part yang rusak tersebut, apakah tembus garansi dari HPM atau tidak
Soal’nya thread ini tiba2 saja kena locked, padahal pemilik asli tuas transmisi patah masih update di page2 akhir, sudah pesan tapi ga jelas juntrungan’nya, padahal konsumen uda mau bayar untuk dicariin part yang rusak tersebut, apakah tembus garansi dari HPM atau tidak
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Kemarin kena locked gara2 shibui membuih kambuh omWinz wrote: ↑Thu May 03, 2018 14:30 Saya penasaran dengan kasus : viewtopic.php?f=12&t=26616
Soal’nya thread ini tiba2 saja kena locked, padahal pemilik asli tuas transmisi patah masih update di page2 akhir, sudah pesan tapi ga jelas juntrungan’nya, padahal konsumen uda mau bayar untuk dicariin part yang rusak tersebut, apakah tembus garansi dari HPM atau tidak
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 84
- Joined: Sun Feb 12, 2017 5:19
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Innova Diesel AT 2018
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Penasaran saya,
Ada yg sdh pernah coba utk ignore "oil life" tsb ga? Jadi tetep 10rbu km aja ganti oli nya.
Lalu satu lg yg penasaran,
Coba di cek di dipstick, pas baru ganti oli dgn ketika "oil life" nya sdh menurun. Apakah ada perubahan visual? Misal jd tmbah hitam pekat
Ada yg sdh pernah coba utk ignore "oil life" tsb ga? Jadi tetep 10rbu km aja ganti oli nya.
Lalu satu lg yg penasaran,
Coba di cek di dipstick, pas baru ganti oli dgn ketika "oil life" nya sdh menurun. Apakah ada perubahan visual? Misal jd tmbah hitam pekat
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Di atas2 oom osbertcool ada bilang klo di US juga pada dicuekin hahahaha. Gak ada pemilik CR-V Turbo atau Civic Turbo yang sudah sampe 10.000 KM kah ? udah brapa kali ganti oli ? Mobil saya masih belom ada 1000 km padahal 6 bulan klo itungan interval servis harusnya udah masuk servis pertama (10.000 KM) tapi kilonya gak jalan dan dealer gak nelponarinugroho14 wrote: ↑Thu May 03, 2018 14:44 Penasaran saya,
Ada yg sdh pernah coba utk ignore "oil life" tsb ga? Jadi tetep 10rbu km aja ganti oli nya.
Lalu satu lg yg penasaran,
Coba di cek di dipstick, pas baru ganti oli dgn ketika "oil life" nya sdh menurun. Apakah ada perubahan visual? Misal jd tmbah hitam pekat
Nah itu juga yang ane penasaran... bagi pemilik turbo turboan ini coba cabut dipsticknya waktu oil life indicator nyala... dan brapa banyak "korban" dari kedodolan indikator oli ini ?
Klo liat di komen videonya om mobi itu ada yang nyuekin ada yang direset doang tapi gak diganti ada juga yang bener-bener diganti...
Sejauh ini indikator pengingat servis paling bisa dipercaya untuk kelas jepangan sih Mazda... krn itungannya itung mundur sampe habis interval servis berikutnya.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Tapi saya ga mau gambling sih soal peringatan itu. Bisa jadi olinya memang uda jelek karena kualitas oli maupun lingkungan berkendara. Kalo memang harus demikian dalam artian olinya harus cepet diganti, mungkin itu cost yang harus dibayar utk menikmati mobil premium dengan inovasi yang anda investasikanChZ wrote: ↑Thu May 03, 2018 14:58Di atas2 oom osbertcool ada bilang klo di US juga pada dicuekin hahahaha. Gak ada pemilik CR-V Turbo atau Civic Turbo yang sudah sampe 10.000 KM kah ? udah brapa kali ganti oli ? Mobil saya masih belom ada 1000 km padahal 6 bulan klo itungan interval servis harusnya udah masuk servis pertama (10.000 KM) tapi kilonya gak jalan dan dealer gak nelponarinugroho14 wrote: ↑Thu May 03, 2018 14:44 Penasaran saya,
Ada yg sdh pernah coba utk ignore "oil life" tsb ga? Jadi tetep 10rbu km aja ganti oli nya.
Lalu satu lg yg penasaran,
Coba di cek di dipstick, pas baru ganti oli dgn ketika "oil life" nya sdh menurun. Apakah ada perubahan visual? Misal jd tmbah hitam pekat
Nah itu juga yang ane penasaran... bagi pemilik turbo turboan ini coba cabut dipsticknya waktu oil life indicator nyala... dan brapa banyak "korban" dari kedodolan indikator oli ini ?
Klo liat di komen videonya om mobi itu ada yang nyuekin ada yang direset doang tapi gak diganti ada juga yang bener-bener diganti...
Sejauh ini indikator pengingat servis paling bisa dipercaya untuk kelas jepangan sih Mazda... krn itungannya itung mundur sampe habis interval servis berikutnya.
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Hmmm gak harus gambling kok oom... Ngecek oli masih bagus atau enggak itu nggak se-njelimet itu Inilah pentingnya ada forum seperti SM... master-master dunia perlendir... eh per-olian banyak disini...Kuroboy wrote: ↑Thu May 03, 2018 15:30
Tapi saya ga mau gambling sih soal peringatan itu. Bisa jadi olinya memang uda jelek karena kualitas oli maupun lingkungan berkendara. Kalo memang harus demikian dalam artian olinya harus cepet diganti, mungkin itu cost yang harus dibayar utk menikmati mobil premium dengan inovasi yang anda investasikan
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Cuma utk pembuktian lebih teknis dan terpercaya memang harus k lab nya langsung. Secara, kalo cuma dirasakan kekentalan maupun warna melalui panca indera kita pasti belum tentu sepenuhnya bener.ChZ wrote: ↑Thu May 03, 2018 16:05Hmmm gak harus gambling kok oom... Ngecek oli masih bagus atau enggak itu nggak se-njelimet itu Inilah pentingnya ada forum seperti SM... master-master dunia perlendir... eh per-olian banyak disini...Kuroboy wrote: ↑Thu May 03, 2018 15:30
Tapi saya ga mau gambling sih soal peringatan itu. Bisa jadi olinya memang uda jelek karena kualitas oli maupun lingkungan berkendara. Kalo memang harus demikian dalam artian olinya harus cepet diganti, mungkin itu cost yang harus dibayar utk menikmati mobil premium dengan inovasi yang anda investasikan
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3450
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Apalagi di alat2 ukur mid mobil om, toleransinya biasa mayan besar. Contohnya kaya AVG range di brand tertentu sama (kalo iya) oil life sensor yg ajaib di Cibo iniKuroboy wrote: ↑Thu May 03, 2018 16:10Cuma utk pembuktian lebih teknis dan terpercaya memang harus k lab nya langsung. Secara, kalo cuma dirasakan kekentalan maupun warna melalui panca indera kita pasti belum tentu sepenuhnya bener.ChZ wrote: ↑Thu May 03, 2018 16:05Hmmm gak harus gambling kok oom... Ngecek oli masih bagus atau enggak itu nggak se-njelimet itu Inilah pentingnya ada forum seperti SM... master-master dunia perlendir... eh per-olian banyak disini...Kuroboy wrote: ↑Thu May 03, 2018 15:30
Tapi saya ga mau gambling sih soal peringatan itu. Bisa jadi olinya memang uda jelek karena kualitas oli maupun lingkungan berkendara. Kalo memang harus demikian dalam artian olinya harus cepet diganti, mungkin itu cost yang harus dibayar utk menikmati mobil premium dengan inovasi yang anda investasikan
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 202
- Joined: Fri Jul 08, 2016 6:15
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Kalo ada orang tanya di thread sebelah oli x bisa tahan 10k km engga, sama om turbo biasanya dijawab coba tancap aja trus cek oli ke lab. Kalo masi oke then go, kalo engga ya.....
2015 CTHD - Total Ineo MC3 5w30
2023 1KR VET - Amsoil Signature Series 0w20
2023 1KR VET - Amsoil Signature Series 0w20
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 408
- Joined: Fri Jan 27, 2017 14:35
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Kalo average di ANTB saya deviasi dengan realitanya itu hanya sebesar 4%. Udah saya hitung sendiri misal AVG rata2 10 km/l maka angka sebenernya itu di kisaran 9.6 Km/l sementara kalo Trax saya itu lemotnya ga ktulungan soal AVG FC tapi kalo instanteous FC nya lumayan akurat, sebesar 90%erwinign wrote: ↑Thu May 03, 2018 16:15Apalagi di alat2 ukur mid mobil om, toleransinya biasa mayan besar. Contohnya kaya AVG range di brand tertentu sama (kalo iya) oil life sensor yg ajaib di Cibo ini
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Betul, makanya harusnya ada third party (di luar bengkel honda dan customer) yang melakukan uji lab... lebih seru lagi kalo dipake endurance test digeber 10 lap misalnya di Sentul oil life nya sisa berapa. (serius, klo ada yang mau sponsorin gua mau... penasaran juga sama ketahanan mesinnya).
Barusan saya iseng liat facebook group civic turbonesia malah ada yang oil life nya gak berkurang2... tapi sekalinya ngurang langsung 100 km.
Klo saya sih, selama nggak ada yang terdengar aneh (semua seems normal) ya ganti oli sesuai interval servis. Toh gak gugur garansi kalo gak ngikutin oil life indicator (kecuali beresnya mau main-main...). Mending wa jual ganti Mazda3 daripada bikin kempes kantong serpis bisa sebulan sekali...
Saya malah mikirnya ni indikator jangan2 macem RANGE di MID ... kan katanya berubah-ubah liat kondisi dan cara nyetir. Entah deh, software logicnya gimana.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 642
- Joined: Tue Apr 22, 2008 14:51
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Yes siapa yg mau test lab. 5k 7.5k dan 10kChZ wrote: ↑Thu May 03, 2018 16:27
Betul, makanya harusnya ada third party (di luar bengkel honda dan customer) yang melakukan uji lab... lebih seru lagi kalo dipake endurance test digeber 10 lap misalnya di Sentul oil life nya sisa berapa. (serius, klo ada yang mau sponsorin gua mau... penasaran juga sama ketahanan mesinnya).
Barusan saya iseng liat facebook group civic turbonesia malah ada yang oil life nya gak berkurang2... tapi sekalinya ngurang langsung 100 km.
Klo saya sih, selama nggak ada yang terdengar aneh (semua seems normal) ya ganti oli sesuai interval servis. Toh gak gugur garansi kalo gak ngikutin oil life indicator (kecuali beresnya mau main-main...). Mending wa jual ganti Mazda3 daripada bikin kempes kantong serpis bisa sebulan sekali...
Saya malah mikirnya ni indikator jangan2 macem RANGE di MID ... kan katanya berubah-ubah liat kondisi dan cara nyetir. Entah deh, software logicnya gimana.
Oil life emg per 100km bro hehe
iya menurut gw macem range di MID deh, max 5000 dan berkurang terus dari engine running time dll
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Punya wa dari terakhir pake dari 800 KM ke 900 KM malah gak ngurang sama sekali... apa cara bawanya terlalu kalem yaosbertc0ol wrote: ↑Thu May 03, 2018 16:38
Yes siapa yg mau test lab. 5k 7.5k dan 10k
Oil life emg per 100km bro hehe
iya menurut gw macem range di MID deh, max 5000 dan berkurang terus dari engine running time dll
selama ini nyetir di kota lumpia macet ya macet tapi seringnya cruise dan bejek sesekali kalo ketemu lurusan panjang...
Wah klo maksimal 5000 berarti agak repot klo beli oli merek bonafit yang bisa tahan sampe 10k...
Lagi ngadain survey kecil-kecilan di grup FB Turbonesia juga apa pada ngikut jadwal berkala atau oil life...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 294
- Joined: Sat May 02, 2015 18:58
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
maap oot mod kris, dulu pernah beres itu lupa reset oil life di mobil. akhirnya dpt infonya dr turbonesia ada cara resetnya di buku manualnya mod. sorry sekali lg kalo ootd mod. kalo ngikutin dr oil life nya itu juga emg cepet banget bandingin antara odometer sama si meterannya itu. akhirnya ya patokannya hanya bulan atau km aja sih hehe...
[2AR-FE] [L15B7] [2ZR-FE] [R18Z1] [L15A7]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5056
- Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
- Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
gw seh bingung aja sama honda mesin turbo olinya pake 5w30 setau gw bukannya mesin turbo itu olinya bukannya musti kentel ????? apalagi indo n/a aja dulu gw nekat pake 5w30 pada bilang ntar nguap.......
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
Thanks for sharing oom, ini pentingnya baca buku manual ... good point. Berarti bener pra-asumsi kalo sistem kerjanya mirip RANGE di MID...syafimsa wrote: ↑Thu May 03, 2018 16:59 maap oot mod kris, dulu pernah beres itu lupa reset oil life di mobil. akhirnya dpt infonya dr turbonesia ada cara resetnya di buku manualnya mod. sorry sekali lg kalo ootd mod. kalo ngikutin dr oil life nya itu juga emg cepet banget bandingin antara odometer sama si meterannya itu. akhirnya ya patokannya hanya bulan atau km aja sih hehe...
Saya juga kalo serpis mobil apapun selalu patokan bulan ama kilometer um... kalo daily car lebih ke itungan bulan daripada KM karena dipake tiap hari.
Lha, modern turbodiesel bahkan setau gua malah sekarang juga encer-encer....
Btw soal engine issue yang berkaitan dengan oli...
https://www.carcomplaints.com/Honda/CR- ... _oil.shtml
Yang lucu, yang kena issue cuma CR-V, ada 19 complaint mengenai kasus engine oil dilution ini, problem yang sama di unit yang dijual di China dan baru aja di recall (Dongfeng Honda - entahlah masih satu manufaktur dengan DFSK Glory nggak). CKD Indonesia gak ngerti deh punya potensi problem yang sama apa nggak. Mungkin user CR-V mesti cek cek itu dipstick ada bau bensin dan overfill nggak...CR-V owners report overfilled oil levels due to fuel in the oil, & sometimes a gas smell in the cabin. That problem appears to be related to fuel injection which Honda hopes to fix via a software update. Honda so far has only proposed a recall in China, & regulators there have rejected it because they don't think Honda's plan is sufficient.
CR-V owners also report no heat even after warming up their CR-Vs for 30 minutes — not even enough to defrost the windshield. So far, there has been no fix from Honda for this issue.
Civic issue terbanyaknya justru engine stall while driving (9 complaint, dengan penyebab yang berbeda - beda) dan nggak ada satupun issue mengenai engine oil.
https://www.carcomplaints.com/Honda/Civ ... ving.shtml
Same engine, different problem
Masalah terburuknya Civic : bluetooth connectivity not working... 33 complaint.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: Ada apa dengan CR-V Turbo? kenapa Penjualannya lesu?
HRV keluhannya banyak.
CRV yg rame gear shift protol.
Civic indikator oil life sama engine swap yg bikin heboh.
Honda oh Honda...
Masa iya udah BQ menyedihkan, fitur minim, kemahalan, gak reliable juga...
CRV yg rame gear shift protol.
Civic indikator oil life sama engine swap yg bikin heboh.
Honda oh Honda...
Masa iya udah BQ menyedihkan, fitur minim, kemahalan, gak reliable juga...